Merk Oven Kompor yang Bagus dan Terjangkau

Saturday, June 9th 2018. | Tips dan Trik


Merk oven kompor gas yang bagus dapat menjadi referensi bagi anda yang membutuhkan oven. Oven kompor telah menjadi sahabat ibu rumah tangga yang mudah untuk digunakan. Harga yang terjangkau membuat oven ini sangat diminati. Oven kompor juga memiliki kapasitas yang dapat digunakan untuk bisnis dengan skala rumahan dan menengah. Berbagai jenis oven telah tersedia di pasaran untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Walaupun terdapat beragam jenis oven, oven kompor tetap menjadi favorit karena dapat menghasilkan masakan yang berkualitas dan enak dengan harga yang terjangkau. Sumber panas dari oven ini berasal dari kompor dan tidak memiliki fitur khusus sehingga tidak repor ketika digunakan. Oven kompor juga sangat cocok untuk pemula karena pengaturan suhu dan waktu pemangganagan dilakukan dengan manual dan tidak ada pengaturan khusus.
Jenis Oven Kompor Gas yang Bagus untuk Bisnis Rumahan

Bisnis kue rumahan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Walaupun tidak memiliki tujuan bisnis, memiliki oven kompor dirumah sangat bermanfaat untuk membuat berbagai jenis kue. Untuk menjalankan bisnis anda membutuhkan oven kompor gas yang bagus karena akan digunakan hampir setiap waktu. Oven yang biasanya digunakan untuk bisnis rumahan diantaranya.

1. Oven Konvensional

Oven konvensional

Jenis oven ini memiliki desain yang menyatu dengan kompor gas. Letak dari oven biasanya berada di bawah tungku kompor. Oven ini dapat anda peroleh satu paket dengan kompor gas 4 tungku. Disatukan dengan kompor gas membuat oven ini terlihat efisien. Namun, harga yang di patok untuk mendapatkan satu set kompor gas dengan oven cukup mahal. Bagian badan dari kompor dan oven ini sangat kokoh dengan dilengkapi pintu oven yang rapat.

Suhu di dalam oven dapat dipertahankan dengan baik sehingga hasil panggangan akan maksimal. Kompor juga dilengkapi dengan fitur pengaturan waktu yang dapat memudahkan anda saat memanggang. Oven konvensional juga dilengkapi dengan fitur suhu dan lampu di bagian dalamnya sehingga anda juga akan lebih mudah untuk melihat perkembangan kue. Daya tampung dari oven ini juga lumayan memadai untuk skala produksi kue dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Oven Gas

Oven Gas

Pebisnis bakery sering menggunakan oven jenis ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan skala menengah. Oven menggunakan gas LPG sebagai sumber panas. Kualitas panggangan dari oven ini dapat dikatakan cukup lembut dan lembab. Seiring berkembangnya waktu, oven gas terus dikembangkan dengan kombinasi daya listrik walau masih terbatas untuk fitur tertentu saja. Penggunaan oven ini masih menjadi favorit karena cukup mudah untuk diaplikasikan.

BACA  Download KakaoTalk Untuk Handphone BlackBerry

Oven gas memiliki standar yang hampir mengarah ke oven listrik. Walaupun penggunaannya masih untuk skala menengah hingga besar, untuk penggunaan rumah tangga saja biasanya masih jarang menggunakan oven jenis ini. Untuk membuat kue harian anda dapat menggunakan oven yang lebih kecil dan tidak terlalu memakan tempat. Oven gas akan lebih cocok untuk bisnis karnea dilengkapi dengan fitur otomatis dan mendukung volume produksi yang tinggi.

3. Oven Kompor

Oven Kompor

Oven ini termasuk dalam jenis oven yang paling ekonomis. Anda dapat memperoleh oven jenis ini dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga yang terjangkau anda dapat memperoleh hasil yang maksimal. Oven kompor ini dapat digunakan untuk semua jenis kompor sehingga tidak harus digunakan di kompor gas. Karena saat ini sebagian besar masyarakat menggunakan kompor gas, maka oven ini sering disebut dengan oven kompor gas. Oven ini dapat digunakan untuk produksi kue untuk rumah tangga dan industri tingkat menengah. Tipe oven ini termasuk yang paling ideal untuk digunakan.

Oven kompor termasuk dalam jenis oven yang memanfaatkan sumber panas dari kompor yang cukup mudah penggunaannya. Setiap pengaturan dari oven kompor dilakukan dengan manual. Ada perlu memperhatikan waktu pemanggangan yang dilakukan oleh anda sendiri. Suhu juga perlu diperhatikan karena oven ini tidak dilengkapi dengan pengatur suhu. Semua kue dapat dipanggang dengan menggunakan oven jenis ini. Oven kompor banyak dijumpai dipasaran dengan berbagai merek. Menemukan merk oven kompor gas yang bagus juga bukanlah hal yang sulit.

Pada umumnya terdapat dua jenis kompor yang dapat dengan mudah ditemukan dipasaran yaitu dengan tipe bagian atas lurus dan cekung. Bagian kompor yang memiliki tipe lurus tidak dilengkapi dengan fungsi pengaturan panas di rak atas. Ketika anda memilih oven dengan bagian atas cekung, maka itu akan lebih mudah untuk digunakan dengan suhu yang rata. Bagian atas yang cekung dapat diisi dengan arang panas sebagai sumber panas tambahan sehingga suhu dapat stabil dan sesuai dengan kebutuhan.

BACA  Mudahkan Rencana Liburan dengan Fitur Booking Hotel Bayar di Tempat

Kelebihan Merk Oven Kompor yang Bagus

Anda tentu dapat menemukan beragam jenis oven kompor dengan merk yang bagus. Dipasaran, anda biasanya akan menemukan merek oven kompor seperti hock dan bima. Kedua merk tersebut juga termasuk yang paling sering digunakan oleh pengguna oven untuk memasak berbagai jenis kue. Jika dibandingkan dengan jenis oven yang lebih modern, penggunaan oven kompor masih diminati karena berbagai hal.

  • Kompor oven memiliki nilai ekomomis karena dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi jika anda menggunakannya sebagai permulaan dari bisnis anda. Selain itu, penggunaan listrik ini juga terbebas dari biaya listrik karena sumber panas berasal dari kompor gas sepenuhnya.
  • Memiliki kestabilan saat memanggang walaupun tidak menggunakan listrik. Anda juga tidak perlu khawatir ketika terjadi pemadaman listrik, bisnis kue anda dapat terus berjalan kapan saja.
  • Kue yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan keinginan. Hasil kue biasanya tidak terlalu kering karena dapat anda atur sendiri kapan waktu yang tepat untuk mengankat kue anda.
  • Menggunakan oven kompor juga dapat melatih kemampuan anda dalam memasak kue. Pengaturan yang manual mendorong anda untuk memiliki kepekaan saat memanggang kue.
  • Oven kompor lebih mudah untuk dibersihkan karena terbuat dari alumunium yang tahan karat dan resistan kepada suhu tinggi.
  • Dapat anda peroleh dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis oven yang lain. Dengan hasil yang maksimal, oven kompor termasuk dalam kategori oven yang memiliki harga paling terjangkau.
  • Oven kompor lebih mudah disimpan dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Anda dapat menyimpan oven ketika sudah tidak anda butuhkan lagi.

Merk oven kompor yang bagus dapat menjadi solusi yang aman dan ekonomis sebagai teman anda untuk membuat kue. Oven kompor tidak memerlukan perawatan yang ribet dan rumit. Selain mudah didapatkan di pasaran, oven juga dapat menghasilkan kue yang gurih dan enak. Oven dapat anda gunakan untuk memasak berbagai jenis masakan dan disesuaikan dengan kebutuhan anda. Kini anda tidak perlu khawatir, karena oven kompor dapat anda peroleh dengan mudah. Dapatkan oven kompor dengan merk terbaik untuk memaksimalkan hasil masakan anda dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

tags: , , ,