10 Produk Rice Cooker Mini Terbaik di Pasaran (Terbaru Tahun 2019)


Rice Cooker atau penanak nasi merupakan produk yang paling banyak dicari saat ini. Memasak nasi menjadi lebih mudah dan praktis, sekarang sudah banyak produsen pembuat Rice Cooker terbaik diantaranya Cosmos, Philips, Miyako, Sanken, dan lain sebagainya. Saat ini, rice cooker bukan saja diperuntukan untuk menanak nasi tetapi sudah dapat digunakan untuk memasak kue, menggoreng, merebus, dan lain sebagainya. Untuk keluarga kecil anda, ada baiknya untuk menggunakan Rice Cooker Mini terbaik yang mudah didapat dipasaran.

Penanak nasi mini cocok juga untuk anda yang tinggal sendiri dan termasuk orang yang sibuk. Manfaat Rice Cooker Mini adalah dapat menghemat energi. Tagihan listrik anda akan lebih ringan jika menggunakan Rice Cooker besar. Ini adalah salah satu tujuan mengapa anda harus menggunakan penanak nasi kecil tersebut. Penanak nasi mini ini bisa anda dapatkan dengan lebih murah jika dibandingkan dengan yang besar.

10 Rekomendasi Produk Rice Cooker Terbari di Pasaran

Rice cooker mini terbilang ringan untuk dibawa saat anda travelling. Anda bisa memasak nasi sesuai dengan yang anda inginkan sendiri. Memilih penanak nasi mini merupakan ide yang bagus untuk anda yang ingin memasak lebih cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja, beras anda sudah berubah menjadi nasi siap di makan. Selain itu, Rice cooker mini tersebut berjalan secara otomatis yang berarti akan beralih ke mode pemanasan saat nasi sudah benar-benar matang.

Terdapat indikator yang akan menunjukkan status masakan sedang dalam proses pemasakan atau dalam mode penghangatan. Lampu merah meunjukkan bahwa penanak nasi masih dalam proses pemasakan, jika menampilkan warna hijau maka nasi sudah dalam status menghangatkan. Tapi, warna lampu indikator tergantung dari merk rice cooker mini tersebut. Dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa produk Rice Cooker Mini Terbaik yang ada di Indonesia. Semoga dapat membantu anda dalam memilih merk rice cooker mana yang cocok untuk anda.

1. Miyako PSG-607 Rice Cooker Mini

Harga Rp. 161.000 (0.6 Liter)

Miyako PSG-607 Rice Cooker Mini

Lihat produk ini di BliBli

Minyako memiliki rangkaian produk rice cooker mini dengan teknologi dan didesain yang lebih sempurna. Memasak nasi menjadi lebih menyenangkan, produk tersebut menggunakan bahan berkualitas tinggi. Penanak nasi ini dikembangkan sesuai dengan kebutuhan orang di Indonesia dengan elemen pemanas pada bagian bawahnya. Miyako PSG-607 memiliki fungsi yang banyak, anda bisa memasak nasi, memasak mie intan, dan bahkan memanaskan makanan.

Anda bisa menggunakan 1 alat dengan berbagai manfaat, anda tidak perlu repot memiliki banyak alat pemasak. Nah, untuk anda yang tingal di kost mungkin rice cooker mini tersebut bisa menjadi pilihan yang tetap untuk anda. Rice cooker kecil ini dapat memasak beras sebanyak 0.6 liter. Produk Minyako dengan desain batik khas Indonesia terhitung hemat daya listrik, penanak nasi tersebut hanya membutuhkan daya sekitar 300 Watt saat memasak.

Kapasitas yang tepat untuk anda yang memiliki keluarga kecil atau tinggal sendirian, Miyako PSG-607 sangat tepat. Anda juga bisa memasak air dengan kapasitas hingga 1.8 liter. Dengan bobot sekitar 3.35 Kg membuat rice cooker tersebut mudah dibawa kemanapun anda bepergian.

2. Miyako Magic Com MCM 612

Harga Rp. 225.000 (1.2 Liter)

Miyako Magic Com MCM 612

Lihat produk ini di BliBli

Minyako bukan saja merilis rice cooker standart saja, tetapi memliki rangkaian produk penanak nasi mininya. Miyako MCM-612 didesain dengan bentuk yang lucu dan menggunakan warna biru dengan dominan putih. Rice cooker mini dari Minyako ini terbilang multifungsi, selain menanak nasi anda bisa juga mengukus dan menghangatkan makanan dengan mudah. Untuk bodi, produk tersebut terbilang kokoh walaupun hanya terbuat dari bahan plastik.

Penanak nasi ini dapat menampung beras hingga 1.2 Liter. Terdapat fitur 3-in-1 All Around Heating yang memungkinkan anda dapat melakukan aktivitas memasak, menghangatkan, dan mengukus. Tidak perlu merasa khawatir bahwa rice cooker mini tersebut boros akan konsumsi daya listrik, untuk memasak nasi penanak nasi tersebut membutuhkan daya sekitar 365 Watt. Minyako menggunakan panci dengan jenis Marble Pan yang baik untuk memasak nasi.

Pada bagian depan terdapat 2 buah lampu sebagai indikator yang menunjukkan status Cooking atau Warming. Sedangkan pada bagian atas, akan terdapat soft touch yang berfungsi untuk membuka penutup rice cooker dan juga terdapat saluran udara untuk mengeluarkan uap panas saat memasak.

3. COSMOS Mini Digital Rice Cooker 4 in 1 CRJ-1031

Harga Rp. 325.000 (0.3 Liter)

COSMOS Mini Digital Rice Cooker 4 in 1 CRJ-1031

Lihat produk ini di BliBli

Rice cooker mini ini lebih dari sebuah penanank nasi saja, karena dapat melakukan fungsi 4-in-1 yaitu memasak, memasak dengan cepat, memasak mie instan, dan menghangatkan. Jika anda memiliki alat masak yang tidak begitu banyak, anda bisa menggunakan rice cooker tersebut. Anda bisa memasak nasi dan membuat mie instan hanya dengan menggunakan penanak masak dari COSMOS tersebut.

Tidak perlu merasa khawatir rice cooker mini ini akan membebani tagihan listrik anda, karena penanak nasi tersebut dapat bekerja dengan daya sebesar 180 Watt. Sangat hemat jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yang kami ulas. Pada bagian bawah anda dapat menyembunyikan kabel dengan cara dilipat secara rapi, dan anda bisa membawa kemanapun anda bepergian. Untuk panci pemasak dibuat dari bahan anti lengket sehingga memudahkan dalam memasak nasi.


Advertisement


4. Maspion MRJ-1039 Mini Magic Com

Harga Rp. 280.000 (1 Liter)

Maspion MRJ-1039

Lihat produk ini di BliBli

Maspion menghadirkan produk Rice Cooke Mini dengan desain yang lucu, dengan kombinasi warna hitam dan putih. Walaupun menggunakan bahan plastik, rice cooker tersebut terbilang kokoh dan enak dibawa kemanapun anda bepergian. Penanak nasi tersebut memiliki kabel dengan panjang sekitar 1 meter. Untuk panci menggunakan bahan anti lengket, sehingga memudahkan untuk membersihkannya.

Untuk anda anak kost ataupun memiliki keluarga kecil, memiliki Maspion MRJ1039 Mini Magic Com bisa menjadi pilihan yang tetap. Ditambah lagi desain berbentuk oval membuat rice cooker tersebut tetap diletakkan diatas meja makan. Untuk konsumsi daya, Maspion MRJ-1039 terbilang tidak lebih irit jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, dibutuhkan daya sekitar 350 Watt untuk memasak.

Rice cooker mini terbaik dari Maspion tersebut memiliki dimensi sekitar 29.5 x 29.5 x 29 cm dan bobot sekitar 4.5 Kg. Pada bagian depan terdapat dua lampu indikator yang akan menunjukkan status cooking dan warming.

5. BOLDe Rice Cooker Mini SUPER COOK Titanium

Harga Rp. 250.000 (0.6 Liter)

BOLDe Rice Cooker Mini SUPER COOK Titanium

Lihat produk ini di BliBli

BOLDe dengan tagline Innovating The Life menghadirkan banyak jenis produk yang dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga mulai dari alat pembersih lantai dan Rice cooker mini juga. Penanak nasi tersebut didesain portable untuk mudah dibawa kemanapun anda bepergian, ditambah lagi desain yang mewah membuat alat penanak nasi ini cocok untuk diletakkan diatas meja makan. Alat penanan nasi tersebut bisa anda gunakan untuk mengukus, merebus, menghangatkan makanan, dan memasak nasi dengan waktu sekitar 20 menitan.

Untuk anak kost atau memiliki keluarga kecil, rice cooker mini tersebut cocok untuk anda gunakan karena hanya memiliki kapasitas sekitar 0.6 Liter. Konsumsi daya, BOLDe Rice Cooker Mini SUPER COOK Titanium terbilang hemat karena hanya membutuhkan 200 Watt untuk menanak nasi. Untuk bodi juga tidak begitu besar, dimensi rice cooker tersebut sekitar 16 x 17.5 x 18 cm.

6. Sharp KS-P8MY-WH Apple Rice Cooker

Harga Rp. 427.000 (0.8 Liter)

Sharp KS-P8MY-WH

Lihat produk ini di BliBli

Sharp merupakan pemain lama untuk produk elektronik, setiap saat Sharp selalu menghadirkan produk dengan inovasi terbaru. Brand luar negeri ini belum pernah mengeluarkan produk penanak nasi mini, tetapi kali ini Sharp memperkenalkan Mini Rice Cookernya dengan bentuk yang lebih kekinian. Rice cooker mini terbaik tersebut mengambil desain seperti buah Apel, untuk pancinya sudah menggunakan wadah anti lengket yang berbahan Stainless Steel tebal.

Rice cooker mini ini memiliki kapasitas 0.8 Liter yang cukup untuk anda yang memiliki keluarga kecil atau anak kost-an. Konsumsi daya Sharp KS-P8MY-WH terbilang cukup hemat karena membutuhkan daya sekitar 380 Watt saja dalam proses memasak. Pada bagian atas terdapat gagang atau handgrip yang ergonomis sehingga memudahkan pengguna untuk membuka tutup penanak nasi. Untuk memudahkan pengguna, rice cooker tersebut dilengkapi dengan lampu sebagai indikator.


ADVERTISEMENT



7. Kris Rice Cooker Mini

Harga Rp. 400.000 (0.3 Liter)

Kris Rice Cooker Mini

Lihat produk ini di BliBli

Kris menghadirkan rice cooker mini yang cocok untuk dibawa kemanapun anda bepergian. Tidak terdapat gagang untuk membuka tutup pemasak nasi tersebut, tetapi terdapat gagang yang memudahkan untuk membawanya. Penanak nasi tersebut mudah untuk digunakan dan bisa diletakkan dimanapun anda inginkan. Pada bagian depan terdapat 2 lampu indikator untuk memberikan informasi terkait status apakah dalam keadaan memasak atau menghangatkan.

Jika anda menginginkan rice cooker mini dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, anda bisa menggunakan Kris Rice Cooker Mini karena hanya memiliki kapasitas 0.3 Liter beras. Untuk konsumsi daya, rice cooker mini tersebut hanya membutuhkan daya sekitar 200 Watt untuk memasak. Penanak nasi tersebut menggunakan material yang berkualitas terbaik sehingga dapat tahan lebih lama digunakan.

8. Yong Ma MC-1380 Digital Magic Com

Harga Rp. 525.000 (1.3 Liter)

Yong Ma MC-1380

Lihat produk ini di BliBli

Yong Ma memang sudah sering kita lihat memproduksi produk magic com, penanak nasi ini menggunakan informasi berupa digital yang bisa anda lihat pada bagian depan rice cooker mini tersebut. Alat pemasak nasi ini dapat memenuhi kebutuhan anda dalam memasak seperti menanak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Kapasitasnya cukup besar, anda bisa menanak nasi sebanyak 1.3 Liter yang bisa dikonsumsi kurang lebih 5-6 orang dengan porsi standar.

Rice cooker mini ini sudah mendukung pemanasan yang handal sehingga hasil masakan yang ditawarkan akan lebih optimal. Terdapat fitur Reheat, sehingga nasi yang dingin akan dapat dihangatkan kembali. Sensor pemasan berbentuk 3D akan bekerja dan akan memastikan suhu pada rice cooker akan tetap dijaga sehingga nasi akan lebih lama hangatnya. Desain yang ditawarkan cukup cantik berbentuk bulat, innerpot yang terdapat pada Yong Ma MC-1380 bisa dilepas dan dipasang.

Untuk memastikan bahwa produk tersebut tahan lama, panci penanak nasi dibuat dengan material Blacktinum yang tebal sehingga aman dan tidak mudah terkelupas.


ADVERTISEMENT



9. Akebonno MC-1688 Rice Cooker Mini

Harga Rp. 384.000 (0.3 Liter)

Akebonno MC-1688 Rice Cooker Mini

Lihat produk ini di BliBli

Rice cooker mini dari Akebonno mungkin belum begitu familiar ditelinga anda. Alat memasak ini bisa digunakan untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, beras yang anda masak sudah menjadi nasi yang siap untuk disantap. Akebonno MC-1688 memiliki kapasitas hanya sekitar 0.3 Liter saja, sehingga cocok untuk anda yang memiliki keluarga kecil atau anak kostan.

Menggunakan panci yang sudah anti lengket, untuk konsumsi daya membutuhkan 230 Watt untuk memasak. Dalam satu paket terdapat nampan sayur yang dapat digunakan untuk mengukus sayuran. Rice cooker mini tersebut mudah untuk dibawa kemanapun anda bepergian, kabelnya juga mudah untuk dilepaskan.

10. Panasonic SRDF181WSR Rice Cooker

Harga Rp. 745.000 (1.8 Liter)

Panasonic SRDF181WSR Rice Cooker

Lihat produk ini di BliBli

Penanak nasi dari Panasonic memiliki fungsi 4-in-1 dengan kapasitas pemasakan hingga 1.8 Liter. Untuk konsumsi daya rice cooker mini tersebut terbilang boros jika dibandingkan dengan brand sebelumnya karena membutuhkan daya 760 Watt. Alat penanak nasi ini bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti memasak nasi, menghangatkan makanan, membuat bubur, dan sebagai alat pengukus makanan.

Kapasitas memasak hingga 1.8 Liter bisa menyajikan nasi untuk 5-6 orang. Panasonic SRDF181WSR dilengkapi dengan teknologi Fuzzy Logic yang dapat mengontol suhu dalam memasak secara otomatis, jumlah beras dan air yang terdapat pada panci akan diidentifikasi secara otomatis agar menghasilkan panas yang konsisten dan masak dengan sempurna. Pada bagian depan terdapat tombol sebagai mengontrol masak seperti Quick Cook, Mengkukus, Memasan Nasi Putih, Memasak Nasi Merah, Bubur/Sup.

Selain itu, terdapat fitur keep warm yang menunjukkan bahwa nasi dalam proses penghangatan agar suhu tetap terjaga secara stabil. Desain yang kompak dan kekinian sangat cocok untuk diletakkan pada dapur atau tempat makan anda. Salah satu rice cooker mini terbaik dari Panasonic ini bisa anda dapatkan dengan mudah diberbagai toko online.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait Rice Cooker Mini Terbaik dari berbagai brand yang ada dipasaran saat ini. Gunakan penanak nasi kecil yang sesuai dengan kebutuhan anda, dimasing-masing rice cooker telah kami sebutkan kapasitas yang bisa ditampung oleh penanak nasi tersebut. Harga terbaru diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang memasarkannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dalam memilih rice cooker mini yang sesuai untuk anda.