10 Merk Keju Mozarella Yang Enak dan Murah (Update Tahun 2019)

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya keju mozarella, anda bisa menikmati keju tersebut saat menyantap pizza atau lasagna. Keju mozarella adalah salah satu olahan dari susu yang enak dan menjadi favorit setiap keluarga. Mozarella berasal dari Italia dan dibuat secara tradisional yang berasal dari susu kerbau (bukan kerbau dari Amerika Utara atau Bison) seperti yang dipikirkan orang kebanyakan.

Di Italia kerbau terus berkembang biak dengan baik dan susunya dimanfaatkan untuk membuat keju tersebut. Hal itu terjadi pada masa Romawi atau setelah invasi Barbarian di Italia. Hewan-hewan kerbau itu digembalakan hanya pada beberapa negara terutama Italia dan Bulgaria. Saat ini, kebanyakan keju mozarella yang enak tersebut dibuat dari susu sapi, bahkan di supermarket lokal banyak ditemukan keju mozarella dibuat dari susu sapi. Untuk mendapatkan keju mozarella yang enak dan asli dari kerbau Italia, anda harus melihat label “mozzarella di bufala”.

Susu Kerbau vs Susu Sapi

Kerbau memiliki air susu yang sangat tinggi lemak dan kasein, sehingga mudah untuk dicerna dalam bentuk mentah. Susu tersebut bisa dikonsumsi sebagai minuman segar seperti susu sapi, tetapi susu kerbau lebih banyak digunakan untuk pembuatan mozarella, burrata, ricotta di bufala, yogurt, dan produk serupa lainnya. Susu kerbau Italia Mediterania memiliki harga yang cukup mahal hingga 3 kali jika dibandingan dengan susu sapi.

Air susu kerbau jauh lebih bergizi daripada susu sapi dengan konsentrasi kalsium, protein, dan zat besi yang lebih tinggi, selain itu rendah akan kolesterol. Keju mozarella yang enak tersebut memiliki kandungan lemak mulai dari 40 hingga 45 persen. Untuk anda mendapatkan versi yang rendah lemak, dibuat dengan sebagian skim milk. Di Italia, jika anda ingin mengkonsumsi keju mozarella yang terbuat dari sapo anda harus mengetahui labelnya adalah Mozzarella fior de latte, Keju tersebut dibuat dari susu sapi yang terlah dipasteurisasi atau juga tidak.

keju mozarella yang enak



Nah, anda pastinya sudah paham mengenai keju mozarella yang enak tersebut. Saat ini, banyak yang menggunakan keju mozarella untuk disematkan didalam makanan seperti risoles dan lain sebagainya. Cemilan akan lebih sedap dilihat jika menggunakan keju mozarella karena jika ditarik ia dapat memanjang layaknya seperti karet.

10 Merk Keju Mozarella Yang Enak di Pasaran

Apakah anda sudah bersiap untuk mencari informasi merk keju mozarella yang enak di pasaran saat ini. Anda bisa mendapatkan keju tersebut secara online dan offline, yuk kita intip rekomendasi produknya dibawah ini.

1. Keju Mozzarella Perfetto

Harga Rp. 59.000 (250 gram)

Keju Mozzarella Perfetto

Keju Mozzarella Perfetto merupakan keju yang berasal dari Negara Australia dan cukup terkenal di pasar lokal. Perfetto memiliki keunggulan di rasa dan kualitasnya. Keju tersebut dibuat dari susu sapi, walaupun begitu rasa gurih dan enaknya keju mozarella tidak akan hilang. Walaupun keju tersebut berasal dari Australia, sudah mendapat sertifikasi Halal dari MUI dan juga dapat dikonsumsi oleh balita.

Kandungan susu murni yang terdapat pada keju mozarella Perfetto baik untuk merangsang pertumbuhan si kecil dan meningkatkan nafsu makannya juga. Rasanya yang gurih dan tidak terlalu asin membuatnya semakin nikmat untuk dikombinasikan dengan cemilan kegemaran anda. Untuk pasar Indonesia memang terdapat beberapa kemasan, dan yang paling besar anda bisa mendapatkan kemasan 1 kg.

2. Keju Mozzarella Anchor

Harga Rp. 31.000 (250 gram)

Keju Mozzarella Anchor

Apakah anda sedang berkreasi untuk menciptakan makanan enak untuk keluarga anda. Anda harus mempertimbangkan menggunakan keju mozarella agar masakan yang anda buat menjadi lebih enak dan menggugah selera. Jika anda merasa pusing untuk mencari produk keju mozarella, kami ada rekomendasi untuk anda yaitu Keju Mozzarella Anchor. Keju tersebut enak dan gurih saat disantap, anda bisa membuat kreasi masakan seperti pizza atau lasagna dengan mozarella tersebut.

Tidak perlu khawatir tentang Keju Mozzarella Anchor karena sudah memiliki label Halal dari MUI dan terdaftar di BPOM. Keju Mozzarella Anchor dibuat dari susu sapi segar, degan rasa yang tidak begitu asin. Jika dirasa kemasan 250 gram kurang untuk anda, dapatkan juga ukuran besarnya yaitu dalam kemasan 2 kg.

3. Keju Mozzarella Greenfields

Harga Rp. 52.000 (200 gram)

Keju Mozzarella Greenfields

Greenfields mungkin banyak yang mengenal produk susu segar kemasannya, anda bisa mendapatkan susunya dihampir semua jaringan toko swalayan yang ada di Indonesia. Ternyata Greenfields bukan saja memproduksi minuman segar susu tetapi mereka memiliki rangkaian produk keju seperti Mozarella, Camembert, Ricotta, dan lain sebaginya. Keju mozarella dari Greenfields dibuat dari 100% susu sapi segar.

Keju mozarella Greenfields merupakan salah satu bahan untuk anda yang gemar dengan masakan Italia. Memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang lezat pastinya cocok untuk anda yang akan mengolahnya menjadi cemilan kesukaan anda. Anda bisa mendapatkan dengan mudah keju mozarella Greenfields tersebut di jaringan supermarket atau hipermarket, jika dirasa ukuran 200 gram tidak cukup anda bisa mengambil kemasan yang lebih besar.


ADVERTISEMENT



4. Keju Mozzarella Baros

Harga Rp. 36.000 (250 gram)

Keju Mozzarella Baros

Siapa sih yang tidak kenal dengan namanya keju mozarella? Banyak makanan yang menggunakan mozarella dalam kandungannya, selain tampil lebih cantik juga dapat menggugah selera anda. Baros tidak ingin ketinggalan dengan produsen keju lainnya, mereka juga merilis produk mozarellanya selain olahan keju lainnya. Bukit Baros Cempaka terletak di Kota Sukabumi, anda juga berkunjung ke pabriknya dan tersedia juga trip edukasinya.

Keju mozarella Baros telah terdaftar di BPOM dan bersertifikat MUI sehingga anda lebih aman dan nyaman untuk mengkonsumsinya. Produk keju Baros ini dibuat dari susu sapi, kultur bakteri, garam dan rennet. Untuk menjaga kualitas dari keju mozarella, simpan pada suhu 4 hingga 8 derajat celcius. Dalam suhu normal, keju hanya dapat bertahan 1 hingga 2 hari saja sehingga anda harus memperhatikannya setelah menggunakannya.

5. Keju Mozarella SriRatu Qeju

Harga Rp. 25.000 (250 gram)

Keju Mozarella SriRatu Qeju

Ini adalah salah satu produsen keju mozarella dari lokal, harganya juga terbilang masih terjangkau. Terdapat 2 pilihan ukuran keju yaitu 250 gram dan 1 kg, anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Dibuat dari kandungan susu sapi, rennet, garam, dan penstabil kalsium klorida. Keju mozarella yang enak tersebut datang dengan kemasan plastik saja. Untuk menjaga kualitas keju, ada baiknya untuk menyimpannya pada suhu 2 hingga 8 derajat celcius.

SriRatu Qeju mengklaim bahwa susu yang digunakan adalah susu segar atau fresh dan murni. Tidak menggunakan bahan pengawet dan 100% Halal. Bukan saja keju mozarella standart yang tersedia disana, mereka juga memproduksi keju mozarella yang enak seperti Rainbow dan Charcoal. Produk dalam negeri ini memang selalu berinovasi untuk memanjakan pelanggan setianya.

6. Keju Mozarella KPBS Pangalengan

Harga Rp. 24.500 (250 gram)

Keju Mozarella KPBS Pangalengan

Mungkin anda masih bingung dengan singkatan dari KPBS, KPBS merupakan singkatan dari Koperasi Peternakan Bandung Selatan Pangalengan. Koperasi tersebut dibentuk dengan beranggotakan para peternak sapi perah yang berada di Pangalengan. Keju mozarella dari KPBS Pangalengan dibuat dari susu sapi, rennet, garam, starter culture. Tersedia 2 kemasan untuk keju tersebut mulai dari 250 gram hingga 1 kg.

Keju Mozarella KPBS Pangalengan memiliki jadwal kedaluwarsa hingga 6 bulan setelah produk tersebut sampai ditangan anda, dengan catatan anda membeli langsung melalui KPBS Pangalengan. Untuk ketahanan keju pada suhu normal cuma sekitar 2 x 24 jam. Menggunakan kemasan vakum sehingga bebas dari kontaminasi, rasanya juga enak dan melting saat terkena suhu panas. Produk lokal ini selain berkualitas juga memiliki harga yang terjangkau, dan mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dan Ijin BPOM.





7. Keju Mozarella Saputo

Harga Rp. 35.000 (250 gram)

Keju Mozarella Saputo

Keju Mozarella Saputo merupakan produk olahan dari susu sapi yang berasal dari Argentina. Walaupun berasal dari Argentina, produk keju mozarella yang enak tersebut telah mendapatkan sertifikat dari Halal dari IFANCA (The Islamic Food and Nutrition Council Of America). Tapi sayangnya setelah masuk ke Indonesia, produk tersebut belom mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dan Ijin BPOM.

Keju Saputo dibuat dari susu yang telah di pasteurisasi, bacterial cultures, kalsium, chloride, garam, dan microbial enzymes. Datang dengan warna kuning khas Mozarella, dengan rasa yang gurih dan enak. Agar kualitas keju tetap terjaga, disarankan untuk menyimpan keju pada suhu sekitar 2 hingga 8 derajat celcius. Pada suhu normal, keju akan bertahan hingga 2 hari.

8. Keju Mozarella Brady

Harga Rp. 35.000 (250 gram)

Keju Mozarella Brady

Keju mozarella identik dengan bentuknya yang molor seperti karet jika dipanaskan. Banyak sekali makanan di Indonesia yang menggunakan keju mozarella, anda bisa membuat makanan seperti risoles, lasagna, dan pizza menggunakan keju tersebut. Brandy mozzarella cheese tidak menggunakan enzim hewan pada produknya. Brady keju mozarella menggunakan kandungan seperti susu sapi segar, enzim rennet nabati, asam, pengemulsi, garam, serta anato.

Keju Mozarella Brady harus disimpan pada kulkas untuk menjaga kualitasnya tetap terjaga, jangan biarkan keju pada suhu normal karena dapat rusak dalam 1 hingga 2 hari. Sayangnya, produk ini belum memiliki sertifikasi Halal dari MUI dan ijin BPOM. Tetapi, produk tersebut sudah mendapatkan sertifikat Halal dari Internasional. Cara peyajian keju sangat mudah, anda bisa menggorengnya atau memanggangnya.

9. Keju Mozarella Kareem Cheese

Harga Rp. 32.000 (250 gram)

Keju Mozarella Kareem Cheese

Keju mozarella kareem cheese merupakan produk lokal yang kiprahnya sudah tidak asing lagi. Menggunakan teknik hand made untuk membuat keju tersebut, dan susu yang didapat untuk membuat keju benar-benar dari susu segar peternakan. Anda bisa membuat pizza dan lasagna dengan cukup mudah menggunakan keju tersebut. Telah mendapat sertifikat Halal dari MUI, anda bisa melihat logonya pada depan kemasan sehingga lebih aman dan ramah untuk muslim.

Keju mozarella kareem cheese memiliki rasa asin yang masih enak untuk di lidah. Simpan keju pada freezer kulkas agar kualitasnya tetap terjaga, keju akan rusak jika dibiarkan terlalu lama pada suhu ruangan. Kemasan yang digunakan menggunakan vakum sehingga terhindar dari bakteri yang masuk ke dalam keju. Rasa kejunya juga gurih dan cocok untuk dibuat masakan apapun.


ADVERTISEMENT



10. Keju Mozzarella Eurial

Harga Rp. 96.000 (1 kg)

Keju Mozzarella Eurial

Keju mozarella memang sudah dikenal dan banyak sekali cemilan yang dibuat dengan kandungan keju mozarella. Mozarella memiliki memiliki bentuk fisik yang berbeda dengan keju lainnya setelah mengalami proses pemanasan, keju akan seperti karet dan enak untuk ditarik-tarik. Itulah sebabnya keju mozarella yang enak tersebut banyak digunakan pada cemilan. Eurial adalah keju yang enak dan gurih, keju tersebut diproduksi di Perancis.

Keju Mozzarella Eurial sudah lama melayani berbagai restoran dan cafe di daratan Eropa. Karakteristik dari keju Eurial adalah unsalted, maka dari itu chef disana sangat fleksibel untuk mengolah rasa dan memadupadankan dengan bumbu masakan. Mozarella cheese dari Eurial dikemas dengan plastik yang telah di vakum agar tidak masuk bakteri yang dapat merusak keju. Simpan keju pada suhu 2 hingga 8 derajat celcius agar kualitasnya tetap terjaga.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait keju mozarella yang enak di pasaran. Semua produk memiliki karakter rasa yang berbeda-beda, ada yang tanpa kandungan garam dan yang bergaram. Jika anda ingin mendapatkan perlindungan konsumen seperti sudah terdapat sertifikat Halal dari MUI dan BPOM, anda bisa membeli produk lokal yang daftarnya sudah ada diatas.

Jika anda ingin mengolah keju mozarella dengan berbagai rasa, anda bisa menggunakan keju Eurial yang tidak dilengkapi dengan garam sehingga lebih mudah untuk mengeksplornya. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Anda bisa mendapatkan keju mozarella tersebut melalui jaringan toko online di Indonesia. Bagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial anda, Terimakasih!