10 Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal (Update Tahun 2021)

  • 5 min read
  • Apr 05, 2021
Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal

Banyak yang beranggapan menggunakan produk pembersih wajah seperti sabun pencuci wajah saja sudah cukup untuk membersihkan kulit. Padahal, untuk mendapatkan kulit yang bersih maksimal diperlukan yang namanya produk exfoliating. Banyak sekali produk exfoliating di pasaran baik lokal maupun dari luar yang patut untuk kami rekomendasi kepada Anda.

Produk exfoliating sangat baik untuk membersihkan kulit lebih maksimal, terkadang kotoran yang terperangkap di pori-pori tidak bisa dibersihkan secara maksimal oleh produk cleansing biasa. Maka dari itu dibuthkan produk exfoliating untuk membersihkannya.

Ada baiknya untuk menggunakan produk exfoliating 1 hingga 2 kali dalam seminggu, kulit akan terasa lebih bersih dan pori-pori yang tersumbat pun dapat bernafas dengan lega kembali.

Pori-pori yang bersih akan memudahkan untuk produk perawatan kulit lainnya masuk lebih dalam lagi. Saat ini, sudah banyak sekali produk exfliating di pasaran tapi kami hanya memberikan rekomendasi untuk Anda yakni produk lokal yang tidak kalah bagus dengan produk dari luar.

Daftar Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal

Dibawah ini kami telah merangkum produk exfoliating lokal dan tepat untuk kami rekomendasi kepada Anda. Yuk, lihat daftar produknya dibawah ini.

1. Inez 900 Exfoliating Lotion

Kisaran Harga Rp. 67.200 (125 ml)

Inez 900 Exfoliating Lotion, Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal
Image by Shopee.co.id

Rekomendasi produk exfoliating lokal kali ini adalah Inez 900 Exfoliating Lotion. Ia adalah produk pembersih wajah yang memiliki manfaat untuk mengeksfoliasi kulit dengan bantuan Salicylic acid yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang kembali sel kulit wajah yang baru.

Terdapat kandungan Allantoin yang membantu untuk merangsal pertumbuhan sel kulit wajah sehingg kulit akan terasa lebih kenyal dan halus. Inez 900 Exfoliating Lotion juga dibekali dengan Witch Hazel yang dapat membantu mengecilkan tampilan pori-pori sehingga wajah tampak lebih halus dan terjaga kelembabannya.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

Kisaran Harga Rp. 189.000 (100 ml)

Avoskin Miraculous Refining Toner, Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal
Image by Tokopedia.com

Avoskin adalah brand lokal yang patut untuk kami rekomendasi produk exfoliating darinya. Produk mereka yakni masuk dalam kategori chemical peeling, dan untuk menggunakannya disarankan 2 kali dalam seminggu. Toner adalah produk yang paling baik untuk mengembalikan sertta menyeimbangkan pH kulit, dan ia juga mampu membersihkan kulit dengna maksimal.

Avoskin Miraculous Refining Toner datang dengan kandungan utama yakni AHA, BHA, PHA, Niacinamide + 2% tra tree, witch hazel, raspberry, dan lidah buaya. Manfaat dari produk exfoliating chemical tersebut adalah dapat membantu mencerahkan kulit karena terdapat kandungan Niacinamide didalamnya.

Selain itu, ia juga dapat mengangkat sel kulit yang mati dan dapat mengembalikan wajah yang kusam. Pori-pori pun akan diringkas dengan toner ini, kandungan lidah buaya bekerja dengan baik untuk melembabkan kulit.

3. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Kisaran Harga Rp. 65.000 (150 ml)

Wardah White Secret Exfoliating Lotion
Image by Tokopedia.com

Wardah merupakan brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi. Ia juga memiliki produk pembersih kulit bertekstur lotion. Wardah White Secret Exfoliating Lotion menggunakan kandungan AHA natural yang dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sisa riasan di wajah. Pori-pori yang bersih akan membuatnya lebih bernafas dan menjauhkan terjadinya masalah pada kulit.

Dikembangkan dengan teknologi Advanced-white spesific system, ia akan memberikan kulit menjadi lebih halus, noda tersamarkan, dan terlihat lebih cerah. Aplikasikan produk eksfoliasi tersebut dengan kapas keseluruh wajah dan leher, pastikan kulit bersih terlebih dahulu sebelum menggunakan lotion ini. Wardah White Secret Exfoliating Lotion adalah produk yang kami rekomendasi untuk exfoliating lokal karena harganya juga terjangkau.


4. Purbasari Face Scrub

Kisaran Harga Rp. 14.000 (100 gram)

Purbasari Face Scrub
Image by Shopee.co.id

Menggunakan scrub wajah adalah cara yang baik untuk mengeksfoliasi kulit agar tetap bersih dan dapat menjauhkan kulit dari kusam. Purbasari Face Scrub datang dengan 3 varian yakni untuk kulit kering, kulit berminyak, dan kulit normal. Anda bisa menggunakan sesuai dengan jenis kulit Anda, dikemas dengan tube yang mudah untuk dibawa bepergian kemanapun.

Scrub ini bekerja dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang menempel di pori-pori. Produk exfoliating lokal ini kami rekomendasi untuk digunakan dalam 1 minggu sekali. Ketiga varian exfoliator tersebut menggunakan ekstrak beras yang mengandung zat oryzanol untuk menghambat pembentukan pigmen pada kulit sehingga kulit Anda akan tampak lebih cerah.

5. Emina Face Scrub

Kisaran Harga Rp. 22.100 (60 ml)

Emina Face Scrub
Image by Tokopedia.com

Emina merupakan brand lokal yang masih bersaudara dengan Wardah. Produk besutan Emina memang ditujukan untuk mereka yang baru memulai untuk menggunakan produk perawatan kulit, ataupun remaja yang mau merawat kulit wajahnya. Jangan pernah membiarkan wajah kusam Anda karena akan mengurangi kecantikan wajah Anda.

Emina Face Scrub dikemas tube yang travel friendly, terdapat campuran biji Apricot untuk mengangkat sel kulit mati secara alami. Tidak sampai disitu saja, terdapat Olive oil untuk memberikan kelembaban pada kulit sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Gunakan scrub pada wajah hingga ke leher, berikan pijatan lembut lalu bilas hingga bersih. Gunakan face scrub tersebut dalam 2 kali seminggu.

6. Mineral Botanica Enzymatic Dual Peeling Cream

Kisaran Harga Rp. 35.000 (60 gram)

Mineral Botanica Enzymatic Dual Peeling Cream, Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal
Image by Shopee.co.id

Ia adalah krim yang bekerja dengan lembut untuk mengangkat kotoran dan minyan berlebih di wajah. Cream tersebut dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu untuk mencerahkan kulit setelah penggunaan secara teratur. Masih sama dengan kebanyakan produk eksfoliasi lokal lainnya, ia menggunakan kemasan tube plastik untuk memudahkan dalam membawanya kemanapun.

Produk exfoliating lokal ini patut untuk kami rekomendasi karena memiliki dua manfaat sekaligus didalamnya. Untuk membantu proses eksfoliasi, Mineral Botanica menggunakan kandungan Enzim Papain. Eksfoliator tersebut bekerja dengan lembut untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sel kulit yang mati. Selain itu, terdapat Hydrolyzed Royal Jelly Protein untuk membantu memberikan kelembaban pada kulit setelah proses eksfoliasi.


7. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Kisaran Harga Rp. 115.500 (20 ml)

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution
Image by Tokopedia.com

Membersihkan pori-pori yang tersumbat itu sangat penting agar tidak muncul masalah kulit lainnya seperti jerawat. Sel kulit yang mati pun jika tidak dibersihkan dengan maksimal akan membuat wajah menjadi lebih kusam dan tidak segar. Somethinc adalah brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi, ia memiliki produk yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit sehingga menjadi lebih bersih dan terjaga kelembabannya.

Produk exsfoliating lokal ini banyak di rekomendasi karena memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit lebih maksimal. Terdapat kandungan AHA 3%, BHA 1%, PHA 2%, Niacinamide, Glycerin, Panthenol, dll. Kandungan yang dimasukan kedalam produk tersebut sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dan menjadikannya lebih bersih dari kotoran, minyak, dan sisa riasan di wajah. Dikemas dengan botol kaca dengan pipet, ia menggunakan warna merah untuk cairannya.

8. Avoskin Miraculous Refining Serum

Kisaran Harga Rp. 213.000 (30 ml)

Avoskin Miraculous Refining Serum
Image by Shopee.co.id

Untuk Anda yang ingin melakukan eksfoliasi pada kulit agar tampak lebih bersih dan sehat, Anda bisa menggunakan produk dari Avoskin. Ia memiliki kandungan utama yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan toner yang telah dibahas sebelumnya. Avoskin Miraculous Refining Serum menggunakan AHA 10%, BHA 3% + 2% Niacinamide, dan Ceramide.

Tidak sampai disitu saja, ia juga telah ditambahkan kandungan Hyaluronic acid yang baik untuk memberikan kelembaban pada kulit. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin B5, Black carrot, Tasmanian raspberry yang dapat memberikan kelembaban pada kulit. Kandungan pelembab yang dimasukan sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan kulit dari efek eksfoliasi yang dilakukan, karena biasanya kulit yang menjalani proses eksfoliasi akan rentan menjadi kering.

9. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA

Kisaran Harga Rp. 75.000 (15 ml)

Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA
Image by Tokopedia.com

Mungkin Anda kurang cocok dengan produk yang memiliki kandungan AHA BHA dan PHA yang tinggi. Kami akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda gunakan untuk exfoliating dari brand lokal yakni Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA. Ia dikemas dengan kandungan AHA 5%, BHA 2%, PHA 2% + 2% Niacinamide. Peeling serum tersebut dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk sensitif.

Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA memiliki tekstur yang cair dengan warna layaknya air yang bening. Mudah untuk diaplikasikan ke kulit, dan bekerja dengan baik untuk membantu merawat kulit yang kusam, kasar, dan memiliki noda bekas jerawat. AHA yang digunakan pada peeling serum tersebut masuk dalam premium grade yakni Mandelic acid yang masih terbilang ramah untuk kulit sensitif.

Baik untuk memperkuat skin barrier kulit dan membantu mengangkat komedo dan meniminalkan tampilan dari pori-pori. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan lembut dengan penggunaan yang teratur, gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Pastikan kulit wajah bersih terlebih dahulu, dan pastikan kulit sudah kering baru aplikasikan serum tersebut. Biarkan selama tidak lebih 10 menit di wajah, lalu bilas dengan air bersih.


10. Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Kisaran Harga Rp. 143.000 (20 ml)

Kleveru Glass Skin Overnight Serum
Image by Tokopedia.com

Kleveru Glass Skin Overnight Serum adalah produk serum yang dapat bekerja sebagai eskfoliator. Ia dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati dan membantu untuk mendorong regenerasi sel kulit yang baru. Kulit akan tampak lebih muda, sehat, segar, dan bebas dari kusam. Kulit yang bersih akan memudahkan untuk produk perawatan berikutnya masuk dan memberikan nutrisi kepada kulit.

Terdapat kandungan AHA dan BHA yang berfungsi untuk proses eksfoliasi kulit. Terdapat kandungan vitamin E yang dapat menjadi penangkal radikal bebas. Serum tersebut dapat membantu mencerahkan kulit dengan bantuan licorice didalamnya. Selain itu, terdapat Centella Asiatica yang bagus untuk mempertahankan skin barrier Anda. Untuk memberikan kelembaban terdapat kandungan Aloe vera dan Ceramide.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang kami bagikan terkait rekomendasi produk exfoliating lokal yang memiliki manfaat luar biasa pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda membaca terlebih dahulu tata cara pernggunaan produknya. Untuk produk serum eksfoliasi disarankan untuk digunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu, dan tidak boleh diaplikasikan lebih dari 10 menit.

Jika saat menggunakan terasa kurang nyaman seperti gatal berlebih, kemerahan, dan bahkan menimbulkan efek lainnya. Kami sarankan untuk memberhentikan penggunaannya, dan pergilah untuk mengunjungi dokter kulit untuk mendapatkan penanganan maksimal. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap toko dan daerah yang menjualnya.