10 Rekomendasi Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotik dan Harganya

Jika anda sedang menderita Sariawan, anda sudah tau betapa sakitnya itu. Sariawan yang terus berulang akan menghambat kualitas hidup anda. Berbicara, makan, dan menelan akan sangat membuat anda menderita pastinya. Luka yang ditumbulkan oleh sariawan menjadi masalah jika tidak diberikan penanganan yang cepat, sekarang sudah lebih mudah dalam mendapatkan obat sariawan di Apotik terdekat dengan rumah anda.


Menderita Sariawan berdampak buruk dan membuat mereka stress baik didalam rumah atau saat berada di tempat kerja. Wanita lebih cendrung terkena sariawan lebih banyak jika dibandingkan dengan kaum pria. Jika salah satu anggota dirumah anda terkena sariawan, kemungkinan besar yang lain akan terkena sariawan juga.

Apa sih yang menyebabkan sariawan? Banyak faktor yang bisa menimbulkan luka sariawan seperti stress, keadaan emosi yang tidak stabil dapat merdampak buruk bagi kesehatan mulut anda. Ketika anda terlalu banyak stress, sistem kekebalan tubuh anda akan menjadi berkurang. Selain itu, stress akan membuat sistem pencernaan anda tidak seimbang dan dapat menyebabkan refluks asam yang dapat berhubungan dengan sariawan.

Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotik Beserta Harganya

Saat menyikat gigi, harus lebih hati-hati dalam melakukannya. Menyikat gigi secara agresif dapat membuat luka pada gusi atau luka bagian kulit pada rongga mulut yang dapat berdampak buruk dalam munculnya sariawan. Begitu juga saat anda makan, harus lebih berhati-hati karena dikhawatirkan kulit pipi bagian dalam akan tergigit, luka tersebut dapat menimbulkan sariawan yang pastinya tidak membuat anda nyaman.

Jika anda memiliki alergi terhadap makanan, ada baiknya untuk memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu kekurangan vitamin juga berperan penting dalam munculnya sariawan, maka dari itu perlu bagi anda dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral sehari-hari.

Apabila anda sedang mengalami sariawan, ada baiknya untuk tidak menyodok sariawan dengan lidah. Batasi dalam mengkonsumsi makanan seperti pedas dan asam, perbanyak mengkonsumsi air agar bibir tetap terhidrasi. Terkadang makanan saja tidak cukup untuk memenuhi nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, maka dari itu konsumsi vitamin secara teratur dirasa belum mencukupi.

Nah, jika anda mengobati sariawan dengan cara alami akan memakan waktu yang lebih lama. Nah, kami akan memberikan rekomendasi kepada anda terkait obat sariawan paling ampuh yang ada di Apotik, semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengobati sariawan.

1. Cooling 5 Spray Cool Mint

Cooling 5 Spray Cool Mint, obat sariawan semprot

Obat sariawan paling ampuh di Apotik ini menggunakan sistem semprot, Cooling 5 dapat membunuh kuman yang dapat menyebabkan sakit pada tenggorokan. Obat semprot ini berfungi dengan baik untuk menghilangkan nyeri akibat sariawan serta iritasi ringan yang terjadi di mulut.

Produk tersebut menggunakan bahan Phenol Crystal sebanyak 1.4%, dan tidak cocok untuk mereka yang memiliki hipersensitif. Penasaran ingin mendapatkan produk obat sariawan tersebut, anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 40.000 untuk kemasan 15ml di Apotik.

2. Enkasari Obat Sariawan

Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotik, Enkasari

Enkasari merupakan obat kumur yang dibuat untuk mengurangi sariawan, selain itu obat kumur tersebut memberikan rasa segar dan mengurangi bau pada mulut. Obat sariawan Enkasari dibuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk digunakan, bahan alami yang terkandung pada obat sariawan yang ampuh ini seperti eksrak daun saga, ekstrak daun sirih, dan ekstral akar kayu manis.

Obat sariawan tersebut diproduksi oleh Kimia Farma, dan obat tersebut dapat ditemukan secara bebas di Apotik yang terdekat dengan rumah anda. Produk ini tidak boleh diberikan oleh penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas. Anda bisa mendapatkan obat sariawan yang ampuh ini di Apotik dengan harga sekitar Rp. 20.000.

3. Betadine Obat Kumur Antiseptik

Betadine Obat Kumur Antiseptik, obat sariawan di apotik dan harganya

Produk Betadine ini ampuh untuk mengatasi masalah seperti sakit pada tenggorokan, sariawan, gusi yang bengkak, dan bau mulut yang tidak sedap. Obat kumur tersebut menggunakan 1% Providone Iodine, yaitu zat anti terhadap mikroba yang sudah dipercaya lebih dari 50 tahun. Zat tersebut sangat efektif untuk membunuh kuman yang bersarang pada rongga mulut, dengan penggunaan yang teratur sesuai petujuk penggunaan maka mulut anda akan bebas dari bakteri, jamur serta virus.

Betadine Obat Kumur Antiseptik sangat cocok dalam mengobati sakit pada tenggorokan dan mengobati sariawan. Penggunaanya cukup mudah, setelah anda kumur akan terasa segar dan gigi menjadi lebih terasa kesat. Obat sariawan tersebut bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 15.000 untuk kemasan 100ml.


ADVERTISEMENT



4. Kuldon Sariawan

Kuldon Sariawan

Sedang memiliki masalah bibir pecah-pecah dan rasa panas pada tenggorokan? Itu salah satu masalah Sariawan yang biasa terjadi karena beberapa hal yang kami sebutkan sebelumnya. Kuldon Sariawan adalah obat sariawan yang berbentuk tablet yang bisa digunakan dengan cara diminum atau dikuyah terlebih dahulu dengan bantuan lidah untuk menempelkan serbuk tersebut ke titik luka sariawan.

Kuldon Sariawan menggunakan kandungan seperti Daun Sogomanis, Thymi, Akar Manis, Bunga Seruni, dan Alang-alang. Bahan-bahan tersebut aman untuk digunakan sebagai obat penghilang sariawan. Obat sariawan paling ampuh dari bahan alami ini tersedia dalam betuk strip, anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 2.000 untuk 1 strip.

5. Efisol Liquid

Efisol Liquid

Infeksi yang terjadi pada selaput lendir/Sariawan dan nafas yang tidak sedap adalah salah satu yang diakibatkan oleh infeksi dari bakteri. Produk tersebut dibuat dari bahan seperti Dequalinium Klorida, Thymol, dan Polidokanol. Larutkan 10-20 tetes dengan air segelas, lalu kumur hingga habis dan buang. Gunakan sebanyak 2-4 kali sehari, gunakan Efisol Liquid setelah anda makan.

Selain itu, anda bisa mengaplikasikannya menggunakan cottonbud tanpa perlu diencerkan terlebih dahulu. Jika anda merupakan pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dapatkan obat sariawan yang ampuh tersebut di Apotik dengan rumah anda, harga cukup terjangkau sekitar Rp. 40.000.

6. Ika Sariawan

Ika Sariawan

Produk obat sariawan ini bisa ada temukan di Apotik terdekat dengan rumah anda, yang ampuh untuk membantu mengurangi sariawan dan dapat menyegarkan mulut anda. Cara penggunaannya juga gampang, anda hanya mengkumurnya lalu ditelah, adapun cara penggunaanya bisa anda lihat didalam kemasan. Ika Sariawan terbuat dari bahan-bahan alami misalnya Sri Daun Saga, Sari Daun Sirih, Sari Akar Kayu Manis, Oleum Menthae Piperite.

Ika Sariawan diproduksi oleh PT. Ikapharmindo Putramas, anda bisa mendapatkan obat sariawan tersebut di berbagai Apotik baik secara online atau offile. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, dapatkan obat kumur tersebut sekitar Rp. 18.000 untuk kemasan 120ml.


7. Aloclair Plus Spray

Alocalir Plus Spray

Cari obat sariawan dengan jenis semprot yang mudah ditemukan di apotik? Nah, kali ini kami akan merekomendasikan salah satu produk dari Kalbe yang bermanfaat untuk mengobati sariawan, luka pada mulut, dan keluhan yang terjadi pada rongga mulut. Dengan sistem semprot akan memudahkan pengguna untuk mengaplikasikannya dan membuatnya lebih higienis.

Menggunakan bahan utama yaitu ekstra lidah buaya, akan membantu untuk mempercepat penyembuhan sariawan dan tidak menimbulkan rasa perih. Keunggulan yang ditawarkan oleh obat sariawan tersebut seperti tidak mengandung alkohol dan tidak bereaksi dengan obat lainnya. Obat sariawan paling ampuh yang dapat ditemukan di Apotik dengan harga Rp. 101.000 untuk kemasan 15ml.

8. Hau Fung San Obat Sariawan

Hau Fung San

Obat tradisional dari Tiongkok ini ampuh untuk menghilangkan sariawan. Hau Fung San dijual bebas di toko obat atau apotik yang berada didekat rumah anda, harganya juga terbilang cukup terjangkau, anda dapat memilikinya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 8.000. Obat Hau Fung San bermanfaat untuk mengatasi sakit yang terjadi pada tenggorokan dan juga sakit gigi.

Hau Fung San berbentuk bubuk dan untuk mengaplikasikannya juga mudah, anda hanya menaburkan obat pada mulut atau tenggorokan yang sakit. Sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk membersihkan mulut dulu atau menyikat gigi agar lebih bersih. Obat ini paling efektif pada luka sariawan yang masing baru, sekitar 1-2 hari luka akan sembuh. Tapi, jika sariawan sudah membengkak ada baiknya untuk bersabar dan secara teratur mengaplikasikannya.

9. Sanorine Hijau

Sanorine Hijau

Sanorine Hijau merupakan obat sariawan dengan sistem kumur, memiliki cairan yang berwarna hijau dan dapat mempercepat dalam mengobati sariawan, kuman penyebab radang gusi dan membersihkan penimbunan plak di gigi. Didukung dengan zat aktif Asam Hyaluronat 0.1%, protein yang sebelumnya sudah ada didalam tubuh anda. Agar kebutuhan asam tersebut seimbang maka diperlukan asupan dari luar.

Obat kumur tersebut mampu menjaga kesehatan rongga mulut, dan membuat gigi menjadi lebih sehat. Jika anda memiliki alergi berlebihan, sebaiknya untuk tidak menggunakan obat sariawan tersebut karena dikhawatirkan tubuh menolak komponen yang terdapat didalamnya. Salah satu obat sariawan paling ampuh di Apotik ini bisa anda dapatkan sekitar Rp. 32.000 untuk kemasan 200ml.


ADVERTISEMENT



10. Minosep Gargle Merah

Minosep Gargle Merah

Minosep Gargle Merah adalah obat kumur antiseptik yang digunakan untuk mencerah gingivits, sariawan, bau tidak sedap pada mulut, dan menghambat pembentukan plak di gigi. Penggunaan yang teratur akan mengurangi efek sariawan dan memelihara kebersihan mulut. Obat sariawan tersebut menggunakan Klorheksidin Glukonat.

Obat yang ampuh untuk mengatasi sariawan tersebut bisa ditemuka di Apotik yang terdekat dengan rumah anda, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 30.000 untuk kemasan 60ml.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait obat sariawan yang paling ampuh dan bisa didapatkan melalui Apotik atau toko obat sekitar anda. Jika anda memiliki hipersensitivitas, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak mengganggu kesehatan anda.

Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan apotik yang menjualnya, karena setiap toko obat memiliki kebijakannya masing-masing. Harga bisa saja berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, semoga informasi obat sariawan ini dapat membantu anda.