10 Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah Yang Kusam (Update 2022)

  • 8 min read
  • Feb 21, 2022
Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah

Mencari produk perawatan wajah pria yang tepat memang tidaklah mudah karena harus mengetahui kebutuhan dan jenis kulit yang dimiliki. Misalnya saja memiliki wajah kusam, pastinya pria membutuhkan produk skincare untuk dapat membantu dalam memutihkan kulitnya yang kusam. Wajah yang kusam akan mengurangi keindahan dari kulit, maka dari itu perlu ditangani dengan serius.

Produk perawatan wajah pria yang dapat memutihkan wajah kusam pun bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Bahkan, beberapa produk tidak secara eksplisit menyebutkan produknya hanya didapat digunakan oleh gender tertentu. Memang, kulit cewek dan cowok berbeda jika dilihat dari sisi ketebalannya. Tetapi banyak produk skincare diluaran sana yang dapat digunakan oleh pria dan wanita.

Untuk mendapatkan skincare pria untuk memutihkan wajah yang kusam, pastikan produk yang akan dibeli memiliki agent pencerah seperti vitamin C, Niacinamide, Kojic Acid, Arbutin, dll. Kandungan tersebut sudah diteliti memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan wajah yang kusam sehingga tampak lebih putih. Skincare dapat membantu memutihkan kulit yang terkena masalah hiperpigmentasi dan kusam, tetapi tidak memiliki kemampuan memutihkan melebihi skin tone Anda sendiri.

Tips Memilih Produk Skincare Yang Tepat

Dalam memilih produk skincare yang tepat dibutuhkan pemahaman tetang kebutuhan dan kegunaan dari produk yang akan dibeli. Dibawah ini kami memiliki tips dalam memilih produk skincare untuk pria yang tepat.

1. Kenali Jenis Kulit Anda.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda pula, efektivitas skincare pada orang A belum tentu memberikan hasil yang maksimal pada si B. Hal tersebut dikarenakan salah satunya adalah jenis kulit yang dimiliki tidak sesuai dengan formulasi yang ada pada produk skincare.

Jika Anda memilih produk skincare pria untuk memutihkan wajah kusam tetapi memiliki kulit kering, pilih produk dengan dukungan Glycerin atau Hyaluronic Acid yang baik dalam memberikan hidrasi pada kulit. Sedangkan kulit berminyak, menggunakan produk yang bebas dari kandungan minyak merupakan salah satu pilihan yang tepat. Menggunakan produk dengan kandungan pelembab pun bisa menjadi pilihan, tetapi terkadang membuat kulit menjadi seperti kilang minyak.

Jika Anda memiliki kulit kombinasi yaitu berminyak pada area T-Zone dan kering pada area U-Zone. Anda harus bisa memilih produk yang dapat bekerja dengan baik pada kedua area yang dimaksud tanpa membebani salah satu sisi. Apabila Anda memiliki kulit sensitif, pilih produk yang aman untuk kulit sensitif misalnya saja menggunakan bahan alami. Hindari produk dengan kandungan parfum, alkohol, paraben, hingga pewarna buatan.

2. Pilih Kandungan Produk Dengan Agent Pemutih

Memiliki wajah kusam memang tidaklah menyenangkan karena dapat mengurangi penampilan Anda. Menggunakan produk skincare yang dapat memutihkan wajah kusam pada pria, pastikan untuk memilih produk dengan kandungan yang tepat misalnya vitamin C, Niacinamide, Arbutin, Kojic Acid, dll.

Produk dengan kandungan vitamin C dan Niacinamide mudah untuk ditemukan di pasaran. Kedua bahan tersebut memang baik dalam membuat kulit menjadi lebih putih atau cerah, hal yang sama pun juga ditawarkan oleh Kojic Acid.

3. Hindari Produk Berbahan Tidak Aman

Memilih produk skinncare untuk pria memang membutuhkan ketelitian hingga Anda bisa menemukan produk yang tepat. Terkadang kita malas untuk membaca kandungan yang menyusun suatu produk pada bagian belakang kemasan, hal tersebut sangat penting apakah didalam kandungan terdapat bahan tidak aman atau pula dapat memicu alergi jika Anda memiliki kulit sensitif.

Pilih produk skincare yang tidak mengandung Merkuri, sudah banyak orang yang membahas tentang kandungan tersebut. Bahkan, Dr. Richard Lee sendiri konsen untuk membagikan informasi tentang produk yang memiliki kandungan merkuri atau tidak. Kandungan tersebut sangat berbahaya untuk kulit, ditambah lagi apabila sampai digunakan dalam jangka waktu yang lama karena dapat berpotensi memicu kanker.

Hydroquinone adalah kandungan yang juga dapat menghadirkan dampak kurang baik bagi penggunannya jika diaplikasikan tanpa ajuran yang tepat. Kandungan tersebut sebenarnya banyak digunakan untuk mengatasi flek hitam, tetapi jika digunakan tidak tepat malah berdampak tidak baik. Untuk Anda yang penasaran tentang Hydriquinone, Anda bisa membaca artikel yang diposting oleh Alodokter.

4. Gunakan Yang Sudah Bersertifikat BPOM

Setiap negara memiliki badan yang mengurusi keamanan dari suatu produk, dan di Indonesia kita mengenal dengan nama BPOM. Badan tersebut mengurusi tentang keamanan sudah produk sebelum dirilis di pasaran, produk yang sudah memiliki sertifikat BPOM maka tingkat keamanannya untuk kulit pun lebih meyakinkan.

Jika Anda ingin membeli produk skincare untuk memutihkan wajah kusam pada pria, pastikan untuk mengatahui nomor registasi produk di BPOM. Nomor tersebut bisa Anda cek melalui situs resmi BPOM sehingga produk yang dibeli tidak abal-abal.

Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah Kusam

Sudah banyak produk skincare yang dapat membantu memutihkan kulit wajah yang kusam pada pria. Kami telah merangkum produk perawatan wajah pria yang bagus dan bisa didapatkan dengan mudah melalui jaringan toko online ataupun offline. Yuk, lihat daftar produknya dibawah ini.

1. La Roche Posay Lipikar Cleansing Oil

La Roche Posay Lipikar Cleansing Oil
Image by Tokopedia.com

Mungkin Anda adalah satu orang yang selalu menggunakan sunscreen untuk memproteksi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Tetapi taukan Anda terkadang sunscreen ataupun riasan waterproof sulit untuk dibersihkan dengan hanya menggunakan produk pembersih wajah berbasis air. Anda bisa melakukan double cleansing untuk mengatasi hal tersebut agar kulit menjadi bersih maksimal.

Cleansing oil ini merupakan salah satu produk skincare yang kegunaannya sangat dibutuhkan untuk melalukan pekerjaan ganda dalam membersihkan wajah. Skincare tersebut dapat digunakan untuk pria yang menginginkan kulit lebih bersih maksimal setelah menggunakan sunscreen, dan terdapat pula kandungan Niacinamide yang dapat membantu memutihkan kulit wajah yang kusam.

Bahan yang digunakan La Roche Posay Lipikar Cleansing Oil memiliki toleransi yang baik dengan pH netral. Bebas dari kandungan seperti sabun, paraben, alkohol, dan pewarna sintetis. Niacinamide sangat membantu memulihkan skin barrier dan menenangkannya. Selain itu, terdapat Shea Butter untuk memberikan kelembaban pada kulit. Cleansing oil tersebut cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Ukuran Kemasan400 ml
Kisaran HargaRp. 425.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

2. Ms Glow For Men Energizer Facial Wash With Black Oat

Ms Glow For Men Energizer Facial Wash With Black Oat
Image by Shopee.co.id

Setelah Anda membersihkan wajah pada tahap pertama dengan cleansing oil, Anda bisa membersihkan wajah dengan bantuan sabun berbasis air dari Ms Glow For Men. Pembersih wajah 3 in 1 tersebut bisa digunakan sebagai pencuci wajah, scrub, dan masker. Diresapi dengan Avena Strigosa Seed Extract, Niacinamide, Beads dan Clay. Kandungan tersebut dapat membantu memutihkan wajah yang kusam dan membersihkan kotoran serta minyak secara maksimal.

Skincare untuk memutihkan kulit kusam sudah menggunakan formulasi yang disesuaikan dengan pria, cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit normal dan yang memiliki masalah jerawat. Tekstur scrub membuat pembersih wajah ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan memiliki efek pendingin setelah digunakan.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 70.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

3. Kojie San Men Face Wash Lightening

Kojiesan Man Face Wash Lightening
Image by Tokopedia.com

Mungkin banyak salah paham dengan kemasan yang baru dari produk sabun pencuci wajah Kojie San Men tersebut. Mereka menggunakan kemasan yang baru, karena sebelumnya terdapat tulisan Whitening tetapi saat ini hanya menggunakan label Oil Control.

Skincare untuk pria ini dapat memutihkan wajah yang kusam karena menggunakan kandungan Kojic Acid yang sudah dikenal dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, Kojie San Men Face Wash Lightening menggunakan Glycolic Acid dan Sebureductyl. Bukan hanya dapat mencerahkan kulit, kadar minyak pada kulit akan akan berkurang serta pori-pori menjadi lebih kecil.

Ukuran Kemasan125 gram
Kisaran HargaRp. 80.500

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia


4. Whitelab Hydrating Face Essence

Whitelab Hydrating Face Essence
Image by Shopee.co.id

Essence merupakan produk yang baik untuk menghadirkan kelembaban pada kulit sehingga penyerapan skincare berikutnya akan lebih maksimal. Whitelab Hydrating Face Essence adalah produk yang dirancang untuk dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Sudah memiliki sertifikat BPOM dan teruji secara Dermatologis.

Tekstur ringan dan mudah meresap adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Whitelab Hydrating Face Essence. Diresapi dengan kandungan utama yaitu Galactomyces & Hyaluronate. Terdapat pula kandungan Niacinamide sehingga skincare tersebut dapat membantu untuk memutihkan kulit kusam pria. Kekenyalan kulit pun akan meningkat dan kelembaban akan tetap terjaga sepanjang hari.

Ukuran Kemasan60 ml
Kisaran HargaRp. 67.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

5. SKIN1004 Tone Brightening Capsule Ampoule

SKIN1004 Tone Brightening Capsule Ampoule
Image by Shopee.co.id

Ampoule adalah produk yang mirip dengan serum, tetapi dikemas dengan formula yang lebih terkonsentrasi. Seperti halnya produk dari SKIN1004 yang memiliki kandungan Triple Complex yang dapat membantu memutihkan kulit wajah dari kusam dan masalah hiperpigmentasi. Dikemas dengan agent pencerah seperti Niacinamide, Tranexamic Acid, dan 3-0-Ethyl Ascorbic Acid.

Skincare tersebut dapat dapat bekerja untuk memutihkan wajah, cocok digunakan untuk pria yang memiliki masalah kusam dan hiperpigmentasi. Bukan saja terdapat formulasi MadeWhite, terdapat pula Madagascar Centella Asiatica Extract yang dapat menenangkan kulit dan memperbaiki skin barrier.

Tone Brightening Capsule Ampoule cocok untuk mereka dengan masalah kusam dan warna kulit tidak merata. Skincare Korea tersebut sudah memiliki sertifikat BPOM jika membelinya pada official shop SKIN1004.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 300.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

6. Erha Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum

Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah,Erha Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum
Image by Shopee.co.id

Erha Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum dapat memutihkan wajah dalam 7 hari. Formula yang digunakan pun sudah sesuai dengan uji Dermatologis dan teruji secara klinis. Serum Erha ini diresapi dengan vitamin C yang efektif untuk mencerahkan dan membantu meningkatkan produksi dari kolagen serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Terdapat pula Peptide yang berguna untuk membantu mencerahkan kulit, ia berkolaborasi dengan vitamin C sehingga memberikan kulit yang lebih cerah atau putih maksimal. Tidak perlu khawatir kulit menjadi kering, karena serum Erha tersebut memiliki kandungan Sodium Hyaluronate untuk melembabkan dan menjaga kekenyalan kulit.

Ekstrak Chamomile dan Water Lily Flower pun dimasukkan didalam formulanya yang baik untuk menenangkan kulit dan baik untuk anti inflmasi serta anti iritasi. Datang dengan kemasan yang mewah dengan dukungan pompa yang memudahkan penggunaan dan menjaga kualitas serum tetap steril.

Ukuran Kemasan20 ml
Kisaran HargaRp. 203.500

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

7. Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum

Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum
Image by Tokopedia.com

Serum ini mungkin sedikit berbeda dengan produk serum telah kami bahan sebelumnya, mengapa? karena produk Azarine tersebut merupakan peeling serum yang sangat membantu untuk membersihkan kulit hingga kedalam pori-pori. Untuk Anda yang memiliki masalah jerawat dan pori-pori yang besar, Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum adalah solusinya.

Peeling serum lokal ditawarkan dengan harga yang sangat murah dengan kualitas yang luar biasa. Anda bisa menggunakan peeling serum pada kulit yang berjerawat, dalam beberapa hari jerawat pun akan mulai mengempes. Produk Azarine ini sangat baik untuk membersihkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati yang terperangkap di pori-pori sehingga resiko munculnya jerawat dapat diminimalisir.

Diperkaya dengan healing agent yaitu Centella Asiatica, Chamomile, dan Galactomyces Filterate Korea. Resiko kulit iritasi dan kering pun tidak akan menghantui Anda setelah menggunakan peeling serum. Diresapi dengan BHA 2% dan AHA 4.5%. Skincare ini dapat memutihkan wajah pria yang kusam dan mengurangi flek pada kulit serta noda, untuk itu gunakan secara teratur.

Berbeda dengan peeling serum kebanyakan, Anda tidak perlu membilasnya setelah diaplikasikan. Peeling serum tersebut dapat di layering dengan serum lainnya dan ditutup dengan pelembab. Gunakan pada malam hari, untuk pemilik kulit normal Anda bisa menggunakannya setiap malam. Tetapi, pemilik kulit sensitif ada baiknya menggunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Untuk pertama kali penggunaan peeling serum, ada baiknya untuk mengikuti petunjuk penggunaan pada kemasan. Gunakan sunscreen saat di pagi hari untuk mengurangi rasa tidak nyaman jika tersengat sinar matahari. Produk tersebut cocok untuk semua jenis kulit.

Ukuran Kemasan20 ml
Kisaran HargaRp. 29.500

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

8. Haum Aloecid Niacinamide 10%

Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah, Haum Aloecid Niacinamide 10%
Image by Tokopedia.com

Mengunci kelembab kulit dengan bantuan moisturizer sangat penting agar kulit tetap tejaga kekenyalan dan kehalusannya. Haum memperkenalkan produk pelembab dengan kandungan Niacinamide 10% yang baik untuk membantu mencerahkan kulit dengan maksimal. Terdapat pula Aloe Vera yang baik untuk menghidrasi kulit dan memberikan kelembaban sesuai dengan dibutuhkan oleh kulit.

Haum Aloecid Niacinamide 10% dapat mengecilkan tampilan pori-pori dan menyamarkan noda di wajah. Jerawat pun dapat diatasi dengan krim pelembab berbentuk gel tersebut. Tekstur moisturizer tersebut cukup ringan dan mudah untuk meresap kedalam kulit. Cocok untuk semua jenis kulit.

Ukuran Kemasan50 gram
Kisaran HargaRp. 128.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

9. Erha Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day Cream

Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah
Image by Shopee.co.id

Produk krim pagi atau siang ini dapat mencerahkan kulit hanya dalam 7 hari, efek pencerah seketika pun bisa didapatkan dari pelembab ini. Kulit terlihat lebih glowing hanya dalam 2 minggu penggunaan. Formula yang digunakan day cream tersebut sudah teruji secara Dermatologis dan manfaat yang diberikan pun sesuai dengan uji klinis yang dilakukan.

Cream yang dapat memutihkan wajah dalam 7 hari diresapi dengan kandungan yang luar biasa dalam membantu mencerahkan kulit seperti Arbutin dan Niacinamide. Terdapat Enzim Pepaya yang baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus. Panthenol didalamnya bekerja dengan menghadirkan kelembaban dan memperkuat skin barrier.


Kulit akan lebih tenang karena formulasi yang dihasilkan dari Chamomile dan Water Lily Flower. Moisturizer Erha ini mengandung Titanium Dioxide yang dapat memproteksi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Dikemas dengan dukungan pump untuk memudahkan pengambilan krim dan membuatnya tetap higienis. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, Anda bisa mengkombinasikannya dengan krim malam.

Ukuran Kemasan30 gram
Kisaran HargaRp. 219.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

10. Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA++

Joylab Brighter Sun-Day
Image by Tokopedia.com

Setelah menggunakan produk skincare, disarankan untuk menggunakan sunscreen pada pagi hari untuk melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet sehingga masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi bisa ditangkal. Sunscreen dari Joylab ini mendukung SPF 50 dengan tekstur yang ringan serta mudah untuk meresap kedalam kulit.

Diperkaya dengan ekstrak Argan Oil dan Camellia Tea Oil yang bermanfaat untuk menghadirkan kelembaban bagi kulit serta menenangkannya. Setelah diaplikasikan tidak terasa berminyak dan tepat untuk mereka yang banyak beraktivitas diluar ruangan. Kandungan lainnya yang istimewa dari Suncreen ini adalah kandungan yang dapat mencerahkan wajah seperti 5% Niacinamide.

Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA++ cocok digunakan pada semua jenis kulit bahkan kulit sensitif. Bebas dari kandungan paraben, alkohol, sulfat, dan bebas keke jaman. Sunscreen Joylab diklaim dapat digunakan pada anak-anak. Hasil akhir dari sunscreen tersebut adalah matte finish.

Ukuran Kemasan50 gram
Kisaran HargaRp. 160.000

Cek harga produk di Lazada Cek harga produk di Shopee Cek harga produk di Tokopedia

Kesimpulan

Skincare pria untuk membantu memutihkan atau mencerahkan wajah sudah banyak beredar di pasaran, harganya yang ditawarkan pun cukup beragam. Anda bisa mendapatkan produk yang kami rekomendasikan diatasi melalui Ecommerce. Harga mungkin akan berbeda-beda untuk setiap toko dan daerah yang menawarkan. Jika dalam penggunaan skincare terdapat rasa tidak nyaman seperti kulit iritasi dan rasa gatal, hentikan penggunaan skincare segera.