10 Merk Kipas Angin Dinding Terbaik (Update Tahun 2019)

Kipas angin dinding sangat populer beberapa waktu yang lalu, tetapi kini mereka menjadi populer kembali dan cocok untuk di rumah ataupun digunakan pada ruangan pabrik. Jika anda ingin memberikan aliran udara yang cukup untuk mendinginkan ruangan, penggunaan kipas angin dinding adalah pilihan yang tepat dan patut untuk dipertimbangkan. Ada berbagai model dan merk kipas angin dinding terbaik yang ada di pasaran, penting untuk memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Kipas angin dinding dan kipas angin yang diletakkan pada langit-langit rumah, keduanya bermanfaat untuk memberikan sirkulasi udara yang memadai. Kipas angin langit-langit sangat populer di rumah dan biasanya ditemukan pada ruang tamu ataupun kamar tidur. Menempatkan kipas angin dinding yang sesuai tempatkan akan mengedarkan udara ke seluruh ruangan dengan optimal. Kipas angin yang diletakkan pada dinding sangat efisien bila dipasang dengan jarak yang dekat. Jika anda memasangnya telalu jauh, efek dari kipas mungkin tidak begitu terasa.

Cara Memilih Kipas Angin Dinding Merk Terbaik

kipas angin dinding merk terbaik



Kami akan memberikan informasi kepada anda terkait cara memilih kipas angin dinding yang terbaik dari berbagai merk. Untuk itu, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sehingga kipas angin yang anda beli akan sesuai dengan anda.

Pertimbangkan Lokasi Peletakkan Kipas

Seperti yang disebutkan di atas, kipas angin dipasang di dinding terbuktu menjadi pilihan yang lebi baik dari pada kipas di langit-langit. Beberapa tempat seperti restoran, dapur, garasi, dll cocok untuk diletakkan kipas tersebut. Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor penting sebelum menempelkan kipas pada dinding seperti ukuran ruangan, kecepatan, osilasi, serta sudut juga harus dipetimbangkan. Sebelum memutuskan untuk membeli, anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada teknisi atau sales dari merk tersebut sehingga dapat memandu anda untuk mendapatkan produk yang sesuai.

Pilih Ukuran Yang Sesuai

Sama seperti kipas di langit-langit, atau kipas stand. Kipas dinding juga memiliki ukurannya sehingga anda harus membeli sesuai dengan kebutuhan anda. Semakin besar ruangan yang ingin dipasang kipas angin, maka semakin besar juga ukuran kipas yang dibutuhkan. Menggunakan kipas yang sesuai dengan ukuran ruangan anda lebih baik, sehingga anda tidak perlu membeli banyak kipas angin hanya untuk mendinginkan ruangan.

Untuk ruangan yang normal, tidak terlalu lebar, menggunakan kipas dengan ukuran 400 mm atau setara dengan 16 inci terbilang masih sempurna. Banyak sekali ukuran kipas yang terdapat di pasaran, anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Periksa Kecepatan yang Tersedia

Ini adalah salah satu faktor yang penting setelah kita membahas ukuran dari kipas. Anda harus menggunakan kipas dengan kecepatan yang diharapkan untuk menghasilkan angin yang sesuai untuk ruangan anda. Setiap orang memiliki kecendrungan yang berbeda saat menggunakan kipas angin dinding. Beberapa dari mereka gemar untuk menggunakan kipas dengan kecepatan yang maksimal sepanjang hari, terlebih lagi pada saat musim kemarau, orang lebih cendrung menggunakan kecepatan penuh.

Periksa Apakah Terdapat Fitur Tambahan

Meskipun anda tidak mengharapkan banyak fitur dari kipas angin dinding, tetapi banyak diantara kita yang mengharapkan teknologi yang tinggi pula. Banyak pula di pasaran saat ini yang hadir dengan keunggulan fiturnya masing-masing. Anda juga akan melihat seperti fitur inverter, atau dirancang khusus untuk mengurangi kebisingan. Selain itu, terdapat juga fitur untuk mengemat energi sehingga tagihan listrik anda tidak bengkak.

Nah, pastinya anda sudah paham dengan cara memilih kipas angin dinding yang sesuai dengan kebutuhan anda karena banyak sekali merk kipas terbaik yang ada di pasaran. Anda tidak perlu bingung lagi membeli kipas angin yang sesuai untuk anda.

10 Merk Kipas Angin Dinding Terbaik

Kali ini kami akan membagikan kepada anda terkait 10 merk kipas angin terbaik yang ada di pasaran. Semoga informasi dibawah ini dapat membantu anda dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Kipas Angin Dinding Krisbow 18-Inci

Harga Rp. 960.000

Kipas Angin Dinding Krisbow 18-Inci

Krisbow memang sudah dikenal dengan produk kipas angin terbaiknya, dan merupakan salah satu merk kipas angin dinding terbaik yang ada di pasaran. Kipas angin Krisbow ini memiliki ukuran 18-inci dan untuk beroperasi membutuhkan daya sekitar 130 Watt. Kipas angin ini dapat digunakan untuk kebutuhan komersial, restoran, cafe, ataupun rumah anda.

Ukuran 18 inci sangat tepat untuk digunakan pada ruangan yang kecil hingga sedang. Untuk mengoperasikannya, anda bisa mengaktifkan ataupun mematikannya dengan cara menarik tali yang tersedia. Kipas angin ini menggunakan material besi sehingga lebih tahan lama dan tidak keropos dimakan waktu. Hembusan angin yang diberikan oleh kipas ini sangat menyegarkan. Selain daya yang efisien, kipas ini tidak memberikan suara yang bising.

2. Kipas Angin Dinding Vornado 16-Inci RHFW 40

Harga Rp. 330.000

Vornado 16-Inci RHFW 40

Mungkin anda membutuhkan kipas angin dinding dengan dukungan remote untuk memudahkan dalam mengaktifkan dan mematikannya. Remote memudahkan anda untuk meletakkan kipas angin lebih tinggi sehingga tidak mudah dijangkau. RHFW 40 merupakan kipas angin yang bisa anda buat sebagai kipas angin duduk juga, selain itu memiliki kualitas yang kuat dan tahan lama. Rangka terbuat dari besi yang cukup kuat dan baling-balingnya menggunakan material Aluminium.

Kipas angin merk Vornado ini memiliki ukuran 16-inci yang terbaik untuk anda gunakan sehari-hari. Hembusan angin yang kencang dan menyejukkan yang dihasilkan oleh kipas angin tersebut sangat cocok untuk ruangan yang kecil hingga menengah. Untuk suara, kipas Vornado tidak berisik sehingga lebih nyaman. Disamping itu, RHFW 40 hemat akan konsumsi energi dan dilengkapi dengan sekring pengamanan panas yang berlebihan.

3. Kipas Angin Sekai IST 1851

Harga Rp. 370.000

Sekai IST 1851

Sekai merupakan brand dalam negeri yang kualitasnya tidak diragunkan lagi. Selain harganya cukup terjangkau, kipas angin merk Sekai ini memiliki 3 fungsi terbaik sehingga anda bisa menjadikannya kipas meja, stand, dan kipas untuk dinding. Dalam satu produk anda bisa mendapatkan 3 fungsi yang berbeda, selain hemat juga cukup terjangkau dengan banyak fungsinya. Terdapat 3 pengaturan kecepatan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kipas angin dinding ini memiliki ukuran 18-inci sehingga cocok untuk ruangan yang kecil hingga menengah. Kemampuan untuk melakukan swing ke kiri dan ke kanan akan memberikan hembusan angin yang rata serta kencang. Tidak perlu khawatir bahwa kipas angin ini boros konsumsi listrik karena untuk beroperasi hanya membutuhkan daya 90 Watt. Suara yang dikeluarkan saat aktif tidak berisik sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Fitur keamanan yang dimiliki oleh Sekai IST 1851 adalah sekring pengaman.


ADVERTISEMENT



4. Turbo Kipas Angin Dinding 16-Inci Dual Blade CFR 5889

Harga Rp. 260.000

Turbo CFR 5889

Turbo CFR 5889 merupakan kipas angin dinding yang memiliki ukuran 16-inci dengan hembusan angin yang kencang. Selain inovasi dalam desain, teknologi baru telah dibekali oleh Turbo CFR 5889. Double Blade adalah salah satu teknologi yang diberikan pada kipas angin tersebut, dimana teknologi ini akan menciptakan air movement yang merata dari segala sisi dan tengah kipas.

Turbo CFR 5889 menggunakan motor baru yang menawarkan hembusan angin yang lebih kencang dibandingkan dengan produk sebelumnya. Walaupun menggunakan material plastik, Turbo CFR 5889 menggunakan plastik berkualitas dan kokoh. Untuk konsumsi daya, kipas angin dinding ini terbilang cukup hemat karena daya yang dibutuhkan sekitar 65 Watt. Kipas angin dinding terbaik dengan merk Turbo tersebut memiliki garansi resmi 5 tahun untuk motor.

5. Kipas Angin Dinding Miyako KAW-1689 Remote

Harga Rp. 300.000

Miyako KAW-1689 Remote

Miyako memang sudah dikenal dengan baik di pasar dalam negeri. Merk tersebut bukan saja memproduksi kipas angin tetapi masih banyak lagi seperti blender dan lain sebagainya. Kipas angin dinding ini dapat dinyalakan dan dimatikan menggunakan remote control, anda juga bisa mengatur kecepatan dari kipas dengan bantuan remote. Jika anda sedang memiliki masalah pada remote, anda bisa menggunakan tombol manual yang terdapat pada kipas.

Kipas angin ini memiliki 3 fungsi kecepatan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Daya listrik yang dibutuhkan untuk beroperasi cukup hemat sekitar 55 Watt. Pada bagian depan terdapat kotak yang bisa anda buat untuk meletakkan pewangi agar ruangan anda menjadi lebih harum. Ukuran baling-baling cukup besar sekitar 16 inci sehingga mampu memberikan hembusan angin yang besar dan cocok untuk ruangan yang kecil hingga menengah. Terdapat garansi resmi Miyako sekitar 3 tahun.

6. Kipas Angin Dinding Cosmos 16 WFO

Harga Rp. 235.000

Cosmos 16 WFO

Cosmos 16 WFO adalah kipas angin yang diperuntukan untuk di dinding. Didesain dengan bentuk yang menarik dan memberikan hembusan angin yang kencang dan sejuk. Kipas angin tersebut memiliki ukuran baling-baling sekitar 16 inci yang bisa digunakan pada ruangan yang kecil hingga sedang. Terdapat 3 pilihan kecepatan yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Kipas angin Cosmos 16 WFO mengkonsumsi daya degan cukup rendah, hanya membutuhkan daya sekitar 46 Watt yang tentu saja tidak membebani tagihan listrik anda. Cosmos terbilang cukup hemat terhadap daya jika dibandingkan dengan merk kipas angin dinding terbaik lainnya. Untuk melindungi dari kerusakan motor pada Cosmos 16 WFO, dibekali fitur Thermal Fuse yang akan menjaga suhu pada motor tetap dingin sehingga dapat menghindari Over Heat yang dapat menyebabkan kipas terbakar. Dilengkapi dengan tali untuk mengatur kecepatan kipas.



7. Kipas Angin Dinding Panasonic F-EU309

Harga Rp. 390.000

Panasonic F-EU309

Panasonic mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kipas angin dinding ini memiliki ukuran baling-baling 12 inci, untuk anda yang memiliki ruangan kecil menggunakan kipas ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tenaga listik yang dibutuhkan juga hemat, untuk beroperasi Panasonic F-EU309 membutuhkan daya listik 40 Watt. Suaranya juga super halus sehingga tidak berisik dan mengganggu.

Baling-baling terbuat dari plastik yang berkualitas, motor yang terdapat pada kipas juga dapat memutar dengan sempurna sehingga menghasilkan hembusan angin yang kencang. Terdapat tali yang memudahkan untuk mengatur kecepatan dari kipas sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

8. Kipas Angin Dinding KDK WN40B

Harga Rp. 410.000

KDK WN40B

Apakah anda sedang mencari kipas angin dinding terbaik untuk ruangan rumah anda, KDK WN40B bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda. Kipas angin ini memiliki baling-baling berukuran 16 inci yang dapat menghembuskan angin yang kencang dan sejuk. Dapat bekerja dengan baik pada ruangan dengan ukuran 5m x 5m. Suara yang dihasilkan juga super halus sehingga tidak mengganggu di telinga anda.

Untuk konsumsi daya terbilang cukup terjangkau, KDK WN40B membutuhkan daya sebesar 65 Watt untuk beroperasi. Kipas ini mampu menghisap angin 77 CMM atau meter kubik per menit. Walaupun baling-baling terbuat dari plastik, tetapi terbilang kuat dan memiliki kualitas yang baik. Terdapat tali yang memudahkan untuk mengatur kecepatan kipas.

9. Kipas Angin Dinding Maspion MWF-41K

Harga Rp. 293.000

Maspion MWF-41K, kipas angin dinding merk yang bagus

Maspion adalah salah satu brand produk elektronik dalam negeri, untuk kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Banyak produk yang sudah dirilis oleh Maspion, bukan saja kipas angin stand yang dimiliki mereka, tetapi terdapat juga kipas angin dinding. Maspion MWF-41K memiliki baling-baling dengan ukuran 16 inci yang dapat menghembuskan angin dengan kencang dan cepat membuat ruangan anda menjadi sejuk. Angin segar akan dihembuskan ke setiap sudut ruangan anda, gerakan ke kiri dan ke kanan akan mempercepat udara menjadi dingin.

Motor kipas yang digunakan sudah dibekali oleh fitur Thermal Fuse yang dapat melindungi motor dari kebakaran yang disebabkan oleh daya berlebih. Kendala Over Heat akan dapat di hindari dengan fitur tersebut dan umur kipas juga akan lebih lama. Kipas ini menggunakan material plastik yang berkualitas baik. Untuk konsumsi daya, Maspion MWF-41K membutuhkan daya sebesar 55 Watt. Terdapat 3 mode kecepatan yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan, suara yang dihasilkan juga halus sehingga tidak berisik.


ADVERTISEMENT



10. Kipas Angin Dinding Mitsubishi W16GUCYGY

Harga Rp. 390.000

Mitsubishi W16GUCYGY, kipas angin dinding terbaik

Mitsubishi memang sudah dikenal dengan produknya seperti kipas angin ini. Produk kipas angin besutan Mitsubishi didesain dengan gaya yang lebih modern. Kipas angin dinding tersebut memiliki ukuran baling-baling 16 inci yang dapat menghembuskan udara sejuk di ruangan anda. Untuk kebutuhan daya, Mitsubishi W16GUCYGY membutuhkan daya sebesar 45 Watt untuk beroperasi dengan baik. Suara yang dihasilkan oleh motor juga tidak berisik sehingga lebih nyaman.

Terdapat 3 pengaturan kecepatan yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda di ruangan. Terdapat 2 tali yang memudahkan anda dalam mengendalikan kipas angin. Tali sebelah kanan digunakan untuk mengatur kecepatan kipas dan sebelah tali sebelah kiri untuk mengatur arah kipas secara manual. Air flow ratenya juga baik sebesar 63 m3 dalam semenit.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait 10 merk kipas angin dinding terbaik yang ada di pasaran saat ini. Anda bisa menggunakan kipas sesuai dengan kebutuhan anda serta luas ruangan anda, masing-masing kipas memiliki ukuran baling-baling yang berbeda. Jika anda menggunakan untuk ruangan dengan luas 5m x 5m, kami sarankan untuk menggunakan kipas dengan ukuran 16 inci. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Anda bisa mendapatkan produk kipas angin dinding tersebut melalui jaringan Market Place yang ada di Indonesia. Bagikan tulisan ini sebagai dukungan anda untuk situs ini, Terimakasih!.