10 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi (Update Tahun 2021)

  • 5 min read
  • Jun 08, 2021
Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi

Moisturizer sangat baik untuk menjaga hidrasi pada kulit, bukan saja kulit kering yang membutuhkan moisturizer tetapi kulit kombinasi pun membutuhkan pelembab untuk tetap terhidrasi. Banyak sekali produk moisturizer yang dibuat untuk kulit kombinasi di pasaran. Kami telah merangkum beberapa produk yang cocok untuk kulit kombinasi.

Memilih moisturizer untuk kulit berminyak dan kering memang sangat banyak di pasaran, Tetapi jika Anda dihadapkan dengan kulit kombinasi, maka Anda harus lebih teliti melihat kandungan didalamnya dan perhatikan label pada kemasan karena biasanya terdapat informasi produk tersebut cocok untuk jenis kulit apa.

Kulit kombinasi memang sedikit berbeda karena memiliki 2 jenis jenis kulit didalam satu wajah. Anda bisa menemukan kulit yang kering dan sekaligus agak berminyak. Untuk wilayah berminyak, Anda bisa melihat pada zona T wajah, sedangkan yang kering akan terlihat pada U-zone.

Kabar baiknya, kami telah memilih produk moisturizer yang cocok digunakan untuk kulit kombinasi. Kami merangkum beberapa produk dari berbagai harga. Baca sampai akhir untuk mendapatkan rekomendasi produknya.

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi

Apakah Anda sudah tidak sabar untuk mengetahui produk apa yang cocok untuk kulit kombinasi Anda? Nah, kami telah mendapatkan produk moisturizer yang cocok untuk kulit kombinasi. Yuk simak daftarnya dibawah ini.

1. Bioderma Hydrabio Gel Cream

Kisaran Harga Rp.273.500 (40 ml)

Bioderma Hydrabio Gel Cream
Image by Shopee.co.id

Bioderma Hydrabio Gel Cream adalah produk moisturizer yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit maupun sensitif, dan baik untuk mengatasi kulit yang kusam. Pelembab tersebut dapat memberikan kelembaban secara intens dan menghaluskan tekstur kulit.

Produk moisturizer Bioderma Hydrabio Gel Cream sudah berlabel Hypoallergenic dan Non-comedogenic. Selain itu, dibuat tanpa kandungan paraben didalamnya. Datang dengan kemasan tube yang mudah untuk dibawa bepergian. Pelembab untuk kulit kombinasi tersebut memiliki tekstur gel cream yang mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Untuk kandungannya, Anda akan menemukan kandungan seperti Apple seed extract, Salicylic acid, dan vitamin E.

2. Origins Ginzing Energy-Boosting Gel Moisturiser

Kisaran Harga Rp. 400.000 (40 ml)

Origins Ginzing Energy-Boosting Gel Moisturiser
Image by Shopee.co.id

Produk ini secara instan dapat menghidrasi dan meningkatkan cahaya pada kulit. Moisturizer untuk kulit kombinasi ini dapat menambah energi dengan cepat sehingga membuat kulit menjadi lebih segar dan cerah, produk ini sangat baik untuk digunakan bagi mereka dengan wajah yang kusam. Formula dasarnya adalah air sehingga memiliki tekstur yang ringan.

Gel yang diaplikasikan akan mencair ke dalam kulit hanya dengan hitungan detik. Terdapat ekstrak kafein yang didapatkan dari biji kopi dan Panax Ginseng untuk memperbaiki kulit, sementara vitamin B dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh dampak lingkungan.

Ditambah lagi dengan kandungan Magnolia Bark yang dapat memberikan cahaya pada kulit dan membantu untuk memudarkan bintik-bintik hitam serta masalah hiperpigmentasi. Formula yang ringan memberikan rasa nyaman saat diaplikasikan di kulit, terdapat aroma Citrus yang menyegarkan dan memberikan rasa tenang.

3. La Mer Lamer The Moisturizing Soft Cream

Kisaran Harga Rp. 395.000 (3.5ml)

La Mer Lamer The Moisturizing Soft Cream
Image by Tokopedia.com

Krim pelembab tersebut dapat memberikan kelembaban secara instan dengan hasil akhir kulit wajah yang bercahaya. Moisturizer tersebut dapat digunakan untuk mereka dengan jenis kulit kombinasi. Produk pelembab adalah solusi untuk mereka dengan kulit yang dehidrasi, tekstur tidak merata, kusam, dan tanda-tanda penuaan.

La Mer Lamer The Moisturizing Soft Cream diresapi dengan formula Miracle Broth yang dapat membantu promosi sel kulit. Pelembab terkenal ini dapat menenangkan kulit dan membuatnya menjadi lebih montok. Jika Anda mencari produk pelembab yang cocok untuk garis-garis halus maka produk ini bisa Anda gunakan.


Produk ini dibuat dengan bola pelembab mikroskopis yang bertekstur halus dan ringan. Formula Miracle Broth bekerja dengan baik untuk melembutkan, mengisi nutrisi, memberikan energi, dan menenangkan kulit. Untuk antioksidan, moisturizer tersebut menggunakan lime tea agar dapat melindungi kulit dari stress dan dampak lingkungan.

4. Aveeno Positively Radiant Night Cream

Kisaran Harga Rp. 303.000 (48 gram)

Aveeno Positively Radiant Night Cream
Image by Tokopedia.com

Saat malam hari, kulit membutuhkan hidrasi yang maksimal saat tertidur pulas di malam hari. Perlu diketahui, saat tertidur kulit akan rentan dehidrasi maka dari itu perlu menggunakan pelembab agar tidak dehidrasi. Krim malam Aveeno dapat membantu untuk menghidrasi kulit saat Anda tertidur sehingga esok harinya kulit akan terasa lebih kenyal dan terjaga kelembabannya.

Aveeno Positively Radiant Night Cream dapat memberikan dorongan ekstrak yang baik untuk kulit, terdapat 5 manfaat yang bisa ditawarkan oleh krim malam tersebut yakni mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur, kusam, bintik coklat, dan masalah penuaan. Krim malam yang menghidrasi ini dikemas dengan Active Naturals Total Soy Complex untuk membuat kulit tampak lebih segar dan bercahaya.

5. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Kisaran Harga Rp. 229.000 (50 gram)

Neutrogena Hydro Boost Water Gel
Image by Shopee.co.id

Produk ini sudah terbukti dapat membantu menghidrasi kulit dan menstimulasi untuk menghasilkan Hyaluronic Acid sendiri. Neutrogena Hydro Boost Water Gel diklaim dapat memberikan kelembaban pada kulit hingga 72 jam lamanya. Pelembab ini sudah berlabel Non-Comedogenic dan Dermatologist tested.

Anda bisa menggunakan sebelum mengaplikasikan makeup, dengan menggunakan pelembab Anda akan dimudahkan saat mengaplikasikan produk riasan dan dapat menempel dengan sempurna. Teknologi hidrasi menjadikan kulitmu akan lebih cerah dan terjaga kekencangannya. Penggunaan dengan rutin akan membuat kulit menjadi lebih sehat, bercahaya, dan lembut.

6. belif The True Cream Aqua Bomb

Kisaran Harga Rp. 65.000 (10 ml)

belif The True Cream Aqua Bomb, Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi
Image by Tokopedia.com

Moisturizer ini menggunakan formula yang cocok untuk kulit kombinasi. Tekstur gel-cream yang bebas dari kandungan minyak dapat membantu mendinginkan serta menyeimbangkan kandungan air didalam kulit. Dikemas dengan kombinasi kandungan yang baik untuk kulit seperti kandungan herbal dan antioksidan.

Bahan yang memiliki antioksidan sangat baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan bahaya dari lingkungan yang dapat merusak kulit. Penggunaan yang teratur akan meningkatkan elastisitas kulit serta meringkas tampilan pori-pori. Bebas dari kandungan paraben, sulfat, minyak mineral dan phthalate.


7. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Kisaran Harga Rp. 48.500 (100 ml)

Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion
Image by Shopee.co.id

Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion adalah produk pelembab dari Hada Labo yang menggunakan 3 kandungan Hyaluronic Acid untuk meningkatkan kelembaban di kulit dan menguncinya sehingga kulit akan terhidrasi dengan maksimal. Penggunaan yang rutin akan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan terjaga elastisitasnya.

Moisturizer dari Hada Labo tersebut dapat digunakan untuk kulit kombinasi. Dikemas didalam botol plastik yang menggunakan tutup dengan sistem fliptop, tekstur pelembab ini cair dan mudah untuk dibaurkan ke kulit serta cepat meresap. Terdapat kandungan alkohol yang berguna sebagai astringent untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

8. HALE Comfort Zone

Kisaran Harga Rp. 129.000 (40 gram)

HALE Comfort Zone, Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi
Image by Tokopedia.com

Pelembab HALE ini cepat menyerap dan dapat menangkan kulit yang sedang teriritasi. Efek menghidrasi dan melembabkan yang ditawarkan oleh HALE Comfort Zone membuat kulit menjadi lebih lembab, lembut, dan terjaga kekenyalan. HALE Comfort Zone dapat membantu untuk menjaga kesehatan penghalang alami kulit.

HALE Comfort Zone memiliki tekstur gel cream yang mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Moisturizer ini cocok untuk kulit kombinasi bahkan sensitif, bahan minimal yang terdapat pada pelembab ini menawarkan resiko iritasi akan lebih sedikit. Tidak terdapat kandungan pewangi, minyak esensial, alkohol, dan paraben.

HALE Comfort Zone memiliki kemasan yang unik jika dibandingkan dengan produk pelembab lainnya. Kemasannya berbentuk kotak yang menggunakan penutup dengan sistem ulir sehingga lebih aman dan tidak mudah tumpah.

9. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Crème

Kisaran Harga Rp. 143.000 (30 gram)

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Crème
Image by Shopee.co.id

Moisturizer dari Joylab ini memiliki tekstur yang lembut layaknya seperti puding. Terdapat kandungan Betaine yang bekerja dengan baik untuk memberikan hidrasi ke kulit secara maksimal tanpa terasa lengket setelah diaplikasikan. Diperkaya juga dengan Niacinamide yang baik untuk mendorong Ceramide untuk menjaga elastisitas kulit dan membantu mencerahkan.

Niacinamide adalah kandungan yang baik sebagai anti aging, ia dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan wajah yang kusam. Pelembab ini tepat untuk digunakan dalam memberikan kelembaban secara ekstra dan menutrisi kulit setiap hari. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Crème adalah solusi untuk mereka dengan masalah pori-pori besar, tekstur kulit yang kasar, kulit kering, dan wajah kusam.


10. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Kisaran Harga Rp. 169.000 (25 ml)

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi
Image by Shopee.co.id

Gel pelembab dari Somethinc sudah terbukti secara klinis dapat menjadi penyelamat Ceramic kulit. Terdapat 9 bahan yang powerful untuk membantu kulit agar tetap lembab dan sehat. Somethinc menggunakan Hydrolyzed Marine Collagen yakni jenis kolagen terbaik yang tersedia secara hayati.

Kandungan kolagen tersebut dapat menyerap degan cepat dan mudah kedalam kulit hingga 1.5 kali lebih cepat dibandingkan dengan kolagen jenis lainnya. Kelembaban pun akan dapat di kunci oleh pelembaba ini hingga 24 jam lamanya, maka dari itu ia dapat menjadi penyelamat kulit yang kering. Moisturizer untuk kulit kombinasi bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun yang berarti remaja bisa menggunakannya.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel telah bersertifikat Non-Comedogenic dan Hypollergenic. Sudah diuji secara Dermatologis sehingga aman untuk digunakan.

Kesimpulan

Moisturizer sangat baik untuk membantu melembabkan kulit, bahkan kulit kombinasi pun membutuhkannya. Kami telah memberikan 10 daftar produk pelembab terbaik untuk kulit kombinasi. Anda bisa mendapatkan produknya melalui jaringan toko online. Pastikan untuk membeli produk pelembab melalui toko resmi atau official shop untuk memastikan produk yang didapatkan bukan abal-abal.

Jika dalam penggunan pelembab terasa gatal berlebih, kulit yang memerah, dan perasaan tidak nyaman, kami sarankan untuk memberhentikan penggunaan dan kunjungi Dokter langganan Anda untuk mendapatkan tindakan pengobatan. Apabila artikel ini bermanfaat untuk Anda, mohon untuk membagikannya ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!