10 Toner Lokal Tanpa Alkohol dan Paraben (Update Tahun 2021)

  • 5 min read
  • Jul 12, 2021
Toner Lokal Tanpa Alkohol dan Paraben

Produk lokal kini beragam, bahkan produk toner sendiri kita temukan tanpa kandungan alkohol dan paraben didalamnya. Produsen lokal terus berinovasi pada produknya sehingga tidak kalah saing dengan produk yang datang dari luar. Gempuran produk-produk kecantikan dari Korea tidak membuat produsen lokal takut, bahkan mereka terus menghadirkan produk yang bermanfaat bagi penggunanya dan tentunya dengan harga terjangkau.

Dalam dunia kecantikan, produk toner tidak bisa dipisahkan dari perawatan kulit harian. Ia dapat membantu untuk membersihkan kulit dan mengembalikan pH kulit alami Anda setelah menggunakan produk pembersih wajah berbasis air. Produk toner lokal dikemas dengan bahan-bahan yang terbaik, dan tanpa menggunakan alkohol serta paraben yang dapat memicu alergi pada sebagian orang.

Dengan hadirnya produk toner dari lokal tanpa kandungan alkohol dan paraben memberikan angin segar bagi mereka yang memiliki alergi pada kandungan tersebut. Kami telah merangkum beberapa produk toner lokal yang tanpa menggunakan alkohol dan paraben didalamnya. Anda bisa membaca sampai habis untuk mendapatkan daftar produknya.


Rekomendasi Toner Lokal Tanpa Alkohol dan Paraben

Untuk jenis kulit sensitif memang membutuhkan produk yang tidak akan memicu alergi setelah menggunakannya. Kandungan alkohol dan paraben terkadang dapat memicu alergi pada sebagian orang, maka dari itu produk toner tanpa kandungan alkohol dan paraben sangat tepat untuk Anda gunakan. Yuk, lihat daftarnya dibawah ini.

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Kisaran Harga Rp. 161.000 (100 ml)

Avoskin Miraculous Refining Toner
Image by Shopee.co.id

Apakah Anda sedang mencari produk toner exfoliating lokal tanpa kandungan alkohol dan paraben didalamnya? Kami rekomendasikan kepada Anda yakni Avoskin Miraculous Refining Toner. Produk tersebut efektif untuk membersihkan sel-sel kulit mati didalam pori-pori dengan lembut. Toner ini cocok digunakan untuk mereka dengan kulit yang rentan berjerawat.

Produk chemical exfoliant tersebut mengandung 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA. Bukan Avoskin namanya kalau hanya menggunakan kandungan itu saja, mereka juga menambahkan kandungan 2% Niacinamide, 2% Tea Tree, Raspberry, Witch Hazel hingga Lidah Buaya. Dengan dukungan bahan terbaik membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan bersih. Niacinamide sendiri dapat bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit dan sebagai anti aging.

2. Somethinc Supple Power Hyaluronic9 + Onsen Essence Toner

Kisaran Harga Rp. 89.000 (40 ml)

Somethinc Supple Power Hyaluronic9 + Osen Essence Toner
Image by Shopee.co.id

Somethinc adalah salah satu brand lokal yang memiliki produk toner tanpa kandungan alkohol dan paraben didalamnya. Produk ini memiliki kandungan utama yakni Hyaluronic Acid yang dapat memberikan hidrasi pada kulit, hydrating toner tersenit dikemas menggunakan botol yang mudah untuk dibawa bepergian.

Essence toner ini kaya akan kandungan mineral yang dapat memberikan kelembaban pada setiap lapisan kulit Anda. Toner tersebut dapat membantu menyeimbangkan pH kulit setelah Anda membersihkan wajah dengan pembersih berbasis air. Produk toner dari Somethinc tersebut datang dalam dua varian yakni 40 ml dan 120 ml, untuk Anda yang hobi bepergian, menggunakan kemasan ekonomis adalah pilihan yang tepat.

3. Hale Stay Toned Balancing Essence Toner

Kisaran Harga Rp. 129.000 (100 ml)

Hale Stay Toned Balancing Essence Toner
Image by Tokopedia.com

Hale adalah salah satu brand lokal yang juga memproduksi produk toner tanpa kandungan alkohol dan paraben didalamnya. Bukan saja dapat membantu membersihkan wajah dengan maksimal, toner tersebut pun dapat mengembalikan pH normal kulit Anda. Toner Hale tersebut memiliki fungsi 2-in-1 yang dapat bekerja sebagai toner dan essence.

Produk ini diklaim dapat memberikan hidrasi kulit, membantu mencerahkan, hingga mengembalikan pH normal kulit Anda. Bahan-bahan yang digunakan didalamnya pun tidak menyebabkan iritasi. Anda akan menemukan ini didalam produk tersebut yaitu ekstrak daun Lidah Buaya, Glycerin, ekstrak Purslane, ekstrak Mulberry, dan ekstrak Centella Asiatica.


Centella Asiatica atau dikenal dengan Cica adalah kandungan yang baik untuk mengembalikan skin barrier. Dengan skin barrier yang baik maka kerusakan kulit pun dapat dihindari.

4. Whitelab Brightening Face Toner

Kisaran Harga Rp. 42.000 (100 ml)

Whitelab Brightening Face Toner
Image by Shopee.co.id

Whitelab adalah salah satu brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi. Whitelab Brightening Face Toner adalah produk yang dikemas dengan kandungan kolagen dan Niacinamide didalamnya. Toner lokal tersebut tanpa kandungan alkohol dan paraben didalamnya, ia dapat membantu membersihkan, melembabkan, dan mengangkat minyak berlebih di wajah.

Kulit akan terasa lebih segar dan bersih setelah menggunakannya. Produk tersebut dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Tekstur toner ini seperti air dan mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Whitelab Brightening Face Toner sudah berlabel Dermatologically Tested sehingga aman untuk digunakan.

5. The Aubree Botanical Calendula Toner

Kisaran Harga Rp. 95.000 (200 ml)

The Aubree Botanical Calendula Toner
Image by Tokopedia.com

Toner tidak boleh absen dalam membantu merawat kulit wajah setiap hari. Bukan saja dapat membantu membersihkan wajah tapi dapat mengembalikan pH normal kulit. The Aubree Botanical Calendula Toner adalah produk lokal tanpa kandungan paraben dan alkohol didalamnya, ia dapat membantu mencerahkan, menyegarkan, dan menjaga kulit tetap kenyal.

The Aubree Botanical Calendula Toner memiliki manfaat untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Tekstur toner ini cair layaknya seperti produk toner kebanyakan di pasaran dan mudah untuk menyerap kedalam kulit. Kandungan Sodium Hyaluronate dapat berkerja dengan maksimal untuk memberikan kelembaban hingga kedalam kulit dan menguncinya.

6. NPURE Face Toner Centella Asiatica

Kisaran Harga Rp. 100.000 (150 ml)

NPURE Face Toner Centella Asiatica
Image by Shopee.co.id

Centella Asiatica atau Cica adalah tanaman yang banyak digunakan pada produk skincare. Tanaman tersebut banyak dijumpai pada wilayah Asia Tenggara. Ia memiliki kemampuan untuk mengembalikan skin barrier agar kulit lebih kuat dalam menangkal kerusakan yang bisa terjadi pada kulit. NPURE Face Toner Centella Asiatica dibuat untuk dapat digunakan pada semua jenis kulit.

NPURE Face Toner Centella Asiatica juga dibekali dengan Green Tea dan ekstrak Mix Fruit. Kandungan tersebut bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit dan dapat menangkal radikal bebas. Niacinamide sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan sebagai anti aging. Produk toner dari brand lokal tersebut tanpa kandungan alkohol, paraben, hingga minyak mineral.


7. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Kisaran Harga Rp. 31.500 (100 ml)

Wardah Acnederm Pore Refining Toner, Toner Lokal Tanpa Alkohol dan Paraben
Image by Tokopedia.com

Wardah Acnederm Pore Refining Toner adalah produk toner lokal yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Toner ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, terutama pada mereka yang bermasalah dengan munculnya jerawat. Produk toner lokal ini tanpa kandungan alkohol dan paraben, dan dapat bekerja untuk meringkas tampilan pori-pori.

Produk toner dari Wardah ini menggunakan ekstrak Witch Hazel dan Ekstrak Lidah buaya didalamnya. Selain itu, ia juga didukung dengan formulalasi DermaTreat Actives untuk membantu menenangkan kulit dan menghambat bakteri penyebab jerawat. Toner tersebut dikemas dengan botol plastik yang dapat dibawa bepergian dengan mudah. Untuk Anda yang mencari produk toner lokal tanpa kandungan alkohol dan paraben serta cocok untuk kulit berjerawat, produk dari Wardah ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

8. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

Kisaran Harga Rp. 160.000 (120 ml)

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner
Image by Shopee.co.id

Sensatia Botanicals adalah brand yang fokus untuk melestarikan alam dan produk yang mereka rilis menggunakan kandungan alami serta ramah terhadap lingkungan dan tidak merusak karang. Untuk Anda yang mencari toner lokal untuk kulit berminyak dan cendrung berjerawat, Anda bisa menggunakan Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner.

Toner dibuat tanpa kandungan alakohol dan paraben didalamnya, dapat membantu untuk mengendalikan produksi minyak berlebih. Memiliki aroma citrus yang menyegarkan dan membuat Anda menjadi lebih rileks. Produk ini sendiri dikemas dengan herbal yang memiliki zat aktif dari kulit Lemon dan Gotu kola. Anda bisa menggunakan toner dari Sensatia Botanicals pada pagi dan malam hari.

9. YOU The Radiance White Esential & Refreshing Toner

Kisaran Harga Rp. 56.000 (100 ml)

YOU The Radiance White Esential & Refreshing Toner, Toner Lokal Tanpa Alkohol dan Paraben
Image by Tokopedia.com

YOU The Radiance White Esential & Refreshing Toner datang dengan formula yang lebih baik dari produk sebelumnya. Diperkaya dengan kandungan ekstrak Snow Mushrom, Niacinamide, Allantoin, dan 10 kali vitamin C. Niacinamide banyak digunakan pada produk skincare karena memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit dan anti aging.

Selain itu, toner lokal tersebut menggunakan formula Power Skin Hydrator yang secara maksimal memberikan hidrasi pada kulit agar lebih siap untuk menerima produk perawatan kulit selanjutnya. Tekstur yang ringan memberikan rasa nyaman saat menggunakannya, produk toner ini akan menyeimbangkan pH kulit dengan baik.


10. Emina Bright Stuff Face Toner

Kisaran Harga Rp. 25.000 (100 ml)

Emina Bright Stuff Face Toner, Toner Lokal Tanpa Alkohol dan Paraben
Image by Tokopedia.com

Toner tanpa alkohol dan paraben dengan harga murah? Produk dari Emina ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah Anda dari sisa kotoran, riasan, dan mengembalikan pH alami kulit setelah proses pembersihan menggunakan pecuci wajah berbahan dasar air. Produk dari Emina ini memiliki aroma yang menyegarkan. Dibuat dari ekstrak Summer Plum dan Niacinamide.

Dikemas dengan pH balance yang dapat menyeimbangkan kondisi pH alami kulit, dapatkan rasa segar dan melembabkan setelah menggunakannya. Produk toner tersebut dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Memiliki tekstur yang ringan dan mudah untuk menyerap kedalam kulit.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda terkait produk toner lokal yang tidak menggunakan kandungan alkohol dan paraben didalamnya. Apabila dalam penggunaan terdapat rasa tidak nyaman dan memunculkan rasa gatal yang tidak biasa, hentikan penggunaan toner segera dan pergilah untuk berkonsultasi dengan Dokter kulit langganan Anda.

Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda-beda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan produk yang sesuai untuk Anda.