10 Pelembab Untuk Kulit Kering Pada Bayi (Update Tahun 2021)

  • 8 min read
  • May 04, 2021
Pelembab Untuk Kulit Kering Pada Bayi

Perlu diketahui bahwa kulit bayi lebih sensitif 10 kali jika dibandingkan dengan orang dewasa. Tidak seperti kulit orang dewasa, kulit bayi membutuhkan perawatan yang lebih baik dan khusus. Sangat penting untuk menjaga kulit bayi tetap lembab dan bersih sepanjang hari. Dalam memilih produk pelembab yang baik untuk kulit kering pada bayi membutuhkan ketelitian agar produk yang didapatkan sesuai dengan kebutuhannya.

Jika kulit bayi Anda kehilangan kelembaban lebih cepat, dibutuhkan produk pelembab yang cocok untuk kulit kering pada bayi. Banyak sekali produk pelembab yang didesain untuk kulit bayi, tetapi kami hanya memberikan Anda rekomendasi produk yang terbaik dan bagus untuk digunakan.

Banyak produk perawatan bayi diluaran sana yang mengandung bahan kimia keras dan itu sangat berbahaya untuk kulit si baby. Mereka membutuhkan perawatan kulit yang terbaik, dan untuk mendapatkannya Anda harus lebih teliti seperti memperhatikan kandungan yang menyusun produk tersebut.

Kami telah memeriksa semua produk yang populer dan berkualitas baik di pasaran. Semoga produk yang kami rekomendasikan dapat membantu menjaga kulit bayi agar lebih sehat, ternutrisi, dan terjaga kelembabannya. Lotion pelembab untuk kulit kering pada bayi jika digunakan dengan teratur akan membuat kulit menjadi sehat.

Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Kering Pada Bayi

Dibawah ini kami telah merangkum produk pelembab untuk kulit kering pada bayi. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Aveeno Baby Soothing Relief Moisture Cream

Kisaran Harga Rp. 149.500 (140 gram)

Aveeno Baby Soothing Relief Moisture Cream
Image by Tokopedia.com

Aveeno Baby Soothing Relief Moisture Cream adalah salah satu produk lotion yang terbaik untuk bayi di Indonesia. Bersamaan dengan pelembab, krim tersebut dapat membantu memberikan efek penenang bagi kulit bayi serta melindunginya dari efek bahaya yang disebabkan oleh lingkungan. Krim tersebut dikemas dengan Oat aktif alami dan lima elemen penting untuk memberikan ketenangan bagi kulit dari kering dan iritasi.

Pelembab untuk kulit kering pada bayi ini sudah terbukti secara klinis dapat memberikan kelembaban hingga 24 jam lamanya. Formula didalamnya pun sangat baik untuk menenangkan kulit kering bayi dan mudah untuk meresap kedalam kulit. Tekstur krimnya pun lembut dan mudah untuk dibaurkan ke kulit bayi. Lotion pelembab untuk kulit kering bayi tersebut bebas dari kandungan pengharum dan sudah berlabel Hypoallergenic. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang alergi yang disebabkan oleh wewangian.

2. Sebamed Baby Lotion

Kisaran Harga Rp. 110.000 (100 ml)

Sebamed Baby Lotion
Image by Shopee.co.id

Produk dari Sebamed ini pun termasuk lotion untuk bayi yang terbaik di Indonesia untuk Anak-anak baru lahir hingga 10 tahun. Lotion tersebut sangat lembut dan mudah untuk dioleskan ke kulit bayi. Produk lotion ini dapat membantu menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan lembab, lotion Sebamed tersebut sempurna untuk digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.

Mengaplikasikan lotion ini secara teratur akan membuat kulit bayi tetap sehat dan bercahaya. Lotion tersebut bekerja sangat baik untuk anak yang menderita Neurodermatitis, dan banyak Dokter anak yang merekomendasikan lotion tersebut untuk menjauhkan kulit bayi dari bahaya infeksi kulit.

Diformulasikan dengan Sugar Complex yang bekerja dengan baik untuk melembabkan sehingga kulit menjadi lebih bersinar. Pelembab untuk kulit kering pada bayi ini memiliki tekstur yang menyenangkan dan lembut di kulit bati. Lotion tersebut bebas dari paraben dan alkali, tidak ada efek samping yang diberikan pada lotion tersebut jika diaplikasikan pada kulit bayi.

Anda bisa mengaplikasikan Sebamed Baby Lotion setiap hari setelah mandi, itu cara terbaik untuk membuat kulit kering pada bayi menjadi lebih lembab dan bebas dari infeksi kulit lainnya.

3. Cetaphil Baby Daily Lotion Shea Butter

Kisaran Harga Rp. 140.000 (400 ml)

Cetaphil Baby Daily Lotion Shea Butter
Image by Tokopedia.com

Cetaphil Baby Daily Lotion menggunakan kombinasi yang sempurna yaitu dengan bahan-bahan alami dengan kualiatas yang baik untuk membantu dalam menjaga kelembaban kulit bayi serta menutrisinya. Bahan didalam produk Cetaphil tersebut lebih membantu dalam mempromosikan pemulihan kulit dan memperbaiki kembali fungsi pelindung kulit si kecil.

Lotion tersebut aman digunakan untuk bayi yang baru lahir. Banyak yang merekomendasikan lotion bayi dari Cetaphil tersebut dalam melembabkan kulit. Terdapat perpaduan yang sempurna pada lotion ini, terdapak kandungan Gliserin dan Shea Butter. Kandungan tersebut dapat melindungi kulit halus si kecil dan menutrisinya dari dalam. Lotion pelembab terbaik di Indonesia untuk kulit kering pada bayi ini sudah teruji secara Dermatologis dan aman untuk digunakan pada anak-anak.

Produk lotion pelembab kulit kering bayi tersebut bebas dari kandungan Alkohol, Paraben, dan Minyak mineral. Lotion tersebut memiliki formula pH Balanced dan Hypoallergenic. Cukup lembut untuk diaplikasikan ke kulit sensitif pada bayi.


4. Himalaya Baby Lotion

Kisaran Harga Rp. 120.000 (100 ml)

Himalaya Baby Lotion
Image by Shopee.co.id

Jika Anda mencari produk krim untuk bayi yang terbaik dalam menjaga kulit si kecil agar tetap kenyal dan lembut, Anda bisa menggunakan produk Himalaya Baby Lotion. Produk tersebut diformulasikan sedemikian rupa untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan terlindungi dari bahaya lingkungan. Ia menggunakan kombinasi yang sempurna dari bahan-bahan yang alami, dan ditambahkan juga rempah-rempah yang ampuh termasuk minyak zaitun dan almond.

Karena ia memiliki kandungan almond, minyak zaitun, licorice, ia memiliki khasiat sebagai antimikroba. Lotion tersebut sangat baik untuk melindungi kulit dari infeksi. Minyak zaitun sendiri kaya akan vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit dan sebagai antioksidan. Minyak almond sendiri memiliki vitamin A yang bagus untuk memberikan warna kulit dan membuatnya tetap halus.

Sedangkan licorice dalam produk Himalaya tersebut sangat penting untuk anti-inflamasi, ia dapat menenangkan dan mengurangi rasa gatal, kekeringan, dan bengkak pada kulit bayi. Pelembab untuk kulit kering pada bayi tersebut efektif digunakan pada kulit si kecil yang bersisik dan kulit kering. Ia bebas dari kandungan bahan kimia berbahaya yang tidak akan menyebabkan ruam atau alergi.

5. Chicco Baby Moments Body Lotion

Kisaran Harga Rp. 145.000 (500 ml)

Chicco Baby Moments Body Lotion
Image by Tokopedia.com

Chicco adalah salah satu brand yang besar untuk produk si kecil. Mereka adalah brand yang sudah dikenal dengan baik dan memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun, mereka memiliki pusat Riset untuk bayi dan berkolaborasi dengan Dokter, perawat dan mereka yang berkompeten. Produk Chicco Baby Moments Body Lotion diperkaya dengan bahan-bahan alami terbaik dan menawarkan manfaat yang luar biasa untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut serta ternutrisi.

Setiap hari bayi terpapar kondisi cuaca yang berbeda-beda, sehingga sangat penting untuk memberikan kelembaban yang tepat bagi kulitnya. Pelembab untuk kulit kering pada bayi ini dapat menyeimbangkan serta menutrisi kulit si kecil agar tetap lembut serta halus dalam waktu yang lebih lama. Anda akan menemukan bahan-bahan terbaik pada produk lotion bayi ini seperti almond milk, vitamin E, dan glycerin yang bermanfaat untuk mengurangi kekeringan dan membuat kelembaban tidak mudah hilang.

Chicco Baby Moments Body Lotion sudah diuji secara klinis dan aman digunakan pada kulit sensitif. Ia juga sudah berlabel Hypoallergenic untuk meminimalkan resiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Bebas dari kandungan seperti SLS, SLES, Paraben, Pewarna sintetis, dan Alkohol.

6. CeraVe Baby Moisturizing Lotion

Kisaran Harga Rp. 265.000 (237 ml)

CeraVe Baby Moisturizing Lotion
Image by Tokopedia.com

Perawatan kulit harian si baby haruslah tepat karena akan membantu untuk merawat kulit bayi yang halus tersebut. Lotion dari CeraVe tersebut dirancang secara khusus untuk memberikan hidrasi yang baik pada kulit Anak dan melindunginya. CeraVe Baby Moisturizing Lotion adalah salah satu produk perawatan bayi yang terbaik di pasaran, ia bebas dari kandungan seperti paraben dan sulfat.

CeraVe Baby Moisturizing Lotion dikemas dengan Essential Ceramides dan vitamin. Bahan-bahan tersebut digabung dengan sedemikian baik untuk memberikan perlindungan alami pada kulit dan memberikan hidrasi secara maksimal di kulit bayi. Produk ini diklaim dapat memberikan kelembaban hingga 24 jam lamanya. Formula unik didalam produk lotion bayi tersebut sudah dikembangkan bersama dengan Ahli Kulit terkenal dan National Eczema Association menerimanya.

Lotion pelembab untuk kulit kering pada bayi tersebut dapat memberikan efek menenangkan di kulit, serta melindungi kulit dari gatal, pengelupasan, dan infeksi kulit. Penggunaan lotion secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih halus.


7. Aquaphor Baby Healing Ointment

Kisaran Harga Rp. 201.000 (85 gram)

Aquaphor Baby Healing Ointment
Image by Shopee.co.id

Dalam merawat kulit bayi yang sangat kering, pilihan terbaik adalah dengan menggunakan produk pelembab yang cocok untuk mengatasi kulit kering pada bayi. Menggunakan produk pelembab yang bebas dari pengharum buatan dan pengawet sangat tepat untuk digunakan, kenapa? karena ia tidak akan membuat kulit bayi menjadi alergi atau bahkan memunculkan ruam merah.

Aquaphor Baby Healing Ointment adalah produk pelembab untuk kulit kering bayi yang sudah disetujui oleh National Eczema Association dan cocok digunakan pada kulit sensitif. Kombinasi bahan aktif yang dimasukkan dalam produk Aquaphor dapat memberikan hidrasi ke kulit dan menguncinya. Walaupun seperti itu, oksigen tetap mencapai pada kulit bayi.

Pelembab ini mengandung 41 persen Petrolatun, yang dapat memberikan perlindungan pada kulit dan juga Panthenol sert Gliserin yang dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit lebih maksimal. Produk tersebut bukan saja dapat digunakan pada kulit kering si bayi, tapi bisa digunakan untuk melindungi kulit bayi pada area popok atau juga bisa diaplikasikan pada luka kecil dan goresan di kulit.

8. Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Kisaran Harga Rp. 273.900 (300 ml)

Mustela Hydra Bebe Body Lotion, Pelembab Untuk Kulit Kering Pada Bayi
Image by Shopee.co.id

Hydra Bebe Body Lotion menggunakan formula yang baik untuk membantu memberikan hidrasi yang tahan lama dan langsung ke kulit si kecil Anda. Setelah Anda mengaplikasikan lotion tersebut secara rutin, baby Anda akan memiliki kulit yang lembut dan terjaga kekenyalannya seperti biasanya.

Tambahkan lotion Hydra Bebe Body Lotion dalam rutinitas perawatan kulit si kecil setiap hari. Ia menawarkan kelembaban yang baik pada kulit si kecil. Bahan yang dimasukan adalah 90% bahan alami dan produk ini dibuat di Perancis.

Bahan utama yang digunakan pada produk Mustela Hydra Bebe Body Lotion adalah alpukat, ia dapat bekerja untuk melindungi dan menjaga pelindung kulit. Formula yang digunakan pada produk pelembab untuk kulit kering pada bayi tersebut aman untuk kulit halus, dan cocok digunakan pada kulit bayi yang baru lahir.

Tekstur lotion pelembab bayi tersebut ringan dan aromanya sendiri enak, ia adalah salah satu produk yang banyak disukai oleh orang tua. Gunakan Mustela Hydra Bebe Body Lotion secara teratur, dan katakan selamat tinggal pada kulit yang kering.

9. Baby Dove Rich Moisture Nourishing Baby Lotion

Kisaran Harga Rp. 110.000 (200 ml)

Baby Dove Rich Moisture Nourishing Baby Lotion, Pelembab Untuk Kulit Kering Pada Bayi
Image by Tokopedia.com

Dove adalah brand yang sudah dikenal dengan baik, mereka adalah perusahaan manufaktur terkenal yakni Unilever. Brand tersebut telah menjadi merek terbaik di Indonesia dan memiliki pelanggan yang banyak, bukan saja didalam negeri tapi hingga seluruh dunia. Sebagai orang tua, Anda akan memilih produk pelembab untuk kulit kering bayi yang sesuai dengan dibutuhkannya.

Lotion pelembab untuk bayi bukan saja dapat membantu melembutkan, tapi harus memiliki gizi bagi kulit si kecil. Dove menggunakan bahan-bahan alami pada produk lotion bayinya ini dan membuatnya cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Setelah diaplikasikan, lotion tersebut mudah untuk terserap ke lapisan dalam kulit, dan jangan lupa untuk memberikan pijatan ringan pada kulit bayi.

Kulit bayi yang halus dan mudah untuk kehilangan kelembaban, maka dari itu dibutuhkan produk pelembab untuk mengatasinya. Baby Dove Rich Moisture Nourishing Baby Lotion adalah salah satu produk yang bisa Anda gunakan. Ia sudah Hypoallergenic dan pH neutral, menggunakan wewangian yang sudah dikembangkan dan lembut untuk kulit bayi. Produk lotion untuk kulit kering bayi terbaik ini diklaim dapat memberikan kelembaban hingga 24 jam lamanya.


10. Johnson’s Baby Lotion

Kisaran Harga Rp. 21.000 (200 ml)

Johnsons Baby Lotion, Pelembab Untuk Kulit Kering Pada Bayi
Image by Shopee.co.id

Sedang mencari produk pelembab untuk kulit kering bayi dengan harga yang terjangkau dan murah? Nah, kami merekomendasikan produk dari Johnson&Johnson. Produk ini menggunakan bahan alami didalamnya dan dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan untuk bayi. Aromanya sendiri segar dan lembut sehingga sangat menenangkan untuk digunakan pada kulit bayi.

Johnson’s Baby Lotion sudah teruji secara klinis, Hypoallergenic dan memiliki sertifikat Halal pastinya. Sudah dilakukan pengujian pada bayi, lotion tersebut dapat menenangkan bayi sebelum mereka tidur. Kelembaban yang ditawarkan oleh Johnson’s Baby Lotion dapat bertahan dengan waktu yang lama, kulit bayi akan terasa lebih lembut, halus, dan sehat pastinya.

Tips Untuk Menggunakan Lotion Bayi

Kami memiliki beberapa kiat untuk Anda dalam menggunakan produk lotion untuk bayi. Anda bisa membancanya sebelum memutuskan untuk mengoleskan lotion pada kulit si kecil.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Cara tersebut sangat baik untuk menjauhkan si kecil dai kuman yang ada di tangan. Dengan menerapkan langkah awal ini secara rutin akan membantu untuk mencegah terjadinya penyebaran kuman atau bakteri dari tangan ke kulit si bayi.

Pastikan Anda menggunakan lotion untuk bayi yang terbaik setelah ia mandi dan pada saat kulit sudah kehilangan kelembabannya. Dalam hal ini, lotion dapat membantu untuk mengunci kelembaban ke dalam kulit dan dapat membuatnya menjadi lebih lembut serta kenyal.


Dianjurkan untuk menggunakan lotion sesuai dosis yang tertera pada saran penggunaan. Jika Anda belum atau baru pertama kali menggunakan produk lotion untuk bayi, selalu oleskan untuk sedikit lotion pada sebagian kecil kulit si bayi, hal tersebut bertujuan untuk memeriksa apakah bayi mengalami alergi atau tidak.

Paling baik untuk memeriksa apakah lotion tersebut cerap diserap atau tidak, berikan gerakan melingkar saat mengaplikasikannya dan berikan pijatan ringan pada kulit bayi untuk membantu penyerapan lebih maksimal. Simpanlah lotion pada suhu dibawah 30 derajat celcius atau jauhkan dari sinar matahari.

Kesimpulan

Bagi bayi, menggunakan lotion untuk kulit sangat diperlukan. Kulit mereka akan memiliki pelindung jika lotion diaplikasikan dengan benar sesuai dengan petujuk penggunaan. Lotion dikembangkan dengan baik untuk menyelamatkan kulit si kecil dari berbagai faktor. Bayi sangat membutuhkan lotion jika dibandingan dengan orang dewasa karena ia memiliki kemampuan untuk memberikan kelembaban hingga 24 jam lamanya.

Anda harus mempertimbangkan untuk mengaplikasikan lotion ke kulit bayi yang baru lahir setelah ia dimandikan. Lotion dapat membantu mendukung tekstur kulit yang sehat dan fungsi pelindung dari tubuh si kecil. Krim tersebut sangat membantu untuk mengunci kelembaban setelah si bayi dimandikan sehingga terbebas dari kekeringan.

Kami telah merangkum 10 produk lotion pelembab yang cocok untuk kulit kering bayi. Anda dapat memilih lotion yang sesuai dengan kebutuhan bayi dan budget Anda. Semua lotion bekerja secara berbeda untuk setiap individu. Coba terlebih dahulu sedikit lotion pada area kulit bayi, lalu amati apakah lotion tersebut memicu alergi atau tidak. Jika tidak, Anda bisa mengaplikasikan ke bagian kulit lainnya.

Jika saat menggunakan produk lotion muncul ruam merah dan alergi, hentikan penggunaannya segera dan pergilah untuk berkonsultasi dengan Dokter anak Anda. Belilah produk lotion dari toko resmi untuk mendapatkan kepastikan produk yang akan digunakan. Harga yang kami tampilkan diatas bisa berbeda-beda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Sekarang, tunggu apalagi gunakan lotion terbaik untuk bayi Anda.