10 Produk Pelembab Untuk Kulit Berminyak (Update Terbaru 2020)

  • 6 min read
  • Aug 05, 2020
pelembab untuk kulit berminyak

Ketika wajah Anda terlalu banyak memproduksi minyak, menggunakan pelembab mungkin bukan ide yang tepat saat ini. Tetapi, perlu Anda ketahui bahwa kulit yang berminyak membutuhkan juga produk pelembab untuk menghidrasi lebih banyak lagi agar mendapatkan kelembaban yang pas. Terkadang, kelenjar yang menghasilkan minyak berlebih pada wajah dapat terjadi karena sedang mengalami dehidrasi.

Untuk menemukan produk yang bagus untuk Anda pemilik kulit berminyak di pasaran, kami memiliki rekomendasi produk yang tepat untuk Anda gunakan. Saat membersihkan wajah menggunakan produk toner, jangan gunakan toner dengan bahan yang keras. Kulit wajah yang terkelupas dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Pilih produk yang memberikan kelembaban tapi tidak terasa berat di wajah dan bebas dari kandungan minyak.

Dalam memilih produk pelembab untuk kulit berminyak, pertimbangkan juga kandungan SPF didalamnya jika Anda memiliki aktifitas yang banyak diluar ruangan. Mungkin Anda tidak tidak cukup waktu untuk mengaplikasikan sunscreen atau sunblock. Nah, dengan menggunakan pelembab dengan kandungan SPF broad spectrum adalah pilihan yang tepat untuk digunakan agar kulit terlindungi dengan baik.



Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Memilih produk pelembab untuk kulit berminyak memang membutuhkan ketelitian. Produk yang tepat digunakan pada kulit normal tidak bekerja dengan baik pada kulit berminyak. Kami akan merekomendasikan kepada Anda produk pelembab yang baik untuk kulit berminyak. Yuk, lihat daftarnya dibawah ini.

1. Dermalogica Active Moist

Kisaran Harga Rp. 924.000 (50 ml)

Dermalogica Active Moist
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab ringan terbaik untuk kulit berminyak

Produk ini direkomendasikan oleh Marc’s sebagai produk Nomor 1 untuk pelembab yang ringan dan bebas dari kandungan minyak. Produk pelembab ini telah diteliti dan dikembangkan oleh International Dermal Institute. Pelembab tersebut direkomendasikan untuk mereka dengan kulit minyak berlebih dan dapat dibuat sebagai pelembab wajah harian. Bebas dari kandungan minyak dan ringan di kulit.

Dermalogica Active Moist menggunakan ekstrak dari lavender, mallow, dan buah mentimun. Untuk menghidrasi kulit, ditambahkan kandungan silk amino acids yang menyatu sempurna dengan ekstrak tanaman tersebut. Kulit akan terasa lebih halus dan terhidrasi dengan maksimal. Tidak terdapat kandungan pengharum dan pewarna buatan sehingga aman untuk mereka pemilik kulit sensitif.

2. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Kisaran Harga Rp. 275.000 (50 gram)

Neutrogena Hydro Boost Water Gel
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab Paling Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Dalam memilih produk pelembab membutuhkan pemahaman yang baik untuk mendapatkan produk yang sesuai ketika Anda membelinya. Pastikan produk yang Anda belu sudah mendukung noncomedogenic atau tidak akan menyumbat pori-pori sehingga meminimalisir kemunculan jerawat. Pilih produk yang bebas dari kandungan minyak. Neutrogena Hydro Boost Water Gel adalah produk pelembab yang cocok untuk kulit jenis berminyak. Tapi, pelembab tersebut juga direkomendasikan untuk kulit kering dan bahkan untuk wanita hamil.

Hydro Boost Water Gel memiliki sifat noncomedogenic, tidak terdapat kandungan alkohol, dan minyak. Terdapat kandungan gliserin dan hyluronic acid yang bermanfaat untuk menghadirkan kulit yang lembab. Formulasi yang ringan pada produk Hydro Boost Water Gel membuatnya cocok untuk digunakan pada kulit berminyak.

3. Cerave AM Face Moisturizing Lotion with Sunscreen SPF 30

Kisaran Harga Rp. 137.000 (20 ml)

Cerave AM Facial Moisturizing Lotion Broad Spectrum SPF 30
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab yang direkomendasikan Dokter Kulit dengan SPF

Mencari produk pelembab dengan kandungan SPF? Iya, kami merekomendasikan Anda produk dari Cerave. Pelembab tersebut menggunakan SPF 30 yang disarankan untuk penggunaan dengan banyak aktivitas diluar ruangan. Tidak hanya dikemas dengan SPF, ia dibekali dengan formula yang diambil dari bahan-bahan terbaik untuk kulit seperti ceramides, niacinamide dan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dengan maksimal serta menjaga kulit sensitif tetap lembab sepanjang hari.

AM Face Moisturizing Lotion with Sunscreen SPF 30 adalah salah satu produk yang direkomendasikan oleh Dokter Kulit. Produk ini noncomedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori yang berdampak buruk bagi kulit wajah dengan munculnya jerawat. Cerave AM Face Moisturizing Lotion membantu memulihkan dan menjaga fungsi dari pelindung alami kulit. Teknologi Multivesicular Emulsion (MVE) yang sudah dipatenkan dapat melepaskan bahan-bahan terbaik untuk memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit.



4. La Roche Posay Effaclar Mat Anti-Shine Face Moisturizer for Oily Skin

Kisaran Harga Rp. 380.000 (40 ml)

La Roche Posay Effaclar Mat Anti-Shine Face Moisturizer
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab matte terbaik untuk kulit berminyak

Ini adalah salah satu pelembab yang bebas dari kandungan minyak dan sudah noncomedogenic. Hasil akhir yang ditawarkan oleh pelembab tersebut adalah matte. La Roche Posay menggunakan bahan aktif yang diberinama Sebulyse untuk menghambar produksi minyak berlebih pada kulit. Anti-sebum yang dimiliki oleh merek tersebut menggunakan zat yang disekresikan oleh kelenjar penghasil minyak.

Efek matte pada pelembab ini dapat menyerap kelembaban dan sebum. Tekstur bebas minyak yang diperkaya dengan kandungan micro-spheres dan perlite untuk membuat kulit menjadi matte setelah diaplikasikan. Penggunaan yang rutin akan membuat tekstur kulit lebih sempurna hari demi hari, pori-pori akan lebih ringkas dan produksi sebum akan diperlambat. Aplikasikan pada pagi dan/atau malam hari pada seluruh wajah.

5. COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream

Kisaran Harga Rp. 151.000 (100 gram)

COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream
Gambar dari Blibli.com

Moisturizer Korea untuk kulit berminyak & Sensitif

COSRX adalah brand asal Korea yang sudah terkenal dengan baik dan memiliki manfaat untuk setiap produknya. Pelembab dari COSRX menggunakan bahan utama yakni lidah buaya dan bebas dari kandungan minyak. Untuk Anda pemilik kulit berminyak, Anda dapat mencoba pelembab untuk kulit berminyak ini. Pelembab berbahan dasar lidah buaya dan berbentuk gel sangat mudah untuk diaplikasikan pada wajah.

Selain lidah buaya, pelembab ini menggunakan kandungan seperti allantoin, glycerin, panthenol, butylene glycol, dan sodium hyaluronate. Bahan bahan lainnya yang bekerja dengan baik untuk menyerap air pada permukaan kulit, dan memastikan kulit akan tetap terhidrasi dengan maksimal. Untuk kulit sensitif, Anda bisa menggunakan pelembab COSRX ini karena tidak terdapat kandungan alkohol, pengharum, dan mineral oil.

6. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Kisaran Harga Rp. 85.000 (15 ml)

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab Untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Dalam menghadirkan produk pelembab yang baik, Clinique menggunakan bahan-bahan yang baik dan dipilih langsung oleh pakar dermatologis agar mendapatkan produk pelembab yang ideal untuk melembabkan kulit berminyak serta kombinasi. Campuran bahan yang dihadirkan dapat menghidrasi kulit dan bebas dari kandungan minyak sehingga tidak membuat kulit wajah menjad bersamlah.

Produk Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel datang dengan beberapa kemasan, botol kaca atau tube. Anda bisa menggunakan masker setiap harinya untuk mendapatkan kulit yang lebih terhidrasi secar maksimal dan membuat kulit menjad lebih kencang. Pelembab ini memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah menyerap kedalam kulit.



7. Laneige Water Bank Gel Cream EX

Kisaran Harga Rp. 348.000 (50 ml)

Laneige Water Bank Gel Cream EX, pelembab untuk kulit berminyak
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab Korea untuk kulit berminyak berbasis air

Kekurangan kandungan air pada kulit menjadi masalah utama untuk Anda yang berusia antara 20 hingga 35 tahun. Water Bank Gel Cream EX dapat mengisi kelembaban pada kulit dan melindunginya dari luar. Vitalitas alami pada sel kulit ditingkatkan sehingga kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Untuk tekstur, pelembab tersebut berbentuk gel yang tidak lengket di kulit. Ia bekerja dengan membuat lapisan kelembaban yang dapat menjaga kelembaban pada kulit hingga 24 jam.

Teknologi Moisture Biogene memberikan kelembaban sepanjang hari berkat kombinasi dari asam hyaluronic dan air-wetting formula. Selain itu, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat menjaga kulit dan memperbaiki kerusakan jaringan di kulit. Dengan menyeimbangkan kadar air pada kulit, pelembab Korea berbahan dasar air ini cocok digunakan pada Anda pemilik kulit sensitif juga. Pelembab berbahan dasar air untuk kulit berminyak ini mudah untuk ditemukan diberbagai toko online.

8. The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion

Kisaran Harga Rp. 249.000 (30 ml)

The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion, pelembab untuk kulit berminyak
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab kulit berminyak & berjerawat

Memiliki wajah berminyak dan berjerawat sangat mengganggu penampilan Anda. Mungkin Anda akan menjauhkan diri untuk menggunakan produk pelembab, tidak perlu khawatir karena The Body Shop menghadirkan produk pelembab yang cocok untuk digunakan pada kulit yang kami sebutkan tadi. Lotion pelembab yang digunakan malam hari ini dapat mengontrol minyak dan menjaga kelembaban alami disaat Anda tertidur.

Lotion pelembab malam ini bukan saja dipergunakan untuk pemilik kulit berminyak, kandungan tea tree sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan jerawat. Tea tree oil yang didapat oleh The Body Shop diambil dari Kenya, manfaatnya yang kaya banyak digunakan pada produk-produk perawatan wajah saat ini. Pelembab wajah yang ringan ini datang dengan tekstur gel-krim yang dapat memberi ketenangan pada kulit yang berjerawat. Hasil akhir yang diberikan oleh pelembab ini adalah matte, dan terbukti secara klinis menjadikan kulit lebih bersih.

9. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Harga Rp. 24.000 (20 ml)

Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel, pelembab untuk kulit berminyak
Gambar dari Shopee.co.id

Moisturizer untuk kulit remaja berminyak & sensitif

Emina terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang bermanfaat untuk penggunanya. Brand ini masih satu keluarga dengan Wardah, brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi di pasaran. Produk dari Emina difokuskan untuk remaja yang baru memulai untuk merawat diri, maka dari itu, kemasan setiap produknya menggunakan warna yang cheerful khas remaja. Remaja identik dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat, hal tersebut dikarenakan aktifitas remaja yang cukup banyak. Terkadang banyak yang menghindari menggunakan produk pelembab karena dikhawatirkan dapat membuat wajah menjadi lebih berminyak.

Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel datang untuk menjawab pertanyaan Anda. Menggunakan kandungan salicylic acid untuk mempercepat regenerasi kulit dan menghambat pertumbuhan bakteri. Esktrak Rosebay Willowherb dapat membantu mengurangi kemerahan yang muncul karena peradangan. Untuk mengontrol produksi sebum di kulit wajah, Emina menggunakan kandungan ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate. Empat kandungan agen pelembab dapat menjaga kelembaban kulit secara maksimal. Dilengkapi dengan dukungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

10. Sebamed Clear Face Care Gel

Harga Rp. 185.000 (50 ml)

Sebamed Clear Face Care Gel, pelembab untuk kulit berminyak
Gambar dari Shopee.co.id

Pelembab untuk kulit kurang bersih dan cenderung berjerawat

Pelembab yang baik adalah produk yang dapat digunakan pada kulit berminyak dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah diaplikasikan. Selain itu, pelembab harusnya dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Produk pelembab yang cocok untuk kulit berminyak adalah yang menggunakan tekstur gel atau lotion. Moisturizer ini menggunakan pH 5.5 yang dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat secara biologis dan tidak menyebabkan iritasi.

Sebamed Clear Face Care Gel diklaim cocok untuk melawan jerawat, komedo, dan kulit wajah yang kurang bersih. Pelembab ini dapat mendinginkan luka dengan bantuan Allantoin dan Panthenol Relieve Irritation. Hyaluronic Acid dan Aloe Barbadensis membantu dalam melembabkan dan menenangkan kulit, membantu mempercepat penyembuhan luka serta meningkatkan elastisitas kulit. Produk pelembab ini bebas dari kandungan minyak mineral sehingga aman untuk digunakan pada mereka pemilik kulit berminyak.

Kesimpulan

Mendapatkan pelembab yang sesuai untuk jenis kulit berminyak memang susah-susah gampang. Produk dengan tekstur lotion dan gel adalah pilihan yang tepat untuk Anda pemilik kulit berminyak. Jika Anda pemilik kulit bruntusan, mungkin akan lebih sulit menemukan produk pelembab. Tea tree oil mungkin kandungan yang tepat untuk digunakan pada wajah yang mengalami bruntusan, gunakan produk sebamed untuk wajah yang sedang dalam masa peradangan.

Jika Anda memiliki aktifitas yang banyak diluar ruangan, kami menyarankan pelembab yang mendukung pelindungan terhadap matahari setidaknya SPF30. Menggunakan secara rutin akan memberikan manfaat yang baik untuk menjaga kelembaban pada kulit dan elastisitasnya. Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap toko dan daerah yang menjualnya. Setiap produk diatas kami berikan link affiliasi, setiap produk yang terjual kami akan mendapatkan komisi tanpa menambah jumlah pembayaran Anda. Semoga artikel ini berguna untuk Anda dalam menemukan produk pelembab yang sesuai untuk jenis kulit berminyak Anda.