10 Rekomendasi Susu Untuk Tulang dan Sendi (Update Tahun 2020)

  • 7 min read
  • Wawan
susu untuk tulang dan sendi

Secara resmi, tidak ada makanan yang direkomendasikan atau makanan yang secara ajaib dapat melindungi dari osteoarthritis. Osteoarthritis adalah kondisi dimana penyebab sendi anda terasa sakit, kaku, dan bahkan bengkak. Kondisi ini mempengaruhi hampir banyak orang di Dunia, orang dengan cedera sendi saat berolahraga dapat meningkatkan resiko tersebut. Namun, terdapat studi yang menunjukkan bahwa, bagi beberapa orang, mengkonsumsi susu memang dapat membantu menunda penyakit tersebut. Susu untuk tulang dan sendi adalah ide yang tepat untuk dikonsumsi secara rutin.

Mengkonsumsi susu telah lama dikenal sebagai faktor yang penting dalam menjaga kesehatan tulang. Susu terkandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang setiap hari, terdapat kandungan seperti kalsium, fosfor, protein, dan juga diperkaya dengan vitamin D. Penelitian telah menunjukkan bahwa meminum susu dapat mengurangi keropos pada tulang dan membantu menurunkan risiko patah tulang. Jadi masuk akal bahwa dengan mengkonsumsi susu dapat membantu mengurangi hilangnya tulang rawan yang melindungi dan menghubungkan tulang dengan sendi.

Susu rendah lemak atau tanpa lemak merupakan pilihan yang tepat dan sehat karena banyak alasan lain. Direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu tiga cangkir dalam sehari. Susu secara menyakinkan dapat membuktikan bahwa susu mampu menyelamatkan anda dari nyeri sendi. Banyak bukti yang menunjukkan, mengkonsumsi susu dapat menunda osteoarthritis, terutama pada wanita. Mengkonsumsi makanan yang seimbang, menjaga berat badan yang ideal, dan tetap aktif secara fisik adalah cara yang terbaik untuk mencegah terjadinya cedera lebih lanjut.

10 Daftar Susu Untuk Tulang dan Sendi

Mungkin anda sudah sedikit mengetahui bagaimana manfaat yang ditawarkan oleh susu. Mengkonsumsinya secara rutin akan membant tulang dan sendi tetap sehat. Mengkonsumsi susu yang rendah lemak adalah ide yang tepat karena tidak akan membuat timbangan anda bertambah. Berat badan yang tidak ideal dapat berisiko terjadinya cedera pada tulang dan sendi. Nah, untuk mempertahankan tulang anda tetap sehat, kami merekomendasikan susu terbaik untuk tulang dan sendi. Simak daftarnya dibawah ini.

1. Susu Entrasol Active

Harga Rp. 27.000 (160gr)

Susu Entrasol Active

Tidak perlu ragu untuk bergerak secara aktif, lindungi tulang anda serta jantung dengan cara mengkonsumsi susu yang tinggi kalsium. Entrasol menggunakan Profit Formula yakni Power Bone dan Hytolive, formula tersebut tepat untuk anda dengan usia 19 hingga 50 tahun. Mengkonsumsi susu Entrasol secara teratur akan melindungi organ tubuh dan menjauhkan dari penyakit Degeneratif seperti osteoporosis, penyakit jantung koroner, rematik, cepat lelah, dan lain sebagainya.

Susu Entrasol Active memiliki keunggulan seperti tinggi kalsium, tinggi vitamin D, menggunakan pemanis sukralosa, dan remah akan lemak. Anda terhindar dari penyumbatan pembuluh darah, dan melindungi organ tubuh dari serangan radikal bebas. Untuk anda dengan usia 19-50 tahun membutuhkan kalsium harian sebesar 1000mg. Entrasol Active memiliki banyak varian rasa seperti coklat, mochaccino, dan vanilla latte. Untuk mendapatkan susu untuk tulang dan sendi ini mudah untuk didapatkan diberbagai mini market.

2. Susu Produgen Vitafirst

Harga Rp. 38.000 (245gr)

Susu Produgen Vitafirst

Produgen Vitafirst merupakan susu bubuk yang mengandung kalsium dan prebiotik inulin. Kalsium yang tinggi sangat baik untuk mempertahankan kekuatan tulang anda sehingga tidak mudah osteoporosis. Bukan saja untuk mempertahankan tulang, kalsium sangat baik untuk kepatan gigi anda. Sedangkan prebiotik inulin dapat membantu mempertahankan saluran pencernaan yang baik. Selain itu, Produgen Vitafirst terdapat kandungan fosfor, magnesium, dan tinggi vitamin D.

Susu dengan kalsium yang tinggi memang berperan baik untuk tulang dan sendi anda. Selain itu, Produgen Vitafirst rendah akan lemak sehingga tidak membuat anda menjadi lebih gemuk. Produgen Vitafirst tersedia dalam beberapa varian rasa sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan anda. Susu ini diperuntukan bagi mereka yang memiliki usia aktif sehingga disarankan untuk mengkonsumsi sesuai dengan saran penyajian agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

3. Susu Anlene Actifit

Harga Rp. 35.000 (250gr)

Susu Anlene Actifit

Anlene Actifit dikemas berbentuk bubuk dan mudah untuk diseduh dengan air panas. Susu bubuk Anlene tersebut memiliki kandungan lemak yang cukup rendah jika dibandingan dengan produk sejenisnya. Actifit sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang karena diperkaya dengan kandungan kalsium yang baik untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi. Untuk mendapatkan tulang yang baik, harus diimbangi dengan pola makan yang seimbang dan olahraga.

Susu ini dibuat dengan kolagen dan whey protein, selain tinggi kalsium, ia dapat menjadi sumber magnesium. Jika anda menginginkan susu bubuk dengan gula yang rendah, Susu Anlene Actifit bisa menjadi pilihan karena rendah gula 25%. Anlene Actifit diklaim memiliki rasa yang lebih enak. Sumber 6 vitamin dan 2 mineral bisa anda dapatkan pada produk susu yang baik untuk tulang dan sendi ini. Terdapat pilihan rasa yakni cokelat dan vanilla.


4. Susu Hilo Gold

Harga Rp. 66.000 (500gr)

Susu Hilo Gold

Untuk anda yang berusia diatas 50 tahun, anda sangat membutuhkan yang namanya susu. Susu sangat baik untuk menjaga kepadatan tulang serta gigi. Hilo Gold memiliki formula yang khusus untuk usia diatas 50 tahun. Susu Hilo ini merupakan susu berkalsium yang paling enak dan paling lengkap dengan glucosamine, chondroitine, dan diperkaya juga dengan 74 mineral organik yang didapat dari alga merah. Bukan saja baik untuk kesehatan tulang, dengan tulang yang sehat akan menunjang aktifitas anda.

Kandungan glucosamine dan chondroitine sangat bermanfaat sebagai komponen untuk menjaga kesehatan sendi dan memberikan pelumas di sendi anda. Susu Hilo Gold ini adalah susu mineral alami yang diolah secara baik, dan susunya pun didapatkan dari Skandinavia, Eropa Timur. Produk susu ini aman dan halal, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya. Memiliki pilihan rasa yang cukup banyak seperti coklat, original, dan vanilla.

5. Susu Anchor Boneeto

Harga Rp. 72.000 (700gr)

Susu Anchor Boneeto

Susu Boneeto adalah susu berbentuk bubuk yang tinggi kalsium dan didesain khusus untuk tumbuh kembang anak. Diperkaya dengan 25 macan nutrisi baik untuk anak seperti magnesium, zink, protein, vitamin D dan masih banyak lagi. Boneeto menawarkan kelezatan coklat yang melimpah sehingga pastinya disukai oleh anak-anak. Masa pertumbuhan membutuhkan banyak nutrisi yang penting agar anak berkembang dengan maksimal. Nutrisi yang tinggi dan baik membuat tumbuh kembang anak akan lebih baik.

Anak-anak umumnya lebih aktif sehingga dibutuhkan nutrisi yang tinggi agar kebutuhan nutrisi hariannya dapat terpenuhi. Susu ini tidak boleh dikonsumsi untuk anak dengan usia dibawah 1 tahun. Susu ini bekerja dengan baik untuk melindungi tulang dan sendi anak agar tetap sehat. Untuk mendapatkan susu ini tidak begitu sulit, tersedia diberbagai supermarket sekitar anda.

6. Susu Prosteo Plus

Harga Rp. 41.500 (300gr)

Susu Prosteo Plus

Prosteo merupakan brand lokal asal Yogyakarta yang manfaatnya tidak perlu diragukan lagi. Produk susu bubuk ini dirancang dengan kalsium yang tinggi dan pastinya cocok untuk, formula yang diberikan pada Prosteo Plus sudah mengalami penambahan jika dibandingkan sebelumnya. Mineral dan nilai gizi seperti Inulin, serat, randah akan lemak, vitamin C, dan bebas dari kolesterol. Susu Prosteo Plus aman untuk dikonsumsi oleh penderita jantung ataupun yang memiliki kolesterol tinggi.

Prosteo Plus boleh dikonsumsi oleh mereka yang sudah berusia diatas 19 tahun untuk menjaga kepadatan tulang dan menjaga sendi tetap prima. Brand Prosteo masih mempertahankan kelebihannya yakni menggunakan kalsium dari susu asli dan bukan anorganik. Kandungan kalsium tersebut mudah untuk diserap oleh tubuh dan tidak menyebabkan pengendapan kalsium sehingga metabolisme tubuh tetap berjalan seperti biasanya.


7. Susu Dancow Fortigro

Harga Rp. 87.000 (800gr)

Susu Dancow Fortigro

Dancow Fortigro adalah salah satu susu bubuk yang diminati oleh banyak orang saat ini. Susu tersebut dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan ditawarkan dalam beberapa rasa seperti coklat, original, dan strawberry. Beberapa tahun belakangan ini, nama Dancow sudah tidak asing lagi karena mereka sudah lama berada di pasar Indonesia. Fortigro dibuat untuk memenuhi gizi orang dewasa dengan rasa yang lezat. Terdapat kandungan protein yang dapat meregenerasi sel-sel dalam tubuh.

Didukung dengan teknologi Exelnutri+ yakni inovasi yang baik dari Nestle untuk memberikan nutrisi yang lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh dari masa ke masa. Dancow Fortigro mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dan mendukung tumbuh kembang lebih maksimal. Susu ini baik untuk mencegah pengeroposan tulang dan menguatkan gigi. Zat besi sangat penting untuk mempengaruhi metabolisme energi dalam tubuh sehingg anda tidak mudah lelah dan anemia. Selain itu, terdapat vitamin D untuk menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis. Susu untuk tulang dan menjaga sendi agar tetap sehat ini mudah untuk didapatkan diberbagai mini market.

8. Susu Zee Platinum

Harga Rp. 55.000 (350gr)

Susu Zee Platinum, susu anak untuk tulang dan sendi

Zee memang dikenal sebagai brand susu untuk peninggi badan terbaik untuk anak dengan umur 3 hingga 12 tahun. Pada masa pertumbuhan tersebut dibutuhkan nutrisi yang tepat untuk menjaga tumbuh kembang anak berjalan dengan maksimal. Susu Zee Platinum memiliki kandungan NutriPro Complex yang didapat dari Asam Amino Esensial (Protein Khusus). Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh anak. Dan kandungan yang tidak hilang dari susu ada kalsium.

Kalsium merupakan kandungan penting dari susu untuk menjaga tulang dan gigi anak tetap padat serta kuat. Bukan hanya itu, ditambahkan kolin yang dapat membantu kecerdasan anak agar lebih berprestasi. Hanya terdapat varian rasa vanilla yang nikmat untuk dikonsumsi anak. Mengkonsumsi susu untuk waktu yang rutin akan menjadikan tulang dan sendi anda lebih sehat. Selain itu, susu ini bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Susu tersebut baik dikonsumsi sejak usia 3 tahun agar tulang dan sendi terjaga dengan baik seiring bertambahnya usianya.

9. Susu Kambing NutriGOAT

Harga Rp. 41.000 (200gr)

Susu Kambing NutriGOAT, susu kambing untuk tulang dan sendi

Susu kambing memang banyak dimanfaatkan untuk dikonsumsi oleh orang saat ini. Penelitian yang telah dilakukan, nutrisi dan gizi pada susu kambing hampir sama dengan yang terdapat pada ASI. Selain itu, susu kambing banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, asam lemak baik, dan antioksidan. Mineral yang terdapat pada susu kambing yakni Zinc, mineral alkaline, fluorin, asam amino, dan lain-lain. Karena manfaat yang luar biasa dari susu kambing, NutriGOAT menghadirkan produk susu bubuk yang tidak memiliki aroma kambing dan untuk rasa juga enak.

NutriGOAT mengklaim bahwa produk susu yang dimilikinya menggunakan konsentrat 3 kali lebih dari produk biasa lainnya. Untuk menjaga khasiat yang baik dari susu kambingnya, NutriGOAT menggunakan makanan untuk kambing yang bersumber dari tanaman alami tanpa menggunakan pupuk kimia. Kalsium yang tinggi dari NutriGOAT dapat mengatasi banyak penyakit. Mengkonsumsi susu secara teratur sesuai takaran penyajian, susu tersebut akan merawat tulang dan sendi anda agar tetap sehat.

Sponsor Link

10. Susu Milo ActivGo 3 in 1

Harga Rp. 77.000 (800gr)

Susu Milo ActivGo 3 in 1, susu untuk tulang serta sendi

Tumbuh kembang anak menjadi urusan orang tua, dibutuhkan nutrisi yang tepat agar anak bisa berkembang dengan maksimal. Untuk menjaga agar tetap sehat dan tumbuh secara optimal, orang tua harus memberikan asupan makanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan diusianya. Memberikan makan saja memang tidaklah cukup, maka dari itu dibutuhkan sumber nutrisi tambahan seperti susu. Seiring dengan betambahnya usia, anak memiliki aktivitas yang lebih dari biasanya. Asupan energi tambahan sangat dibutuhkan agar aktivitasnya bisa berjalan dengan baik.

Milo sangat mengerti akan kebutuhan anak yang memiliki aktivitas yang banyak. Susu Milo 3 in 1 berbentuk serbuk dengan rasa coklat yang enak. Mengandung Actigen-E yang didapat dari kombinasi 8 jenis vitamin dan 4 mineral sehingga membantu menghasilkan energi secara optimal pada anda. Terdapat kandungan Protomalt, ia didapatkan dari ekstrak malt yang didapatkan dari gandum utuh barli. Selain itu, kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, magnesium, dan kalsium. Dapatkan susu ini diberbagai mini market terdekat dengan rumah anda.

Kesimpulan

Susu sangat baik agar anda mendapatkan kalsium yang bagus untuk menjaga tulang dan gigi. Mengkonsumsi susu sejak dini akan menjaga tulang dan sendi untuk tetap pada kondisi prima, walaupun usia terus bertambah. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga berat badan sangat penting agar tulang dan sendi tetap sehat. Jika dirasa makanan yang dikonsumsi masih kurang untuk menutrisi tubuh anda, susu adalah produk yang tepat untuk mengisi kekurangan nutrisi anda. Kalsium merupakan kandungan yang penting agar tulang tetap terjaga kekuatannya.

Mengkonsumsi susu disarankan sebelum anda terkena masalah pada tulang dan sendi. Susu bersifat sebagai pemberi nutrisi pada tulang serta sendi anda, susu akan membantu merawatnya agar tetap pada posisi yang baik. Maka dari itu, mengkonsumsi secara teratur sesuai saran penyajian sangat baik untuk mendapatkan nutrisi sesuai kebutuhan. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Semoga informasi yang kami bagikan dapat berguna untuk anda. Bagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial anda, Terimakasih!