10 Daftar Pasta Gigi Fluoride Terbaik di Pasaran (Update Terbaru 2019)

Bingung mencari produk pasta gigi menggunakan fluoride terbaik? Memang untuk menentukan pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan anda diperlukan ketelitian untuk memilihnya. Fluoride merupakan bahan mineral alami yang mudah ditemukan pada makanan dan air minum. Jumlah kandungan fluoride pada air sangat bervariasi antara satu daerah dan daerah lainnya.

Fluoride sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan gigi dengan cara memperkuat enamel pada gigi, sehingga membuat gigi lebih tahan lama terhadap kerusakan. Selain itu, fluoride sangat baik untuk mengurangi jumlah asam yang dihasilkan oleh bakteri pada gigi anda. Anak-anak akan memiliki fluoride saat gigi mereka mulai berkembang, ada saat itu plak pada gigi masih lebih mudah dihilangkan.

Plak yang tipis secara terus menerus terbentuk pada gigi anda dan bakteri yang menempel akan membantu untuk merusak gigi anda dengan meningkatkan jumlah asam. Menambahkan kandungan fluoride ke dalam air sudah diteliti selama 60 tahun, dan kandungan fluoride dalam air telah terbukti dapat mengurangi pembusukan sebesar 40 hingga 60 persen.

pasta gigi fluoride terbaik


Selain itu, fluoride bisa ditemukan pada makanan dan minuman misalnya ikan dan teh. Tetapi sebagian negera menambahkan kandungan fluoride pada produk garam dan susu. Dalam satu cangkir teh yang di minum terdapat kandungan fluoride sekitar 0.3 hingga 0.5 miligram. Jika meminum susu yang terdapat kandungan fluoride, anda juga mendapatkan manfaat yang baik dari kalsium sehingga mengurangi resiko kerusakan gigi dan tulang.

10 Daftar Pasta Gigi Fluoride Terbaik

Sekarang ini sudah banyak produk pasta gigi fluoride yang terbaik di pasaran. Pasta gigi mengandung fluoride sangat efektif untuk mencegah kerusakan pada gigi. Jumlah fluoride yang terdapat pada pasta gigi sudah terbaik dalam mengurangi kerusakan pada gigi. Anak-anak disarankan untuk menggunakan kandungan fluoride pada usia tiga tahun dengan kadar minimal 1000ppm (parts per milion). Setelah lebih dari tiga tahun, kandungan fluoride dapat ditingkatkan menjadi 1350ppm hingga 1500ppm.

Orang tua harus mengawasi penggunaan pasta gigi yang mengandung fluoride pada anak-anak, gunakan pasta gigi hanya sedikit saja hingga mereka berusia 7 tahun. Pastikan anak tidak menelan pasta gigi tersebut, agar anak tidak Fluorosis Gigi. Dental fluorosis atau Fluorosis Gigi adalah kondisi dimana terlalu banyak mengkonsumsi kandungan fluoride. Fluorosis dengan masalah ringan, gigi akan tampak seperti garis-garis mutiara yang halus dan bercak pada permukaan gigi. Masalah fluorosis ringan hanya dapat dilihat oleh Dokter gigi.


Di Indonesia banyak produk pasta gigi dengan fluoride yang beredar, dan hampir semuanya menawarkan produk pasta gigi dengan kandungan terbaik yaitu fluoride. Nah, apakah anda sudah tidak sabar ingin mengetahui daftar produk pasta gigi dengan kandungan fluoride yang ada di pasaran? Yuk, intip daftarnya di bawah ini.

1. Pepsodent Pasta Gigi Action 123

Harga Rp. 15.000 (190gr)

Pepsodent Pasta Gigi Action 123

Pepsodent bukanlah merk pasta gigi baru di tanah air, kita pastinya sudah mengenal merk tersebut. Pepsodent Action 123 adalah salah satu pasta gigi terbaik yang dimiliki oleh Pepsodent. Terdapat kandungan Pro-Fluoride dan Kalsium Aktif sehingga dapat memberikan perlindungan terbaik terhadap gigi berlubang supaya tetap sehat dan kuat. Anda bisa mendapatkan 3 keunggulan yang ditawarkan oleh Pepsodent Action 123 yaitu mencegah gigi agar tidak berlubang, memutihkan gigi, dan nafas menjadi segar.

Selain itu, terdapat kandungn Perlite yang dapat mengangkat noda pada gigi sehingga terlihat lebih putih alami. Terdapat fresh mint yang akan membuat mulut anda menjadi segar sehingga nafas pun ikut segar. Tersedia dalam beberapa kemasan yang bisa anda dapatkan mulai dari 75 gram, 190 gram, dan 250 gram. Harganya juga cukup terjangkau, anda bisa mendapatkan pasta gigi tersebut di Alfamar, Alfamidi, dan Indomaret, bahkan warung kelontong didekat rumah anda.

2. Colgate Pasta Gigi Great Regular Flavor

Harga Rp. 10.000 (180gr)

Colgate Great Regular Flavor

Pasta gigi dapat berfungsi untuk menguatkan gigi dan membuat nafas anda menjadi segar sepanjang hari. Selain itu, penggunaan pasta gigi yang benar dapat memperbaiki titik lemah dari gigi. Colgate Great Regular Flavor mengandung Liquid Calcium dan Fluoride yang bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang dan memberikan perlindungan hingga 2x jika dibandingkan dengan pasta gigi yang tidak menggunakan fluoride.

Plak yang terdapat pada gigi akan dihilangkan dan mencegah terbentuknya karang gigi. Penggunaan yang teratur akan membuat gigi lebih putih dan kandungan mint dapat membuat nafas menjadi lebih segar. Untuk memberikan hasil gigi yang bersih dan sehat, anda bisa menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari setelah makan. Untuk anak dengan usia 2-6 tahun, anda bisa memberikan Colgate Great Regular Flavor seukuran kacang untuk mencegah tertelannya pasta gigi.

3. Close Up Pasta Gigi Deep Action Menthol Fresh

Harga Rp. 15.000 (160gr)

Close Up Pasta Gigi Deep Action Menthol Fresh

Sehabis makan memang di wajibkan untuk membersihkan gigi, dengan gigi yang bersih akan membuat anda lebih nyaman. Meyikat gigi secara teratur dan menjalani hidup yang sehat akan membuat gigi anda terjaga kesehatannya sehingga menambah rasa percaya diri. Close Up Deap Action sudah hadir sedari lama yang memberikan sensasi segar sepanjang hari.

Close Up Deap Action dapat membuat nafas anda lebih segar hingga 12 jam lamanya. Pasta gigi terbaik dari Close Up menggunakan bahan aktif seperti zinc mouthwash, crystal micro shine, dan fluoride. Perlindungan yang maksimal akan diberikan oleh pasta gigi Close Up tersebut. Kombinasi bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk mengatasi kuman penyebab bau mulut, gigi yang kuat, dan gigi lebih putih. Kandungan fresh menthol akan memberikan sensasi sejuk setelah anda menggunakannya.

4. Sensodyne Fresh Mint Fluoride Pasta Gigi

Harga Rp. 27.000 (100gr)

Sensodyne Fresh Mint

Sedang membutuhkan pasta gigi dengan kandungan fluoride tetapi baik untuk gigi sensitif. Sensodyne Fresh Mint dapat meredakan rasa ngilu pada mereka yang memiliki gigi sensitif. Memberikan perlindungan dalam 24 jam selama 7 hari untuk anda pemilik gigi sensitif. Selain itu, kandungan pada pasta gigi tersebut mampu memberikan perlindungan terhadap gigi yang berlubang.

Sensodyne Fresh Mint adalah pasta gigi yang mampu menenangkan saraf gigi karena disebabkan rasa ngilu pada gigi sensitif, membantu mencegah rasa ngilu kembali dengan penggunaan yang teratur. Kandungan Fresh Mint memberikan rasa mint yang dapat menyegarkan mulut anda sepanjang hari. Pasta gigi terbaik dengan kandungan fluoride ini bisa digunkan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan usia diatas 12 tahun.

5. Buds Green Apple Children’s Toothpaste

Harga Rp. 150.000 (50ml)

Buds Green Apple Childrens Toothpaste

Pasta gigi ini adalah produk pembersih gigi untuk anak-anak, memiliki kandungan fluoride yang berguna untuk memperkuat gigi anak. Dikombinasikan dengan Xylitol dan Fluoride yang dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gigi anak sehingga tumbuh dan berkembang secara kuat seiring dengan masa pertumbuhannya. Penggunaan yang teratur akan mencegah gigi anak dari kerusakan.

Pasta gigi terbaik yang mengandung fluoride dari Buds ini dilengkapi juga dengan kandungan ekstrak lidah buaya yang dipercaya mampu menenangkan gusi dan mengatasi iritasi pada gigi. Ekstrak Coconut Oil berfungsi sebagai pembunuh kuman yang menempel dan bersembunyi di sela-sela gigi. Buds Toothpaste Fluoride dapat melindungi gigi hingga 10 jam lamanya dan membasmi kuman yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Pasta gigi tersebut hanya boleh digunakan pada anak usia 3-12 tahun.

6. Ciptadent MAXI 12 Plus Fresh Mint

Harga Rp. 4.000 (75gr)

Ciptadent MAXI 12 Plus Fresh Mint

Ciptadent sudah dikenal banyak orang dengan produk pasta giginya. Menggunakan micro active foam yaitu busa halus yang memiliki kandungan kalsium, fluoride ganda, multivitamin A, C, dan E. Kandungan tersebut berkerja secara aktif untuk membersihkan dan merawat kekuatan gigi serta gusi, dan kotoran yang berada disela-sela gigi akan dibersihkan juga.

Pro Xylitol Complex mampu mengurangi plak pada gigi dengan penggunaan yang sesuai anjuran. Kandungan fresh mint memberikan rasa segar pada mulut dan dapat bertahan hingga 12 jam lamanya. MAXI 12 Plus sangat cocok untuk anda yang ingin mengurangi plak dan membuat mulit terasa bersih. Pasta gigi mengandung fluoride tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau dan terbaik untuk anda dengan masalah gigi berplak.

7. Darlie Pasta Gigi All Shiny White Charcoal

Harga Rp. 13.500 (80gr)

Darlie Pasta Gigi All Shiny White Charcoal

Darlie all shiny white charcoal clean merupakan pasta gigi yang menggunakan partikel arang dengan serap alami untuk membersihkan gig secara menyeluruh dan menjaga kesehatan mulut anda. Kandungan fluoride dibekali pada pasta gigi terbaik ini untuk menghilangkan karang dan melindungi gigi anda. Mikro arang alami yang dibuat untuk pasta gigi tersebut didapat dari Korea. Sistem pemutihan ganda dapat mencerahkan gigi dan membersihkan noda pada permukaan gigi.

Aroma bambu yang dihasilkan membuat anda merasa segar, fluoride yang terkandunga mampu mencegah gigi berlubang dan melindungi gigi sehingga dapat mencegah gigi berongga. Kemasan yang berkualitas dengan tutup yang rapat memberikan rasa aman saat dibawa bepergian. Jika anda mengeluarkan gel pada pasta gigi, akan terdapat gel berwarna hitam dan putih yang diperkaya dengan partikel HCS + PRO-LTE.

8. Formula Pasta Gigi Confident Extreme Cool

Harga Rp. 15.500 (160gr)

Formula Pasta Gigi Confident Extreme Cool

Nafas yang tidak segar akan menjadi hambatan untuk seseorang, rasa percaya diri akan berkurang jika nafas tidak segar. Formula Pasta Gigi Confident Extreme Cool hadir untuk mengatasi masalah nafas yang tidak segar, sehingga percaya diri anda akan kembali. Diperkaya dengan bahan Triclosan yang dapat membasmi bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Kandungan fluoride yang dikombinasikan dengan Kalsium dapat mencegah gigi berluang dan mempertahankan kekuatan dari gigi. Pasta gigi Formula dengan kandungan fluoride terbaik menggunakan butiran menthol dingin sehingga memberikan sensasi segar setelah menggunakannya. Harga yang terjangkau bisa menjadi pertimbangan untuk anda membeli pasta gigi dari Formula tersebut.

9. Enzim Pasta Gigi 40 Plus

Harga Rp. 35.500 (100ml)

Enzim Pasta Gigi 40 Plus

Bingung mencari pasta gigi yang tidak mengandung deterjen? Enzim adalah salah satu pasta gigi yang tidak memberikan kandungan deterjen pada produknya sehingga aman untuk yang usianya diatas 40 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi memungkinkan ketahanan gigi sudah mulai berkurang, hal tersebut dikarenakan menurunnya kondisi fisiologis. Terdapat kandugan enzim dan protein untuk memperkuat kinerja protein alamiah yang terdapat pada air liur.

Kandungan fluoride pada pasta gigi terbaik Enzim ini berfungsi untuk meningkatkan perlindungan gigi yang berlubang. Colostrum yang terdapat pada pasta gigi akan memberikan kelembaban pada mulut yang kering, Potassium Sitrat dapat menghilangkan rasa ngilur untuk anda yang memiliki gigi sensitif. Sariawan dan gusi berdarah dapat diatasi dengan kandungan Allantoin, dan Zinc Gluconate yang mengurangi bau tidak sedap di mulut. Tidak menyebabkan mulut menjadi kering, karena pasta gigi Enzim ini tidak menggunakan deterjen.

10. Systema Gum & Teeth Protection

Harga Rp. 21.000 (190gr)

Systema Gum & Teeth Protection

Memiliki gusi yang sehat merupakan awal yang baik dari gigi yang sehat pula, maka dari itu merawat gigi sedari dini sangat penting untuk mendapatkan gigi yang sehat dan terawat. Gusi yang tidak sehat ditandau dengan gejala gusi yang berwarna merah, sering keluar darah saat menyikat gigi, dan bau yang tidak sedap dari mulut. Di formulasikan secara khusus dari Lion Jepang.

Pasta gigi Systema Gum & Teeth Protection dapat melindungi dengan baik hingga 2 kali, dapat merawat gigi anda dengan baik pula. Kandungan IPMP dapat membunuh bakteri pada gigi, GK 2 + OHBAKU merawat kesehatan gusi, serta fluoride yang dapat melindungi lapisan gigi agar tidak mudah berlubang. Harganya cukup terjangkau, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di warung kelontong atau mini market terdekat dengan rumah anda.

Kesimpulan

Mencari pasta gigi dengan fluoride terbaik tidak begitu sulit, terkadang kandungan yang terdapat pada pasta gigi selain fluoride tidak sesuai antara satu dengan lainnya. Gunakan pasta gigi dengan kemasan yang ekonomis untuk memastikan apakah anda cocok dengan kandungan yang terdapat pada odol gigi tersebut atau tidak. Gunakan sesuai dengan aturan pakai yang terdapat di kemasan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga akan berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjual pasta gigi tersebut. Anda bisa mendapatkan pasta gigi dengan kandungan fluoride di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Apotik, dan toko kelontong yang dekat dengan rumah anda. Bagikan tulisan kami dengan judul 10 Daftar Pasta Gigi Fluoride Terbaik di Pasaran, Terimakasih.