10 Merek Pasta Gigi Sensitif Yang Bagus di Indonesia (Update 2019)

Jika anda merasa sakit atau ngilu saat sedang mengkonsumsi makanan panas atau dingin, atau anda juga merasa tidak enak karena menggunakan pasti gigi dengan kandungan pemutih. Maka dipastikan anda memiliki masalah gigi sensitif, karena gigi sensitif juga bisa menimpa anda dengan gigi yang tidak bisa menerima kandungan pemutih dari pasta gigi yang bagus sekalipun. Tapi, untuk memutihkan gigi anda bisa lakukan dengan kandungan yang lebih lembut dan ramah untuk gigi anda, karena pada pasta gigi sensitif juga membekali kandungan pemutih yang lebih ramah.

Menggunakan pasta gigi sensitif yang bagus dan aman adalah ide yang tepat untuk membuat gigi menjadi lebih bersahabat dan ekonomis untuk mengelola sensitivitas pada gigi. Dengan gigi yang yang tidak sensitif lagi akan membuat anda lebih nyaman dalam menikmati makanan dan minuman yang anda sukai. Kopi, teh, es krim, dan makanan dengan bahan asam sangat berpengaruh dengan gigi yang sensitif, tetapi dengan penggunaan pasta gigi untuk gigi sensitif masalah tersebut akan diatasi.

pasta gigi sensitif bagus


Jika anda memiliki gigi sensitif yang disebabkan karena gigi yang cedera misalnya gigi pecah atau berlubang, anda tidak bisa mengatasinya hanya dengan menggunakan pasta gigi sensitif. Anda harus ke Dokter gigi untuk mengatasi masalah tersebut agar perawatan didiberikan tepat untuk masalah anda. Setelah masalah tersebut teratasi tetapi gigi anda masih merasakan ngilu setelah mengkonsumsi makanan panas atau dingin, anda bisa berkonsultasi ke Dokter apakah bisa menggunakan pasta gigi untuk gigi anda yang sensitif.

10 Merek Pasta Gigi Sensitif Yang Bagus di Indonesia

Untuk mendapatkan pasta gigi yang sesuai dengan gigi anda yang sensitif memang bukan perkara yang gampang. Anda harus mengetahui kandungan yang terdapat pada pasta gigi agar dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah anda. Setiap produsen pasta gigi akan membuat klaim yang berbeda-beda, jadi anda harus mengetahui kelebihan yang ditawarkan dari produk tersebut. Yuk, intip 10 Rekomendasi Merk Pasta Gigi Sensitif yang ada di pasaran saat ini.

1. Sensodyne Repair & Protect Whitening

Harga Rp. 45.000 (100gr)

Sensodyne Repair & Protect Whitening

Sensodyne adalah salah satu brand yang ada di Indonesia dengan fokus menghadirkan produk pasta gigi sensitif. Memiliki gigi sensitif sangat tidak mengenakkan karena dapat mempengaruhi mood anda saat makan atau minum baik panas maupun dingin. Teknologi Novamin pada Sensodyne Repair & Protect Whitening dapat membantu dalam membentuk lapisan mineral pada gigi hingga 1.5 kali lebih kuat dari lapisan alami dentin.

Sensodyne Repair & Protect Whitening akan memberikan perlindungan dalam 24 jam seminggu untuk gigi sensitif nada. Gigi anda juga akan dilundungi dari lubang jika menggunakannya secara teratur. Disarankan untuk menyikat gigi 2 kali dalam sehari, tetapi lebih baik lagi menyikat gigi sebelum tidur. Didalam pasta gigi Sensodyne ini telah terdapat formula whitening yang bisa membantu gigi anda menjadi cerah dan putih.

2. Colgate Sensitive Pro-Relief Complete Protection

Harga Rp. 35.000 (110gr)

Colgate Sensitive Pro-Relief Complete Protection

Pasta gigi dari Colgate ini merupakan produk perlindungan gigi sensitif yang sempurna untuk digunakan. Gigi sensitif sangatlah tidak nyaman sehingga perlu pasta gigi khusus untuk mengatasi dan meredakan nyeri yang diakibatkan olehnya. Pasta gigi ini dapat melindungi gigi sensitif anda hingga 24 jam, dengan penggunaan yang sesuai dengan saran dikemasan. Bukan saja fokus untuk mengatasi masalah gigi sensitif saja, Colgate merancang produknya untuk mencegah gigi berlubang dan membersihkan plak yang sering terjadi pada gigi.

Colgate Sensitive Pro-Relief sudah diuji secara klinis untuk dapat meredakan gigi sensitif dengan cepat dan tahan lama. Formula Pro-Argin yang dibekali pada pasta gigi ini merupakan formula yang bagus dan biasa digunakan oleh Dokter gigi untuk mengatasi masalah gigi sensitif. Lubang kecil yang tidak kasat mata akan ditutup sehingga gigi lebih kuat dan tidak mudah sensitif. Jika anda ingin memberikan pasta gigi sensitif ini untuk anak di bawah 12 tahun, haruslah berkonsultasi terlebih dulu ke Dokter langganan anda.

3. Pasta Gigi Herbal HPAI

Harga Rp. 20.000 (120gr)

Pasta Gigi Herbal HPAI

HPAI adalah brand yang fokus memproduksi produk dengan bahan-bahan alami. Selain itu, produk herbal dari HPAI telah dijamin Halalnya sehingga ramah untuk kaum Muslim. Pasta gigi ini didesain dengan bahan aktif dan berkualitas baik untuk mencegah terbentuknya plak. Dengan penggunaan yang teratur kekuatan gigi akan dirawat, mencegah dari karies gigi.

Kesehatan gigi dan mulut akan dijaga dengan Pasta Gigi Herbal HPAI, bahan herbal lebih aman untuk digunakan pada gigi. Pasta Gigi Herbal HPAI memiliki daya bersih yang tinggi dan abrasivenya yang rendah tidak membuat gigi anda menjadi ngilu, sehingga produk dari HPAI ini cocok untuk anda pemilik gigi sensitif.



4. Lion Wings Systema Pro Sensitive

Harga Rp. 22.000 (105gr)

Lion Wings Systema Pro Sensitive

Memiliki gigi yang sensitif sangat tidak nyaman karena akan mengganggu saat mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin ataupun panas. Anda bisa melawan rasa ngilu pada gigi dengan menggunakan pasta gigi Systema Pro Sensitive yang telah mengandung Triple Impact Protection. Kandungan Aluminum Lactate akan menyumbat permukaan dari dentin yang terbuka, membentuk lapisan untuk melindungi agar gigi sensitif lebih tahan lama.

Perlindungan tahan lama untuk mengurangi rasa ngilu yang terjadi pada gigi sensitif dikarenakan oleh kandungan Potassium Nitrate. Pasta gigi sensitif Systema Pro Sensitive akan membuat gigi menjadi lebih sehat karena kandungan IPMP akan membunuh kuman pada gigi dan GK2 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pada gusi.

5. Pepsodent Sensitive Expert Enamel Care

Harga Rp. 33.000 (100gr)

Pepsodent Sensitive Expert Enamel Care

Pepsodent Sensitive Expert Enamel Care menggunakan kandungan Hydroxyapatite atau HAP dan Potassium Citrate untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi hanya dalam 30 detik. Terbilang sangat cepat untuk mengurangi masalah gigi ngilu untuk mereka pemilik gigi sensitif. Kandungan HAP dan Sodium Monofluorophosphate akan memperbaiki keadaan gigi yang berlubang tak kasat mata sehingga mempertahankan kekuatan gigi lebih lama.

Pepsodent Sensitive Expert Enamel Care dibekali juga dengan Zinc Citrate untuk mencegah resiko gigi sensitif akan terjadi lagi pada masa yang akan datang. Gunakan secara teratur pasta gigi sensitif yang bagus dari Pepsodent ini minimal 2 kali sehari, sangat disarakan untuk menyikakat gigi sebelum tidur untuk menjamin gigi lebih bersih. Kandungan bahan-bahan alami pada pasta gigi tersebut memberikan rasa aman dan nyaman saat menggunakannya.

6. Formula Sensitive Active Care

Harga Rp. 17.000 (100gr)

Formula Sensitive Active Care

Formula Sensitive Active Care merupakan pasta gigi yang dikhusus untuk anda penderita gigi sensitif. Terdapat kandungan Potassium Nitrate, Tea Tee Oil, dan Clovermint yang sudah terbukti secara kimia untuk mengurangi rasa ngilu yang sering terjadi pada gigi sensitif. Kemasannya juga praktis sehingga mudah untuk dibawa kemanapun anda bepergian.

Formula yang lengkap dari rangkaian produk pasta gigi ini dapat melindungi gigi dan mulut secara mutakhir. Pasta gigi untuk tipe sensitif ini bisa digunakan untuk anak usia dibawah 12 tahun, tetapi sebelum memberikannya diharapkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke Dokter gigi langganan anda.



7. Enzim Pasta Gigi Fresh Mint

Harga Rp. 26.000 (100ml)

Enzim Pasta Gigi Fresh Mint

Gak mau kan sedang menikmati makanan dan minuman, baik dingin ataupun panas anda terganggu? Aktivitas yang memungkinkan bersentuhan dengan gigi akan terganggu jika anda memiliki gigi yang sensitif. Menguyah makanan panas ataupun dingin akan membuat anda tidak nyaman, rasa ngilu pun muncul jika saraf pada gigi bersentuhan dengan benda asing. Segera atasi masalah tersebut dengan menggunakan pasta gigi untuk gigi yang sensitif.

Menggunakan pasta gigi sensitif yang bagus dan aman digunakan adalah keharusan. Anda bisa menggunakan perawatan untuk gigi anda dengan pasta gigi dari Enzim. Enzim Pasta Gigi Fresh Mint menggunakan 5 Enzim natural yang aktif untuk membantu mengurangi sensitivitas dari gigi. Penggunaan yang teratur akan mencegah gigi berlubang, menjaga lingkungan pada rongga mulut akan tetap sehat dan bersih.

8. Himalaya Toothpaste Gum Expert Sensitive

Harga Rp. 69.000 (100gr)

Himalaya Toothpaste Gum Expert Sensitive

Pasti gigi dari Himalaya Herbals mungkin belum dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Tetapi rangkaian produknya sudah banyak digunakan oleh orang lokal saat ini. Brand ini datang dari India dan merupakan salah satu merk terkenal di untuk pasar Asia. Pasta gigi dari Himalaya ini memiliki kandungan yang bagus sehingga dapat mengatasi masalah gigi yang sensitif. Himalaya Toothpaste Gum Expert Sensitive menggunakan teknologi Advanced Phyto Protection yang didapat dari Bayam dan Ekstrak Shell Almond.

Selain itu terdapat kandungan Miswak dengan astrigen alami lainnya yang dapat mengatasi pendarahan pada gigi sehingga gigi akan tetap sehat dan terlindungi. Ketika gusi anda terasa lebih sensitif dan mengakibatkan ngilu, anda bisa menggunakan Himalaya Toothpaste Gum Expert Sensitive untuk mengatasinya. Untuk harga memang tidak begitu terjangkau, hal tersebut dikarenakan pasta gigi khusus gigi sensitif ini tidak dijual dalam jumlah banyak untuk pasar dalam negeri. Berbeda dengan varian pasta gigi dari Himalaya Herbals lainnya yang mudah ditemukan di pasaran dengan harga terjangkau.

9. Longrich White Tea Multi Effect

Harga Rp. 73.000 (100gr)

Longrich White Tea Multi Effect

Pasti gigi Longrich White Tea Multi Effect dibuat dari formula ekstrak White Tea dan Xylitol. Anda bisa menggunakannya dalam waktu jangka panjang karena bahan yang digunakan adalah bahan alami sehingga aman. Produk pasta gigi untuk gigi sentifi ini sangat cocok digunakan untuk semua usia. Jika diberikan kepada anak dibawah 5 tahun, perlu mendapat persetujuan Dokter terlebih dahulu.

Longrich White Tea Multi Effect sangat efektif utnuk mengatasi masalah gigi seperti keropos, gigi yang kurang bersih, dan juga sensitif. Ekstrak White Tea dan Xylitol akan menguatkan akar gigi sehingga dapat mencegah pembusukan. Nafas akan lebih segar karena mengandung Anti Septic TSC dan butiran silicon yang akan membuat gigi menjadi bersih. Gusi akan lebih kuat dengan bantuan Strontium Chloride dan ekstrak Aloe sehingga dapat melindungi gigi saat mengkonsumsi makanan dan minuman yang panas atau dingin. Karang gigi akan diatasi dengan penggunaan yang teratur, serta menghentikan pendarahan di gigi.


ADVERTISEMENT



10. Antiplaque Total Solution Pasta Gigi

Harga Rp. 26.000 (75gr)

Antiplaque Total Solution Pasta Gigi

Pasta gigi Antiplaque Total Solution merupakan salah satu solusi untuk membersihkan rongga di mulut anda. Formula yang canggih dari Antiplaque yang terdiri dari 4 bahan aktif dapat melindungi gigi dan gusi anda secara optimal. Rasa mint yang di bawa oleh pasta gigi tersebut dapat memberikan kesegaran pada rongga mulut anda. Bahan aktif yang terdapat pada pasta gigi sensitif tersebut seperti Triclosan yang bekerja sebagai antiseptik, Ekstrak Minyak Cengkeh untuk analgesik alami, dan Ektrak Arnica Montana untuk anti inflamasi.

Bahan aktif yang dikombinasikan pada Antiplaque Total Solution Pasta Gigi dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah pada gigi seperti menghambat plak, mengurangi karang gigi, menghambat kerusakan gigi, mengatasi peradangan di gusi, sensitifitas pada gigi, dan masih banyak lagi. Gunakan pasta gigi yang bagus dari Antiplaque ini setelah anda makan setidaknya gunakan berturut-turun hingga selama 7 hari dan rasakan perbedaannya.

Kesimpulan

Masing-masing brand produk pasta gigi sensitif yang bagus dan aman diatas menawarkan kelebihannya tersendiri. Bahan alami yang membuat produk pasta gigi tersebut sangat baik untuk digunakan dalam jangka panjang. Untuk mendapatkan gigi yang sehat dan bersih, anda harus menggunakannya secara rutin agar kandungan yang ada pada pasta gigi dapat membantu mengatasi masalah gigi yang sensitif tersebut.

Harga produk pasta gigi berbeda-beda untuk setiap brand-nya, karena untuk pasar Indonesia sekalipun masih terdapat brand yang berasal dari Luar Negeri sehingga harga yang ditawarkan juga akan lebih mahal. Informasi harga diatas kami ambil dari berbagai sumber toko online, mungkin saja akan ada perbedaan harga antara daerah satu dengan lainnya. Selain itu, masing-masing toko memiliki kebijakannya sendiri dalam mengatur harga jual produknya. Yuk, bagikan tulisan kami dengan judul 10 Merek Pasta Gigi Sensitif Yang Bagus di Indonesia ke akun jejaring sosial anda. Terimakasih.