cat besi anti karat

5 Merk Cat Besi Terbaik dan Anti Karat (Update Terbaru 2019)

Manusia akan selalu ingin menghadirkan keindahan di rumahnya, sehingga terkadang tidak memikirkan pengeluaran yang harus dikeluarkan agar rumah tetap indah dan nyaman ditinggalin. Tetapi, terkadang barang-barang berbahan besi dan logam yang ada di rumah sangat mudah untuk menjadi berkarat. Kelembaban, tetesan air, terkena sinar matahari dan hujan, membuat barang dari bahan besi dan logam akan cepat berkarat. Memang, pada masa tertentu besi butuh di cat untuk membuatnya tetap cantik dan menggunakan cat berbahan anti karat adalah point penting untuk menjaga besi dan logam.

Benda-benda di rumah akan lebih indah jika di warnai kembali seperti awal sekali anda membelinya. Menggunakan cat besi yang bagus dan anti karat adalah keharusan, dengan kualitas yang baik maka hasil cat akan tahan lama dan tidak akan membuat besi ataupun logam menjadi berkarat. Jika sudah dicat kembali, benda-benda di rumah anda akan lebih indah dan membuat anda menjadi lebih nyaman lagi. Momen seperti Idul Fitri atau Hari Raya kebesaran Agama lainnya sangat cocok untuk memulai pengecetan barang-barang yang terbuat dari besi di rumah anda.

cat besi anti karat


Cat besi yang baik dan anti karat dengan kualitas yang bagus akan memberikan tampilan cat yang lebih awet, tidak mudah berkarat, dan dapat bertahan diberbagai cuaca pada umumnya. Untuk itu, perlu diingat untuk menggunakan cat besi yang bagus dan terbaik. Jangan hanya karena harga murah, anda mengesampingkan hasil akhir yang akan anda dapatkan. Nah, untuk mendapatkan cat besi yang berkualitas dan anti karat, kami telah merangkum beberapa merk yang terdapat di pasaran. Yuk, intip detialnya dibawah ini.

1. Propan Primtop PT-88 Anti Karat

Harga Rp. 70.000 (1kg)

Propan Primtop PT-88

Sering liat acara Bedah Rumah tidak? Kalau anda sering melihat acara TV tersebut, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya brand cat Propan. Ya, brand tersebut adalah sponsor resmi dari program tersebut. Propan mengklaim bahwa cat besi Primtop ini sebagai cat anti karat dwi fungsi. Mengapa dikatakan dwi fungsi? Cat besi dari Propan ini bisa anda gunakan sebagai cat dasar dan cat akhir, karena produk lain akan membuat berbeda untuk cat dasar dan akhirnya.

Menggunakan Propan Primtop PT-88 akan lebih hemat karena dwi fungsi tersebut. Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli 2 jenis cat. Anda bisa menggunakan Primtop PT-88 pada permukaan besi diantaranya teralis, pagar, pintu, rangkat atap, dan lain sebagainya. Cat ini memiliki pigment anti karat yang sangat efektif sebagai cat dasar sehingga besi dapat bertahan lebih maksimal. Terdapat banyak pilihan warna hingga 12 warna yang pastinya akan sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Nippon Paint Bodelac 2-in-1 Anti Karat

Harga Rp. 107.000 (1kg)

Nippon Paint Bodelac 2-in-1 Anti Karat

Nippon Paint bukanlah pemain baru dalam dunia cat baik interior maupun eksterior. Jika anda ingin membeli cat anti karat untuk besi anda, Nippon Paint Bodelac 2-in-1 mungkin bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan dirumah. Cat ini diklaim bahwa tahan akan cuaca, menghemat waktu anda, daya kilap yang tinggi, dan dengan warna yang menarik serta tahan lama menempel dibesi anda. Produk ini termasuk dwi fungsi juga, sama dengan produk Propan.

Cat besi anti karat ini merupakan cat dasar dengan jenis sintetis alkyd yang bisa digunakan menjadi cat dasar dan sekaligus juga sebagai cat akhir, diformulasikan hanya dengan satu kemasan dengan 2 fungsi. Dengan hasil akhir yang mengkilap, anda bisa menggunakannya untuk besi diantaranya kontruksi baja, rak besi, kuda rangka baja, teralis, tangga besi, dan lain sebagainya. Untuk mengaplikasikannya cukup mudah, anda bisa menggunakan kuas ataupun spray. Untuk kering sentuh pun cukup cepat, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja.


3. EMCO Primer Kayu & Besi

Harga Rp. 45.000 (1kg)

EMCO Primer Kayu & Besi

EMCO Primer Kayu & Besi merupakan cat yang menggunakan Alkyd Primer dan mampu untuk menutup pori-pori pada besi dan kayu anda, sehingga besi anda akan terbebas dari korosi. Daya tutup dan lekat yang baik pada pada substrat, memberikan hasil akhir permukaan substrat yang halus sehingga membuat anda lebih hemat dalam menggunakannya. Cat besi anti karat dari EMCO tersedia dalam 7 pilihan warna, pastinya akan sesuai dengan kebutuhan anda.

Harga yang ditawarkan untuk cat EMCO Primer Kayu & Besi tersebut cukup terjangkau. Sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk memastikan permukaan yang akan di cat telah bersih dan kering sehingga memudahkan cat untuk menempel ke substrat. Anda bisa menggunakan Thinner untuk mengencerkan cat dengan takaran 10% untuk menggunakan kuas atau roll, dan 20% untuk penggunaan spray gun sehingga mengaplikasikannya akan lebih mudah dan gampang.

4. Tjipta Marine Paint

Harga Rp. 70.000 (1kg)

Tjipta Marine Paint

Tjipta Paint memang belum familiar di telinga masyarakat Indonesia, tetapi mereka memiliki banyak pilihan produk cat yang berkualitas dan sudah diformulasikan untuk menunjang kebutuhan anda. Cat yang dihadirkan juga memiliki harga yang kompetitif dan memiliki inovasi terbaik yang akan membantu kebutuhan anda. Tjipta Marine Paint adalah salah satu produksi mereka yang menjamin bahwa cat tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan cat besi dengan anti karat.

Tjipta Marine Paint merupakan cat besi yang tahan lama dengan hasil akhir high gloss dan keras. Cat ini cocok digunakan untuk anda yang ingin mengecat ulang besi seperti baja, besi kapal, petikemas, dan berbagai kebutuhan industri anda. Cat Tjipta Marine Paint memang lebih condong memproduksi cat yang cocok untuk besi kapal hingga petikemas. Sebelum memberikan cat di besi anda, pastikan terlebih dahulu besi telah bersih dari noda, minyak, dan air, agar cat dapat menempel dengan sempurna ke substrat.




5. Envi Cat Kayu & Besi

Harga Rp. 57.000 (0.9L)

Envi Cat Kayu & Besi

Merk cat besi yang anti karat datang dari Envi, mungkin anda masih tidak begitu familiar dengan brand ini. Tetapi, produknya sudah banyak digunakan untuk mengecat besi agar tidak mudah berkarat. Menggunakan bahan Alkyd sintetik dan dipadukan juga dengan pigmen yang berkualitas baik. Membuat hasil cat anda akan tahan lebih lama walaupun dibawah sinar matahari. Sehingga besi anda akan tampak lebih indah serta tahan lama.

Untuk pengeringan cat besi Envi juga cepat, sehingga tidak memudahkan debu untuk menempel yang dapat merusak hasil pengecata anda. Selain itu, daya sebar yang luas membuat anda lebih cepat dalam memoleskannya diatas besi. Sebelum anda menempelkan cat, lebih baik untuk membersihkan dahulu besi yang akan dicat agar substrat dapat menempel lebih maksimal lagi.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait 5 rekomendasi cat besi anti karat yang ada di pasaran. Harga diatas kami ambil dari berbagai sumber toko online dan offline, perlu diperhatikan bahwa harga bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Nilai tukar mata uang dan perekonomian yang tidak stabil juga membuat harga produk naik ataupun turun. Untuk mendapatkan harga yang pasti anda bisa menanyakan langsung ke toko bangunan terdekat dengan rumah anda.



You May Like Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *