10 Rekomendasi Kamera Instan Polaroid Yang Bagus (Update 2019)

Saat ini kita hidup di zaman yang serba instan, seperti halnya internet. Bukan saja kemajuan di dunia Internet saja, kebangkitan produk gadget juga terus berkembang. Saat anda bepergian, kamera merupakan barang yang tidak lupa untuk dibawa. Anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga anda, ditambahlagi momen hari besar adalah momen yang tidak boleh terlewatkan. Walaupun kehadiran kamera ponsel sudah bisa mengabadikan momen, tetapi banyak juga yang menggunakan kamera polaroid yang bagus untuk menangkap momen indah anda.

Kamera polaroid sudah bertahan hingga puluhan tahun lamanya, polaroid memiliki beberapa keuntungan yang tidak dimiliki oleh kamera seluler. Instan kamera menyediakan hasil dalam bentuk fisik, anda tidak akan mendapatkan hasil fisik pada kamera digital biasanya. Teknologi dibalik kamera polaroid semakin berkembang secara pesat, mungkin anda sulit mencari kamera polaroid yang bagus untuk anda. Maka dari itu, kami memberikan daftar produk kamera polaroid yang bagus dan mungkin berguna untuk anda.


10 Kamera Polaroid Yang Bagus dan Terbaik

Kami akan memberikan rekomendasi beberapa produk kamera instan polaroid yang mungkin bisa membantu anda mencari produk yang tepat untuk anda. Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

1. Lomography Lomo’Instant Wide

Harga Rp. 2.200.000

Lomography LomoInstant Wide

Banyak pelanggan yang ingin mencari variasi lain dalam mencari produk kamera instan tanpa mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan kamera profesional. Mungkin anda bisa memikirkan untuk mendapatkan Lomography Lomo’Instant Wide. Lomo’Instant Wide merupakan salah satu pesain potensial dari kamera polaroid terbaik di pasaran. Lomography adalah salah satu merk yang terpanas untuk produk kamera film saat ini, kamera polaroid ini menggunakan desain yang cukup bagus.

Bagi mereka yang ingin memiliki banyak pilihan dalam cara menangkap objek, pilihan menggunakan Lomography merupakan hal yang tepat. Sementara banyak kamera instan polaroid yang memanfaatkan Exposure Otomatis. Lomography menawarkan kamera instan yang dapat dengan mudah berganti pada multiple exposure dan bulb mode. Selain itu, terdapat juga tuas yang memudahkan anda untuk menyesuaikan lensa.

Kamera instan ini sangat menggoda karena memiliki fitur manual yang bisa anda temukan pada produk kamera profesional. Hadir dengan 3 lensa attachment yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang lebih bernuansa. Anda bisa melipat banyak foto menjadi satu frame dengan menggunakan fungsi multiple exposure. Untuk Color gel, anda akan mendapatkan variasi warna yang lebih beragam pada kamera instan ini. Ukuran gambar yang didukung oleh kamera Lomography ini adalah 2.4-inch x 3.9-inch. Untuk shutter speed 1/30 detik dengan tipe Film Instax Wide.

2. Fujifilm Instax Square SQ10

Harga Rp. 2.180.000

Fujifilm Instax Square SQ10

Banyak yang berfikir bahwa kehadiran SQ10 merupakan seri SQ6 yang hadir dengan beberapa fitur baru dan perubah beberap desain. Jika anda berfikir seperti itu, memang sebagian besar adalah benar dan terdapat beberapa tambahan. Fitur yang paling menonjol dari kamera instan polaroid ini adalah penambahan penyimpanan memori yang pastinya bagus untuk menyimpan banyak foto. Anda bisa menyimpan 50 foto langsung di kamera, dan dapat diperluas menggunakan kartu memori SD sehingga lebih banyak lagi yang bisa disimpan.

Fujifilm Instax Square SQ10 sudah ditambahkan baterai yang bisa diisi ulang dan zoom digital 2.4 kali. Kamera SQ10 merupakan model baru yang jatuhnya lebih antara kamera instan tradisional dan kamera digital. Bukan itu saja, Fujifilm juga meluangkan waktu untuk mendesain ulang tampilan kamera tersebut, pada tipe ini lebih menekankan bentuk yang lebih halus dan simetris sehingga nyaman saat di tangan. Dapat melakukan personalisasi karena sudah tersedia sepuluh filter terpisan dan filter kontrol sketsa.

Fitur utama yang ditawarkan oleh Fujifilm Instax Square SQ10 seperti pendekatan yang inovatif sehingga dapat mencakup keunggulan dari kamera digital dan instan. Menawarkan mode zoom yang lebih pintar dan masih jarang dijumpai pada kamera instan lainnya. Tersedia beberapa filter dan kontrol filter sketsa. Datang dengan dukungan fungsi pemilihan tanggal. Ukuran gambar yang didukung kamera polaroid ini sekitar 62mm x 62mm, untuk shutter speed 1/29500 hingga 1/2 detik. Kamera polaroid yang bagus ini menggunakan film dengan jenis Instax Square.

3. Polaroid Originals OneStep 2

Harga Rp. 1.800.000

Polaroid Originals OneStep 2

Ironisnya, kamera yang menggunakan merk Polaroid yang ada dalam daftar ini adalah salah yang bagus dan terbaik di pasaran. Brand Fujifilm merupakan raja untuk produk kamera instan selama beberapa dekade, tetapi tidak salahnya anda menggunakan brand Polaroid yang hadir dengan beberapa keunggulan berbeda. Kamera OneStop 2 adalah satu-satunya kamera yang menggunakan film Polaroid yang lebih besar, ini merupakan nilai jual yang diberikan Polaroid untuk memberikan foto yang lebih besar sehingga bisa anda bagikan dengan teman-teman anda.

Terlepas dari desain retro yang dibangun oleh Polaroid, gaya klasik Polaroid ini tetap diperbaharui sesuai dengan perkembangan zaman. OneStop mendukung kedua format film dan multiple exposure, sehingga anda bisa menghasilkan banyak gambar yang sesuai dengan anda inginkan. Polaroid Originals OneStep 2 menggunakan pengisian dari dengan charger tradisional yang lebih baik jika dari baterai AA atau AAA. Terdapat satu tombol untuk mengoperasikan dalam mengambil dan memainkan kamera.

Kamera Polaroid ini memberikan hasil yang sangat kuat untuk hasil fil hitam dan putih. Satu tombol operasi sangat memudahkan anda untuk menggunakannya. Untuk pengisian daya menggunakan USB, kompatibel dengan beberapa tipe Polaroid Film. Ukuran gambar yang didukung oleh Polaroid Originals OneStep 2 sekitar 3,108-inch x 3,024-inch dengan tipe film Polaroid i-Type and 600.


4. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Harga Rp. 2.000.000

Kamera Fujifilm Instax Mini 90 adalah salah satu produk terbaik dari kamera otomatis yang ada di pasaran. Mini 90 Neo Classic adalah model yang tampak lebih baik pada seri ini. Membangkitkan desain vintagenya sehingga tidak menghilangkan sisi Polaroid awal dari beberapa dekade yang lalu. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic tidak perlu diragukan lagi karena sudah didesain dengan menyesuaikan zaman. Sangat kompatibel dengan film yang berwarna dan hitam putih, kamera polaroid yang bagus ini menggunakan baterai isi ulang dan sulit ditemukan pada kamera entry-level yang murah.

Melihat harganya yang cukup murah, jumlah fitur yang dibawa oleh kamera ini pun cukup mengesankan. Fitur automatic exposure memudahkan anda, sehingga anda tidak tersiksa dengan level exposure untuk setiap tingkat pencahayaan. Selain itu, fitur yang mengesankan dari Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic adalah dua shutter yang dapat meningkatkan fleksibilitas kamera polaroid dengan harga terjangkau ini. Jika anda menggunakan Tripods untuk mengambil gambar, kamera instan ini sudah menawarkan dukungan akan hal tersebut.

Kamera vintage polaroid ini menggunakan desain yang apik dan berbeda selangkah diatas lainnya. Menggunakan flash yang memiliki kinerja tinggi dan exposure otomatis yang dapat beradaptasi dengan mudah pada lingkungan saat menangkap gambar. Didesain dengan mode untuk menangkap gambar saat party dan subjek yang bergerak dengan cepat seperti hewan ataupun anak-anak. Kamera polaroid ini dilengkapi dengan baterai isi ulang yang bagus. Ukuran gambar yang dihasilkan oleh kamera polaroid ini sekitar 46mm x 62mm dengan shutter speed 1.8 hingga 1/400 detik. Untuk tipe film, Mini 90 Neo Classic menggunakan film Intax Mini.

5. Leica Sofort Instant Camera

Harga Rp. 3.000.000

Leica Sofort Instant Camera

Leica Sofort merupakan langkah yang penting untuk menetapkan harga produk instan kamera dari Leica. Produk tersebut termasuk yang termurah yang ditawarkan oleh Leica. Produsen ini memang sudah dikenal dengan kamera profesionalnya untuk kelas atas, dan beberapa waktu lalu juga telah mengeluarkan kamera instan polaroid yang bagus berbahan plastik klasik. Ini membuktikan bahwa Leica memang dapat menurunkan biaya produksi dan tetap menjaga kualitas produknya.

Kamera instan Leica Sofort sebenarnya menggunakan desain dari Mini 90, sehingga anda akan mendapatkan semua fitur yang ditemukan pada kamera model tersebut. Mereka juga membuat pilihan yang cerdas dengan membuat kamera ini lebih intuitif saat digunakan. Pilihan jarak fokus terletak pada sekitar cincin lensa, dan peningkatan terbesar pada kamera ini adalah red dot yang memberikan tampilan leih akurat ketita berada di alam. Anda bisa membayar lebih mahal jika dibandingkan dengan kamera sebelumnya, tetapi anda akan mendapatkan fitur yang bagus dari kamera intan polaroid Leica.

Fitur utama yang ditawarkan oleh kamera instan Leica Sofort seperti navigasi menu yang jauh lebih intuitif dari pada kamera instan Polaroid Komparatif. Kamera mini Polaroid ditawarkan dengan harga yang terjangkau dari salah satu produsen kamera yang bergensi. Menawarkan 3 zona sistem fokus manual, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil gambar yang baik. Kamera Polaroid yang bagus dari Leica ini mendukung gambar berukuran 46mm x 62mm dengan shutter speed 1.8-1/400 detik. Leica Sofort Instant Camera menggunakan film dengan tipe Mini (Instax dan Leica).

6. Fujifilm Instax Square SQ6

Harga Rp. 2.050.000

Fujifilm Instax Square SQ6

Fujifilm Instax Square SQ6 adalah salah satu produk kamera instan polaroid yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Dalam kamera instannya ini, Fujifilm membekali teknologi yang bernama hybrid karena dapat berfungsi dalam digital dan analog dengan format polaroid berbentuk kotak. Square SQ6 merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menangkap momen indah anda bersama teman dan keluarga. Walaupun berbentuk kotak dan hampir sama dengan produk kamera polaroid lainnya, desain yang ditawatkan sangat menarik dan stylish dengan beberapa pilihan warna.

Instax Square SQ6 memiliki keunggulan untuk mendeteksi cahaya secara otomatis untuk menghadirkan resolusi foto terbaik. Terdapat selfie mode untuk mengoptimalkan fokus serta cahaya saat anda mengambil foto. Filter foto bawaan pada kamera ini yakni hijau, ungu, orange sehingga memberikan nuansa yang berbeda setiap hasil foto. Kamera instan dari Fujifilm ini memiliki mode pengambilan foto seperti Double Exposure, Macro, dan Landscape.

Filter yang disuguhkan pada kamera instan juga cukup bagus walaupun ditawarkan dengan harga terjangkau. Pengambilan eksposur otomatis mampu mengelola flash secara manual. Kamera ini mendukung gambar berukuran 62mm x 62mm dengan shutter speed 1/100 detik hingga 1.6 detik. Sedangkan untuk film, kamera polaroid yang bagus dari Fujifilm ini menggunakan film Intax Square.


ADVERTISEMENT



7. Lomo’Instant Automat South Beach

Harga Rp. 3.150.000

Lomo’Instant Automat South Beach edition merupakan teman yang baik untuk bertualang. Anda bisa mengambil beberapa eksposur yang tak terbatas, anda juga bisa menggunakan mode otomatis dan biarkan kamera Lomo’Instant Automat yang menyesuaikan kecepatan rana, aperture, dan output blitz. Anda juga bisa menggunakan remote control untuk mengambil foto selfie dengan kamera polaroid ini. Dalam paket ini anda akan mendapatkan 3 lensa yang berbeda, sehingga anda bisa berimajinasi untuk mendapatkan gambar yang bagus.

Ambil gambar dengan bidikan yang cepat dan mudah pada mode otomatis, atau anda bisa menggunakan mode Bulb untuk mendapatkan pencahayaan hingga 30 detik lamanya. Kecepatan rana pada Automat South Beach telah disesuaikan secara otomatis agar sesuai dengan lingkungan sekitar. Terdapat fitur Super Straight-Forward Zone-Focusing sehingga kamera Lomo’Instant Automat memiliki karakteristik klik dan stop, anda bisa mendapatkan subjek dalam fokus dengan waktu sekejap mata.

Tutup lens ganda dapat digunakan sebagai shutter, tutup lensa tersebut berfungsi layaknya seperti remote control untuk shutter release. Terdapat sensor pada bagian dan belakang Lomo’Instant Automat South Beach sehingga anda dapat menangkap gambar dari semua sudut. Anda bisa menyalakan dan mematikan blitz, gunakan eksposur otomatis untuk menyalakan blitz secara otomatis menyesuaikan lingkungan. Ukuran gambar yang didukung oleh kamera polaroid bagus ini adalah 46mm x 62mm dengan kecepatan shutter yang disesuaikan. Untuk tipe film, Automat South Beach menggunakan Instax Mini.

8. Kodak Printomatic Digital Instant Print Camera

Harga Rp. 3.600.000

Kodak Printomatic Digital Instant Print Camera, kamera polaroid terbaik

Kamera digital Polaroid ini berharga cukup mahal, tetapi kehadiran Kodak Printomatic berhasil mengambil hati para pecintanya. Menawarkan fungsionalitas modern dari kamera digital dengan printer kedalam satu bingkai. Printomatic menggunakan lensa dengan ukuran 10 megapiksel dan secara instan mencetak gambar berwarna atau hitam putih. Terdapat beberapa pilihan warna seperti kuning, abu-abu, hitam, biru, dan pink yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kamera instan Kodak ini didesain dengan perkembangan zaman anda bisa menggunakan kartu SD untuk menyimpan foto dalam jumlah yang lebih baik sehingga bisa diedit nantinya menggunakan komputer. Untuk daya, anda bisa mengisi ulangnya. Instan kamera Polaroid dari Kodak ini bukanlah kamera tercepat yang ada di pasaran, membutuhkan setidaknya 40 detik untuk mencetak film anda. Kualitas warna juga cerah dan mendekati lingkungan asli dari keadaan pemotretan anda.

Terdapat lampu LED yang dapat melacak masa pakai baterai, ruang memori yang tersisa, dan lever dari kertas. Kodak Printomatic Digital Instant Print Camera tersedia dalam banyak warna cerah, bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko online atau toko resmi penjualan brand Kodak. Ukuran gambar yang didukung oleh kamera polaroid yang bagus dari Kodak ini adalah 2-inci x 3-inci dengan shutter speed 1/500 detik hingga 1/100 detik. Sedangkan tipe film, Kodak menggunakan Zink Zero-ink paper.

9. Fujifilm Instax Wide 300

Harga Rp. 1.800.000

Fujifilm Instax Wide 300, kamera instan polaroid bagus

Brand Fujifilm memang mendominasi produk kamera instan Polaroid, anda bisa melihat beberapa daftar yang kami sebutkan sebelumnya. Mereka menawarkan konsistensi di seluruh produk polaroidnya, hal tersebut berarti anda bisa memilih kamera Fujifilm yang tepat untuk anda gunakan sehari-hari dalam mengabadikan momen indah. Instax Wide 300 memiliki karakteristik bodi yang besar sehingga kompatibel dengan beberapa film yang lebar.

Anda bisa mencetak hasil foto dengan ukuran yang lebih besar, sehingga momen indah anda lebih terlihat jelas. Harga kamera Polaroid yang bagus dari Fujifilm ini juga terjangkau. Desain Instax Wide 300 terlihat seperti kamera digital profesional. Dilengkapi dengan pengaturan cahaya otomatis yang bekerja dengan baik menyesuaikan lingkungan sekitar sehingga gambar yang dihasilkan lebih cerah. Kamera ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah untuk beroperasi.

Fujifilm Wide 300 bekerja dengan film ISO 800 Instax, Lensa 95mm memiliki fitur aperture f/1.4 dengan konstruksi 2 komponen serta 2 elemen. Kamera polaroid ini menggunakan film berukuran 46mm x 62mm dengan shutter speed 1/64 detik hingga 1/200 detik (dapat disesuaikan). Tipe film yang digunakan oleh kamera polaroid ini adalah Instax Wide.


ADVERTISEMENT



10. Polaroid Snap Instant Print Digital Camera

Harga Rp. 2.050.000

Polaroid Snap Instant Print Digital Camera, kamera polaroid yang bagus

Mereka yang memilih untuk menggunakan kamera polaroid adalah hasil bidikan bisa langsung dicetak kedalam kertas film yang terdapat didalam kamera. Maka dari itu, kamera ini disebut sebagai instan kamera karena mampu mencetak langsung foto yang telah diambil. Polaroid Snap mengusung teknologi Zink Zero-ink dan kamera dengan lensa 10 megapiksel, mendukung aperture f/2.8 dengan fixed focal length. Walaupun kamera Polaroid ini tidak dibekali dengan layar untuk memudahkan penggunaan, namun terdapat Pop-Up Optical Viewfinder pada bagian atas untuk memudahkan penggunaan.

Terdapat 3 picture modes yakni normal, hitam dan putih, serta vintage sepia tone. Anda bisa melakukan cetak foto dengan atau tidak menggunakan boder logo klasik khas Polaroid. Didukung dengan self timer yang memudahkan anda dalam mengambil foto selfie atau groupie. Polaroid Snap terdapat slot microSDHC untuk menambahkan ruang penyimpanan eksternal hingga 32GB untuk menyimpan fotoa dalam versi digital.

Polaroid Snap dapat menampung hingga 10 lembar kertas, dalam sekali jalan print mampu berjalan dengan kecepatan kurang dari 1 menit. Ukuran gambar yang didukung oleh Polaroid Snap adalah 2-inci x 3-inci. Terdapat beterai berjenis Li-Ion yang bisa diisi ulang. Tersedia dalam warna-warna bold yakni hitam, putih, biru, serta merah. Desain yang ditawarkan oleh kamera Polaroid ini sangat kekinian sehingga bagus untuk anda yang berjiwa muda.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait 10 kamera polaroid yang bagus di pasaran saat ini. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya, kami mendapatkan informasi harga dari beberapa toko online. Bagikan tulisan ini ke akun jejaring sosial anda, Terimakasih!