Inilah Kamera Prosumer Superzoom Terbaik (Update 2022)

  • 2 min read
  • Nov 01, 2021
Panasonic FZ1000, kamera Panasonic FZ1000, kamera digital, Panasonic FZ1000 kamera prosumer, Kamera Prosumer Superzoom Terbaik 2017

Ada banyak sekali jenis kamera yang ada di pasaran. Ada kamera Pocket, kamera mirrorless, kamera DSLR, kamera prosumer dan lain sebagainya. Salah satu jenis kamera yang laris di pasaran adalah kamera prosumer atau dikenal dengan kamera bridge. Kamera prosumer Superzoom kualitasnya di tengah-tengah kamera DSLR dan kamera pocket.

Kamera cocok buat anda yang terlalu sederhana memakai kamera pocket tapi juga tidak ingin memakai kamera yang terlalu komplek seperti kamera dslr. Bentuknya simple seperti kamera pocket tetapi sudah memiliki lensa zoom dan kontrol manual seperti kamera dslr. Berikut ini daftar kamera prosumer superzoom terbaik 2017 yang bisa anda miliki.

Canon G3 X

Canon G3 X, kamera Canon G3 X, kamera digital Canon G3 X
Canon termasuk merk kamera yang sangat popular di pasaran. Sudah banyak produk yang dikeluarkan oleh canon. Salah satu kamera prosumer superzoom terbaik milik canon adalah canon G3 X. Memiliki resolusi 20,2 megapixels dan sensor kameranya 1 inci. Dengan fitur zoom sampai 25 kali optical membuat kamera ini semakin diminati oleh para pecinta kamera prosumer. Jadi anda bisa mengambil gambar jarak jauh dengan mudah dan kualitas kameranya masih bagus. kelebihan dari canon G3 X lainnya adalah layar sentuh yang ukurannya 3.2 inchi. Sehingga anda lebih mudah melihat hasil di kamera dan mengayur settingan.


Panasonic FZ1000

Panasonic FZ1000, kamera Panasonic FZ1000, kamera digital, Panasonic FZ1000 kamera prosumerKamera prosumer superzoom terbaik 2017, memiliki sensor 1 inchi dan optical zoom 16 kali. Dibandingkan dengan jenis kamera prosumer lainnya. Kamera panasonic ini memiliki optical zoom yang tidak besar. Buat anda yang suka merekam video atau membuat vlog, kamera panasonic FZ1000 ini bisa menghasilkan video dengan kualitas 4k. Untuk kameranya memiliki resolusi 20,1 MP dan aperture f/2.8 dengan fitur maksimum wide-angle. Kamera ini bisa mengambil foto di tempat yang kurang cahaya dengan baik, tanpa harus memakai ISO tinggi. Adanya fitur Hybrid 5-acis optical image stabilisation membuat anda bisa mengambil foto tanpa goyangan.

Nikon Coolpix P610

Kamera Prosumer Superzoom Terbaik 2017 terbaru, Nikon Coolpix P610, kamera Nikon Coolpix P610, kamera digital Nikon Coolpix P610Nikon coolpix p610 termasuk kamera prosumer terbaik dengan harga yang murah. Walaupun harganya terjangkau, tapi untuk kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Resolusi kameranya 16,1 megapixels dan sensor 1 inci. Lalu untuk optical zoomnya 60 kali. Kamera ini memiliki optical zoom yang sangat besar. malah lebih besar dibandingkan kamera milik cannon. Bahkan kamera ini sudah memiliki fitur NFC dan wifi. Sehingga anda lebih mudah dalam memindahkan data.


Sony RX10 II

Kamera Prosumer Superzoom Terbaik, Sony RX10 II, kamera digital, kamera Sony RX10 II, kamera digital Sony RX10 IIKamera prosumer terbaik selanjutnya adalah sony RX10 II. Spesifikasi kamera sony RX10 II hampir mirip dengan kamera canon G3 X. Dengan sensor 1 inchi dan resolusi 20,2 Megapixels. Optical zoomnya memang tidak ada, tapi bukan berarti kamera ini tidak bisa menghasilkan kualitas foto yang bagus. Bahkan hasil kameranya tidak kalah dengan kamera kualitas premium lainnya. anda juga bisa menghasilkan video dengan kualitas 4K. Jadi cocok buat anda yang suka buat video youtube atau vlog. Ukuranya juga tidak begitu besar.

Sebenarnya masih banyak sekali kamera prosumer yang bisa anda gunakan. Seperti canon supershot SX60 HS, sony cypbershot HX300 dan lain sebagainya. Setiap kamera tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Harganya juga bermacam-macam. Tentunya harga kamera prosumer lebih terjangkau dibandingkan kamera DSLR. Sekian artikel tentang kamera prosumer superzoom terbaik tahun ini. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.