10 Shampo Rambut Kering Yang Terbaik & Bagus (Update Tahun 2020)

Kenyamanan dan manfaat dari shampo untuk rambut kering bisa anda dapatkan dengan mudah. Rambut yang sehat dan bervolume akan menambah rasa percaya diri Anda. Masalahnya, untuk memilih shampo untuk rambut kering yang cocok untuk Anda memang susah-sudah gampang.

Ambil langkah untuk mampir ke toko kosmetik atau departemen store, anda akan disambut oleh banyak pilihan shampoo untuk mengatasi masalah Anda. Shampo ini dapat menambahkan volume, beraroma wangi, dan dapat digunakan untuk keadaan yang darurat.

Untuk anda yang baru mengenal shampo untuk rambut kering, jangan takut karena tidak ada kata terlambat untuk menghidupkan kemabali rambut Anda. Direkomendasikan untuk menggunakan shampo tersebut pada rambut yang paling berminyak.

Untuk membuat rambut menjadi sehat kembali, anda bisa menggunakan kondisioner yang bagus untuk rambut agar terjaga kelembutan serta kelembabannya. Pada kesempatan ini, kami ingin merekomendasikan 10 shampo yang bagus untuk rambut kering.

Sudah Benarkah Cara Anda Keramas Selama Ini?

shampo rambut kering

Semua orang ingin mendapatkan rambut yang sehat dan terawat, rambut adalah mahkota wanita sehingga perlu dijaga dengan baik. Merawat dan menjaga kebersihan adalah salah satu cara untuk membuat rambut tetap terjaga. Selain itu, saat anda keramas juga menentukan untuk mendapatkan rambut yang sehat. Setiap produk akan terdapat cara penggunaan yang benar, sebaiknya mengikuti cara tersebut dengan baik. Nah, kami akan memberikan langkah-langkah keramas dengan benar dibawah ini.

1. Pilih Shampo Sesuai Rambut Anda

Ini merupakan point yang cukup penting untuk mendapatkan rambut yang sehat dan terbebas dari kerusakan dan kekeringan. Tidak semua shampoo cocok untuk rambut Anda yang kering, maka dari itu dibutuhkan ketelitian untuk melihat benefit yang ditawarkan masing-masing produk shampo.

Menggunakan shampo yang tepat akan membuat rambut terhindar dari kerusakan yang diakibatkan dari kesalahan memilih pembersih rambut. Pastikan Anda untuk mengenali terlebih dahulu jenis rambut Anda, dan mematuhi ketentuan yang terdapat pada kemasan shampo. Jika belum mengetahui jenis rambut Anda, lakukan konsultasi ke dokter atau ahli yang mengetahui masalah rambut.

2. Basahi Rambut Terlebih Dahulu

Untuk mengaplikasikan shampo dengan baik maka rambut harus dalam keadaan basah. Agar shampo dapat bekerja dengan baik, gunakan air hangat suam-suam kuku untuk membasahinya. Air tersebut dapat membantu membuka kutikula dan melonggarkan kelenjar minyak di kulit kepala.

Menggunakan air yang hangat suam-suam kuku dapat membantu membersihkan sisa kotoran pada sela-sela rambut dan melunturkan minyak berlebih pada kulit kepala.

3. Gunakan Shampo Secukupnya

Pada bagian belakang kemasan selalu ada petunjuk dalam penggunaannya. Sebaiknya untuk anda mematuhi hal-hal yang disampaikan pada kemasannya. Jangan menggunakan shampo yang terlalu banyak dan juga terlalu sedikit.

Shampo dengan jumlah yang pas dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah rambut kering Anda. Sesuaikan jumlah shampo dengan panjang dan ketebalan rambut anda. Tuangkan sampo pada telapak tangan untuk mendapatkan ukuran yang tepat, dan hal tersebut juga baik untuk menjaga rambut agar tidak terlalu kering.


4. Gunakan Teknik Keramas Yang Benar

Agar shampo dapat diaplikasikan dengan baik, Anda membutuhkan sedikit air untuk membantu dalam membusakannya. Aplikasikan shampo secara merata keseluruh kepala, ratakan shampo dari bagian ujung rambut. Setelah itu ratakan dari atas lalu kebelakang serta kanan dan kiri agar shampo dapat membersihkan semua bagian.

Berikan pijatan secara lembut ke kulit kepala dengan bantuan ujung jari. Pijatan ringan akan membantu nutrisi agar masuk dengan baik. Selain itu, memijat tidak akan membuat busa semakin banyak sehingga mudah untuk membersihkannya.

5. Bilas Hingga Bersih

Membilas rambut hingga bersih sangat baik agar tidak ada tertinggal residu di rambut yang dikhawatirkan dapat merusak rambut. Saat membilas rambut, gunakan air yang normal agar dapat menutup kutikula kembali sehingga nutrisi tidak hilang. Jangan gunakan lagi air hangat suam-suam kuku karena akan membuka terus kutikula.

Lakukan pembilasan rambut berkali-kali untuk mendapatkan rambut yang bersih dan rasa licin pada rambut akan menghilang. Rasakan sensasi segar pada kulit kepala Anda setelah dibersihkan dengan benar.

6. Gunakan Kondisioner

Jika anda pemilik rambut kering, anda membutuhkan yang namanya kondisioner. Rambut akan terjaga kelembabannya serta kesehatannya. Gunakan kondisioner saat rambut masih dalam keadaan lembab agar mudah untuk diaplikasikan.

Gunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut dengan merata. Kondisioner dapat menjadi pelindungan tambahan untuk rambut Anda. Aplikasikan secara teratur untuk mendapatkan rambut yang terjaga kelembabannya.

7. Keringkan Rambut Dengan Benar

Sehabis mengeramas rambut Anda yang basah, keringkan dengan baik rambut Anda. Jangan menggosoknya atau bahkan mengeringkannya dengan cara menarik-nariknya terlalu kuat karena dapat merusak rambut anda.

Tepuk-tepuk rambut anda menggunakan handuk kering serta anginkan untuk mendapatkan rambut yang kering maksimal. Selain itu, anda bisa menggunakan pengering rambut, kami sarankan untuk tidak sering menggunakan alat ini.


10 Daftar Shampo Untuk Rambut Kering

Anda mungkin sudah tidak sabar untuk mengetahui 10 daftar shampo untuk rambut kering yang akan kami rekomendasikan kepada anda. Shampo tersebut dapat dibeli dengan mudah diberbagai mini market atau melalui toko online. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. TRESemmé Total Salon Repair

Harga Rp. 25.500 (170ml)

TRESemmé Total Salon Repair

TRESemmé sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Brand tersebut menghadirkan produk shampo yang memiliki kualitas sama dengan anda pergi ke salon. Mereka memulai debut perdananya pada tahun 1948, Edna adalah orang paling berjasa dalam terbentuknya TRESemmé. Ia adalah orang yang berpengalaman pada rambut karena bekerja sebagai penata rambut di salon kakaknya. Edna sangat memahami mengenai rambut, karena rambut yang indah akan menambah rasa percaya diri.

TRESemmé Total Salon Repair adalah produk shampo yang bagus untuk rambut kering dan rusak. Total Salon Repair dapat merawat rambut anda dengan cepat dan dapat mencegah kerontokan. Rambut yang kering akan berdampak buruk bagi kesehatannya, dan jika dibiarkan rambut kering terlalu lama akan terjadi kerontokan. Dilengkapi dengan Macadamia Oil dan Ionic Complex yang bekerja dengan baik merawat kerusakan rambut dengan cepat dan mampu mencegah rambut rontok. Nourishing Power Ionic Complex dapat menutrisi dan merawat kerusakan rambut mulai pertama kali anda menggunakannya.

2. Head & Shoulders Shampoo Supreme Moisture With Argan Creme

Harga Rp. 45.000 (330ml)

Head & Shoulders Shampoo Supreme Moisture With Argan Creme

Rambut yang sehat adalah dambaan setiap wanita, rambut yang sehat akan menambah rasa percaya diri. Head & Shoulders paham dengan masalah itu, hadirlah produk yang dapat melembabkan rambut anda dengan memanfaatkan Minyak Argan. Argan oil adalah kandungan yang dapat meremajakan dan menyehatkan rambut Anda dengan manksimal. Dikombinasikan dengan teknologi anti ketombe terkini sehingga anda bebas dari ketombe.

Minyak argan memiliki khasiat yang mampu menyehatkan kulit wanita. Menurut riset terbaru, minyak argan dapat mengembalikan kesehatan pada kulit kepala dan menutrisinya sehingga mencegah terjadinya rambut kering dan kusam. Rambut yang kering akan jauh dari anda karena terdapat formula 10x pelembab, dan dapat memberikan rambut yang mengkilap. Shampo untuk rambut kering dan berketombe ini menggunakan aroma bunga yang menyegarkan serta menangkan.

3. Makarizo Hair Energy Shampoo Royal Jelly Extract

Harga Rp. 30.000 (330ml)

Makarizo Hair Energy Shampoo Royal Jelly Extract

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang menginginkan produk shampo yang menggunakan bahan-bahan alami. Royal jelly adalah kandungan yang tepat untuk mengatasi masalah rambut kering, ia mengandung pelembab alami yang dapat melembutkan rambut dari ujung rambut hingga ke akar. Maka dari itu, banyak sekali produk shampo yang menggunakan kandungan royal jelly yaitu susu yang dihasilkan oleh lebah.

Makarizo Hair Energy Shampoo Royal Jelly Extract bukan saja dapat merawat rambut kering tapi ia juga bisa membantu memperbaiki rambut yang rusak. Selain itu terdapat kandungan Omega 6 yang didapat dari minyak nabati Passiflora sehingga dapat membantu melembabkan dan melembutkan rambut. Shampo Makarizo dikemas dengan botol plastik yang unik dengan lengkukan yang pas saat digenggam. Terdapat banyak pilihan varian sehingga teliti terlebih dahulu sebelum membelinya.


4. Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Shampoo

Harga Rp. 48.000 (340ml)

Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Shampoo

Pantene merupakan brand untuk perawatan rambut dibawah naungan P&G. Sudah sejak lama brand ini membantu rambut wanita diseluruh dunia, sehingga rambut yang sehat akan menambah rasa percaya diri. Brand Pantene sudah lebih dari 60 tahun dikenal diseluruh dunia dan sudah lebih dari seribu fofmulasi yang mereka berikan pada setiap produknya. Mereka berupaya untuk menghadirkan produk perawatan kesehatan rambut agar lebih sehat dan ternutrisi dengan baik. Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal adalah shampo yang mampu memperbaiki, mencegah rambut bercabang, dan menghindarkan dari kerusakan dikemudian hari.

Menggunakan formula baru sehingga dapat memberikan kelembaban pada rambut dan menjauhkan rambut kering serta menjadi lebih lembut. Shampo ini bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa mengkombinasikannya dengan masker rambut dan kondisioner Pantene Pro-V Daily. Dapatkan rambut yang terjaga kelembabannya dan dapatkan perlindungan hingga 10x dari kerusakan. Penggunaan yang rutin memberikan rambut sehalus sutra setiap harinya.

5. Sunsilk Soft & Smooth Shampoo

Harga Rp. 10.000 (70ml)

Sunsilk Soft & Smooth Shampoo

Sunsilk merupakan brand yang sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Brand ini memiliki banyak sekali varian shampo untuk mengatasi masalah rambut yang dialami oleh orang kebanyakan seperti rambut kering. Sunsilk Soft & Smooth Shampoo dikreasikan oleh Thomas Taw. Ia merupakan pakar perawatan rambut dengan jenis kering dan rusak dari London. Mulai saat sekarang katakan selamat tinggal pada rambut yang kasar serta kering. Terdapat formula istimewa dari Sunsilk dengan teknologi Moisture-Lock dan dilengkapi juga dengan 5 minyak alami.

Sunsilk Soft & Smooth Shampoo akan menjaga dan mempertahankan kelembaban pada rambut. Penggunaan yang teratur akan mendapatkan rambut yang sehat, halus, dan lembut. Menggunakan kemasan botol plastik dengan tutup flip-top. Tekstur shamponya cair tapi sedikit kental, berwarna putih dengan aroma yang lembut. Aroma yang ditawarkan oleh shampo Sunsilk Soft & Smooth Shampoo dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama. Untuk mendapatkan Sunsilk Soft & Smooth Shampoo juga tidak sulit karena tersedia baik di Alfamart ataupun Indomaret.

6. L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo

Harga Rp. 27.000 (170ml)

Loreal Paris Total Repair 5 Repairing

L’Oreal adalah brand Paris yang sudah dikenal dengan rangkaian produknya mulai dari perawatan wajah, rambut, hingga makeup. Tapi kali ini kami akan membahas produk L’Oreal Paris untuk perawatan rambut. Apakah anda mengalami masalah rambut seperti patah, kering, kusam, rapuh, serta bercabang? Anda bisa menggunakan rangkaian produk shampo L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing. Mereka mengklaim dapat memperbaiki rambut 10 kali.

Diperkaya dengan kandungan bahan aktif LAK1000 yang dapat terserap hingga 10 lampisan pada batang rambut. Formulanya yang dapat memperbaiki struktur rambut rusak. Shampo untuk rambut kering tersebut dikemas dengan bahan plastik. Tekstur shampo cukup kental dan mudah untuk dibusakan pada rambut. Memiliki warna putih seperti susu dan wangi yang diberikan juga enak layaknya kaya perawatan di salon. Penggunaan yang rutin akan membuat rambut menjadi sehat dan lembut.

Sponsor Link

7. Dove Total Damage Treatment Shampoo

Harga Rp. 27.500 (160ml)

Dove Total Damage Treatment Shampoo

Rambut adalah salah satu yang memicu mood menjadi baik atau buruk. Rambut yang kering dan sulit untuk diatur sering terjadi pada perempuan. Banyak sekali perempuan yang mengalami masalah rambut kering sehingga memaksa Dove untuk menghadirkan produk yang dapat mengatasi masalah tersebut. Dove Total Damage Treatment Shampoo adalah shampo yang akan menutrisi rambut Anda yang rusak. Menutrisi dengan progresif setiap kali anda menggunakannya. Nutri-Keratin Repair Actives pada shampo dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi dari dalam.

Dove Total Damage Treatment Shampoo aman untuk digunakan sehari-hari. Banyak yang tidak menyadari bahwa melakukan hal yang terbaik pada rambut dapat menghindarkan dari kerusakan. Dengan perawatan yang rutin akan mengambalikan kesehatan rambut, formula unik Dove Total Damage Treatment Shampoo secara nyata menutrisi rambut yang rusak. Untuk menambahkan kelembaban yang maksimal, gunakan produk tambahan yakni kondisioner.

8. Wardah Daily Fresh Aloe Vera & Seaweed Shampoo

Harga Rp. 25.000 (170ml)

Wardah Daily Fresh Aloe Vera & Seaweed Shampoo

Siapa sih yang tidak kenal dengan Wardah. Ia merupakan salah satu brand lokal yang sukses di pasaran, bukan saja berinovasi pada produk seputar kecantikan wajah, tapi mereka merilis produk perawatan untuk rambut juga. Untuk mendapatkan shampo dari Wardah cukup mudah karena dijual diberbagai mini market ataupun departemen store. Wardah mendesain produk shampo khusus untuk kebutuhan orang Indonesia. Shampo tersebut dikemas dengan botol plastik dan tutup model flip-top.

Wardah Daily Fresh Shampoo menggunakan 2 kandungan alami yang baik untuk merawat kesehatan rambut yakni lidah buaya dan rumput laut. Kedua bahan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Untuk teksur, Wardah Daily Fresh Shampoo berbentuk gel yang mudah untuk dibusakan. Sangat aman untuk digunakan sehari-hari, Anda akan mendapatkan rambut yang halus dan terjaga kelembabannya. Penggunaan shampo ini secara rutin akan menjauhkan rambut dari kekeringan.

9. Emeron Shampoo Damage Care Avocado

Harga Rp. 29.000 (340ml)

Emeron Shampoo Damage Care, shampo rambut kering yang bagus

Mengalami masalah rambut kering dan ingin mengatasinya segera? Mungkin shampo Emeron dapat membantu Anda dalam mengetasi masalah tersebut. Menggunakan kandungan Avocado yang kaya akan nutrisi untuk merawat rambut Anda. Avocado dapat menjadkan rambut menjadi lebih lembut dan mudah untuk diatur. Buah tersebut cocok untuk mengatasi masalah rambut yang kering, rusak, dan bercabang. Rambut akan menjadi lebih berkilau dan pertumbuhan rambut baru akan dirangsang dengan kandungan bahan alami tersebut.

Emeron Shampoo Damage Care menggunakan formula Active Provit Amino yang dikombinasikan dengan Avocado dapat memperbaiki kerusakan pada kutikula dan melapisi setiap helai rambut. Memiliki aroma yang segar dan dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama. Dikemas dengan botol plastik berwarna kuning. Banyak sekali rangkaian produk shampo yang dimiliki oleh Emeron, pastikan anda tidak salah memilih produk yang tepat untuk rambut anda.

ADVERTISEMENT


10. Selsun Yellow Double Impact Shampoo

Harga Rp. 35.000 (100ml)

Selsun Yellow Double Impact, shampo rambut kering terbaik

Selsun memiliki banyak rangkaian produk shampo yang digunakan untuk mengatasi masalah ketombe dan radang pada kulit kepala. Dibuat dengan bahan aktif yakni selenium sulfida, kandungan tersebut bekerja dengan baik untuk mengurangi gatal, kulit mengelupas hingga kering. Masalah tersebut biasa terjadi karena disebabkan oleh ketombe. Kandungan yang bermanfaat tersebut membuat Selsun menghadirkan rangkaian produknya menggunakan bahan tersebut. Selsun Yellow Double Impact juga dibekali dengan Zinc PTO yang bekerja secara bersinergis untuk menghilangkan ketombe secara maksimal dan cepat.

Selsun Yellow Double Impact ditawarkan dengan harga yang lebih mahal jika dibandingan dengan brand lainnya dan isi yang sedikit juga. Jika berbicara kualitas, Selsun Yellow Double Impact tidak perlu diragukan lagi, bahkan di situs femaledaily, shampo tersebut memiliki rating yang sangat baik. Untuk aroma, memang berbeda dengan produk lainnya karena memiliki aroma seperti kimia tapi kami rasa tidak mengganggu di hidung. Walaupun seperti itu, rambut anda tidak akan terasa kering, dan menjadinya lebih lembut.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait 10 produk shampo yang bagus dan terbaik untuk rambut kering. Masalah rambut kering memang harus diatasi dengan cepat, jika anda tidak mau membuat rambut menjadi tambah rusak dan kekurangan nutrisi. Harga yang kami tampilan diatas adalah harga rata-rata di pasaran, akan terdapat perbedaan untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, bagikan tulisan kami ini ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!