10 Produk Shampo Andalan Untuk Rambut Lepek (Update Tahun 2020)

  • 8 min read
  • Wawan
shampo rambut lepek

Bagi kaum hawa, rambut merupakan aset terpenting untuk menunjang penampilannya. Bahkan, untuk mendapatkan tampilan rambut yang indah dan memukau, banyak wanita yang rela bangun lebih awal untuk menatanya. Cuaca yang panas dan lembab akan membuat rambut anda tidak maksimal sehingga terkadang usaha yang dilakukan akan sia-sia. Masalah rambut lepek juga sering dialami oleh wanita, terkadang aktivitas sebentar saja sudah membuat rambut terlihat lepek. Sudah sepantasnya anda akan merasa sebel, maka dari itu dibutuhkan juga shampo yang dapat mengatasi rambut lepek anda.

Bukan saja faktor alam yang membuat rambut menjadi lepek, faktor genetik dan hormon bisa memicu lepeknya rambut anda. Hormon pada tubuh juga berpengaruh pada kecantikan rambut serta kesehatan anda. Hormon yang diproduksi secara berlebih akan membuat rambut menjadi lepek dan berminyak. Genetik juga bisa menjadi faktor utama rambut anda menjadi berminyak bahkan lepek, orang tua dengan masalah rambut lepek memungkinkan akan menurukan ke anaknya.

Masih banyak lagi yang dapat menyebabkan rambut lepek, menyentuh rambut terlalu sering juga menyebabkan masalah pada rambut. Anda tidak sadar ketika anda merapikan rambut anda. Terkadang tanpa anda sadari, tangan anda yang tidak bersih dari debu akan memidahkannya ke rambut anda. Maka dari itu, masalah rambut lepek bisa terjadi. Selain itu, sisir untuk rambut anda pastikan selalu bersih dan tidak digunakan secara bersama-sama dengan orang lain.

10 Daftar Shampo Untuk Rambu Lepek

Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki produksi minyak berlebih pada kepala. Usahakan untuk tidak mengikat rambut, mengikat rambut akan membuat rambut lepek. Terkadang diantara kita senang menggunakan produk pelembab pada rambut. Setelah anda keramas, anda bisanya mengaplikasikan pelembab. Mengaplikasikan pelembab secara berlebihan dapat berdampak buruk bagi rambut anda dan memberikan tampilan rambut lepek. Bukannya mendapatkan rambut berkilau, anda akan mendapatkan rambut lengket dan lepak.

Shampo adalah salah satu media yang dapat membantu rambut lepek anda menjadi lebih sehat. Banyak sekali produk shampo untuk rambut lepek di pasaran, bahkan di mini market juga tersedia. Kami akan memberikan 10 rekomendasi produk shampo yang baik untuk masalah lepek anda. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Rene Furterer Volumea Volumizing Shampoo

Harga Rp. 480.000 (250ml)

Rene Furterer Volumea Volumizing Shampoo

Rambut yang lepek memang tidak mudah mendeteksi penyebab dominannya, karena banyak sekali hal yang bisa memicu rambut bisa menjadi lepek. Shampo adalah produk yang dapat mengatasi masalah rambut lepek, untuk mendapatkanya juga tidak begitu sulit. Anda bisa mendapatkan shampo untuk rambut lepek baik offline maupun online. Menggunakan shampo secara rutin sesuai petunjuk penggunaan akan memberikan hasil yang maksimal untuk mengatasi masalah lepek.

Rene Furterer adalah shampo yang bisa mengatasi rambut lepek anda. Shampo ini dapat membersihkan rambut anda dengan lembut dan mencegah terjadinya kusut pada rambut. Untuk anda pemilik rambut yang tipis, anda bisa terbantu dengan shampo ini karena dapat menambahkan volume hingga 11% dan tahan lama. Dapat digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Shampo Rene Furterer menggunakan ekstrak Carob untuk membersihkan, menghilangkan kusut, dan memberikan rambut yang halus serta berkilau.

Carob atau dengan nama latin Ceratonia siliqua adalah spesisies perdu atau pohon hijau berbunga yang biasa ditanam untuk diambil bijinya. Pohon carob berasal dari kawasan Mediterania yang meliputi sekitar Eropa Selatan, Afrika Utara, hingga Asia Barat. Shampo yang lembut untuk rambut ini secara nyata dapat menebalkan volume dan tidak membebani rambut. Rene Furterer Volumea Volumizing Shampoo menggunakan kemasan yang berbeda dengan shampo biasanya yakni kemasan tube yang biasanya banyak digunakan pada produk facial wash.

2. Kérastase Shampoo Bain Divalent

Harga Rp. 285.000 (250ml)

Kérastase Shampoo Bain Divalent

Kérastase merupakan brand produk perawatan rambut yang mewah asal Prancis, dan mereka sudah mendistribusikan produknya ke berbagai Negara di Dunia. Untuk anda yang belum mengetahui bahwa Kérastase adalah perusahaan dibawah naungan L’Oreal hingga saat ini. Bukan karena ia memiliki perusahaan induk yakni L’Oreal, tetapi manfaat yang ditawarkan oleh Kérastase memang tidak perlu diragukan lagi.

Mengatasi rambut yang berminyak memang perlu diperhatikan secara maksimal, minyak yang berlebih akan membuat rambut menjadi lepek dan mengurangi penampilan anda. Rambut yang jarang dibersihkan dengan shampo akan membuat rambut menjadi lebih lepek. Menggunakan penutup kepala yang begitu lama akan membuat rambut menjadi lebih lembab. Shampo harian ini sangat tepat digunakan setiap saat untuk rambut anda dengan akar yang berminyak.

Sebum yang berlebih pada kulit kepala akan dibantu oleh shampo anti lepek dari Kérastase ini. Kulit kepala anda akan lebih bersih dan kembali dimurnikan. Untuk kemasan, Kérastase menggunakan kemasan yang mewan dan elegan. Untuk mendapatkannya juga tidak begitu sulit, sudah tersedia official storenya baik secara online ataupun offline.

3. Pantene Shampoo Anti-Lepek

Harga Rp. 25.500 (170ml)

Pantene Shampoo Anti-Lepek

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantene? Brand shampo ini sudah dikenal dengan baik dan untuk brand ambassadornya sendiri menggunakan penyanyi terkenal, Anggun. Pantene memiliki banyak rangkaian produk shampo, anda bisa memilih sesuai dengan masalah rambut anda. Untuk anda yang memiliki rambut lepek, anda bisa menggunakan shampo Pantene ini. Produk pembersih rambut ini memang dikhususkan untuk pemilik rambut lepek.

Menggunakan formula Pro-Vitamin yang ringan dan bekerja dengan baik untuk membersihkan kulit kepala serta rambut. Minyak yang berlebih pada kulit kepala akan dibersihkan sehingga rambut anda akan kuat untuk melawan tanpa rambut lepek. Pantene menggunakan busa yang melimpah dengan micro cleanser, membersihkan rambut anda dari sebum dan kotoran yang menempel secara lembut. Selain itu, Nutrisi yang dimiliki shampo menjadikan rambut menjadi ringan dan juga halus.

Setelah rambut anda dibersihkan secara maksimal dengan shampo anti lepek Pantene ini, ia akan melindungi rambut dan mencegah sebum menempel. Rambut akan menjadi lebih kuat untuk melawan lepek dengan baik sepanjang hari. Bukan saja produk shampo anti lepek, Pantene memiliki produk kondisionernya juga yang dapat menutrisi rambut tanpa membuat minyak berlebih. Pantene menggunakan cairan yang bening, dan memiliki aroma yang menyenangkan.

Sponsor Link

4. Mustika Ratu Shampoo Merang

Harga Rp. 21.000 (175ml)

Mustika Ratu Shampoo Merang

Mustika Ratu adalah brand lokal yang sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Brand tersebut memang fokus menghadirkan produk yang bermanfaat dari ujung rambut hingga kaki. Shampo merang ini dapat merawat rambut anda agar lebih indah, sehat, kuat, dan berkilau. Menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia dapat menimbulkan masalah pada rambut anda. Shampo ini mengandung air rebusan merang, ekstrak dari jeruk nipis, dan climbazole.

Kandungan alami yang diberikan pada shampo ini dapat membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal. Nutrisi yang terdapat pada shampo tersebut dapat menjaga kekuatan dari rambut. Untuk aromanya, terdapat wewangian dari bahan alami yang tidak menyengat ataupun aroma yang aneh-aneh. Busa yang dihasilkan memang tidak melimpah, dan untuk pembilasannya juga mudah. Tekstur shampo ini kental dengan warna ke arah orange yang bening.

Untuk anda yang ingin menggunakan shampo berbahan alami, anda bisa menggunakan produk Mustika Ratu ini untuk mengatasi rambut lepek anda. Kemasan botol bening sangat memudahkan anda untuk melihat cairan yang terdapat pada shampo tersebut. Merang adalah bahan yang tepat untuk mengatasi minyak berlebih dan dapat membersihkan ketombe. Saat anda mengaplikasikannya, oleskan secara merata dan berikan pijatan lembut agar nutrisi dapat masuk dengan maksimal.

5. Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Lepek

Harga Rp. 27.000 (160ml)

Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Lepek

Menggunakan hijab bukan berarti anda tidak memperhatikan kesehatan dan kesuburan rambut anda. Hari yang panas sering membuat rambut anda yang tertutup dengan hijab menjadi lebih lembab, ditambahlagi jika anda tipikal orang dengan kulit rambut yang memproduksi minyak secara berlebihan. Rambut yang selalu tertutup hijab akan lebih mudah untuk terkenal ketombe dan lepek. Maka dari itu, anda harus menggunakan shampo yang khusus pengguna hijab. Clear merupakan salah satu brand yang fokus untuk memproduksi shampo untuk hijabers dan bisa mengatasi masalah rambut seperti lepek serta ketombean.

Tidak perlu khawatir lagi rambut anda yang tertutup akan lepek dan berketombe. Clear menggunakan kandungan Triple Anti-Dandruff Technology yang dapat membantu mengatasi ketombe anda. Agar rambut anda tidak lepek, terdapat Pure Mint & Micellar Water untuk membantu rambut tetap segar dan terjauhkan dari lepek. Shampo Clear ini menggunakan formula 100% untuk anda pengguna hijab, jadi anda tidak perlu khawatir lagi mencari shampo yang dapat mengatasi ketombe dan lepek dalam satu kemasan.

Cara menggunakan Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Lepek cukup mudah, tuangkan cairan shampo secukupnya pada telapak tangan. Busakan secara lembut keseluruh rambut dan kulit kepala anda. Bilas hingga bersih dan tidak tersisa, hindari menggunakan air terlalu panas untuk membilas rambut. Keringkan rambut anda dengan handung, cukup dengan menekan-nekan rambut dan hindari untuk menggosok rambut. Pastikan rambut kering terlebih dahulu, setelah dirasa kering anda bisa menggunakan hijab.

6. Wardah Shampoo Daily Fresh

Harga Rp. 21.000 (170ml)

Wardah Shampoo Daily Fresh

Wardah merupakan brand lokal yang namanya sudah dikenal dengan baik untuk pasar dalam Negeri. Mereka memiliki banyak sekali rangkaian produk perawatan wajah hingga rambut. Untuk mendapatkannya juga tidak sulit, bisa anda dapatkan dengan mudah di supermarket ataupun toko kosmetik didekat rumah anda. Inovasi yang dilakukan Wardah memang tidak perlu diragukan lagi. Daily fresh shampoo dari Wardah menggunakan bahan alam yakni aloe vera dan seaweed.

Shampo Wardah ini merupakan terobosan baru yang dipadukan dengan bahan alami serta scentlock fragrance yang juga dapat mengurangi masalah rambut ketombe serta rontok. Jika anda menggunakan hijab, shampo ini sangat cocok untuk anda gunakan juga. Kandungan alaminya memang sangat baik untuk membantu menyehatkan rambut anda sepanjang hari. Aroma wangi yang ditawarkan oleh shampo Wardah ini sangat enak di hidung.

Shampo ini bener-bener enak di rambut, wangi yang ditawarkan membuat anda menjadi lebih fresh. Wardah shampoo tersebut menggunakan cairan dengan tekstur yang tidak begitu kental ataupun cair, memiliki warna putih bening dengan busa yang cukup banyak. Karena shampo ini adalah produk harian, maka lebih tepat untuk digunakan secara teratur. Kemasan yang dibawa oleh shampo Wardah cukup menarik, dengan kombinasi warna putih dan soft blue.

ADVERTISEMENT


7. Dove Volume Nourishment

Harga Rp. 22.000 (160ml)

Dove Volume Nourishment

Dove menghadirkan produk shampo yang didukung dengan formula Oxyfusion Technology. Teknologi tersebut dapat menutrisi rambut dengan membuatnya menjadi lebih bervolume. Selain itu, teknologi ini juga dapat membersihkan rambut dengan lembut dan melembabkannya. Shampo Dove tersebut mampu memberikan volume rambut anda hingga 95%. Busa yang lembut dan wangi yang menyegarkan dapat membuat anda menjadi lebih fresh dan rileks.

Shampo ini bukan saja baik untuk anda pemilik rambut lepek, tetapi disarankan untuk anda yang memiliki rambut tipis dan pipih. Rambut yang tipis akan telihat lebih telah serta mengembang secara alami. Formula yang diberikan selain melembabkan, ia juga dapat membuat rambut lebih halus dan lembut sehingga mudah untuk di sisir. Setelah menggunakannya tidak ada rasa berat, dan aman untuk digunakan sehari-hari.

Dove Volume Nourishment menggunakan kemasan botol plastik dengan kombinasi warna putih dan biru yang lembut. Sangat mudah untuk mendapatkan shampo untuk rambut lepek dan tipis ini, karena tersedia diseluruh mini market bahkan supermarket. Selain itu, produk shampo Dove memiliki busa yang banyak dan mudah untuk dibersihkan.

8. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume

Harga Rp. 24.500 (170ml)

Hijab Recharge Refresh & Volume

Menggunakan hijab bukan menjadi penghalang untuk anda dengan berbagai aktifitas. Memang, rambut yang tertutup hijab lebih mudah untuk lembab dan membuat rambut menjadi lepek. Ditambahlagi jika anda pemilik kulit kepala yang memproduksi minyak berlebih. Rambut akan lebih mudah lepek dan kehilangan kesehatannya. Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita, maka dari itu harus dijaga dengan baik. Sunsilk menghadirkan produk pembersih rambut pertama di Indonesia yang disesuaikan untuk kebutuhan wanita berhijab.

Menggunakan teknologi Perfume Touch yang dapat memberikan keharuman yang segar pada rambut, dan Sunsilk mengklaim wangi dapat bertahan hingga 48 jam lamanya. Formula yang istimewa dari Sunsilk dengan bahan alami seperti strawberry dan mint, kulit kepala akan terasa lebih segar dan rambut anda terbebas dari lepek. Selain bebas dari lepek, shampo Sunsilk ini membuat rambut menjadi lebih indah mengembang.

Hijab Recharge Refresh & Volume menggunakan kemasan yang cantik dengan warna pink khas cewek. Shampo ini memiliki busa yang banyak dan mudah untuk dibersihkan. Jangan batasi lagi aktifitas anda diluar ruangan, shampo tersebut akan dapat mengatasi masalah minyak pada kulit rambut dan lepek. Untuk mendapatkannya juga tidak sulit, karena bisa didapatkan di Indomaret ataupun Alfamart.

9. Sariayu Shampoo Merang

Harga Rp. 20.000 (170ml)

Sariayu Shampoo Merang

Sariayu adalah salah satu brand asal Indonesia yang sudah berpuluh tahun hadir untuk pasar dalam negeri. Brand lokal ini memang memiliki rangkaian produk yang bukan saja shampo, tetapi masih banyak lagi seperti perawatan kulit, dan bodycare. Banyak produk yang dihadirkan oleh Sariayu termasuk varian Merang ini. Untuk produk memang difokuskan untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti Merang, merang dipercaya dapat mengurangi ketombe dan rasa gatal. Shampo ini memang diformulasikan untuk kulit kepala yang berminyak.

Kulit kepala yang berminyak bukan saja akan memunculkan ketombe, tetapi dapat membuat rambut menjadi lepek. Kandungan ekstrak merang dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan ketombe. Untuk memberikan sensasi segar setelah menggunakannya, Sariayu menambahkan kandungan menthol pada shampo tersebut. Mendapatkan hasil yang maksimal bukan berarti shampo harus diuji ke hewan, Sariayu adalah brand lokal yang mendukung kampanye untuk tidak melakukan test produk ke hewan sehingga bebas dari kekejaman.

Shampo Sariayu memiliki tekstur yang kental dengan warna kuning yang sedikit pekat. Untuk aromanya memang khas merang karena digunakan sebagai bahan dasarnya. Saat diaplikasikan ke rambut, tidak begitu banyak busa yang dihasilkan. Anda bisa menggunakan shampo ini secara rutin untuk menghilangkan rambut yang lepek dan berminyak. Kemasannya seperti biasa khas shampo dengan kombinasi warna yang cakeup membuatnya lebih mewah.


10. TRESemme Shampoo Deep and Cleanse Protect

Harga Rp. 27.000 (170ml)

Tresemme Shampoo Deep and Cleanse Protect

Ingin mendapatkan perawatan rambut yang berkualitas ala Salon? Nah, anda bisa mendapatkannya dengan shampo dari TRESemme. Shampo tersebut memiliki formula untuk mendetokfisikasi rambut dan membersihkan rambut anda secara menyeluruh karena polusi yang menempel. Perawatan rambut secara menyeluruh bisa anda dapatkan dengan shampo tersebut, keringat yang menempel pada kulit kepala akan dibersihkan sehingga rambut terlindungi dan terbebas dari kerusakan.

TRESemme menggunakan kandungan dari alam yakni ekstrak Jahe dan Green Tea yang kaya akan anti-oksidan sehingga dapat menjaga rambut dari polusi yang dapat merusaknya. Shampo TRESemme dapat mengembalikan lagi kilau rambut anda yang sehat alami. Anda bisa menggunakan shampo ini setiap harinya, dapatkan rambut yang lebih sehat dan berkilau.

Untuk mendapatkan shampo ini juga tidak begitu sulit karena tersedia di Indomaret ataupun Alfamart. Shampo tersebut memiliki busa yang dapat mengangkat kotoran pada kulit kepala. Untuk aromanya yang ditawarkan juga enak di hidung.

Kesimpulan

Rambut yang lepek bisa muncul kapapun, aktifitas yang banyak diluar ruangan sangat memungkinkan untuk membuat rambut menjad lepek. Minyak yang muncul pada kulit kepala menjadi salah satu faktor dari sekian banyaknya yang bisa memicu lepek pada rambut. Pastikan untuk menggunakan produk shampo yang tepat untuk rambut lepek anda. Rambut yang lepek akan membuat tampilan anda menjadi kurang segar. Maka dari itu dibutuhkan shampo untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk mendapatkan shampo bagi rambut lepek juga tidak begitu sulit. Banyak sekali tersedia di mini market bahkan anda juga bisa mendapatkannya secara online. Harga yang ditampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Bagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial anda, dengan berbagai maka anda turut andil dalam membesarkan situs ini. Terimakasih!