10 Rekomendasi Minyak Rambut Pria Terbaik (Update Tahun 2020)

  • 9 min read
  • Apr 20, 2020
minyak rambut pria terbaik

Bukan saja kaum wanita yang mementingkan penampilan, kaum Adam juga saat ini telah memperhatikan penampilannya saat ingin pergi bertemu dengan banyak orang. Gaya rambut adalah yang paling umum diperhatikan oleh pria, maka dari itu, banyak pria yang membutuhkan minyak rambut agar mendapatkan tampilan rambut yang terbaik.

Bagaimana cara memilih produk yang tepat untuk mengatur gaya rambut Anda? Banyak sekali faktor yang mempengaruhi dalam memilih produk minyak rambut yang terbaik untuk pria. Anda harus mempertimbangkan produk yang tepat berdasarkan jenis rambut Anda, Gaya, dan hasil akhir yang Anda inginkan pada rambut.

Di pasaran sangat banyak sekali produk-produk minyak rambut untuk pria. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah baik di mini market bahkan di warung juga tersedia, tetapi di warung kadang tidak banyak pilihan yang bisa Anda dapatkan. Untuk harga pun sangat beragam, Anda bisa menyesuaikan dengan budget.

Cara Memilih Minyak Rambut Pria Terbaik

minyak rambut pria terbaik

Minyak rambut adalah produk untuk mengatur tampilan rambut Anda agar tampak lebih segar dan rapih. Banyak yang masih bingung dan bahkan memulai diri untuk menggunakan minyak rambut, nah kami akan merangkum bagaimana cara untuk memilih produk styling pria yang tepat. Simak penjelasannya dibawah ini.

Perhatikan Tipe Rambut

Satu aturan untuk memilih minyak rambut adalah perhatikan tebal dan padatnya rambut Anda, gunakan produk yang lebih berat. Untuk rambut yang halus, Anda bisa menggunakan produk yang lebih ringan baik semprotan, lotion, ataupun krim. Jika Anda memiliki rambut yang lebih tebal seperti rambut orang Asia, menggunakan produk yang lebih berat berbentuk pasta, pomade atau lilin bisa menjadi langkah yang tepat.

Bagi mereka yang menggunakan produk berbasis gel, pilihlah produk gel yang ringan untuk rambut berjenis halus dan gel lebih kencang untuk rambut yang lebih tebal. Menggunakan produk yang berat pada rambut halus akan membuat rambut menjadi terlalu kuat, sedangkan jika menggunakan produk yang lebih ringan tidak membutuhkan kontrol yang berlebih.

Sebagian besar label dari produk akan menunjukkan apakah produk tersebut bersifat light hold atau firm hold. Seseorang dengan rambut kepala yang sedang, bisa menggunakan hampir semua pilihan minyak rambut. Sebelum membeli produk, penting untuk mengetahui jenis rambut yang Anda miliki apakah tipis, sedang, ataupun tebal.

Bagaimana Gaya Rambut Anda

Untuk gaya rambut bertekstur atau gaya spiky, lebih baik untuk menggunakan minyak rambut matte. Jenis gaya rambut tersebut lebih kasual dan tidak formal, maka dari itu hasil akhir matte dapat bekerja dengan baik. Produk dengan kilau yang tinggi seperti pomade atau gel, sangat cocok untuk rambut yang lebih terawat seperti classic taper atau pompadour.

Untuk pemilik rambut keriting, krim yang ringan atau pomade dengan kilau alami kami rekomendasikan untuk Anda untuk menjaga agar ikal tetap dan menambahkan efek kilau.


Hasil Akhir Yang Diinginkan

Ada dua jenis produk penataan rambut: Fiksatif adalah produk yang dry hard seperti hairspray dan gel, sedangkan yang lentur adalah rambut fleksibel seperti pomade atau berbahan lilin. Semua tergantung pada gaya rambut Anda, jika Anda menginginkan gel dengan hairspray mungkin bisa diterapkan untuk mengatur gaya rambut Anda.

Jika Anda ingin dapat berkerja dengan baik pada rambut dan mudah untuk menggerakkannya sepanjang hari, pilih minyak rambut yang menawarkan tekstur yang lentur. Produk minyak rambut dengan hasil akhir matte, ia tidak memberikan efek kilau sehingga dapat mengurangi kilau alami pada rambut Anda. Produk dengan kilau alami akan meniru kilau rambut pada kepala yang sehat.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, produk dengan hasil akhir matte cendrung menawarkan tampilan yang lebih kasual. Sedangkan produk yang memberikan tampilan berkilau cendrung untuk mereka yang menginginkan gaya formal. Lihat terlebih dahulu produk yang akan Anda beli untuk mengertahui apakah produk tersebut bersifat matte, netral (alami), atau bahkan high shine.

Sesuaikan Dengan Budget Anda

Anda bisa menghabiskan sedikit budget untuk membeli produk penataan rambut. Ada banyak merek minyak rambut pria terbaik yang bisa Anda temukan di supermarket, bahkan mulai dari harga yang murah bisa didapatkan dengan mudah. Kuncinya adalah untuk memperhatikan harga dan produk yang cocok dengan gaya rambut Anda.

Dengan banyaknya produk penataan rambut di luar sana, seringkali sulit untuk memilih produk yang tepat untuk digunakan. Mungkin Anda juga bisa mendapatkan ide yang baik dari rekomendasi tukang cukur rambut atau penata gaya rambut Anda. Mereka mungkin memahami sedikit tentang karakter rambut Anda sehingga bisa mendaptkan produk yang sesuai.

10 Daftar Minyak Rambut Pria Terbaik

Mungkin dengan informasi yang kami sampaikan diatas dapat membantu Anda dalam memilih produk yang tepat untuk Anda. Nah, dibawah ini kami akan merekomendasikan 10 produk minyak rambut pria yang bagus dan terbaik untuk Anda.

1. Axe High Hold Matte Hair Styling Wax

Harga Rp. 25.000 (75gr)

Axe High Hold Matte Hair Styling Wax

Axe adalah salah satu brand yang fokus untuk menawarkan produk-produk khusus untuk pria baik dari pencuci wajah hingga penataan rambut. Salah satu minyak rambut terbaik untuk Pria dari Axe ini menggunakan hasil akhir matte dengan high hold. Dikemas dengan wadah berbahan plastik dan berbentuk bulat, untuk tutupnya sendiri menggunakan sistem ulir. Warna kemasannya sendiri menggunakan kombinasi warna seperti hitam, putih, dan grey.

Pomade dari Axe ini berwarna abu-abu muda, mungkin banyak yang menyangka bahwa tekstur pomade ini akan lebih keras bahkan kesat. Mungkin Anda salah, pomade tersebut memiliki tekstur creamy yang mudah untuk diaplikasikan ke rambut. Berbicara tentang wewangian, High Hold Matte Hair Styling Wax memiliki wangi yang lembut dan tidak terlalu mencolok di hidung. Pomade ini dirancang dengan hasil akhir matte, ia akan memberikan kesan rambut yang natural seperti tidak menggunakan apa-apa.

Tekstur yang creamy dan tidak lengket ditangan sangat memudahkan untuk diaplikasikan. Anda bisa meratakan krim di tangan Anda tanpa memberikan kesulitan. Overall, minyak rambut terbaik untuk pria ini ditawarkan dengan harga yang masih terjangkau untuk ukuran 75 gram. Mendapatkannya juga tidak begitu sulit, Axe High Hold Matte Hair Styling Wax bisa didapatkan di mini market yang dekat dengan rumah Anda.

2. Johnny Andrean Styling Cream Natural Moisture

Harga Rp. 19.000 (125 gram)

Johnny Andrean Styling Cream Natural Moisture

Johnny Andrean adalah pengusaha yang sukses di Indonesia, ia juga dikenal dengan pengusaha franchise. Memiliki banyak sekali usaha yang sudah ternama di Indonesia, membuat ia tidak berpuas diri hanya merilis produk untuk salon. Untuk salonnya sendiri yang bernama Johnny Andrean sudah dikenal luas dan cabangnya mudah ditemukan pada kota-kota besar. Dari pengalaman yang ia dapatkan sebagai seorang penata rambut, dan didukung juga dengan teknologi yang baik, ia berhasil mengembangkan produk minyak rambut.

Johnny Andrean Styling Cream Natural Moisture merupakan produk yang dikembangkan untuk menjadikan rambut agar tetap sehat dan dapat dibuat bergaya. Produk minyak rambut untuk pria ini menggunakan teknologi terbaik yakni double care. Dimana minyak rambut tersebut menggunakan moisturize sebagai conditioning agent yang dapat menjaga kelembaban pada rambut Anda. Dan, teknologi Protect dimana terdapat Pro-Vitamin B5 untuk melindungi rambut untuk tetap pada posisi yang sehat.

Styling Cream Natural Moisture mudah menyatu pada rambut, tidak meninggalkan rasa lengket dan rambut mudah untuk diatur sesuai keinginan. Memberikan hasil akhir rambut yang lebih lembut, licin, dan berkilau secara alami. Rambut akan tetap terjaga kelembabannya karena terdapat kandungan hair conditioner. Minyak rambut tersebut dikemas dengan wadah bulat yang menggunakan tutup sistem ulir.

3. L’Oreal Studio Indestructible Extreme Gel

Harga Rp. 69.000 (150ml)

Loreal Studio Indestructible Extreme Gel

L’Oreal memang sudah dikenal dengan baik di telinga masyarakat Indonesia. Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa L’Oreal hanya memproduksi produk perawatan kulit, Anda salah karena mereka memiliki produk untuk membuat rambut lebih bergaya. Produk minyak rambut dari L’Oreal ini memiliki ketahanan hingga 48 jam lamanya sehingga rambut Anda lebih tahan dan tertata rapih sepanjang hari.

Studio Indestructible Extreme Gel dikemas dengan tube yang lebih mudah untuk dibawa kemanapun bepergian, tutupnya fliptop sehingga mudah untuk digunakan. Untuk Anda yang sering membawa minyak rambut ini saat bepergian, Anda harus berhati-hati karena bisa saja gel keluar karena tube yang tertindih dengan benda lainnya. Minyak rambut tersebut memberikan hasil akhir rambut yang lebih elastis, dan mudah untuk kering setelah diaplikasikan.

L’Oreal Studio Indestructible Extreme Gel adalah minyak rambut terbaik yang dapat digunakan untuk pria ataupun wanita. Cara menggunakannya juga mudah, ratakan gel pada telapak tangan lalu ratakan ke rambut Anda. Anda bisa mengaplikasikan minyak rambut tersebut saat rambut lembab ataupun kering.


4. Makarizo Styling Gel Wet Look

Harga Rp. 55.000 (250 gram)

Makarizo Styling Gel Wet Look

Makarizo adalah brand yang memiliki usia cukup lama di pasaran, pada tahun 1980-an seorang ahli kimia dari Taiwan mengembangkan produk kecantikan. Produk pelurus rambut besutan mereka sudah dikenal dengan baik, untuk mereka yang gemar meluruskan rambut pasti paham dengan brand ini. Untuk Indonesia, Makarizo memiliki pabrik yang berlokasi di Pulo Gadung.

Kesuksesan Makarizo di pasaran mendorong mereka untuk menghadirkan produk-produk perawatan untuk rambut seperti minyak rambut. Gel styling rambut profesional dari Makarizo ini dapat memberikan efek wet-look, Anda mudah untuk menata rambut tanpa flaking. Saat menggunakan Makarizo Styling Gel Wet Look, tidak memberikan sisa residu.

Makarizo Styling Gel Wet Look dapat betahan hingga sepanjang hari. Hasil akhir yang diberikan oleh gel rambut tersebut akan tampak lebih mengembang serta memperbaiki tampilan pada rambut Anda. Minyak rambut pria terbaik dari Makarizo ini tepat jika digunakan dalam penataan rambut agar tampak lebih rapi dan bergaya. Memudahkan dalam mengatur rambut dan membentuk sesuai dengan keinginan Anda. Dapat digunakan pada acara formal ataupun casual, sangat mudah digunakan dan tahan cukup lama pada rambut.

5. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Styling Hair Gel Normal

Harga Rp. 28.000 (150ml)

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Styling Hair Gel Normal

Rudy Hadisuwarno Cosmetics adalah brand yang muncul dari seorang penata rambut profesional, ia memiliki jaringan bisnis untuk salon rambut serta kecantikan. Bukan hanya itu, Rudy Hadisuwarno merupakan pengajar dan pengelola lembaga pendidikan untuk tata rambut serta wajah, dan sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Brand ini banyak sekali memproduksi produk-produk yang berguna dalam menata rambut Anda.

Ia juga memiliki rangkaian styling hair gel yang dapat digunakan untuk menata rambut Anda agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Gel tersebut diformulasikan untuk membuat tampilan rambut Anda terlihat basah dan tahan lama. Minyak rambut pria terbaik ini dapat memberikan hasil normal dan tidak lengket di tangan. Setelah mengaplikasikannya di rambut, sangat mudah untuk dibersihkan dengan air.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Styling Hair Gel Normal dibekali dengan ekstrak ginseng dan Pro-Vitamin B5, kandungan tersebut dipercaya dapat melindungi serta merawat rambut agar tetap sehat serta berkilau. Minyak rambut pria tersebut dikemas dengan bentuk tube dan tutup ulir sehingga aman untuk dibawa kemanapun Anda bepergian. Untuk mendapatkannya juga tidak begitu sulit, Anda bisa mendapatkannya juga secara online.

6. Gatsby Styling Wax Power & Spikes

Harga Rp. 26.000 (75 gram)

Gatsby Styling Wax Power & Spikes

Gatsby memang sudah tidak asing lagi bagi para pria di Indonesia. Mereka memiliki banyak sekali rangkaian produk untuk mengatur rambut agar tampak lebih bergaya. Wax Power & Spikes merupakan minyak rambut untuk pria yang terbaik untuk model rambut spiky. Rambut akan membentuk gaya yang lebih runcing dan bertahan dengan waktu yang cukup lama.

Produk minyak rambut tersebut cocok digunakan pada mereka yang memiliki rambut pendek atau pendek sekali. Untuk efek shine, Wax Power & Spikes menawarkan efek kilau yang alami. Minyak rambut ini dilengkapi dengan fungsi yang tahan lama dan mudah untuk diatur ulang, memberikan hasil akhir yang matte hingga alami.

Gatsby Styling Wax Power & Spikes dikemas dengan wadah yang berbentuk pot yang mengkombinasikan warna hitam dan merah. Dapatkan rambut yang spiky dengan minyak rambut ini, formulanya juga ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket. Kemasan minyak rambut tersebut mudah untuk dibawa dan juga dapat digunakan kapan saja.


7. Miranda Pomade For Him Super Strong Hold & Shine

Harga Rp. 21.000 (100 gram)

Miranda Pomade For Him Super Strong Hold & Shine

Mungkin banyak yang mengenal brand Miranda pada produk pewarna rambut, di toko kosmetik pastinya Anda dengan mudah menemukan pewarna dari brand tersebut. Bukan saja mereka memfokuskan diri pada produk pewarna rambut, tapi ia juga memperkenalkan pomade yang berbasis air. Walaupun pomade waterbased bukanlah yang pertama, tapi mereka masih bersemangat untuk memperkenalkan produk waterbased-nya.

For Him Super Strong Hold & Shine adalah pomade yang didesain dengan kemasan yang unik, pada bagian tutup berbentuk gear sehingga tampak lebih maskulin. Untuk mengaplikasikannya juga tidak begitu sulit, sehingga lebih cepat untuk merapikannya. Pomade ini dapat membantu mengatur gaya rambut yang Anda inginkan.

Dapatkan kesan basah serta berkilau pada rambut Anda. Salah satu produk minyak rambut pria terbaik ini, memiliki formula yang ringan dan tidak lengket. Untuk membersihkan rambut juga tidak begitu sulit, sehingga residu yang menempel akan dapat dibersihkan dari rambut Anda. Berbicara tentang harga, pomade tersebut di pasarkan dengan harga yang terjangkau dan mudah didapatkan diberbagai jaringan minimarket.

8. DayMan Hair Gel Strong Hold

Harga Rp. 24.000 (150ml)

DayMan Hair Gel Strong Hold

Apakah Anda takut jika kulit kepala tidak sehat dan kering? Terkadang menggunakan minyak rambut akan membuat kulit kepala menjadi bermasalah atau bahkan membuatnya menjadi kering. Tapi itu dulu, sekarang ini sudah hadir gel rambut yang bukan saja dibuat untuk menata rambut tetapi menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala. Pentavitin adalah kandungan terbaik untuk minyak rambut pria ini karena mampu memberikan kelembaban pada rambut.

Selain itu, kandungan D-Panthenol dapat membantu menjaga rambut atau kulit kepala tetap terjaga kesehatannya. Minyak rambut pria tersebut dikemas berbentuk tube dengan tutup fliptop, mudah untuk digunakan dan dibawa kemanapun Anda bepergian. Terdapat 3 kemasan yang bisa Anda miliki, untuk Anda yang baru memulai untuk menggunakannya, kami sarankan menggunakan kemasan ekonomis terlebih dahulu.

DayMan Hair Gel Strong Hold dapat membentuk rambut yang ekstra kuat dan cerah. Untuk wewangian, DayMan menggunakan aroma pafrum khas pria. Aroma yang ditawarkan memberikan kesegaran dan menyenangkan. Agar menjaga kualitas dari minyak rambut, simpan pada tempat yang adem dan tidak panas.

9. Oh Man! Nutri Blue Water Based Pomade

Harga Rp. 79.000 (3 Oz)

Oh Man Nutri Blue Water Based Pomade

Banyak yang menyangkan mungkin Oh Man! Pomade adalah produk dari luar, tetapi, brand ini dibuat di Indonesia loh. Brand Oh Man! di produksi oleh PT. Inti Cosmetic Lestari dan dibangun pada tahun 1973. Pada awal terbentuknya usaha ini adalah sebagai industri rumah tangga yang sederhana, mereka fokus dalam memproduksi produk pomade dan perawatan rambut khusus pria.

Oh Man! dipasarkan juga melalui tempat cukur rambut lokal sejak 1979 di Jakarta. Tidak ingin membuat pelanggan setianya kecewa, mereka melakukan penyempurnaan bahan dan teknologi khususnya untuk produk perawatan rambut serta tren perubahan gaya. Setiap saat mereka mengembangkan formula agar tepat untuk digunakan oleh pelanggan setianya. Riset pun selalu dilakukan mereka, umpan balik dari pengguna dan tukang cukur profesional adalah kontribusi yang terbaik dalam pengembangan produknya.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Nutri Blue Water Based Pomade. Ia adalah salah satu produk paling sehat yang dikeluarkan oleh Oh Man!. Nutri blue menggunakan kandungan vita oils dan dicampur juga dengan berbagai minyak yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Dan kabar baiknya, Nutri blue adalah produk terlaris dari Oh Man!. Karena kebaikan produknya tersebut membuat ia laris manis di pasaran. Aroma buah tropis bisa Anda dapatkan dalam produk ini.


10. Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant

Harga Rp. 13.000 (150 gram)

Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant

Good Personal Care adalah produsen kosmetik yang berbasis di dalam negeri sejak tahun 1976. Mereka memang fokus untuk memproduksi produk perawatan untuk rambut serta tubuh. Awal memulai usahanya, Good Personal Care adalah industri rumahan dan pada tahun 1986 memindahkan unit produksinya di Tangerang. Produk perawatan rambut dibuat dari ekstrak alami yang bermanfaat untuk rambut. Teknologi yang canggih memastikan produk dapat bekerja dengan baik saat digunakan.

Good Personal Care Hair Styling Gel hadir untuk membuat rambut Anda menjadi cool dan natural. Ambil gel secukupnya letakkan pada telapak tangan, oleskan secara merata pada rambut lalu bentuk rambut sesuai keinginan Anda. Gel bisa digunakan secara berulang-ulang hingga mendapatkan hasil yang tepat.

Good Personal Care Hair Styling Gel – Elegant bisa digunakan pada rambut yang kering maupun basah. Dikemas dengan pot yang transparan sehingga memudahkan untuk melihat isinya secara langsung. Minyak rambut ini menawarkan extreme hold dan mudah untuk dibilas sehingga tidak meninggalkan residu pada rambut. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, dan bisa didapatkan di mini market terdekat dengan domisili Anda.

Kesimpulan

Ketika memilih minyak rambut terbaik untuk pria, Anda harus memastikan beberapa hal yang telah kami sampaikan sebelumnya diatas. Pastikan juga berapa lama ketahanan yang ditawarkan oleh masing-masing minyak rambut, agar rambut Anda tetap tertata rapi. Terkadang banyak sekali produk minyak rambut yang sulit untuk dibersihkan, maka dari itu Anda harus memastikan minyak rambut mudah untuk dibersihkan agar tidak terdapat residu yang menempel pada rambut.

Pilih produk yang lebih cepat meresap pada rambut dan tidak memberikan rasa lengket. Pertimbangkan juga untuk memilih minyak rambut dengan kandungan alami dan juga terdapat nutrisi yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala. Agar mendapatkan kenyamanan saat digunakan, pilih aroma yang tidak mengganggu di hidung Anda.

Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Jika tulisan kami bermanfaat untuk Anda, bagikan tulisan ini ke akun jejaring sosial Anda untuk membantu lainnya dalam menemukan produk minyak rambut terbaik untuk pria masa kini. Terimakasih!