10 Rekomendasi Makanan Kucing Bengal Terbaik (Update Tahun 2019)

Bagi pecinta kucing mungkin akan senang memeliharan kucing bengal. Jenis kucing ini dibiakkan oleh seorang ahli genetika yang berasal dari California, ia mencoba menyilangkan Asian Leopard dengan American Shorthair. Persilangan tersebut memiliki tujuan untuk mendapatkan kucing domestik, dan selanjutnya anak betina keturunannya disilangkan dengan bakapnya sehingga mendapatkan ras kucing bengal. Pada masa itu, kucing tersebut masih jarang untuk ditemui. Dan untuk memeliharanya membutuhkan makanan kucing bengal yang kaya akan nutrisi.

Asal nama kucing bengal adalah datang dari bahas latin bagi kucing Asian Leopard yakni Feline Bengalensis atau juga dikenal dengan Bengal Tiger. Kucing domestik tersebut mewarisi corak dari kucing liar yang eksotik dan mengagumkan. Pada tahun 1973, Dr. Centerwall yang berasal dari Califonia University FiFe dan belakangan ini mengakui hal tersebut. Bahwa Bengal baru diperkenalkan di Perancis pada tahun 1991. Dibulan Februari tahun 1998, seekor kucing jenis Bengal bernama Cato memegang rekor sebagai kucing dengan harga termahal di Dunia.

Kucing bernama Cato tersebut berhasil dibeli oleh Cindy Jackson dengan harga sekitar $41 ribuan. Bahkan Cidy Jackson sendiri adalah seorang yang memegang rekor di Dunia sebagai orang yang menjalani operasi plastik terbanyak. Dan rekor kucing termahal tersebut hanya bertahan hingga tahun 2005. Proses persilangan tersebut untuk mendapatkan kucing Asian Leopard yang tahan terhadap penyakit Feline Leukimia dan disebabkan oleh sejenis virus.

Panduan Membeli Makanan Terbaik Untuk Kucing Bengal

Kandungan Yang Harus Ada Pada Makanan Kucing

Dengan badan yang besar dan gagah, Bengal memiliki tampilan fisik seperti leluhurnya yaitu kucing liar. Kucing betina dewasa saja memiliki berat badan sekitar 4 hingga 5 kg, untuk kucing jantan bisa mencapai berat 10 kg. Kepala kucing Bengal cukup besar dan agak panjang, tapi masih lebih kecil jika dibandingkan dengan bentuk tubuhnya. Hidung kucing ini besar dan lebar, sedangkan pada kulit hidung memiliki warna merah dengan garis luar hitam. Pola warna kucing bengal sangat khas yakni tabby spotted yang berwarna kehitam-hitaman, coklat atau cinnamon, serta garis horizontal hitam pada bagian pundak.

Seperti semua kucing yang ada di Dunia, Bengal membutuhkan nutrisi yang tepat untuk hidupnya menjadi panjang umur serta bahagia. Layaknya ras kucing lainnya, kucing Bengal memiliki kebutuhan yang unik karena mereka cendrung berkembang dengan masalah kesehatan tertentu. Jadi, sebaiknya anda memberikan mereka makanan yang bergizi serta berkualitas tinggi, sehingga mendukung dan menjaga kesehatan dari mereka.

Memang untuk mencari produk yang sesuai untuk kucing tidak mudah seperti diucapkan, karena di pasaran sudah banyak sekali makanan kucing dari berbagai merek dan membuat kita pastinya sulit memilihnya. Untuk membantu anda dalam mendapatkan makanan kucing Bengal yang baik dan bagus, kami telah mengumpulkan beberapa produk yang mungkin saja dapat menjawab pencarian anda. Pastikan untuk memeriksa semua kandungan sehingga anda dapat mengetahui fakta penting untuk diet kucing Bengal.

Karakteristik Makanan Kucing Bengal Yang Bagus

Karakteristik Makanan Kucing Bengal Yang Bagus

Kucing Bengal adalah jenis khusus, mereka sama seperti kucing peliharaan anda lainnya dalam hal pola makan. Mereka berkembang dengan dengan diet tinggi protein yang tidak mengandung lebih, atau bahkan lebih baik. Ini bukan berarti anda tidak akan memanjakan kucing anda dari waktu ke waktu, layaknya seperti makhluk hidup, kucing layak dimanjakan sedikit dan menikmati makanannya.

Nah, mungkin anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang pola makan yang bagus untuk kucing bengal anda. Berikut adalah beberapa karakter yang paling penting untuk makanan kucing bengal anda yang bagus dan baik.

Memiliki label Daging

Seperti yang sudah disebutkan, kucing Bengal dengan diet tinggi protein, jadi pastikan anda mencari makanan kucing dengan daging yang terdaftar sebagai kandungan utamanya mereka. Lebaih baik lagi, cari makanan kucing yang diberi label daging seperti kalkun, ayam, salom, dan lain-lain.

Tanpa Kandungan Filler

Jika anda menginginkan makanan kucing yang baik untuk Bengal anda, sebaiknya untuk menghindari makanan kucing yang mengandung banyak filler atau isian. Filler atau pengisi adalah bahan yang ditambahkan untuk menyediakan serat bagi makanan kucing. Beberapa bahan pengisi dapat bekerja dengan baik dalam makanan kucing, tetapi itu hanya untuk filler dengan kualitas terbaik. Kandungan pengisi hanya bisa diberikan pada kucing yang tidak memiliki masalah pencernaan, karena jika terdapat masalah pencernaan akan memperparah masalah kesehatan kucing.

Hindari Bahan Pengawet, Perasa, dan Pewarna Sintetis

Pastikan makanan kucing Bengal anda tanpa mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan kucing. Jika kucing anda termasuk tipe sensitif, kandungan tersebut akan menjadikan kucing anda menjadi lebih parah. Beberapa produk makanan kucing ada yang memberikan tambahan rasa atau warna, itu hanya boleh diberikan sesekali saja atau hanya sebagai cemilan.

Kaya akan Vitamin dan Mineral

Untuk memberikan makanan yang sehat dan bergizi seimbang, anda harus melihat komposisi vitamin dan mineral apa saja yang ditawarkan serta pastikan anda mengetahui manfaatnya.

Kebutuhan Nutrisi Kucing Bengal

Mengapa Harus Memberikan Kucing Makanan Kering

Tidak peduli jenis kucing apapun yang anda miliki, makanan yang disajikan untuk kucing harus terdiri dari banyak protein, lemak sehat dalam jumlah sedang, dan karbohidrat yang rendah. Memang tidak begitu bijak untuk menghindari makanan kucing yang mengandung karbohidrat, lagi pula, sayur-sayuran serta buah-buahan juga kaya akan karbohidrat.

Maka dari itu, kandungan sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk menjaga kesehatan kucing karena terdapat vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang sangat dibutuhkan oleh kucing Bengal anda. Anda harus fokus untuk memberikan makanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kucing Bengal anda, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Daging dengan kualitas baik

Saat berada di alam liat kucing akan mendapatkan sebagai besar kalorinya dari hewan buruannya. Gunakan makanan kucing Bengal anda dengan kandungan protein tinggi serta kandungan daging asli sebagai bahan utamanya.

Lemak yang sehat

Kucing Bengal sangat membutuhkan banyak lemak sehat untuk menjadikan bulunya tampak lebih bagus, berkilau, dan kulit yang lebih sehat. Cari produk makanan kucing ini dengan kandungan minyak ikan salmon, lemak hewani, minyak ikan dan lain sebagainya. Omega-3 dan omega-6 adalah nutrisi yang baik bagi kucing agar tetap sehat.

Serat

Kucing membutuhkan serat untuk menjaga sistem pencernaannya berjalan dengan baik, Bengal membutuhkan serat pada makannya. Biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran semuanya dapat diterima untuk makanan kucing Bengal, tetapi untuk kucing yang memiliki masalah pencernaan maka lebih baik untuk menghidari kandungan biji-bijian.


Masalah Umum Kesehatan Kucing Bengal

Masalah Umum Kesehatan Kucing Bengal

Kucing Bengal memiliki masalah kesehatan tersendiri, yang sebagian besar dapat dihindari dengan cara diet yang baik dan pastinya banyak berolahraga. Tetapi dua masalah kesehatan yang biasa terjadi adalah PRA dan HCM yakni masalah kesehatan karena terkait genetika.

Progressive Retinal Atrophy (PRA)

PRA merupakan masalah kesehatan yang serius dan membuat reseptor cahaya batang dan kerucut perlahan memburu, hal tersebut dapat menyebabkan kebutaan pada kucing Bengal. Meskipun tidak ada tes untuk mendeteksi PRA, untuk mengantisipasinya setidaknya makanan kucing Bengal yag memiliki Taurin didalamnya.

Hypertrophic Cerdiomyopathy (HCM)

Penyakit jenis ini menyerang otot jantung dan penyakit ini umum terjadi pada semua kucing, termasuk kucing Bengal. Seperti penyakit Progressive Retinal Atrophy, HCM dianggap dapat terjadi turun temurun dan akan diperburuk jika kucing pada kondisi hipertiroidisme atau hipertensi. Jenis penyakit Hypertrophic Cerdiomyopathy dapat didiagnosis dengan ekokardiogram.

Obesitas

Seperti semua kucing lainnya, kucing Bengal bisa memiliki bobot tubuh yang berlebihan dan terjadi pada kucing yang seiring bertambahnya usia. Beberapa kucing indoor dengan usia yang lebih tua dan tidak begitu aktif dapat beresiko lebih tinggi mengalami masalah kegemukan atau obesitas. Jadi, pastikan anda memberikan makanan kucing Bengal anda dengan benar, jangan memberikan terlalu banyak ataubahkan terlalu sering, pastikan kucing anda aktif saat berada didalam ruang untuk memberikannya kesehatan.

10 Makanan Kucing Bengal Yang Bagus dan Terbaik

Anda pastinya sudah mengerti informasi mengenai kucing Bengal, kucing tersebut membutuhkan makanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain makanan yang bergizi, anda harus membekali mereka dengan olahraga yang cukup. Nah, dibawah ini kami akan memberikan 10 daftar makanan kucing Bengal yang bagus dan terbaik di pasaran.

1. Blue Buffalo Wilderness High Protein Cat Food

Harga Rp. 290.000 (1.1Kg)

Blue Buffalo Wilderness High Protein Cat Food

Jika anda menginginkan yang terbaik untuk kucing Bengal anda dalam hal makanan untuk membantu dietnya. Anda harus fokus pada makanan kucing yang kaya akan protein dan bebas dari kandungan filler (pengisi). Dikemas dengan protein yang berkualitas tinggi dan tidak lupa juga terdapat kandungan lemak sehat, makan kucing ini adalah salah satu makanan kucing berbentuk kering terbaik dan dapat diberikan pada kucing Bengal anda.

Makanan kucing ini terinspirasi oleh diet kucing liar, formulanya ini mengandung konsentrasi tinggi dari ayam yang lezat. Bukan itu saja, terdapat kalkun yang menjadi sumber protein utama dari makanan kucing Blue Buffalo Wilderness. Terdapat kandungan lainnya yang dapat membantu kucing anda tetap sehat seperti ubi, cranberry, blueberry, wortel, biji rami, rumput laut kering, tepung kunyit, dan lain sebagainya. Pada hakikatnya, makan super ini memenuhi makanan bergizi dan kaya akan vitamin serta antioksidan. Tidak ada biji-bijian dari sereal atau bahkan bahan yang mengandung gluten atau makanan sampingan.

Perlu anda ketahui, kibble ini tidak mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan kucing seperti pengawet, pewarna, dan perasa. Jika kucing anda yang alergi dan sensitif terhadap makanan, mungkin makanan ini cocok untuk kucing Bengal anda. Blue Buffalo Wilderness diperkaya dengan kandungan mineral dan vitamin, serta memiliki kandungan Taurin untuk kesehatan jantung serta mata.

Fitur Utama:

  • Kilocalories: 436 Kcals/Cup
  • Protein: 40% (min)
  • Lemak: 18% (min)
  • Serat: 4% (maks)
  • Maksimum Pelembab: 10%
  • Chicken Formula
  • Terdapat Asam Lemak Omega-3 (min.0.5%) dan Omega-6 (min. 3.5%)
  • Dibekali oleh Vitamin dan Mineral
  • Terdapat kandungan Taurine
  • Bahan terbaik yakni Ayam dan Kalkun

2. Hill’s Science Diet Dry Cat Food

Harga Rp. 390.000 (4Kg)

Hills Science Diet Dry Cat Food

Kucing Bengal merupakan hewan peliharaan yang ditempatkan didalam ruangan, memungkinkan bahwa ia tidak akan memakan rumput seperti biasanya hewan peliharaan saat berada diluar ruangan. Akibatnya, ia mungkin akan kekurangan mineral tertentu dan kekurangan serat yang baik untuk pencernaan tubuhnya. Makanan dari itu, Hill’s mengembangkan formula yang cocok sebagai makanan diet kucing indoor. Produk makanan kucing tersebut kaya akan lemak dan protein, serat minimal 9.1% dan gizi yang seimbang sangat baik untuk kucing indoor.

Makanan ini mudah untuk dicerna karena serat yang terdapat pada makanan ini yang berjumlah minimum 9.1%, formula yang terdapat pada makanan kucing ini membuat ia tetap sehat dan juga enak. Kibble tersebut mudah untuk dimakan oleh kucing anda, sehingga ia tetap senang berada di dalam rumah. Diperkaya dengan vitamin dan mineral penting serta mengandung antioksidan untuk melindungi tubuhnya. Terdapat kandungan seperti ayam, biji-bijian utuh, apel, cranberry yang akan membuat kucing anda kenyang, tetapi tida membuatnya menjadi gemuk. Kiblle ini memiliki formula khusus untuk menjaga kucing tetap berada pada berat yang optimal. Tidak terdapat kandungan perasa, pewarna, dan bahan pengawet buatan pada makanan kucing Bengal ini.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 325kkal/cup
  • Minimal Protein: 33.8%
  • Minimal Lemak: 19.3%
  • Maksimum Serat: 9.1%
  • Terdapat omega-3 (0.61%) dan omega-6 (4.23%)
  • Menggunakan kandungan ayam, gandum utuh, dan tepung jagung
  • Diperkaya dengan vitamin dan mineral, antioksidan
  • Dibekali kandungan taurine

3. Purina Fancy Feast Beef Wet Cat Food

Harga Rp. 860.000 (2.49Kg)

Purina Fancy Feast Beef Wet Cat Food

Jika anda ingin memanjakan kucing peliharaan anda di rumah, anda bisa berencana untuk memberikan makanan kucing yang lezat ini. Fancy Feast Gravy Lovers merupakan makanan yang lezat dan tidak pernah membosankan kucing karena dikemas dengan tiga rasa yang berbeda-beda. Makanan kucing basah ini menjadi favorit dari hampir semua kucing Bengal. Produk ini menggunakan kandungan seperti unggas dan daging sapi sebagai sumber protein utamanya.

Dalam satu paket ini terdapat 24 kaleng yang berbeda-beda rasa, dan terdapat 3 varian rasa pastinya. Kucing anda akan bisa menyantap makanannya dengan penuh kebahagian, ia akan mendapati rasa yang begitu nikmat seperti kalkun panggang, saus ayam bakar, dan sapi panggang. Makanan yang lembut ini disajikan dengan saus yang membuatnya menjadi lebih enak, dan juga tidak lupa untuk menambahkan vitamin dan mineral yang seimbang. Setiap porsi, terdapat kandungan sejumlah kecil taurine, yang baik untuk kesehatan jantung dan mata kucing Bengal anda.

Ini adalah makan kucing dengan tipe basah, cara terbaik untuk menyajikannya adalah dengan mencampurkannya dengan makanan kering yang sehat lainnya. Makanan dengan tipe basah sangat tepat untuk kucing yang tidak begitu suka meminum air, kandungan pelembab yang tinggi dapat menjaga kucing agar tetap tehidrasi dengan baik.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: Rasa Kalun 67kkal/kaleng, Rasa Ayam 68kkal/kaleng, dan Rasa Daging Sapi 66kkal/kaleng
  • Minimal Protein: 9%
  • Minimal Lemak: 2%
  • Maksimal Serat: 1.5%
  • Maksimal Kelembaban: 82%
  • Dibekali dengan Taurine
  • Terdapat 3 varian rasa
  • Diperkaya vitamin dan mineral

Sponsor Link

4. Purina One Dry Cat Food

Harga Rp. 350.000 (7.2Kg)

Purina One Dry Cat Food

Kucing Bengal sangat membutuhkan yang namanya nutrisi yang baik agar ia dapat berkembang dengan optimal dan tentunya bahagia. Disitulah makan kucing One dari Purina dapat membantu nutrisi kucing anda, dengan kandungan protein yang banyak serta dibekali serat yang berkualitas akan menaja kucing Bengal agar tetap sehat. Bukan itu saja, terdapat juga lemak sehat pada makanan kucing tipe kering ini. Kibble ini cocok untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan anda agar tetap ramping dan juga sehat.

Makanan kucing Purina One memiliki kandungan ayam kalkun asli sebagai bahan utamanya sehingga mendapatkan protein yang berkualitas tinggi. Untuk menawarkan makanan yang lengkap akan nutrisi, Purina menggunakan biji-bijian dan juga bayam kering, serta tidak lupa kandungan Taurine untuk menjaga kesehatan jantung dan mata dari kucing Bengal anda. Asam lemak omega-6 juga terdapat pada kandungan makanan tersebut, bahan ini bagus untuk menjaga coat dan kulit sehingga tidak terjadinya hairball. Purina One merupakan makanan kucing yang direkomendasikan oleh Dokter hewan karena diperkaya dengan vitamin dan mineral penting.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 398kkal/cangkir
  • Minimal Protein: 38%
  • Minimal Lemak: 8.5%
  • Maksimal Serat: 4.3%
  • Maksimal Kelembaban: 12%
  • Terdapat asam lemak omega-6 1.5%
  • Diperkaya mineral, vitamin, dan taurine
  • Menggunakan kalkun sebagai bahan utama

5. Royal Canin Bengal Adult Dry Cat Food

Harga Rp. 234.000 (2Kg)

Royal Canin Bengal Adult Dry Cat Food

Royal Canin memang sudah dikenal dengan baik pada masyarakat Indonesia, banyak yang mempercayakan makananan hewan peliharaan khususnya kucing dengan brand satu ini. Memberikan makanan kucing yang bernutrisi baik dapat menjaga kesehatannya dan memicu agar ia selalu aktif bergerak. Royal Canin bukan saja memberikan makanan untuk melengkapi nutrisi kucing Bengal anda, tetap mereka juga memiliki formula yang dapat menjaga keindahan bulu si kucing. Dengan coat yang eksotis, akan membuat kucing Bengal anda sama seperti ia saat berada di alam liar.

Dibutuhkan makanan diet yang tepat untuk kucing Bengal anda, agar dapat mempertahankan muscle tone, perut yang sensitif, serta menghadirkan pola bulu yang bersinar. Makanan kucing dari Royal Canin ini memiliki nutrisi khusus untuk ras kucing Bengal. Formulasi eksklusif tersebut mengandung rasio protein dan lemak yang tinggi sehingga mendukung fisik kucing menjadi berotot dan ramping. Protein dan kandungan prebiotik sangat mudah untuk dicerna oleh kucing sehingga sangat baik untuk kucing yang memiliki sensitifitas terhadap pencernaan.

Nutrisi esensial yakni asam amino, vitamin, omega-6 dan omega-3 memberikan perlindungan coat pada kucing Bengal agar tetap eksotis. Makanan kucing ini datang dengan Kibble berbentuk huruf Y, mendorong kucing anda agar mengunyah dan menghancurkan penumpukan karang. Sajikan Royal Canin Bengal Adult Dry Cat Food untuk makanan harian peliharaan anda supaya lebih sehat dan bahagia.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 404kkal/cangkir
  • Minimal Protein: 38%
  • Minimal Lemak: 16%
  • Maksimal Serat: 5.4%
  • Maksimal Kelembaban: 8%
  • Memiliki omega-6 (min:2.4%) dan omega-3 (min:0.5%)
  • Diperkaya dengan vitamin dan mineral
  • Taurine untuk kesehatan mata dan jantung
  • Dibuat dari kandungan ayam

6. Wellness Core Signature Selects Wet Cat Food

Harga Rp. 47.000 (150gr)

Wellness Core Signature Selects Wet Cat Food

Wellness Core Signature merupakan salah satu produsen penghasil makanan kucing yang bervariasi dan pastinya dibutuhkan oleh kucing anda. Dibuat dengan protein yang kaya dan disajikan dengan irisan halus daging asli yang dibalut oleh saus lezat dan pastinya akan menambah nafsu makan kucing anda. Setiap resep sederha disiapkan dengan tangan dan dikemas dengan berbagai varian. Potongan daging yang tipis dibuat memanjang dan lebar yang berbeda-beda, untuk memberikan tampilan yang lebih menggugah selera makan kucing Bengal anda.

Makanan kucing Wellness Core Signature memiliki banyak variannya, sehingga anda bebas untuk memilih produk yang sesuai untuk anda. Kali ini, kami akan membahas untuk makanan kucing dengan kandungan ayam dan kalkun. Produk ini diformulasikan dengan memenuhi tingkat nutrisi untuk hewan peliharaan dari AAFCO Cat Food Nutrient Profiles. Makanan kucing basah ini dibekali dengan hati ayam yang kaya akan vitamin A, D, dan B. Tidak lupa juga terdapat minyak bunga matahari yang mengandung asam lemak esensial untuk menjaga mantelnya tetap sehat. Jika kucing anda susah untuk mengkonsumsi air, menggunakan makanan yang mengandung kelembaban tinggi lebih disarankan agar tubuhnya kucing tetap terhidrasi secara optimal.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 128kkal/150gr
  • Minimal Protein: 8%
  • Minimal Lemak: 2%
  • Maksimal Serat: 1.50%
  • Maksumal Kelembaban: 85%
  • Diperkaya vitamin, mineral, dan taurine
  • Berbahan utama ayam dan kalkun


7. BlackHawk Grain Free Cat Food

Harga Rp. 729.000 (6kg)

BlackHawk Grain Free Cat Food

BlackHawk Grain Free Cat Food dibuat dari ayam dan kalkun Asutralia yang bebas dari hormon, selain itu diperkaya juga dengan vitamin, mineral, antioksidan. Dengan kandungan tersebut akan membuat otot dan tulang menjadi sehat, dan vitalitas kucing tetap terjaga dengan baik. Tidak menggunakan biji-bijian, menggunakan tapioka dan kentang yang dibuat sebagai sumber karbohidrat alternatif. Formula yang terdapat pada BlackHawk Grain Free Cat Food memiliki variasi rasa yang luar biasa, membuat kucing Bengal anda tertarik untuk menyantap makanan yang telah disediakan.

Makanan kucing BlackHawk Grain Free menggunakan komposisi 56% untuk daging, kacang-kacangan yang bersumber dari perkebunan di Austalia, dan 44% untuk sayuran, buah-buahan, dan minyak yang telah ditambahkan dengan vitamin dan mineral penting. Makanan kucing yang mungkin tepat untuk kucing Bengal ini tidak menggunakan padi-padian dan gluten, sehingga tidak terdapat gandum, jagung, dan beras. Anda akan menemukan kandungan biji labu dan nenas yang sangat baik untuk tekanan darah dan kekebalan.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 3.650kkal/kg
  • Dibuat dari ayam dan kalkun
  • Minimal Protein: 33%
  • Minimal Lemak: 16%
  • Maksimal Serat: 3%
  • Maksimal Kelembaban: 9%
  • Diperkaya vitamin, mineral, dan taurine
  • Terdapat EPA/DHA Omega-3 Asam Lemak

8. Earthborn Holistic Primitive Feline Grain-Free Natural Dry Cat & Kitten Food

Harga Rp. 285.000 (2.27Kg)

Earthborn Holistic Primitive Feline Grain-Free

Berikan kucing kesayangan anda dengan nutrisi yang ia butuhkan agar dapat berkembang dengan baik. Makanan kucing dari Eartborn terinspirasi dari kebutuhan hewan karnivora dan hasrat kucing primitif, formula ini menyediakan banyak protein untuk kebutuhan bahan bakar si kucing serta pertumbuhannya. Menggunakan bahan utama yakni ayam dan kalkun yang sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh kucing Bengal.

Setiap gigitan dari makanan kucing ini dibekali dengan serat yang baik dari sayuran, buah-buahan seperti blueberry, apel, dan cranberry. Ditambahlagi semua nutrisi yang dibutuhkan hewan peliharaan anda bisa terpenuhi seperti vitamin, taurin, omega, dan probiotik. Tidak menggunakan biji-bijian, gluten, ataupun menggunakan bahan-bahan buatan. Kucing yang memiliki pencernaan yang sensitif bisa aman mengkonsumsi makanan kucing tersebut.

Makanan kucing Bengal ini memiliki formula yang cocok untuk dewasa dan anakan, mengandung protein dari ayam dan kalkun yang mudah untuk dicerna sehingga dapat membantu pertumbuhan otot. Tingkat antioksidan yang terjamin dari buah-buahan dan sayuran, mendukung untuk sistem kekebalan tubuh agar lebih sehat. Kandungan taurine dapat menjaga kesehatan jantung dan penglihatan si kucing. Kandungan omega-3 dan omega-6 dari asam lemak untuk menyehatkan kulit serta bulu kucing. Produk ini dibuat di Amerika Serikat dengan kemasan yang bebas BPA sehingga ramah terhadap lingkungan.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 395kkal/cangkir
  • Terbuat dari kandungan kalkun dan ayam
  • Minimal Protein: 40%
  • Minimal Lemak: 18%
  • Maksimal Serat: 3%
  • Maksimal Kelembaban: 10%
  • Kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan
  • Terdapat Taurine 0.2% (min)
  • Asam lemak omega-3 (0.8%) dan omega-6 (3.45%)

9. Orijen Dry Cat and Kitten Food

Harga Rp. 1.215.000 (5.4Kg)

Orijen Dry Cat and Kitten Food

Orijen merupakan salah satu produsen produk makanan hewan peliharaan, dan mereka mengklaim bahwa produk makanan untuk kucing ini sudah sesuai secara biologis untuk semua umur dan ras kucing. Anda pemilik kucing Bengal, maka tidak masalah untuk menggunakan makanan jenis ini sesuai dari klaim mereka untuk semua ras kucing. Perusahaan akan menghadirkan serangkaian formula yang berbeda dan dirancang sesuai kebutuhan dari berbagai kucing. Salah satu makanan yang ideal untuk kucing Bengal adalah Orijen Grain-Free Cat Food.

Terdapat kandungan 40% protein yang kaya, Orijen membantu untuk memelihara kucing dewasa dan anakan yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan mereka. Bebas dari makanan unggas, 1/3 bahan daging berasal dari ayam dan kalkun yang dibuat sebagai sumber protein utama. Kandungan 2/3 dari daging fresh tanpa bahan pengawet, termasuk dalam 10 bahan teratas. Nutrisi yang pada diberikan pada makanan kucing Bengal ini seperti daging segar, organ, tulang rawan atau tulang, telur segar, ikan utuh yang menyediakan sumber nutrisi alami dan sesuai kebutuhan kucing.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 463kkal/cangkir
  • Minimal Protein: 40%
  • Minimal Lemak: 20%
  • Maksimal Serat: 3%
  • Maksimal Kelembaban: 10%
  • Terdapat DHA/APA (min) 0.2%
  • Kaya akan vitamin, mineral, dan taurine
  • Dibekali asam lemak omega-6 (min. 3.5%) dan omega-3 (min.0.8%)
  • Menggunakan kandungan Ayam dan Kalkun

ADVERTISEMENT


10. Nature’s Variety Instinct Canned Cat Food

Harga Rp. 958.000 (2.15Kg)

Natures Variety Instinct Canned Cat Food

Kucing Bengal bisa menjadi pemakan yang berat, karena ukuran dan beratnya. Dibutuhkan makanan yang membuat mereka menjadi kenyang dan puas. Nature’s Variety Instinct Canned Cat Food adalah makanan yang bisa kami rekomendasikan untuk anda dan patut untuk anda coba. Menggunakan formula khusus, jadi lebih mudah untuk menawarkan berbagai formula dan resep bagi kucing anda. Makanan kucing ini menggunakan bahan yang aman untuk kucing karena tidak terdapat biji-bijian dan gluten. Jika anda memiliki kucing dengan pencernaan yang sensitif, ada baiknya menghindari kandungan biji-bijian dan gluten.

Nature’s Variety Instinct Canned Cat Food lembut dan ideal untuk kucing yang menderita masalah pencernaan. Makanan kucing tersebut datang dengan kemasan kaleng yang berisi 12 buah, dalam satu paket memiliki rasa yang berbeda-beda sehingga menambah selera makan kucing anda. Terdapat kandungan utamanya yakni ayam, domba, daging rusa, dan kelinci. Semua kandungan tersebut menawarkan protein yang tinggi dan dapat membantu menjaga kulit hewan peliharaan anda serta membuat mantelnya lebih sehat.

Fitur Utama:

  • Kilokalori: 193kkal/5.5oz
  • Minimal Protein: 10%
  • Minimal Lemak: 7.50%
  • Maksimal Serat: 3%
  • Maksimal Kelembaban: 78%
  • Didukung asam lemak omega-3 (min. 0.20%) dan omega-6 (min.1%)
  • Terdapat banyak varian utama

Kesimpulan

Kucing Bengal memang bukan hewan yang membutuhkan perhatian sangat khusus, tetapi penting memberikan pelayanan terbaik harus diberikan pada kucing kesayangan anda tersebut. Bukan saja itu, makanan yang bergizi dan bernutri juga patut untuk dipertimbangkan karena dengan nutrisi yang baik membuat kucing anda menjadi aktif. Kucing Bengal akan bertambah besar hari demi hari, pastikan kecukupan makanan perharinya sudah terpenuhi. Namun, anda harus mengatur berat badan hewan peliharaan anda dengan benar agar tidak menjadi obesitas yang nantinya malah memunculkan penyakit lainnya. Untuk menjaga kesehatan bulunya, anda bisa memandikannya dengan shampo kucing yang terbaik.

Makanan kucing Bengal diatas kami rangkum dari beberapa sumber, pastikan terlebih dahulu untuk berkonsultasi kepada Dokter hewan anda untuk memberikan makanan yang sesuai untuknya. Jika anda memiliki kucing Bengal dengan pencernaan yang sensitif, lebih baik hindari makanan yang mengandung biji-bijian, filler, dan lain sebagainya. Pastikan anda mendapatkan makanan kucing Bengal yang terbaik dan bagus. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Bagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial anda, Terimakasih!