10 Rekomendasi Deodorant Yang Bagus Untuk Pria (Update Tahun 2019)

Terkadang kita tidak menyadari bahwa produksi keringat yang berlebih dapat mengganggu penampilan anda, sudah pasti bagian ketiak akan basah dan terasa lengket. Ketiak yang basah akan memicu berkembangnya bakteri dan dapat membuat tubuh anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jika hal tersebut terjadi, anda akan merasa kurang percaya diri karena bau badan akan mengganggu orang disekitar anda. Pria lebih banyak beraktifitas sehingga lebih rentan berkeringat, maka dari itu, dibutuhkan deodorant yang bagus untuk pria.

Munculnya bau tidak sedap pada tubuh disebabkan karena keringat yang berlebih, dan membuat bakteri berkembang. Bau tidak sedap pada badan lebih disebabkan oleh percampuran antara bakteri dengan keringat sehingga membunculkan bau yang tidak sedap. Setiap masalah pasti ada solusinya, anda harus menggunakan deodorant yang pastinya bagus untuk pria aktif. Banyak sekali brand deodorant yang ada di pasaran saat ini, untuk anda yang beraktifitas tiggi maka pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Mungkin anda akan merasa bingung memilih produk deodorant apa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tenang, kami akan membahas 10 rekomendasi produk deodorant yang bagus untuk pria masa kini. Pilih produk yang sesuai dengan anda dan dapat mengakomodasi aktifitas anda seharian.

Antiperspirant Atau Deodorant?

Antiperspirant Atau Deodorant

Anda mungkin bingung banyak variant yang ada di rak penjualan. Terasa membingungkan jika tidak mengetahui perbedaan antara antiperspirant dan deodoran. Deodorant memiliki kemampuan untuk mengatasi bakteri yang muncul pada kulit anda, saat proses pengeluaran protein dan lemak melalui keringat. Mengurangi bau yang dihasilkan antara pecampuran keringat dan bakteri dapat diatasi dengan deodorant. Barbanding terbalik dengan antiperspirant, kandungan tersebut bertujuan untuk mencegah keringat serta basah pada bagian lengan anda.

Sampai disitu anda sudah pahamkan perbedaan dari antiperspirant dan deodorant. Untuk anda yang tidak terlalu berkeringat, penggunaan deodoran mungkin tepat untuk anda. Jika anda adalah tipe-tipe orang dengan lebih berkeringat, lebih baik menggunakan antiperspirant agar baju anda tetap kering. Antiperspirant dibuat dari kandungan garam aluminium yang bertugas untuk menyumbat sementara kelenjar keringat. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, pilihlah formula yang memiliki kandungan seenggaknya 10% aluminium klorida.

Cara Memilih Formula Yang Tepat

Cara Memilih Formula Yang Tepat

Mungkin anda sudah lama menggunakan deodorant yang berbentuk stick, sejak sekolah menengah anda mungkin lebih cendrung menggunakan jenis tersebut. Saatnya ada melakukan perubahan, karena sudah banyak jenis deodorant yang tersedia di pasaran. Beberapa produk deodorant memiliki formula khusus untuk melindungi kulit anda seperti terdapat antibiotik, bakteri, dan Antiperspirant. Disarankan untuk mengubah penggunaan setiap enam bulan sekali.

Jika anda ingin mendapatkan perlindungan ekstra pada ketiak anda, cobalah untuk menggunakan produk yang mengandung aluminium klorida yang tinggi dan oleskan sebelum anda tertidur. Sekarang ini sudah banyak tipe produk deodorant yang tersedia saat mulai dari stick, gel, semprot, dan krim. Anda bebas membeli deodorant mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kegemaran anda. Mau tau kelebihan dari beberapa jenis deodorant yang bagus untuk pria? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

Stick

Kalau deodorant jenis ini pastinya sering sekali digunakan oleh pria. Formula yang digunakan pada jenis stick ini terbukti benar dapat mengatasi bau badan karena keringat yang berlebih. Deodorant stick mengandung dimethicone untuk membantu menenangkan kulit, dan merupakan pilihan yang tepat untuk banyak orang saat ini. Jika anda yang suka mencukur, anda bisa menggunakan deodorant stick. Jika anda tidak memiliki kebutuhan deodorant yang khusus, anda bisa menggunakan deodorant stick ini. Agar mendapatkan formula yang tepat, ada baiknya untuk mengganti merk deodorant anda supaya mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan. Kandungan Zinc dalam formula atau terlalu banyak kandungan bubuk mungkin bisa digunakan.

Krim

Krim datang dengan kemasan berbentuk tube atau jar, dan mungkin anda bisa melihatnya pada produk kosmetik atau skincare. Jenis Krim bagus untuk pria yang menginginkan deodorant untuk kulit sensitif karena sering menggunakan produk yang dikemas dengan skin hydrator yang ditambah pada garam aluminium. Anda bisa mencoba untuk menggunakan Kiehl’s Body Fuel Antiperspirant & Deodorant dengan kisaran harga Rp. 335.000. Sangat tepat jika digunakan untuk pria yang menginginkan ketiak kering dan menghilangkan bau badan.

Semprotan

Untuk tipe ini sudah banyak sekali brand-brand deodorant yang menghadirkan produknya dengan sistem spray. Paling mudah untuk digunakan serta efektif layaknya anda menggunakan deodorant atau antiperspirant ke kulit anda. Menggunakan deodorant dengan semprotan akan membuatnya tetap higienis, jika anda sering berbagai deodorant mungkin menggunakan ini sangat direkomendasikan karena tingkat kebersihannya jika dibandingkan dengan stick. Semprotan sangat bagus untuk anda yang memiliki banyak rambut pada daerah ketiak. Tetapi, untuk anda yang mencukur bulu ketiak mungkin anda tidak nyaman menggunakan semprotan karena berbasis alkohol.

Gel

Deodorant berbentuk gel memiliki warna yang bening dan dingin saat diaplikasikan, anda dapat mengoleskan langsung ke kulit anda untuk menghentikan bau badan dan mencegah keringat berlebih. Setelah anda mengaplikasikannya, biarkan terlebih dahulu hingga mengering sebelum anda menggunakan pakaian, sehingga tidak terjadinya tanda putih pada baju anda. Gel memiliki tekstur yang ringan dan tidak terlihat di pakaian, tetapi gel juga bisa lengket dan sedikit mengering juga. Jika anda ingin menghindari noda putih pada pakaian yang tidak enak dipandang pada pakian anda, cobalah untuk menggunakan formula gel.

Roll-On

Untuk jenis ini memang paling banyak penggunanya, kami juga menyarankan karena sangat mudah untuk diaplikasikan. Kandungannya yang ringan sangat nyaman digunakan, tetapi terkadang jangan mengaplikasikan telalu banyak karena gel akan lebih lama kering sehingga kadang-kadang ada yang akan meninggalkan residu pada baju. Untuk dibawa bepergian, jenis roll-on direkomendasikan karena tidak memakan tempat dan mudah untuk diselipkan ke sela-sela tas.


10 Rekomendasi Deodorant Yang Bagus Untuk Pria

Nah, mungkin anda sudah mengerti mengenai produk deodorant apa yang anda butuhkan apakah berbetuk gel, krim, stick, ataukah spray. Kami akan merekomendasikan kepada anda 10 produk deodorant yang bagus dan terbaik untuk pria. Lihat daftar produknya dibawah ini.

1. Kiehl’s Body Fuel Antiperspirant & Deodorant

Harga Rp. 335.000 (75ml)

Kiehls Body Fuel Antiperspirant & Deodorant

Kiehl’s memang sudah dikenal dengan baik untuk pengguna dalam negeri dan luar negeri. Brand luar ini memang banyak sekali produk yang ditawarkannya mulai dari produk perawatan wajah, tubuh, hingga deodorant. Melindungi bau badan memang sangat penting agar menambah rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Produk ini adalah campuran dari deodorant dan antiperspirant, dan diklaim dapat bertahan hingga 48 jam untuk melindungi pria dari bau badan serta keringat. Deodorant ini mudah untuk digunakan dan cepat mengering sehingga anda bisa lebih cepat menggunakan pakaian setelah mengaplikasikannya.

Anda tidak akan mudah berkeringat karena telah diberikan formula yang khusus untuk pria. Melindungi bau badan dan keringat karena sudah didukung oleh aroma yang menyegarkan. Formulasi yang digunakan oleh deodorant ini diantaranya Zinc, Vitamin C, dan Kafein. Telah teruji secara klinis yang memberikan perlindungan hingga 48 jam lamanya. Nah, mungkin untuk anda yang memiliki budget lebih, anda bisa menggunakan salah satu rekomendasi deodorant yang bagus untuk pria ini.

2. The Body Shop White Musk For Men Anti-Prespirant Deodorant

Harga Rp. 109.000 (50ml)

The Body Shop White Musk For Men Anti-Prespirant Deodorant

Siapa sih yang tidak kenal dengan The Body Shop? Brand Internasional ini sudah dikenal dengan baik selain produknya yang bagus, kandungan alam yang dimilikinya sangat tepat digunakan untuk anda yang lebih menyukai kandungan alami. Salah satu produk yang wajib ada di lemari pria adalah deodorant. Setiap pagi sebelum beraktifitas, anda pastinya mengaplikasikan deodorant agar tubuh anda tidak bau dan mudah berkeringat. Untuk pria aktif, menggunakan deodorant wajib hukumnya karena tubuh akan menghasilkan keringat yang berlebih.

Keringat yang berlebih akan memunculkan bakteri, dan mereka mencampur yang akan menghasilkan aroma tubuh kurang mengenakkan. The Body Shop menghadirkan produk deodorant dengan kandungan alami antiperspirant. Aroma yang segar dan tidak menyengat menjadikan anda lebih senang dalam menjalani aktifitas. Deodorant yang bagus untuk pria ini aman untuk semua jenis kulit. Mudah kering saat anda aplikasikan sehingga anda bisa langsung menggunakan pakaian. White Musk For Men Anti-Prespirant Deodorant sangat direkomendasikan untuk pria yang aktif.

3. Nivea Men Deodorant Fresh Active Spray

Harga Rp. 35.000 (150ml)

Nivea Men Deodorant Fresh Active Spray, deodorant spray bagus untuk pria

Nivea bukan saja meluncurkan produk-produk perawatan tubuh dan wajah, ia memiliki rangkaian produk untuk mengatasi bau badan. Deodorant ini datang dengan tipe spray atau semprot sehingga sangat tepat untuk anda yang memiliki aktifitas yang lebih. Nivea Men Deodorant Fresh Active Spray mampu memberikan kesegaran pada anda yang tahan lama. Rasa segar yang anda dapatkan karena terdapat Ocean Extract. Formula yang dikombinasikan secara optimal dapat melakukan perlindungan antiperspirant hingga 48 jam lamanya.

Tidak perlu khawatir lagi dengan aktifitas yang berlebih karena ketiak anda akan tetap kering dan segar sepanjang hari. Sudah dilakukan secara dermatologis yang aman untuk semua jenis kulit. Setelah anda mengaplikasikan, deodorant semprot ini sangat cepat kering sehingga anda tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan pakaian. Kemasan deodorant ini memang cukup besar, sehingga anda membutuhkan ruang lebih ditas anda, walaupun begitu masih tepat untuk dibawa bepergian.


ADVERTISEMENT


4. AXL Alexander Deodorant Atomiseur Spray

Harga Rp. 53.000 (150ml)

AXL Alexander Deo Spray

AXL Alexander Deo Spray menggunakan aroma yang maskulin ciri khas dari pria, aroma yang menyegarkan akan membuat anda menjalani hari lebih percaya diri. Menggunakan Alkohol grade A+ yang mampu menghilangkan bau tidak sedap pada badan anda dan memberikan rasa segar sepanjang harinya. Deodorant spray ini menggunakan pengharum dan alkohol, jika anda pemilik kulit sensitif, kami tidak menyarankan menggunakannya karena dapat memicu alergi.

Bahkan untuk anda yang memiliki kulit kering, mungkin anda tidak cocok dengan AXL Alexander Deo Spray karena terdapat kandungan alkohol yang bagus untuk membunuh bakteri tapi bisa membuat kulit menjadi tambah kering. Kemasannya juga cukup besar sehingga memerlukan ruang lebih untuk membawanya. Kandungan alkohol didalamnya sangat baik untuk anda dalam menghilangkan bau badan.

5. Rexona Men Antiperspirant Deodorant Spray Invisible Dry

Harga Rp. 41.000 (150ml)

Rexona Men Antiperspirant Deodorant Spray Invisible Dry

Mungkin anda sudah mengenal dengan baik brand satu ini, Rexona memang sudah dikenal dengan baik untuk produk-produk deodorantnya yang bagus untuk pria ataupun wanita. Selama ini mungkin kita lebih akrab dengan roll-on yang mudah untuk diaplikasikan pada ketiak. Apakah anda adalah seorang yang aktif? Jika iya, anda harus menggunakan deodorant ini karena sudah antiperspirant yang dapat menahan jumlah keringat berlebih pada area ketiak. Cara menggunakannya juga cukup mudah sekali, anda tinggal menyemprotkan saja. Daya tahan antiperspirantnya juga baik, dapat bertahan hingga 48 jam lamanya.

Tidak perlu khawatir jika aktifitasmu lebih berat dari hari sebelumnya karena sudah menggunakan antiperspirant hinga 48 jam lamanya. Masalah yang sering dialami oleh orang karena takut baju akan menjadi kuning dan meninggalkan tanda putih pada baju. Tenang, Rexona membekali fitur Invisible Black+White, dimana baju anda akan tetap aman karena tidak membuat baju menjadi hitam dan putih karena terkena deodorant tersebut. Anda bebas untuk menggunakan baju berwarna putih atau hitam tanpa takut terdapat warna yang mengganggu.

6. Calvin Klein CK Eternity Men

Harga Rp. 200.000 (75gr)

Calvin Klein CK Eternity men

Deodorant yang bagus untuk pria ini datang dari brand asal negeri Paman Sam. Pasti anda sudah mengenal dengan brand Calvin Klein atau biasa disingkat dengan CK. Brand ini sudah dikelan diseluruh Dunia, dan tidak berhenti selalu menghadirkan produk yang bermanfaat untuk anda. Mereka memiliki produk deodorant yang menawarkan arom maskulin khas pria. Deodorant dari Calvin Klein ini berjenis stick yang mudah untuk diaplikasikan, bukan hanya itu saja, banyak varian lainnya yang dihadirkan oleh CK dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Calvin Klein CK Eternity men adalah deodorant berbentuk stick yang membawa aroma aquatic, hal tersebut dikarenakan kombinasi antara timun, jasmine, dan woodsy notes. Kandungan tersebut akan memberikan kesegaran pada ketiak sepanjang hari. Timun merupakan tanaman merambat yang memiliki manfaat terbaik untuk merawat kulit anda. Aroma yang ditawarkan oleh Calvin Klein CK Eternity men mampu bertahan mulai dari 6 hingga 10 jam lamanya. Rasa percaya diri anda akan tetap ada, walaupun banyak aktifitas harian anda. Untuk mendapatkan deodorant yang bagus untuk pria ini juga tidak sulit, anda bisa mendapatkannya melalui toko online.

Sponsor Link

7. Adidas Climacool Anti-perspirant Roll-on For Him

Harga Rp. 23.000 (40ml)

Adidas Climacool Anti-perspirant Roll-on For Him

Mungkin anda kurang begitu tertarik untuk menggunakan deodorant yang spray atau stick. Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan deodorant dengan penggunaan roll-on. Produk deodorant dari Adidas dirancang dengan menggunakan Climacool yang dapat mengurangi efek keringat berlebih pada tubuh anda. Bahan tersebut diklaim mampu memberi perlindungan hingga 48 jam sehingga anda terbebas dari bau tidak sedap, rasa percaya diri anda tidak akan luntur walaupun aktifitas anda banyak.

Setelah anda menggunakannya, anda bebas untuk tetap bergerak walaupun saat berolahraga. Bahan dasar yang terdapat pada deodorant tersebut aman dan tidak membahayakan pada kulit. Dibuat dalam bentuk roll-on untuk memudahkan anda mengaplikasikannya. Kemasannya juga tidak begitu besar sehingga nyaman untuk dibawa bepergian kemanapun. Jangan halangi aktifitas anda karena takut berkeringat, Adidas akan membebaskan anda dari keringat yang berlebih hingga 48 jam lamanya.

8. AXE Urban Anti-Bac Protection Deodorant Roll On

Harga Rp. 23.500 (50ml)

AXE Urban Anti-Bac Protection Deodorant Roll On

AXE memang sudah akrab dikenal di telinga orang Indonesia, beberapa waktu lalu brand ambasador untuk produk AXE adalah Jefri Nichol. Brand AXE memang banyak sekali produk deodorantnya mulai dari roll-on hingga spray. Kali ini kami akan membahas produk deodorant roll-on milik AXE, yang akan membuat anda menjadi segar dan wangi sepanjang hari. AXE mengklaim bahwa produk deodorantnya mampu melindungi anda hingga 48 jam lamanya. Bukan saja mampu memproteksi dalam waktu yang lama, deodorant ini dibekali dengan anti-bacteria protection untuk membunuh bakteri penyebab bau badan.

Terkadang deodorant dapat meninggalkan noda pada pakian anda, noda yang ditinggalkan membuat rasa percaya diri anda mulai berkurang. Masalah yang sering mengganggu penampilan adalah munculnya noda berwarna kuning pada pakaian putih, dan noda putih pada pakaian berwarna hitam. Sangat tidak nyaman sekali jika noda tersebut muncul pada pakaian yang anda sukai. Untuk mengatasi masalah tersebut, AXE membuat formula Invisible Protection + Dark Vanilla Scent yang memastikan bahwa deodorant ini tidak akan meninggalkan noda pada pakaian anda.

9. Gatsby Urban Ice Deo Stone Deodorant Roll On

Harga Rp. 14.500 (34gr)

Gatsby Urban Ice Deo Stone Deodorant Roll On, deodorant bagus untuk cowok

Bau badan bukan saja dialami oleh wanita atau pria, tetapi semua orang bisa mengalami bau yang tidak sedap tersebut. Untuk mereka yang aktif beraktifitas, bau badan tidak bisa dielakkan jika tidak menggunakan deodorant. Memilih deodorant yang benar adalah ide yang tepat, menggunakan deodorant yang salah akan memperparah masalah bau badan anda. Gunakan deodorant yang menawarkan wangi yang tahan lama, hal tersebut sangat penting karena badan akan terasa lebih segar sepanjang hari.

Bagi kaum pria, Gatsby telah merilis produk Urban Ice Deo yang menawarkan banyak varian aroma. Didukung oleh ice lock system yang memberikan sensasi sejuk menyegarkan untuk memberikan kesegaran sepanjang hari. Selain itu, terdapat fungsi deo protection untuk mencegah munculnya bau tidak sedap pada badan. Deodorant yang bagus untuk pria dari Gatsby ini berjenis stick, sangat mudah untuk digunakan dan cepat kering.


ADVERTISEMENT


10. Casablanca Deodorant Anti-Perspirant Roll On Men Blue

Harga Rp. 17.500 (50ml)

Casablanca Deodorant Anti-Perspirant Roll On Men Blue, deodorant bagus untuk pria

Casablanca memang sudah lama menghadirkan produk deodorant yang bagus untuk pria dalam mengatasi masalah bau badan. Deodorant casablanca dilengkapi dengan antiperspirant yang dapat menangkal keringat berlebih sehingga tidak memunculkan bau badan. Roll-on ini menggunakan kemasan kaca bening sehingga mudah untuk dilihat isi dari deodorant tersebut. Cairannya juga bening sudah dipastikan tidak menggunakan pewarna, dan bisa digunakan untuk mereka yang alergi pada kandungan pewarna.

Deodorant antiperspirant ini mengandung TCC, zat aktif yang berguna untuk membunuh bakteri sehingga menjaga kesegaran tubuh. Selain itu, dibekali juga dengan parfume mewah dengan aroma fresh green woody yang dibuat oleh peracik parfume dari Eropa. Untuk anda yang khawatir dengan noda yang menempel pada baju, tenang, Casablanca tidak meninggalkan noda pada baju anda. Hindari penggunaan pada ketiak yang luka atau kulit rusak, jika terjadi reaksi iritasi saat penggunaan diharapkan untuk mengentikannya segera.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan deodorant yang bagus untuk pria masa kini tidak terlalu mudah dan juga sulit, sudah banyak sekali brand-brand yang memproduksi produk deodorant. Setiap produk memiliki kandungan yang berbeda-beda, ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu kandungan produk deodorant yang akan dibeli. Jika terdapat kandungan yang memicu alergi pada tubuh anda, sebaiknya untuk menghindarinya. Kulit sensitif lebih rentan terkena iritasi jika tidak memilih produk dengan kandungan yang baik untuknya dan tidak memicu alergi.

Terdapat banyak sekali jenis deodorant yang ada, jika anda ingin lebih hemat dan praktis, menggunakan jenis roll-on atau stick bisa menjadi saran untuk anda. Spray memang sangat baik digunakan untuk anda yang memiliki bulu ketiak banyak, karena partikel spray akan menjangkau seluruh bagian dan lebih melindungi dari bau badan. Tetapi spray memiliki kekurangan karena terdapat kandungan alkohol, jika anda memiliki kulit sensitif atau kering lebih berhati-hati saat menggunakannya. Walaupun begitu, untuk tingkat kebersihan kami merekomendasikan produk spray karena lebih higienis.

Harga yang kami tampilkan diatas diambil dari berbagai sumber toko online, pastinya akan terdapat perbedaan harga untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Jadikan harga diatas sebagai gambaran saja untuk produk yang mungkin anda inginkan diatas. Bantu Jalaberita.com tetap berkembang dengan cara membagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial anda, Terimakasih!