smart tv terbaik dibawah 5 juta

10 Rekomendasi Smart TV Terbaik Dibawah 5 Juta (Update Tahun 2019)

Setiap rumah pasti memiliki media hiburan berupa televisi, semakin berkembangnya teknologi dewasa ini membuat produsen TV menghadirkan perangkat elektronik pintarnya. Smart TV merupakan sarana hiburan yang sedang digandrungi bayak orang karena bisa mengisi ruang tamu anda dengan konten yang tidak biasa, bukan saja menyaksikan siaran televisi saja, anda bisa menonton film atau video dari Netflix, Hulu, Youtube, dan lain sebagainya. Smart tv juga menawarkan fitur terbaik dengan harga yang beragam bahkan biasa anda dapatkan dibawah 5 juta.

Memilih perangkat yang terbaik memang menjadi keharusan, dan anda teknologi tampilan yang ditawarkan juga perlu dipertimbangkan. Perhatikan juga platform yang diusung oleh smart tv tersebut karena akan berfungsi sebagai otak dari perangkat. Membeli smart tv terbaik dengan harga dibawah 5 juga memang tidak begitu sulit, akan tetapi anda harus jeli dalam melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat tv tersebut. Salah satu pertimbangan untuk mendapatkan smart tv yang sesuai untuk rumah anda adalah seberapa besar ukuran yang anda inginkan.

smart tv terbaik dibawah 5 juta

Jika anda ingin membeli smart tv baru yang sesuai dengan keadaan ruangan anda, pastikan ukurannya pas dengan keadaan ruang tamu anda. Ukuran smart tv yang ideal untuk rata-rata ruang tamu adalah 40-inci, anda bisa menggunakan tv yang lebih luas lagi jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih lagi. Anda bisa menggunakan bantuan pengukur untuk memastikan bahwa tv yang anda beli akan tepat diletakkan pada ruang tamu atau kamar tidur anda. Kami akan memberikan sedikit tips untuk anda sebelum memutuskan untuk membeli smart tv yang terbaik dengan harga terjangkau dibawah 5 juta.

Cara Memilih Smart TV Yang Bagus dan Terbaik

Mungkin bagi sebagian orang memilih produk smart tv tidak begitu sulit, melihat ukuran dan tampilan yang ditawarkan maka transaksi pun terjadi. Tetapi, ada baiknya anda lebih kritis untuk mengetahui produk yang tepat dan akan sangat berguna untuk anda pastinya. Walaupun harga smart tv terbaik sangat beragam bahkan dibawah 5 juta, tetapi setiap brand akan menawarkan keunggulannya masing-masing. Yuk, intip penjelasannya dibawah.

Teknologi Tampilan

Layar televisi saat ini bergantung dengan penggunakan teknologi LCD LED, OLED memang digunakan juga pada sebagian brand tetapi hargaya lebih mahal. Kedua jenis layar tersebut memang menggunakan LED untuk penerangannya, tetapi dengan cara yang berbeda pula. Dengan menggunakan LCD LED, dioda pemancar cahaya putih, atau piksel LED, berfungsi sebagai lampu latar yang membentuk gambar melalui layar kristal cair, atau disebut filter LCD. LED biasanya akan menutupi seluruh layar, tetapi kadang-kadang untuk set yang lebih murah akan dibatasi hanya pada tepi layar. Layar LCD LED umumnya memberikan tampilan yang lebih tajam jika dibandingan dengan OLED, dan memberikan kontrol cahaya yang lebih alami dalam pandangan.

Pada sisi lainnya, dioda untuk pemancar cahaya organik atau OLED, layar akan melawatkan cahaya latar dan sebaliknya menerangi pikel satu per satu menggunakan arus elektrik. Ini memungkinkan untuk layar dapat merespon lebih cepat terhadap perubahan input. Selain itu, piksel hitam pada panel OLED dimatikan sepenuhnya sehingga memberikan tampilan kontras yang lebih baik jika dibandingkan dengan LCD LED. Maka dari itu, smart tv dengan panel OLED cendrung ditawarkan dengan harga yang lebih mahal.

Inovasi tambahan yang diberikan produsen smart tv juga berpengaruh penting, sehingga menawarkan keunggulan yang lebih baik jika dibandingkan dengan merk lainnya. Seperti teknologi Samsung Quantum Dot yang membuat layar LCD LED mampu menghasilkan warna yang lebih murani, seperti halnya tampilan yang dihasilkan oleh OLED. Dengan evolusi terbaik secara terus menerus membuat panel LCD LED berdiri setara dengan OLED. Untuk mendapatkan perbedaannya secara detail, anda bisa membandingkannya langsung ke toko elektronik yang menjual smart tv dengan panel LCD LED dan OLED, bandingkan kedua produk tersebut.


Resolusi Yang Ditawarkan

Sama seperti laptop, smartphone, dan perangkat lainnya yang memiliki layar, resolusi yang ditawarkan juga menjadi pertimbangan sebelum membelinya. Resolusi mengacu pada jumlah titik atau pikel yang membentuk suatu layar. Semakin banyak pikel yang didukung, maka layar akan menghasilkan tampilan yang lebih tajam. Bukan itu saja, ukuran layar juga dapat memperngaruhi ketajamannya. Jumlah piksel yang sama apabila diaplikasikan pada layar yang lebih besar tidak akan memberikan hasil yang lebih tajam jika dibandingkan dengan layar yang lebih kecil.

Di tahun 2018, banyak produsen yang mengadirkan perangat dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, atau yang lebih dikenal dengan 4K. Tetapi sebagian produsen smart tv memberikan istilan Ultra HD untuk kualitas 4K. Jika anda membeli TV yang lebih kecil, katakanlah dibawah 40-inci, itu kurang baik untuk menggunakan resolusi 4K karena tidak akan memberikan tampilan yang baik. Namun, anda bisa memutuskan untuk berinvestasi dalam membeli produk 4K yang menggunakan layar diatas 40 inci.

Platform Perangkat Lunak

Setelah anda membaca beberapa point penting diatas, kita akan beralih ke konten yang didukung oleh smart tv tersebut. Karena software platform sangat berpengaruh untuk menjalankan fitur-fitur pada smart tv. Produsen seperti Samsung, Panasonic, dan LG menggunakan perangkat lunak khas dari mereka sendiri. Sedangkan Sony, Coocaa dan Xiaomi lebih nyaman dengan Android TV dari Google. Untuk merk lainnya seperti TCL menggunakan perangkat lunak Roku.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena platform tidak menjadi faktor besar dari keputusan anda untuk membelinya. Semua produk smart tv walaupun dengan platform berbeda, tetapi memiliki serangkaian fitur yang hampir sama. Anda bisa mengakses aplikasi seperti Netflix, Hulu, dan Youtube. Meskipun, anda akan melihat sedikit perbedaan dari platform ke platform. Jika anda terbiasa dengan platform Android, mungkin anda akan condong untuk membeli smart tv yang mengusung sistem operasi Google tersebut.

Smart tv dengan fitur terbaik dibawah 5 juta yang menggunakan platform Android bisa anda temukan dengan mudah dipasaran. Fitur Android TV yang terdapat pada smart tv terdapat juga Chromecasting bawaan yang memiliki kemampuan untuk mirror dari smartphone Android ke smart tv. Anda bisa menggunakan smart tv tersebut untuk memutar video atau bermain game dari smartphone.

Teknologi Peningkatan Tampilan Layar

Anda sudah mengetahui informasi dasar dalam cara memilih produk smart tv yang sesuai dengan kebutuhan anda. Informasi ini sebagai tambahan untuk anda, sekarang ini banyak sekali smart tv yang didukung dengan peningkatan tampilan pada layar dengan teknologi terbaiknya. Misalnya saja, beberapa layar menyertakan high dynamic range atau biasa disebut dengan HDR. Teknologi tersebut memunculkan detail gambar dari gelap dan terang sehingga meningkatkan jangkauan warna yang baik.

Saat ini sudah banyak dipasaran yang menggunakan standart HDR yang bersaing, seperti HDR10 versus Dolby Vision. Dukungan HDR apa pun akan memberikan tampilan yang lebih baik. Selain itu, smart tv menerapkan beberapa teknologi seperti mengurangi motion blur. Teknologi tersebut memang dapat mengurangi kekaburan sehingga membuat layar lebih tajam. Efek tersebut bersifat optional sehingga bisa di nonaktifkan jika dirasa kurang menyukainya.



Perhatikan Fitur Tambahannya

Perlu diperhatikan juga fitur tambahan terbaik yang ada pada smart tv karena harga dibawah 5 juta juga memiliki fitur tambahan untuk mendukung kenyamanan. Selain panel yang baik, smart tv juga mendukung audio dengan kualitas yang terbaik. Jika anda penggemar audio mungkin anda bisa menggunakan smart tv dengan dukungan Dolby Atmos untuk memberikan kualitas suara yang baik diruang tamu anda.

Nah, anda sudah paham pastinya dengan cara memilih produk smart tv terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda dan harga yang murah dibawah 5 juta juga sudah memiliki fitur-fitur terbaiknya. Semoga anda bisa terbantu dengan beberapa tips yang kami bagikan diatas.

10 Rekomendasi Smart TV Terbaik Dibawah 5 Juta

Banyak sekali di pasaran menjual smart tv dari berbagai brand Internasional, harga smart tv juga beragam mulai dari yang murah hingga mahal. Tapi, kali ini kami akan membatasi smart tv terbaik dengan harga dibawah 5 juta. Yuk, dapatkan rekomendasi produknya dibawah ini.

1. Samsung FullHD Super Smart TV 43″ N5500

Harga Rp. 4.999.000

Samsung smart tv N5500

Samsung memang selalu berinovasi dengan produk smart tv-nya, digital TV yang dibangun dengan WiFi ini memungkinkan anda untuk menikmati gambar berkualitas Full HD. Anda bisa mengakses internet tanpa membutuhkan perangkat tambahan lagi, semua sudah bisa digunakan dengan smart tv ini. Smart tv terbaik dari Samsung tersebut ditawarkan dengan harga dibawah 5 juta. Nikmati movie setiap saatm anda bisa menonton bersama keluarga anda dengan mengakses ratusan film serta serial TV.

Samsung smart tv N5500 memiliki bentang layar sebesar 43 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD. Disediakan One Remote Control yang memudahkan anda dalam menggunakannya dan tidak perlu gonta-ganti remote ke perangkat lainnya yang terhubung ke TV. Terdapat fitur Two Way Screen Mirroring yang memungkinkan untuk menampilkan tampilan dari ponsel atau sebaliknya. Untuk menghubungkan smartphone ke smart tv anda harus menggunakan SmartThings App. Sudah didukung dengan HDR yang memberikan tampilan visual yang lebih kaya.

2. LG 32 Inch LED Smart TV 32LM570BPTC

Harga Rp. 2.350.000

LG Smart tv 32LM570BPTC

LG memang sudah dikenal dengan baik bagi masyarakat Indonesia, banyak produk elektronik yang mereka produksi mulai dari TV, Kulkas, dan lain sebagainya. Smart tv LG dibawah 5 juta ini terbaik dikelasnya, menggunakan Dynamic Color Enhancer dengan dukungan prosesor gambar yang canggih untuk menyesuaikan warna sehingga menghasilkan tampilan yang lebih kaya dan alami. Prosesor Quad Core memberikan kecepatan dan keakuratan sehingga dapat menghilangkan gangguan gambar serta menciptakan kontras warna yang lebih dinamis.

Resolusi yang rendah akan ditingkatkan sehingga dapat memproduksi gambar yang lebih cerah serta tajam. Smart tv tersebut menggunakan format multi-HDR, termasuk HDR10 dan HLG. Kolaborasi tersebut memberikan penyesuaian dinamis pada setiap scene. Menggunakan virtual surround plus yang dapat memberikan kenyamanan saat anda menonton, rasakan suara multidimensi yang kaya pada speaker bawaan smart tv. Dolby Audio memberikan pengalaman baik dengan suara yang jernih dan imersif untuk memberikan sensasi di bioskop.

LG membekali produk smart tv-nya dengan LG ThinQ AI, anda bisa melakukan perintah menggunakan suara. Smart tv LG menggunakan webOS untuk menyediakan banyak konten video dan lainnya. Terdapat slot USB yang memudahkan anda menonton tv atau memutar musik dari hard disk eksternal atau usb. Selain itu, didukung oleh HDMI. Didesain dengan simpel dan canggih, menggunakan bingkai tipis. Layar 32 inci tersebut didukung dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

3. Xiaomi Smart Android 32 Inch LED TV 4A

Harga Rp. 1.979.000

Mi LED 4A

Mungkin anda lebih familiar dengan brand Xiaomi adalah produk smartphonenya, tetapi anda salah karena Xiaomi juga memiliki rangkaian produk terbaik smart tv yang ditawarkan dibawah 5 juta. Mi LED 4A memulai debutnya dengan produk smart tv yang berukuran 32 inci, didesain dengan gaya yang minimalis dan menggunakan bazel yang tipis. Bukan saja desain yang baik, Mi LED 4A memiliki beberapa slot konektivitas yang memudahkan anda dalam menghubungkannya ke perangkat eksternal.

Pada bagian belakang terdapat slot untuk port HDMI, dual port USB, dan port untuk menghubungkan internet atau LAN, Wireless dan Bluetooth. Sangat lengkap kan konektivitas yang didukung oleh Xiaomi, selain itu harganya juga murah. Untuk performa, Mi LED 4A tidak bisa diremehkan karena telah tertanam prosesor Quad Core 64-bit dan RAM 1GB serta memori penyimpanan internal sebesar 8GB. Mi LED 4A menggunakan antarmuka pengguna yang mudah untuk digunakan. Xiaomi melakukan kerjasama dengan berbagai mitra konten seperti iFlix, HOOQ, dan Catchplay.

Mi LED 4A memiliki bentang layar 32 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk mengoptimalnya grafisnya, Xiaomi memberikan teknologi dan fitur yang baik untuk menghasilkan gambar yang baik, hal tersebut salah satunya didukung oleh Dynamic Noise Reduction. Fitur audio, Xiaomi menggunakan 2 stereo speaker yang memiliki kekuatan powerfull. Untuk sistem operasi, Xiaomi mempercayakan smart tv-nya berjalan pada sistem operasi Android.


4. Changhong L40G5i Smart Android LED TV

Harga Rp. 3.600.000

Changhong L40G5i

Changhong adalah salah satu brand dari Tiongkok dan salah satu perusahaan BUMN disana. Smart tv Changhong L40G5i memiliki desain yang menarik dengan bingkai modern dan sangat minimalis. Terdapat fitur multimedia untuk memutar video, gambar, musik, dan folder. Untuk konektivitas terbilang sangat lengkap anda bisa menemukan 2 port HDMI, 2 port USB, VGA, AV, YPBPR, dan Wifi. Terdapat fitur screen mirroring yang memungkinkan anda untuk menghubungkan smartphone ke smart tv.

Didukung dengan power saving technology yang ramah lingkungan dan hemat dalam mengkonsumsi energi. Konsumsi energi sangat hemat jika dibandingkan dengan tv konvensional lainnya, walaupun smart tv ini mengakomodasi tampilan gambar yang lebih jernih. Wide color gamut yang terdapat pada smart tv Changhong tersebut akan memberikan kualitas gambar yang jernih dan lebih rapat, teknologi pada layar tv dapat memproduksi sinyal yang menghasilkan warna lebih detail.

Changhong L40G5i memiliki bentang layar 40 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Smart tv tersebut berjalan pada sistem operasi Android 4.4 dengan RAM 1.5GB. Untuk memori internal, Changhong membekali memori sebesar 4GB untuk menyimpan aplikasi. Setiap pembelian yang masih dalam masa promo, akan terdapat Air Mouse yang memudahkan dalam mengoperasikan smart tv.

5. Toshiba 32 Inch Smart TV LED 32L5650

Harga Rp. 3.355.000

Toshiba 32L5650

Toshiba sudah dikenal di pasar lokal sejak lama, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut sudah berdiri pada tahun 1875. Mereka memang konsisten untuk memproduksi perangkat televisi dengan fitur dan teknologi yang terus berkembang. Hadirnya smart tv di pasaran membuat Toshiba juga konsisten untuk memperkenalkan produk smart tv terbaiknya yang ditawarkan dengan harga dibawah 5 juta, masih terbilang terjangkau untuk smart tv yang tersedia di pasaran saat ini di kelasnya.

Bentang layar sebesar 32 inci sudah cukup baik untuk mengisi ruang tamu anda, didukung dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Didukung dengan CEVO Engine Premium yang meningkatkan kualitas gambar dan suara yang dikeluarkan juga baik. Selain itu, CEVO Engine menggunakan teknologi Power Booster yang dapat meningkatkan dentuman bass sehingga lebih dalam dan terasa kencang. Toshiba L5650 dibekali dengan fitur Home Launcher untuk memudahkan untuk mengakses internet dan membuka halaman situs favorit anda dengan cepat.

Toshiba terus berinovasi pada smart tv andalannya, hal tersebut dapat dilihat pada Toshiba L5650 yang sudah dibekali Contrast Booster yang bisa anda atur dan tetap mempertahankan warna aslinya pada objek gambar sehingga masih terlihat natural dan tajam. Terdapat fitur konektivitas 2 port HDMI, AV, ATV, Component. Smart tv Toshiba tersebut sudah mendukung screen mirroring yang dapat dihubungkan secara nirkabel, selain itu anda juga bisa menggunakan MHL Connection untuk menghubungkan smartphone dengan TV.

6. Sharp Aquos 40 Inch TV LED LC-40SA5500i

Harga Rp. 4.450.000

Sharp LC-40SA5500i

Sharp memiliki rangkaian produk smart tv terbaiknya yang sudah mendukung format High Definition (HD) yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel. Resolusi Full HD dapat mempertajam tampilan gambar sehinga gambar yang muncul akan memiliki detail yang tajam. Smart tv tersebut kompatibel dengan DVB-T2, anda bisa menikmati siaran digital dengan kualitas yang baik mulai dari gambar hingga suara yang lebih tajam jika dibandingkan dengan TV berbasis Analog. Untuk memudahkan pengguna dalam menikmati internet dan aplikasi Youtube, Sharp menggunakan fitur Easy Smart.

Manfaatkan fitur Wireless Mirroring yang tidak membutuhkan penggunaan jaringan internet untuk menikmati video atau gambar pada smartphone anda, tampilkan tayangan dari smartphone anda dengan kualitas Full HD. Terdapat 7 Shields Protection sesuai dengan standart Jepang yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada smart tv anda. Selama masa garansi, jika rusak dikarenakan petir maka akan diganti baru. Memiliki bentang layar 40 inci yang sangat tepat untuk diletakkan pada ruang keluarga atau kamar tidur anda.

ADVERTISEMENT



7. Hisense Smart LED TV 40 Inch FHD Digital 40E5600EX

Harga Rp. 3.999.000

Hisense 40E5600EX

Hisense mungkin sebagian orang tidak familiar dengan brand tersebut, padahal brand tersebut sudah dikenal sejak dulu dari produk pesawat telepon maupun ponselnya. Brand Hisense adalah salah satu produsen dan pengembang alat elektronik yang berbasis di Tiongkok, mereka sudah mengekspansi produknya ke berbagai negara di dunia dan Indonesia tidak luput dari mereka. Perkembangan smart tv yang begitu pesat membuat Hisense ikut meramaikan dengan memperkenalkan Hisense 40E5600EX.

Hisense 40E5600EX memiliki bentang layar 40 inci yang menggunakan resolusi Full HD yaitu 1920 x 1080 piksel. Menggunakan panel LED yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat menonton tayangan video atau siaran televisi. Didukung dengan fitur Natural Color Enhancer sehingga smart tv dari Hisense ini mampu memberikan warna yang lebih alami dan tajam. Selain itu, fitur Motion Picture Enhancer juga disematkan pada smart tv tersebut, teknologi tersebut akan meminimalisir noise dan blur sehingga menyaksikan video atau bermain game menjadi lebih nyaman.

Hisense 40E5600EX berjalan pada sistem operasi VIDAA U yang berbasis Linux, dan sistem operasi tersebut telah dikembangkan oleh Hisense. Aplikasi dan game bisa anda dapatkan dengan mudah melalui toko aplikasi yang tersedia pada smart tv, gunakan internet untuk mengakses store aplikasinya. Gunakan perangkat smartphone anda untuk melakukan wireless mirroring, sehingga tampilan smartphone anda dapat ditayangkan pada layar TV.

8. Panasonic TH-40DS500G 40″ Full HD Smart TV

Harga Rp. 4.999.000

Panasonic TH-40DS500G

Panasonic menggunakan fitur yang mudah untuk digunakan oleh konsumennya. Smart tv Panasonic menggunakan 400MHz Backlight Motion Rate untuk mengatasi masalah kehilangan resolusi dan bergetar ketika menampilkan gerakan. Backlight Motion Rate akan membantu masalah dengan cara mematikan bagian lampu belakang secara bertahap selama penyajian bidang pada gambar. Teknologi Vivid Digital Pro memberikan manfaat untuk sinyal digital yang didesain khusus sehingga menampilkan gambar lebih tajam dan noise akan berkurang.

Terdapat fitur my Home Screen, dimana anda bisa mengatur dengan mudah untuk mengisi tautan ke aplikasi dan konten yang anda favoritkan. Setiap keluarga akan dapat mengatur Home Screennya sendiri, sehingga lebih mudah dalam mengakses aplikasi atau menonton video kesukaan anda. Easy Mirroring pada smart tv bermanfaat sekali untuk menampilkan video atau gambar dari perangkat smartphone atau tablet pc anda dengan menggunakan konektivitas WiFi. Bukan hanya itu saja, Swipe and Share memudahkan anda dalam berbagi konten pada perangkat smartphone atau tablet pc anda ke layar tv.

9. Coocaa 40S5G Android Smart LED TV

Harga Rp. 4.000.000

Coocaa 40S5G, smart tv dibawah 5 juta

Coocaa belum sefemiliar dengan brand lainnya di masyarakat Indonesia, tapi dibeberapa hipermarket televisi dari brand tersebut sudah dipajang. Selain itu, produk tv Coocaa dapat anda beli melalui Lazada. Smart tv terbaik dari Coocaa ditawarkan dengan harga dibawah 5 juta, dan berjalan pada sistem operasi Android terbaru Versi 8.0. Desain yang dibawa oleh smart tv Coocaa ini terbilang kekinian dan sangat modern, Selain itu, smart tv tersebut sangat frameless.

Anda bisa melakukan perintah suara untuk membuka aplikasi karena sudah didukung oleh Google Assistant. Coba dan katakan Good Morning untuk mencoba smart tv tersebut, pastikan sudah terhubung koneksi internet. Smart tv tersebut sangat mengerti dengan baik kebutuhan anda, anda bisa mengakses aplikasi melalui Google Play. Untuk memutar video, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Youtube. Fitur Chromecast telah terdapat pada smart tv coocaa sehingga anda bisa menghubungkan smartphone ke tv, anda bisa menonton video dan membuka gambar dari ponsel.

Bentang layar Coocaa 40S5G adalah 40 inci dengan resolusi Full HD sehingga menghadirkan detail yang tajam pada layar, Full HD lebih baik 2 kali lipat jika dibandingkan dengan HD TV. Bukan saja itu, untuk urusan Audio, Coocaa menggunakan Dolby dengan DTS TruSurround yang menghadirkan suara lebih bersih dan jernih. DTS mungkin saja tidak berguna dengan baik pada beberapa file tertentu. Untuk konektivitas, Coocaa 40S5G memiliki 2 port HDMI, 2 port USB, LAN, ATN, dan AV Input.


10. TCL 40A3 Smart FHD TV with AI & Dolby Sound

Harga Rp. 3.250.000

TCL 40A3, smart tv terbaik dibawah 5 jutaan

Menonton TV hanya untuk menyaksikan siaran digital atau analog adalah hal yang biasa, diperlukan inovasi yang baru yaitu dengan hadirnya smart tv. Smart tv kaya akan fitur sehingga tidak membuat bosan penggunannya. Saat terkoneksi di Internet, anda bisa menonton video melalui aplikasi seperti Youtube, Netflix, dan lain sebagainya. Anda bisa menjalankan aplikasi dengan menggunakan Google Assistant, untuk menjalankannya dibutuhkan Smart Remote yang dijual terpisah. Memiliki bentang layar 40 inci dengan dukungan resolusi Full HD.

Didesain dengan super narrow bezel yang menambah kesan elegan pada smart tv tersebut. Untuk urusan suara, TCL menambahkan Dolby Audio yang menawarkan suara lebih jernih. Smart tv TCL berjalan pada sistem operasi Android TV (OREO) yang telah tersertifikasi, dengan memori internal sebesar 8GB. Menggunakan powerfull hardware dengan prosesor 64-bit A53X4 dengan GPU Mali 470. Untuk konektivitas nirkabel, terdapat WiFi 2.4G dan Bluetooth. Selain itu, anda akan menemukan 2 port HDMI dan port USB untuk memutar video dan gambar dari media eksternal.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan terkait 10 daftar rekomendasi smart tv terbaik dibawah 5 juta. Anda bisa memilih smart tv yang sesuai dengan budget anda, untuk mendapatkan gambar yang lebih baik, anda bisa memilih smart tv dengan panel beresolusi Full HD. Harga diatas kami ambil dari berbagai sumber, mungkin saja akan terdapat perbedaan untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Dukung Jalaberita.com dengan membagikan tulisan ini ke akun jejaring sosial anda.



You May Like Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *