10 Merk Antena TV Paling Bagus di Pasaran (Update Tahun 2019)

Antena TV Bagus – Televisi merupakan media audio dan visual yang selalu ada hampir diseluruh rumah. Rumah akan terasa sepi jika tidak ada televisi, ditambah lagi saat prime time banyak acara-acara yang menghibur sekali. Di zaman yang modern ini, kehadiran TV kabel sudah tidak asing lagi. TV kabel menggunakan jaringan internet untuk menangkap sinyal dari berbagai stasiun TV, dengan berlanggan layanan TV kabel anda bisa mengakses banyak siaran dan hampir semua siaran di dunia bisa diakses dengan layanan TV kabel.

Bagi anda jarang menonton TV mungkin menggunakan layanan TV berbayar sangat disayangkan, karena anda harus membayar iuran setiap bulannya walaupun anda tidak menggunakannya sama sekali. Penggunaan TV kabel kebanyakan digunakan oleh orang yang tinggal diperkotaan, karena jika menggunakan TV dengan Antena biasa lumayan susah mendapatkan sinyal yang terhalang oleh gedung-gedung tinggi. Tetapi, penggunaan TV dengan tipe antena analog atau digital tetap banyak yang menggunakannya karena anda dapat menonton tanpa dibebankan biaya apapun alias gratis.

Antena TV Bagus

Antena TV Indoor dan Outdoor Yang Bagus di Pasaran

Antena TV Outdoor memang sedikit ketinggalan zaman, karena sedikit merepotkan untuk menggunakannya. Anda harus benar-benar memasang Antena Outdoor yang sesuai dengan arah sinyal tersebut akan ditangkap, terkadang anda harus menggeser-geser untuk mendapatkan titik point yang tepat. Untuk mendapatkan Antena TV Outdoor yang sesuai, periksa terlebih dahulu jenis TV di rumah anda. Ada banyak jenis TV yang beredar dipasaran saat ini seperti TV Tabung, TV LCD dan TV LED.

TV tabung memiliki kelebihan dalam menangkap sinyal yang baik, jika dibandingan dengan TV LED atau LCD. Jenis TV tabung saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh orang karena ukurannya yang besar dan terkesan memakan ruangan. Berbeda dengan TV LED atau LCD yang lebih ramping, dan bisa juga ditempelkan pada dinding. Nah, TV LED atau LCD memiliki kelebihan yaitu bisa menangkap sinyal Analog dan Digital. TV Digital umumnya memiliki kualitas gambar yang lebih bersih dan cerah dibanding dengan Analog, maka dari itu pastikan Antena Outdoor anda sudah mendukung sinyal Analog dan Digital.

Setelah anda mengarahkan antena tepat kearah titik sinyal yang benar, kualitas gambar akan lebih bagus jika dibandingkan dengan arah yang salah. Namun, setelah anda mengarahkan tapi tidak mendapatkan gambar yang bagus juga, anda bisa menggunakan TV Booster untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk TV anda. TV Booster adalah alat yang dapat memaksimalkan dalam menangkap sinyal pada antena TV outdoor.


ADVERTISEMENT




10 Daftar Merk Antena TV Outdoor Yang Bagus

Setiap antena TV outdoor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dibawah ini kami akan mengulas 10 antena outdoor yang bagus untuk anda.

1. Intra INT-004 Antena Outdoor Berkualitas

Harga Rp. 75.000

Intra INT-004 Antena Outdoor Berkualitas
Lihat produk ini di Blibli

Intra memiliki rangkaian antena outdoor yang berkualitas tinggi, produk ini bisa digunakan untuk saat ini hingga yang akan datang. Untuk pemasangannya juga gampang dan tidak ribet, terbuat dari bahan aluminium yang berkualitas yang dapat menangkap sinyal dengan kuat hingga jarak 50 Km. Antena TV ini bagus untuk televisi yang sudah mendukung sinyal Analog dan digital, dan bisa anda gunakan juga pada TV LCD atau LED.

Intra INT-004 Antena Outdoor yang berkualitas tinggi ini juga dapat menangkap sinyal FM Radio. Antena tersebut mampu menangkap frekuensi 45-860 Mhz dengan hasil masukan antara 28-36 dB. Dengan pemasangan yang sesuai maka TV anda akan bebas dari kualitas gambar yang jelek lagi. Dalam paket pembelian sudah terdapat kabel dengan panjang kurang lebih 10 meter.

2. PX Antena Digital TV Indoor DA-1401NP

Harga Rp. 100.000

PX Antena Digital TV Indoor DA-1401NP
Lihat produk ini di Blibli

Mungkin anda tidak mau menggunakan antena TV outdoor karena takut terkena sambaran petir. Mungkin menggunakan PX Antena DA-1401NP bisa menjadi pilihan untuk anda, antena yang bagus untuk didalam ruangan ini dirancang untuk menerima siaran digital, sehingga mendapatkan siaran yang lebih baik dan bersih. Tetapi untuk siaran digital masih belum lengkap, tetapi tergantung wilayahnya masing-masing.

Dengan desain yang kuat dan kokoh dengan gaya perumahan, bentuk yang lebih efisien dan menarik akan memudakan untuk diletakkan dimanapun. Antena tersebut bisa digunakan untuk HDTV, anda bisa meletakan antena dalam mode horizontal ataupun vertikal. Untuk pemasangannya juga cukup gampang dan mudah, dan tentunya hemat energi.

3. Sanex SN-889 Antena TV Luar

Harga Rp. 83.500

Sanex SN-889 Antena TV Luar
Lihat produk ini di Blibli

Sanex SN-889 adalah antena dengan jenis Outdoor atau diletakkan pada luar ruangan. Antena TV ini bisa anda gunakan untuk menangkap sinyal TV Digital maupun Analog, tetapi pastikan dulu TV anda sudah mendukung TV Digital agar pemasangannya tidak menjadi sia-sia. Menggunakan material Aluminium yang berkualitas tinggi sehingga dapat membantu dalam menangkap sinyal dengan jangkauan frekuensi sekitar 470-970 MHz.

Antena TV Sanex SN-889 memiliki penguatas sebesar 12dB, Sanex SN-889 dapat mempermudah serta memperbesar sinyal tv anda. Kelebihan yang ditawarkan oleh Antena Outdoor tersebut adalah peka terhadap siaran, bahan alumunium pada antena tersebut mampu bertahan hingga 15 tahun. Untuk perakitannya juga gampang, anda tidak akan mengalami kesusahan saat memasangnya.


ADVERTISEMENT


4. PX HDA 5600 Antena TV Digital

Harga Rp. 185.000

PX HDA 5600 Antena TV Digital
Lihat produk ini di Blibli

Berencana untuk mengganti Antena TV anda yang sudah mulai usang, atau anda ingin mengganti antena untuk TV digital. Antena PX HDA 5600 dapat menangkap sinyal TV Digital dan Analog. Selain itu juga dapat menangkan sinyal UHF dan VHF. Anda bisa meletakkan antena tersebut didalam atau diluar ruangan, bentuknya yang elegan dan minimalis menambah cantik antena tersebut dan cocok untuk diletakkan dimanapun.

Antena ini tidak kalah baiknya dengan produk mahal lainnya, kualitas gambar yang ditawarkan juga baik. Jika anda mendapati gambar yang masih kurang baik, anda tinggal memindahkan letak antenanya untuk mendapatkan kualitas gambar yang baik. PX HDA 5600 didesain untuk tahan panas dan anti air, sehingga anda tidak perlu khawatir saat memasangnya diluar ruangan.

5. Toyosaki AIO-200 Antena

Harga Rp. 121.000

Toyosaki AIO-200 Kuning Antena
Lihat produk ini di Blibli

Bosen dengan warna antena yang itu-itu saja, Toyosaki AIO-200 membawa produknya dengan warna kuning dan warna lainnya yang terlihat ceria dan bersemangat. Antena Toyosaki bisa anda gunakan didalam atau luar ruangan, tetapi disarankan untuk diletakkan diluar ruangan agar mendapatkan gambar yang lebih baik lagi. Jika pemasang indoor sudah mendapatkan gambar yang baik, tidak perlu memasangnya diluar ruangan.

Antena ini bisa menangkap siaran Digital dan Analog dengan jangkauan hingga 40 Km. Keunggulan yang ditawarkan oleh antena Toyosaki AIO-200 adalah menangkap sinyal lebih kuat, hal itu dikarenakan terdapat Booster yang sangat membantu menangkap sinyal lebih optimal. Dengan kemampuan menangkap sinyal yang kuat, sehingga cocok untuk anda gunakan pada TV LCD ataupun LED. Untuk memasangnya juga gampang dan mudah, selain itu untuk meletakkannya juga tidak memakan tempat.

6. Intra HM-003 Antena TV Outdoor

Harga Rp. 102.000

Intra HM-003 Antena TV Outdoor
Lihat produk ini di Blibli

Intra HM-003 merupakan antena TV outdoor yang cocok untuk digunakan pada TV LCD atau LED. Dapat menjangkau hingga 75 Km yang memungkinkan dapat menangkap siaran yang lebih jauh jaraknya. Antena tersebut menggunakan bahan Aluminium yang lebih kuat terhadap air hujan, dan untuk antena sendiri memiliki panjang sekitar 86cm.

Produk Intra HM-003 kompatibel dengan HDTV, dan mampu menangkap siaran DVB, DTT, TNT, ATSC sehingga dapat menampilkan siaran yang lebih banyak dan berkualitas. Dalam pembelian anda sudah mendapatkan kabel dengan Jack antena.



7. Sanex WA 950 Antena TV

Harga Rp. 150.000

Sanex WA 950 Antena TV
Lihat produk ini di Blibli

Dalam memasang antena TV anda akan disibukkan dengan mengatur arah yang tepat untuk mendapatkan hasil siaran yang baik. Terkadang harus turun naik untuk mengatur arah antena yang tepat, Sanex memudahkan anda karena sudah dilengkapi dengan remote control untuk menggeser arah antena sesuai dengan kebutuhan anda. Antena tersebut sudah mendukung booster sehingga dapat menangkap sinyal lebih kuat lagi.

Dalam paket pembelian sudah terdapat kabel 3C Coaxial dengan panjang sekitar 10 meter. Terdapat teknologi High Gain dan Low Noise yang memungkinkan untuk menangkap siaran dengan jarak yang jauh dan tingkat gangguan yang rendah pula. Harganya juga cukup terjangkau, ditambah lagi terdapat kemudahan remote control untuk mengatur arah antena.

8. PF Digital HD-12 High Gain Outdoor Antenna

Harga Rp. 100.000

PF Digital HD-12 High Gain Outdoor Antenna
Lihat produk ini di Blibli

Walaupun harganya terbilang cukup terjangkau, kualitas yang ditawarkan tidak bisa dipandang sebelah mata. Antena tersebut menggunakan bahan Aluminium pilihan sehingga lebih tahan lama dan kuat terhadap air hujan. PF Digital HD-12 memiliki panjang sekitar 80cm, dan dalam paket pembelian anda sudah mendapatkan kabel dengan panjang 15 meter dan jack pada ujung kabel.

PF Digital HD-12 khusus digunakan untuk outdoor, bahkan pada dataran yang rendah sekalipun hasil gambarnya juga baik. Dengan daya tangkap yang kuat, mampu memberikan siaran digital lokal lebih banyak. Dapat digunakan oleh semua jenis TV baik LCD ataupun LED, anda juga bisa menggunakannya pada TV tabung biasa. Telah diuji di Surabaya, antena tersebut mampu menangkan siaran hingga 22 channel untuk TV analog.

9. Niko NK-850C Antena TV Outdoor dengan Remote

Harga Rp. 139.000

Niko NK-850C Antena TV Outdoor dengan Remote
Lihat produk ini di Blibli

Antena TV yang bagus dari Niko ini khusus untuk penggunaan diluar ruangan, anda dimudahkan dengan adanya remote control sehingga memudahkan anda dalam mengatur arah titik signal yang tepat. Antena tersebut dapat berputar hingga 360 derajat, sudah dipastikan sangat memudahkan dalam menentukan titik yang sesuai kebutuhan anda. Niko NK-850C sangat kompatibel dengan semua jenis TV, memiliki material alumunium dan plastik.

Dalam paketan anda akan mendapatkan buku panduan, remote, dan antenanya. Niko NK-850C dapat menangkap siaran yang jaraknya jauh dengan tingkat gangguan yang rendah.



10. Tecstar WA-850TGS Antena Outdoor

Harga Rp. 115.000

Tecstar WA-850TGS Antena Outdoor
Lihat produk ini di Blibli

Tecstar WA-850TGS dibuat dari material berbahan Aluminium yang tahan terhadap air hujan dan tidak menyebabkan karat. Selain itu, bahan Aluminium dapat bekerja untuk memperkuat sinyal pada TV. Dapatkan gambar yang berkualitas tinggi dan tanpa gangguan, antena outdoor ini bisa digunakan pada rumah, kantor dan tempat lainnya. Sayangnya dalam paket pembelian ini tidak dibekali dengan kabel.

Tecstar WA-850TGS cocok untuk digunakan pada semua TV seperti LCD, LED, ataupun TV tabung. Anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan anda, karena antena outdoor tersebut sudah mendukung siaran digital.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait merk antena TV paling bagus di Pasaran. Anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan anda, tentukan Antena yang anda butuhkan apakah untuk Indoor atau Outdoor. Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, anda bisa mendapatkan produk tersebut diberbagai toko online. Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dari yang kami sampaikan, jika produk yang dimaksud masuk dalam daftar promosi.

Anda bisa mendapatkan antena TV dari berbagai merk yang bagus diatas melalui link yang telah kami sertakan pada setiap produk diatas. Setiap link yang kami sertakan terdapat kode affiliasi, sehingga kami akan mendapatkan fee setiap produk yang sukses terjual. Tidak ada penambahan harga jika anda membeli melalui link kami, sehingga tidak perlu khawatir. Semoga informasi yang kami bagikan berguna untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini keberbagai situs jejaring sosial anda. Terimakasih.