10 Merk Smartwatch Terbaik Yang Bisa Connect ke iPhone


Semakin berkembangnya produk smartwatch semakin membuat orang penasaran dengan produk tersebut, baik keguaan dan manfaatnya dalam membantu aktivitas pengguna. Banyak brand-brand pengusung sistem operasi Android yang merilis produk jam pintar tersebut seperti Huawei, LG, Samsung, ZTE, dan masih banyak lagi produsen lainnya. Pengguna iPhone terkadang tidak memiliki cukup uang untuk mendapatkan Smartwatch dari Apple, dan mereka mencari alternatif lainnya untuk mendapatkan smartwatch yang dapat connect ke iPhone.

Tapi taukah anda, beberapa waktu yang lalu kedua perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS tidak begitu baik hubungannya. Sehingga pengguna iPhone hanya bisa dapat menggunakan smartwatch yang dirilis oleh Apple saja. Kabar baiknya, kedua OS tersebut sudah mulai rujuk untuk saling berbagi manfaat. Hal tersebut terbukti dengan adanya fitur di iPhone yang bernama Android Wear, sehingga smartwatch berbasi Android dapat connect ke iPhone.

10 Rekomendasi Smartwatch Yang Bisa Connect ke iPhone

Tapi perlu untuk diketahui, Android Wear hanya bekerja pada tipe tertentu saja yaitu minimal pada iPhone 5+ dan sudah berjalan pada sistem operasi setidaknya minimal iOS 8.2. Dengan dukungan Android Wear memudahkan smartwatch Android untuk connect ke iPhone, ditambah lagi Smartwatch berbasis Android ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah dari Apple Watch.

Nah, mungkin anda sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui smartwatch alternatif selain Apple Watch. Kami akan membagikan 10 rekomendasi smartwatch terbaik yang dapat connect ke iPhone, semoga saja informasi yang kami bagikan berguna untuk anda. Silahkan tentukan smartwatch mana yang akan anda sikronkan dengan iPhone anda secara mulus dan tanpa repot.

1. Samsung Galaxy Watch

Harga Mulai Rp. 4.300.000 (42mm)

Samsung Galaxy Watch, smartwatch untuk iPhone

Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Watch sebagai penerus dari kesuksesan Gear S3. Smartwatch dari Samsung tersebut tersedia dalam model 42mm dan 46mm, anda bisa mempertimbangkan perangkat tersebut sebagai pengganti Gear Sport anda juga. Jika anda hobi berenang atau menyelam, jam ini dapat mendampingi anda untuk aktivitas tersebut. Smartwatch Galaxy Watch telah mendapat sertifikasi 5 ATM yaitu tahan terhadap air sudah sesuai dengan standart daya tahan ala Militer.

Samsung Galaxy Watch cocok digunakan juga untuk aktifitas kebugaran serta kesehatan anda, anda dapat membuat pelatihan pribadi untuk program kebugaran anda. Jam pintar tersebut dapat mengukur detak jantung anda, dan melacak 6 aktivitas saat anda berolahraga. Dengan fitur Samsung Health, anda dapat memperluas fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Watch dan mencatat kesehatan anda lebih terperinci, sehingga detak jantung serta kalori anda dapat dipantau dengan baik.

Saat anda tertidur, Galaxy Watch juga dapat memantau kualitas tidur anda sehingga merasakan akan lebih baik pada hari berikutnya. Galaxy Watch akan membuat rangkuman termasuk 4 tahap tidur anda, hal tersebut juga dapat memonitoring tingkat stress anda. Samsung Galaxy Watch memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 1.2-inci yang menawarkan resolusi sebesar 360 x 360 piksel.

Produk Galaxy Watch berjalan pada sistem operasi Tizen 4.0, OS tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan Wear OS dari Google. Baterai dengan kapasitas 270mAh mampu bertahan hingga 14 jam untuk Outdoor Workout dengan dukungan GPS. Terdapat konektivitas Bluetooth yang dapat anda sikronkan dengan Earbuds Bluetooth untuk mendengarkan musik saat anda menjalankan aktivitas olahraga.

Samsung Galaxy Watch dapat terhubung dengan smartphone berbasis Android 5.0 atau yang lebih terbaru dengan RAM minimal 1.5GB. Smartwatch ini bisa connect ke iPhone dengan minimal iOS 9.0 atau yang lebih terbaru. Nah, untuk pengguna iPhone 6S atau 6S+ yang sudah berjalan pada iOS 10 atau terbaru bisa saja menghadapi koneksi yang tidak stabil. Galaxy Watch hanya dapat disinkronkan dengan perangkat smartphone saja dan tidak dapat mendukung produk Tablet PC.

Display
1.2-inci Super AMOLED, 360 x 360 Piksel
Prosesor
1.15GHz, Dual Core
Sistem Operasi
Tizan
ROM
4GB
RAM
0.75GB
Konektivitas
Bluetooth v4.2, WiFi, NFC
Baterai
270mAh
Water Rating
5 ATM *Water Resistan & Standar Militer
Sensor
Accelerometer, Barometer, Gyro,Hearth Rate, Light
GPS
GPS, GLONASS
Kompatibel
Android 5.0+ (RAM Min. 1.5GB), iOS 9.0+
Warna
Midnight Black, Rose Gold, Silver

2. ASUS ZenWatch 2

Harga Mulai Rp. 2.650.000

ASUS ZenWatch 2, smartwatch untuk iOS

Produk dari ASUS ini adalah generasi terbaru dari seri sebelumnya dan masuk dalam jajaran smartwatch yang menggunakan Android Wear. ASUS masih konsisten untuk memproduksi jam pintar dengan bentuk kotak, berbeda dengan Samsung yang fokus dengan desain berbentuk bulat. Produk ASUS ZenWatch 2 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 2 jutaan.

ASUS ZenWatch 2 sangat sempurna untuk mendukung program kesehatan anda, tersedia dalam 2 ukuran yang berbeda untuk Pria dan Wanita. Untuk Pria memiliki layar 1.63-inci, sedang Wanita menggunakan layar 1.45-inci. Zenwatch 2 memiliki desain yang elegan dan premium, sehingga cocok untuk dibawa bepergian kemanapun. Pada sisi kanan terdapat Crown Button yang digunakan sebagai tombol yang intuitif untuk mengakses panel.

Produk ASUS ZenWatch 2 dibuat dari bahan stainless steel dengan kualitas terbaik, anda bisa mendapatkan smartwatch tersebut dengan beberapa pilihan warna seperti Gunmetal, Silver, dan Rose Gold. Harga yang ditawarkan berbeda untuk masing-masing warna, sehingga sesuai budget anda untuk mendapatkan warna mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sesuaikan tampilan jam pintar dengan FaceDesigner, anda bisa membuat lebih dari 60 tampilan dan juga menciptakan interface sesuai kemauan anda.

Layaknya seperti Smartwatch lainnya, terdapat Speaker pada ASUS ZenWatch 2 yang memudahkan anda untuk menerima panggilan tanpa harus menggunakan smartphone anda. Selain itu, speaker sangat membantu untuk pengaturan alarm, notifikasi yang didapat dari jejaring sosial, dan lainnya. Smart Assistan pada smartwatch sangat memudahkan anda dalam setiap aktivitas, anda bisa menyelesaikan aktivitas hanya dengan sentuhan sederhana atau menggunakan perintah suara.

Terdapat Pedometer yang membantu anda dalam menghitung langkah yang sudah anda lakukan dengan presisi, dan dapatkan tampilan gambar yang jelas dan akurat terkait aktivitas anda. Katakan selamat tinggal dengan pengisian daya yang lama, karena smartwatch ini sudah dibekali dengan HyperCharge yang disematkan pada konektor magnetik sehingga 15 menit pengisian daya anda sudah mendapatkan baterai yang terisi 60%. Sangat disayangkan, smartwatch yang dapat connect ke iPhone tersebut tidak mendukung Heart Rate untuk memonitor detak jantung anda.

Display
1.63-inci & 1.45-inci, 320 x 320 Piksel, AMOLED, 278PPI, Corning Gorilla Glass 3
Prosesor
1.2Gz, Qualcomm Snapdragon 400
Sistem Operasi
Wear OS by Google
ROM
4GB
RAM
512MB
Konektivitas
Bluetooth v4.1, WiFi
Baterai
380mAh Up to 3 Hari Stanby Time
Water Rating
IP67 Tahan Percikan dan Debu
Sensor
6-Axis (A+G) dengan Sensor-hub
GPS
Kompatibel
Android 4.3+, iOS 9.3+
Warna
Gunmetal, Silver, Rose Gold

3. FITBIT Versa

Harga Rp. 3.400.000

FITBIT Versa, smartwatch murah connect ke iPhone

FITBIT adalah salah satu perusahaan yang berbasis di San Francisco, California. Banyak produk yang sudah diperkenalkan oleh mereka yang berhubungan dengan aktivitas tracker. FITBIT Versa adalah salah satu smartwatch yang dimiliki oleh mereka, jam pintar tersebut dibuat untuk membantu anda dalam aktivitas kebugaran. Terdapat Smart Tracker yang membantu anda dalam mencatat aktivitas hasil olahraga anda, selain itu waktu tidur anda juga dapat dipantau dengan detail.

Smartwatch FITBIT Versa sangat memudahkan anda dalam bertransaksi pembayaran dengan mudah dan cepat karena telah terdapat chip NFC yang disematkan pada produk tersebut. Didukung dengan GPS yang memudahkan anda untuk melihat statistik olahraga pada layar smartwatch dan dapat juga menampilkan peta arah lokasi anda. Smartwatch ini memiliki baterai tahan lama hingga 4 hari, sehingga anda tidak perlu melakukan pengisian daya setiap hari.

Produk FITBIT Versa dapat mencatat secara detail berbagai aktivitas yang anda lakukan seperti berlari, bersepeda, detak jantung, semuanya secara detail dan bisa anda dapatkan dengan mudah dari jam pintar ini. Hobi berenang atau menyelam? tidak perlu khawatir FITBIT Versa dilengkapi dengan water resistant hingga 50M dan dapat mencatat aktivitas olahraga yang anda lakukan.

Produk FITBIT kompatibel dengan perangkat terkenal lainnya yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 dan diatasnya, selain itu smartwatch ini dapat connect ke iPhone dengan minimal sistem operasi iOS 10 atau diatasnya. FITBIT Versa mengusung layar multi-touch dengan besar 1.34-inci dan memiliki resolusi 300 x 300 piksel. Jam pintar dari FITBIT berjalan pada sistem operasi Proprietary dan menggunakan bodi dari Aluminium.

Display
1.34-inci, Multi-Touch, 300 x 300 Piksel
Prosesor
Sistem Operasi
Proprietary OS
ROM
2.5GB
RAM
Konektivitas
Bluetooth v4.0, WiFi, NFC
Baterai
Tahan hingga 4 hari
Water Rating
Waterproof hingga 50 meter
Sensor
3-axis accelerometer, 3-axis gyroscope, Heart Rate monitor, Altimeter, Ambient light Sensor, SpO2 sensor
GPS
Ya
Kompatibel
Android 5.0+, iOS 10+
Warna
Hitam, Rose Gold, Graphite

ADVERTISEMENT



4. Garmin Vivomove HR

Harga Rp. 2.700.000

Garmin Vivomove HR, smartwatch connect ke iphone gampang

Garmin Vivomove HR adalah jam pintar yang mengusung Sporty Hybrid dan dikemas dengan banyak fitur didalamnya. Berbeda dengan seri sebelumnya Vivomove, Vivomove HR didesain untuk dapat digunakan oleh pria atau wanita dengan tampilan fisik yang lebih ramping. Jam pintar dari Garmin ini menggunakan layar sentuh dengan jarum jam penunjuk waktu yang tepat dan dapat bergerak secara dinamis saat anda menggeser untuk melihat pesan atau detak jantung.

Anda dapat menggunakan smartwatch tersebut untuk memantau kesehatan anda seperti detak jantung dan pelacakan tingkat stress. Pemantauan stress yang dilakukan jam ini akan dapat memberikan informasi kepada anda kapan anda mengalami hari yang menangkan, seimbang atau saat penuh tekanan. Jika tingkat stress anda meningkat pada siang hari, anda akan mendapatkan informasi untuk beristirahat dulu untuk menghalangi sakit kepala atau gejala fisik lain.

Garmin Vivomove HR dibuat untuk membantu anda agar merasa nyaman, alat pemantauan kebugaran akan memberikan anda gambaran yang baik untuk tingkat kebugaran. Terdapat fitur Move IQ, anda tidak perlu memulai atau menghentikan timer aktivitas yang anda lakukan setiap anda akan memulai aktivitas baru. Jam pintar ini akan secara otomatis membedakan gerakan anda apakah anda berjalan, berlari, berenang, atau bersepeda.

Produk Garmin Vivomove HR menggunakan rangka berbahan stainless steel, tersedia tali dengan bahan silikon atau kulit. Smartwatch tersebut memiliki baterai yang bertahan cukup lama dan awet, dalam mode smart jam tangan pintar tersebut dapat bertahan hingga 5 hari dan mode analog hingga 2 minggu. Garmin Vivomove HR sangat kompatibel dengan perangkat smartphone berbasis Android dan Windows, selain itu juga smartwatch ini dapat connect ke iPhone.

Display
0.38-inci x 0.76-inci OLED, 64 x 128 piksel
Prosesor
Sistem Operasi
ROM
RAM
Konektivitas
Bluetooth Smart, ANT+
Baterai
Hingga 5 Hari
Water Rating
Dapat dibawa renang
Sensor
Ambient Light, Accelerometer, Altimeter, Heart Rate Monitor
GPS
Kompatibel
Android, iPhone, Windows Phone
Warna
Hitam, Cokelat, Rose Gold, Silver, dll

5. Withings Steel HR Sport Smartwatch

Harga Rp. 6.300.000 (40mm)

Withings Steel HR Sport Smartwatch

Produk ini adalah seri lanjutan dari Steel HR, secara visual jam pintar ini memiliki desain yang identik dan menawarkan banyak fitur termasuk heart rate monitor. Smartwatch tersebut dapat digunakan untuk berenang atau menyelam hingga kedalaman 50 meter dan sudah diuji sesuai dengan standart 5ATM yaitu standart sesuai penggunaan militer. Baterainya juga termasuk tahan lama, dalam mode normal anda bisa mendapatkan masa hidup hingga 25 hari dan 5 hari untuk penggunaan dalam mode latihan.

Withings Steel HR Sport Smartwatch secara otomatis akan mendeteksi aktivitas anda. Menawarkan analisis yang layak pada detak jantung harian, dan pelacak detak jantung dari waktu ke waktu. Produk ini dibilang lebih baik jika dibandingkan dengan Apple Watch, Pada edisi Sport terdapat V02 Max yang akan memberikan anda informasi terkait banyak oksigen yang anda butuhkan saat masa latihan.

Meskipun ini termasuk jam dengan jenis Analog, tetapi masih terdapat layar digital dengan jenis panel OLED kecil yang akan menampilkan pemberitahuan dan beberapa statistik kesehatan yang sesuai. Sayangnya, smartwatch tidak dibangun dengan dukungan terhadap GPS. Untuk menggunakan GPS, ponsel cerdas dan smartwatch anda harus terhubung melalui Bluetooth dengan pengaturan yang diaktifkan.

Terdapat fitur Sleep tracking, sehingga membantu anda dalam memantau kualitas tidur anda sehingga dapat mengola berat bada dan dapat memantau tekanan darah. Dengan tidur yang cukup, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anda dan terhindar dari berbagai penyakit. Smartwatch Withings Steel HR Sport dapat connect ke iPhone, dan cocok untuk semua perangkat smartphone Apple dengan iOS 8+.

Display
Analog & OLED, 1.4-inci, 72 x 36 piksel
Prosesor
Sistem Operasi
Proprietary OS
ROM
RAM
Konektivitas
Bluetooth Low Energy
Baterai
Li-Ion, Hingga 25 Hari
Water Rating
5 ATM, Hingga kedalaman 50 Meter
Sensor
Accelerometer, Heart Rate Monitor, Light, V02
GPS
Dari Ponsel
Kompatibel
Android 5.0+, iOS 8+
Warna
Hitam dan Putih

6. Michael Kors Access Runway

Harga Rp. 5.800.000

Michael Kors Access Runway

Bukan saja hanya dalam fashion saja brand Michael Kors dikenal, tetapi brand tersebut masuk kedalam segmen smartwatch yang didesain dengan bentuk yang elegen dan modern. Michael Kors Access Runway pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, dan didukung dengan teknologi yang baik pula. Jika dilihat secara fisik, desain yang ditawarkan sangat menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

Michael Kors Access Runway memiliki beberapa desain yang hanya diperuntukan untuk kaum Hawa, tetapi ada juga smartwatch yang tampil untuk Unisex. Anda dapat melihat dari strap hitam dengan bezel berwarna silber, desain tersebut sangat cocok untuk digunakan oleh pria ataupun wanita. Access Runway berjalan pada sistem operasi Wear OS dari Google.

Menggunakan layar AMOLED dengan resolusi 390 x 390 piksel dan luas layar sebesar 1.19-inci. Terdapat baterai dengan kapasitas 300mAh yang dapat bertahan hingga 1 hari pemakaian. Selain itu, untuk menunjang kinerja pada smartwatch telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 512MB. Konektivitas lainnya yang didukung oleh smartwatch tersebut seperti GPS, NFC, dan Heart Rate Monitor. Selain itu, smartwatch tersebut dapat connect ke iPhone dan Android.

Display
1.19-inci, 390 x 390 piksel, AMOLED
Prosesor
Qualcomm Snapdragon Wear 2100
Sistem Operasi
Wear OS by Google
ROM
4GB
RAM
512MB
Konektivitas
NFC
Baterai
300mAh, Ketahanan 1-2 Hari
Water Rating
Water Resistant hingga 30 meter
Sensor
Heart Rate Monitor
GPS
Ya
Kompatibel
iOS dan Android
Warna
Gold dan Hitam

ADVERTISEMENT



7. TicWatch Sport

Harga Rp. 2.300.000

TicWatch Sport

TicWatch Sport merupakan salah satu produk smartwatch yang dapat connect ke iPhone dan Android. Jam pintar tersebut memiliki diameter 45mm dan ketebalan sekitar 13mm. Bobot yang ditawarkan masih terbilang ringan yaitu 45.5 gram. Smartwatch ini berjalan pada sistem operasi Wear OS dari Google, dan menggunakan chipset MTK MT2601 1.2GHz Dual Core.

Pada layar terdapat layar 1.4-inci OLED Multi-Touch yang menawarkan resolusi 400 x 400 piksel dengan kepadatan piksel 287 PPI. Terdapat fitur Heart Rate Monitor yang bisa membantu anda dalam memantau detak jantung saat melaksakan aktivitas olahraga. Didukung dengan sertifikat IP67 yang tahan akan cipratan air.

Untuk konektivitas telah tersedia Bluetooth v4.1 dan WiFi sebagai sarana pertukaran data antara ponsel dan smartwatch. Baterai dapat bertahan hingga 48 jam tergantung penggunaannya.

Display
1.4-inci OLED Multi Touch, 400 x 400 piksel, 287PPI, Anti-Scratch Glass
Prosesor
1.2GHz Dual Core, MTK MT2601
Sistem Operasi
Wear OS by Google
ROM
4GB
RAM
512MB
Konektivitas
Bluetooth v4.1, WiFi
Baterai
Hingga 48 Jam (Tergantung Penggunaan)
Water Rating
IP67 tahan akan cipratan air
Sensor
HR Monitor, Proximity, Accelerometer, Gyroscope, Compass
GPS
Ya, GLONASS dan A-GPS
Kompatibel
Android 4.3+ dan iOS 8.0+
Warna
Hitam, Hijau, Putih

8. Skagen Falster 2

Harga Rp. 4.900.000

Skagen Falster 2

Menawarkan desain yang minimalis nan elegan, Skagen Falster 2 merupakan jam pintar penerus dari seri sebelumnya. Desain yang ditawarkan pada seri terbaru ini tidak jauh beda dengan sebelumnya, hanya saja perbedaan terletak pada jumlah tombolnya yang lebih banyak dibandingan dengan seri terdahulu yang hanya menggunakan 1 tombol.

Smartwatch tersebut diperkenalkan pada ajang IFA 2018, edisi terbaru dari Skagen Falster 2 adalah penggunaan strap stainless steel yang bermofit jaring-jaring dan dapat merekat dengan bantuan pengait magentik. Fitur terbaru yang dibekali pada smartwatch ini yaitu pembaca denyut jantung dan untuk aktivitas tracking yang menampilkan hasil real time.

Pembayaran akan lebih mudah dan cepat dengan menggunakan smartwatch ini. Anda bisa melakukan pembayaran hingga jutaan tempat melalui Google Pay. Terdapat Google Assistant yang dapat membantu anda secara personal, notifikasi dari smartphone bisa anda dapatkan langsung di layar jam pintar Skagen Falster 2. Jam pintar Skagen memungkinkan untuk dibawa saat berenang, sehingga anda bisa melacak informasi saat anda sedang melakukan aktivitas renang. Smartwatch yang bisa connect ke iPhone dan Android tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna silver, hitam, dan rose gold.

Display
1.2-inci OLED
Prosesor
Snapdragon Wear 2100
Sistem Operasi
Wear OS by Google
ROM
4GB
RAM
512MB
Konektivitas
Bluetooth v4.1 LE, WiFi
Baterai
300mAh
Water Rating
IP67, 3 ATM
Sensor
Heart Rate Monitor
GPS
Ya
Kompatibel
Android v4.4+, iOS 9.1+
Warna
Silver, Hitam, dan Rose Gold

9. FOSSIL Gen 3 Smartwatch

Harga Rp. 4.200.000

FOSSIL Gen 3 Smartwatch

Ini waktunya anda bertualang, jam pintar ini dapat membantu anda agar terhubung kemanapun anda membawanya. Sesuaikan tampilan anda dan terdapat 3 tombol untuk memudahkan anda sebagai navigasi menu. Dapatkan notifikasi secara real time ke layar smartwatch anda, dan secara otomatis akan melacak aktivitas anda seperti hiking hingga gym. Smartwatch tersebut berjalan pada sistem operasi Wear OS dari Google.

FOSSIL Gen 3 adalah smartwatch yang dapat connect ke perangkat iPhone anda dan harus menggunakan iOS minimal 9.3, selain itu anda juga bisa menggunakannya pada perangkat berbasis android minimal versi 4.4 hingga terbaru. Untuk menghindari kerusakan pada jam pintar anda yaitu selalu gunakan pengisian daya yang ori dan telah disertakan didalam paket. Tracking aktivitas anda setiap hari seperti langkah, jarak, dan kalori yang terbakar.

Baterai yang ditawarkan mampu bertahan hingga 24 jam lamanya tetapi hal tersebut tergantung dari penggunaan masing-masing individu. Tidak perlu takut saat anda membersihkan tangan anda, jam ini aman terhadap hal tersebut. Terdapat beberapa pilihan strap yang bisa anda gunakan seperti berbahan stainless steel.

Display
1.44-inci, Touchscreen, 454 x 454 Piksel, 249 PPI
Prosesor
Qualcomm Snapdragon Wear 2100
Sistem Operasi
Wear OS by Google
ROM
4GB
RAM
512MB
Konektivitas
Bluetooth v4.1, WiFi
Baterai
Hingga 1-2 Hari (Tergantung Penggunaan)
Water Rating
IP67 Water Resistant
Sensor
Accelerometer, Gyroscope, Ambient Light
GPS
Kompatibel
Android v4.4+, iOS 9.0+
Warna
Gold, Hitam, Silver

10. Motorola Moto 360 Smartwatch

Harga Rp. 8.900.000

Motorola Moto 360 Smartwatch

Beberapa waktu yang lalu Motorola telah mengumumkan merger dengan brand asal negeri Tiongkok, Lenovo. Momen tersebut menandakan bahwa Motorola siap untuk masuk kembali ke dunia Gadget, kabar baik tersebut bisa anda lihat dengan munculnya Motorola Moto 360 sebagai salah satu produk smartwatch. Industri jam pintar terus berkembang sehingga semua produsen ikut andil dalam meramaikan pasar tersebut.

Moto 360 adalah salah satu smartwatch yang bisa connect ke iPhone dan Android. Mengusung desain bulet, layaknya seperti jam biasanya yang menggunakan desain bulet untuk semua produk jamnya. Produk Moto 360 generasi kedua dilengkapi dengan fitur kesehatan dan sudah disematkan dengan Hearth Rate Monitor untuk memonitor denyut jantung. Terdapat wireless charging yang sudah tersedia dengan charging dock, pengisian daya baterai cukup cepat karena dalam 1 jam baterai sudah terisi penuh.

Smartwatch ini telah disertifikasi dengan IP67 untuk water resistant dan anti debu. Terdapat 2 jenis layar yang bisa anda miliki, 1.37-inci (resolusi 360 x 325 piksel) untuk wanita dan 1.56-inci (360 x 330 piksel) untuk pria. Kepadatan piksel yang ditawarkan oleh layar tersebut hingga 263PPI, selain layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Motorola Moto 360 Smartwatch didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan 1.2GHz, untuk kartu grafik didukung oleh Adreno 305 dengan 450 MHz. Terdapat memori internal sebesar 4GB yang bisa untuk menyimpan musik atau data kesehatan anda. Konektivitas yang didukung dalam smartwatch tersebut yaitu Bluetooth dan WiFi.

Display
1.37″/1.56″, Gorilla Glass 3, Up to 263PPI
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 400, 1.2GHz, Quad-Core
Sistem Operasi
Wear OS by Google
ROM
4GB
RAM
512MB
Konektivitas
Bluetooth v4.0 Low Energy, WiFi
Baterai
300mAh/400mAh
Water Rating
IP67 Water Resistant & Dust
Sensor
Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope, Vibration/Haptics Engine
GPS
Kompatibel
Android & iPhone
Warna
Silver

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait smartwatch yang bisa connect ke iPhone. Semua perangkat diatas adalah diantara produk smartwatch terbaik yang ada di Dunia. Harga diatas kami ambil dari beberapa toko online yang ada di Indonesia, harga bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjual. Semoga informasi yang kami bagikan dapat membantu anda dalam memilih produk smartwatch yang cocok untuk iPhone anda, dapatkan informasi terbaru dari www.jalaberita.com.