10 Produk Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Update Tahun 2020)

Mungkin Anda seorang yang hobi bernyanyi, tentu saja Anda akan terlibat dalam banyaknya menggunakan tenggorokan. Akan tidak nyaman jika saat itu tenggorokan Anda memberikan rasa sakit yang terkadang membuat sedikit frustasi. Banyak sekali yang menggunakan permen pelega tenggorokan untuk mengatasi masalah tersebut secara lebih cepat dan mudah.

Kadang-kadang rasa sakit bertahan dengan jangka waktu yang lama, dan mungkin Anda membutuhkan dokter untuk mengatasinya. Tetapi, kami bisa memberikan sedikit solusi untuk Anda yang jaug lebih mudah dan baik untuk mengatasi masalah ini.

Saat perubahan cuaca yang esktrim, banyak orang yang terserang flu dan pilek. Pilek juga mengganggu tenggorokan sehingga sering membuat rasa sakit yang tidak mengenakkan. Permen pelega tenggorokan adalah pilihan yang mudah dan cepat untuk mengurangi rasa sakit yang muncul karena flu. Penting untuk memilih produk permen pelega tenggorokan yang tepat unruk meredakan masalah di tenggorokan Anda.

Sebenarnya, tenggorokan atau batuk Anda mungkin akan sembuh dengan sendirinya dari waktu ke waktu. Tetapi menggunakan permen pelega tenggorokan bisa membantu Anda dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Kami akan memberikan rekomendasi produk permen pelega tenggorokan yang mungkin bisa membantu masalah Anda.


Daftar Permen Pelega Tenggorokan

Permen pelega tenggorokan bekerja dengan meningkatkan produksi air liur untuk membantu menjaga kelembaban pada tenggorokan. Mereka memiliki bahan yang bagus untuk menekan batuk serta mengurangi rasa sakit dan melawan virus. Nah, dibawah ini kami akan memberikan rekomendasi produk permen pelega tenggorokan yang mungkin dapat membantu Anda. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Ricola Sugar Free

Harga Mulai Rp. 20.000

Ricola Sugar Free

Mungkin Anda masih ingat dengan iklan permen pelega tenggorokan yang menggunakan teriakan seperti ini Riiiccccooooolllllaaaaaaaa!!!!. Itulah mengapa brand tersebut bisa dikenang dengan baik oleh konsumennya. Mengatasi masalah mulut yang kering menang susah-susah gampang. Mulut dan tenggorokan yang kering sangat tidak mengenakkan, maka dari itu membutuhkan permen yang dapat mengurangi bahkan mengatasi masalah tersebut.

Ricola merupakan brand dari Swiss dan manfaatnya juga sudah dirasakan oleh banyak orang. Banyak sekali varian yang mereka miliki seperti original herb, lemon mint, cranberry, blackcurrant, mountain mint, alpin fresh, mountain breeze, dan fresh pearls. Untuk mendapatkan permen pelega tenggorokan Ricola ini tidak sulit karena tersedia diberbagai supermarket. Permen untuk tenggorokan ini akan memberikan sensasi melegan dan menyegarkan saat Anda mengkonsumsinya.

Permen Ricola ditanam dengan menggunakan metode yang alami, produknya bebas dari gula. Aman untuk gigi Anda dan untuk Anda yang seorang vegetarian. Semua produk menggunakan rasa dan pewarna alami sehingga lebih aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

2. Strepsils Pelega Tenggorokan

Harga Mulai Rp. 10.000

Strepsils Pelega Tenggorokan

Kita pastinya sudah mengenal dan bahkan melekat di pikiran kita dengan brand satu ini, Strepsils. Brand tersebut pertama kalinya memproduksi produk obat kumur atau mouthwash di tahun 1950. Agaknya mereka tidak mau hanya berfokus pada satu produk saja, dan mereka mulai memproduksi produk permen pelega tenggorokan yang bekerja dengan baik untuk meredakan rasa tidak nyaman di tenggorokan karena infeksi. Strepsil sendiri diproduksi oleh Reckitt Benckiser dan salah satu merek dari Boots Healthcare International.

Permen Strepsils dibuat dari bahan aktif utama seperti dichlorobenzyl alcohol dan amylmetacresol. Selain itu, mereka juga membekali bahan aktif lainnya seperti mentol, asam tartarat, dan propilen glikol. Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada tenggorokan. Terdapat beberapa pilihan varian seperti cool, ori, lemon, dan menthol vanila. Produk pelega tenggorokan ini dikemas dengan plastik yang mudah untuk dibawa kemanapun.

3. Vicks Vapodrops Cough Nose Throat

Harga Mulai Rp. 105.000

Vicks Vapodrops Cough Nose Throat

Mungkin Anda sudah merasa lelah karena batuk dan berdehem sepanjang hari. Produktivitas pastinya akan menurun jika tenggorokan mulai terganggu. Vicks memang memiliki banyak rangkaian produk untuk mengatasi masalah tenggorokan. Mereka memiliki produk permen untuk pelega tenggorokan, ia bisa membantu dalam meredakan hidung yang tersumbat serta meredakan rasa sakit pada tenggorokan.

Vicks Vapodrops Cough Nose Throat dikemas dengan kandungan bahan-bahan herbal yang baik untuk membantu melegakan tenggorokan. Diformulasikan dengan mentol dan kandungan liquorice, jahe, gooseberry untuk membantu dalam menghilangkan batuk. Efek pendingin untuk menghilangkan hidung yang tersumbat melalui mentol yang telah diuapkan. Permen ini cocok untuk menenangkan tenggorokan yang mengiritasi. Tersedia berbagai rasa yang sesuai dengan Anda inginkan.

ADVERTISEMENT


4. Wood’s Peppermint Lozenges

Harga Mulai Rp. 5.100

Woods Peppermint Lozenges

Wood’s Peppermint Lozenges merupakan permen pelega tenggorokan yang dapat membantu melegakan dan meringankan rasa sakit pada tenggorokan. Produk ini merupakan permen sehingga dijual secara bebas, Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya diberbagai minimarket sekitar Anda. Digunakan untuk membantu meringankan rasa kering, gatal, rasa tidak nyaman karena gejala flu/batuk pada tenggorokan. Terkadang sehabis mengkonsumsi gorengan ataupun sesudah merokok, tenggorokan suka terasa tidak nyaman maka dari itu Anda bisa mengkonsumsi permen pelega tenggorokan ini.

Wood’s Peppermint Lozenges tersedia dalam beberapa varian rasa sehingga bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Menggunakan kemasan plastik yang mudah untuk dibawa kemanapun Anda bepergian. Permen ini memiliki komposisi diantaranya gula, minyak atsiri peppermint, perisa alami, dan lain sebagainya. Permen ini bisa dikonsumsi kapan saja sehingga saat merasa tidak nyaman Anda bisa mengkonsumsinya.

5. Hexos Extra Mint

Harga Mulai Rp. 6.500

Hexos Extra Mint

Radang pada tenggorokan mungkin adalah kondisi yang terderngar umum dan kadang terasa sepele. Tapi, radang tenggorokan membuat Anda sulit untuk menelan makanan dan bahkan membuat rasa tidak nyaman luar biasa. Maka dari itu, Anda membutuhkan produk permen untuk melegakan tenggorokan Anda. Hexos memiliki produk untuk mengatasi masalah tersebut, ia menggunakan kandungan mint ekstra. Sensasi mint akan memberikan kesegaran dan melegakan tenggorokan serta nafas Anda.

Daun mint sudah dikenal sejak lama dan bermanfaat untuk kesehatan saluran pernapasan. Mint juga memiliki antiradang dan dapat melegakan tenggorokan dengan sensasi dinginnya. Karena manfaatnya tersebut Hexos menghadirkan permen pelega tenggorokan dengan kandungan mint yang dikombinasikan juga dengan licorice. Ada terdapat dua varian permen yang bisa Anda dapatkan yakni mint dan licorice mint. Kemasan plastik sangat mudah untuk dibawa kemanapun bepergian.

6. Permen Konidin Lozenges

Harga Mulai Rp. 9.500

Permen Konidin Lozenges

Konidin memang sudah dikenal dengan baik untuk produk pereda batuknya. Mungkin saja karena hal tersebut mereka memproduksi produk permen untuk melegakan tenggorokan. Tidak semua orang suka mengatasi masalah radang tenggorokan dengan obat, karena terkadang rasanya yang pahit akan membuat orang malas mengkonsumsi obat. Tapi, Konidin punya cara lain untuk mengatasi masalah radang tenggorokan dalam bentuk permen. Permen identik dengan rasanya yang manis dan disukai oleh anak-anak hingga dewasa.

Konidin Lozenges dapat membantu melenggakan rongga mulut serta tenggorokan. Selain itu, permen ini dapat menyegarkan pernafasan Anda. Permen tersebut dikemas dengan kemasan sachet yang mudah untuk dibawa kemana saja saat tenggorokan Anda kurang bersahabat. Terdapat 3 pilihan rasa yakni mint, strong mint, dan herbal. Masing-masing varian memiliki manfaatnya sendiri, untuk meringankan batuk kering dan basah Anda bisa menggunakan strong mint.


7. Fisherman’s Friend Lozenges

Harga Mulai Rp. 13.000

Fishermans Friend Lozenges

Pada tahun 1865, Fisherman’s Friend adalah berupa cairan yang berbasis mentol dan eukalyptus. Ia diberikan untuk pada nelayan yang berada di kota Fleetwood, dan cairan tersebut dibawa saat mereka bepergian ke daerah Atlantik utara yang memiliki cuaca sangat dingin. Suhu yang dingin membuat beberapa nelayan mungkin mengalami masalah kesehatan, tapi cairan tersbut tidak mudah untuk dibawa saat bepergian jauh mengingat laut yang ganas. Lalu mereka menciptakan produk semacam permen yang dibuat dari bahan sesuai dengan produk cairan tersebut.

Hingga saat ini, Fisherman’s Friend sudah dikenal dengan baik untuk produk permen pelega tenggorokan. Permintaa yang tinggi membuat mereka menghadirkan berbagai formula yang pastinya akan disukai banyak orang. Pada tahun 2014, Fisherman’s Friend telah berhasil membuat 5 milyar permen pelega tenggorokan setiap tahun. Fisherman’s Friend tersedia dalam berbagai varian seperti blackcurrant, citrus, spearmint, aniseed, original extra strong, mint sugar free, strong mint, lemon, cherry, mandarin and ginger, sugar free original extra strong, dan honey lemon.

8. Tolak Angin Permen Herbal Peppermint Lozenges

Harga Mulai Rp. 24.000

Tolak Angin Permen Herbal Peppermint Lozenges

Tolak angin permen memang memudahkan Anda untuk mengatasi masalah pada tenggorokan. Semua orang sangat menyukai yang namanya permen, dan permen adalah produk yang paling tepat untuk dibawa kemanapun bepergian dan ditambah lagi saat radang tenggorokan melanda Anda. Brand tolak angin menghadirkan produk dengan inovasi terbaik untuk masyarakat. Permen tolak angin menggunakan bahan-bahan pilihan dan dibekali juga dengan madu.

Permen tolak angin ini bermanfaat sekali sebagai pelega tenggorokan dan pernapasan Anda, dan kandungannya juga dapat menghangatkan badan. Tolak angin membekali bahan herbal alami seperti kapulaga, jahe, buah adas, daun cengkeh, serta madu. Bahan-bahan tersebut dipercaya secara maksimal mengatasi radang yang terjadi di tenggorokan. Datang dengan kemasan sachet yang mudah untuk dibawa bepergian, dan dikonsumsi dimanapun saat radang melanda.

9. Gofress Xylitol Strips

Harga Mulai Rp. 8.700

Gofress Xylitol Strips, permen strips pelega tenggorokan

Sering mengalami masalah tenggorokan yang membuat Anda kadang malas untuk berbicara dengan siapapun. Radang tenggorokan sering terjadi karena perubahan musim dan bahkan mengkonsumsi makanan berminyak yang berlebih bisa memicu tenggorokan terasa tidak nyaman. Terkadang radang tenggorokan memicu munculnya bau tidak sedap dari mulut. Anda tidak perlu khawatir lagi, Gofress Xylitol dapat mengatasi masalah tersebut.

Ia dikemas dengan wadah berbahan plastik yang aman dan mudah untuk dimasukkan kedalam kantung celana atau tas Anda. Permen pelega tenggorokan ini berbentuk strips yang tipis sekali. Letakkan permen pada lidah Anda, rasakan sensasi segar yang luar biasa dari permen tersebut. Hidung dan tenggorokan Anda akan terasa lebih plong, cocok dikonsumsi pada saat Anda terserang flu atau batuk. Tersedia dalam berbagai rasa seperti spearmint, grape, peppermint, strawberry, barley, dan orange.

ADVERTISEMENT


10. FG Troches Meiji Tablet Hisap

Harga Mulai Rp. 9.500

FG Troches Meiji Tablet Hisap, permen hisap pelega tenggorokan

Tanpa kita sadari peradangan yang terjadi di tenggorokan bukan saja karena mengkonsumsi makanan yang berminyak, tetapi ia muncul karena infeksi bakteri. Maka dari itu dibutuhkan produk antibiotik yang dapat melegakan masalah tenggorokan Anda. FG Troches adalah produk Antibiotik yang dapat mengatasi masalah radang tenggorokan, ia menggunakan kandungan dequalinium chloride. Dequalinium chloride adalah bahan aktif yang dapat bekerja sebagai antiseptik untuk membunuh kuman yang menyebabkan infeksi pada mulut dan tenggorokan.

Selain itu, FG Troches Meiji Tablet Hisap berguna untuk mengatasi sariawan, radang gusi, dan radang amandel. Permen pelega tenggorokan ini adalah produk yang dijual secara bebas, walaupun seperti itu terdapat aturan dalam mengkonsumsinya. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi FG Troches Meiji lebih dari satu minggu. Jika radang tidak berhenti, disarankan untuk mendatangi Dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius. Tablet pelega tenggorokan ini tersedia dalam dua rasa yakni strawberry dan melon.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda terkait produk permen pelega tenggorokan. Jika radang tidak berkurang dalam waktu satu minggu, ada baiknya untuk berkonsultasi ke Dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih maksimal. Produk yang kami rekomendasikan diatas dijual dengan bebas baik secara online ataupun di minimarket. Pilih varian yang sesuai dengan kesukaan Anda, menggunakan produk yang rendah gula bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pada kemasan terdapat saran dalam mengkonsumsi permen, disarankan untuk mematuhinya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, mohon untuk membagikannya ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!