Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra, Mobil Daihatsu Sigra, Mobil Murah, Mobil Murah DaihatsuSetelah cukup sukses dengan varian mobil murah Daihatsu Ayla, beberapa waktu yang lalu, Daihatsu kembali meluncurkan mobil murah terbaru mereka, yaitu Daihatsu Sigra. Hadir dengan konsep mobil keluarga 7 penumpang, Daihatsu Sigra diprediksi akan sangat laris di pasaran, mengingat harga jual nya yang tergolong sangat murah.


Menurut informasi yang beredar, murah nya harga jual Daihatsu Sigra tidak terlepas dari penggunaan komponen hasil produksi lokal, serta peran subsidi pemerintah terhadap beberapa pos – pos pajak terkait dengan kendaraan tersebut.

Lantas, seperti apakah spesifikasi mobil Daihatsu Sigra ini? Dan berapakah harga jual yang ditetapkan Daihatsu untuk produk mobil murah nya ini? Berikut ringkasan lengkap nya telah kami siapkan secara khusus untuk Anda:

Spesifikasi Daihatsu Sigra

Eksterior
Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Daihatsu Sigra merupakan mobil keluarga berpenumpang 7 orang. Jika dilihat sekilas, mobil ini memiliki tampilan eksterior yang agak mirip dengan tampilan eksterior Xenia dan Avanza. Namun, jika dilihat secara mendetail, tampilan mobil ini agak nya sedikit terkesan lebih low class.

Sekedar informasi, sama seperti hal nya Daihatsu Ayla dan Daihatsu Xenia, mobil buatan Daihatsu ini juga dirilis bersama dengan saudara kembar nya dari pabrikan Toyota, yaitu Toyota Calya.

Interior
Penting untuk diketahui, meskipun secara total jumlah penumpang yang bisa diangkut oleh kendaraan ini adalah 7 orang, namun 2 di antara nya cenderung lebih diperuntukkan bagi anak – anak.

Ya, dua bagian kursi yang terletak di kabin bagian paling belakang memiliki space yang tergolong sempit dan hanya cocok untuk ditempati oleh anak – anak atau orang dewasa yang memiliki tinggi badan tidak lebih dari 150 cm. Jika dipaksakan untuk orang dewasa, dua kursi terbelakang di mobil ini pasti akan stuck dan terasa tidak nyaman.

Untuk urusan teknologi dan fitur – fitur di kabin bagian dalam nya, praktis mobil ini tidak mengusung teknologi – teknologi canggih sama sekali. Hal ini pada dasar nya wajar saja mengingat mobil ini merupakan mobil murah yang sengaja diperuntukkan bagi masyarakat kalangan ekonomi menengah.

Dapur Pacu
Di sektor dapur pacu, Daihatsu menyediakan dua alternatif pilihan, yaitu Daihatsu Sigra bermesin 1000 cc, dan Daihatsu Sigra bermesin 1200 cc.

Daihatsu Sigra bermesin 1000 cc diproduksi dengan menggunakan sistem DOHC 3 silinder dengan total 12 valve / 4 valve per silinder. Mesin ini menganut rasio kompresi 10 : 1 dan dapat menggelontorkan torsi maksimum sebesar 88 Nm di putaran mesin 3600 rpm, dan tenaga maksimum sebesar 65 HP di putaran mesin 6 ribu rpm. Untuk angka konsumsi bahan bakar nya sendiri, Daihatsu mengklaim sebesar 20 km untuk satu liter bahan bakar.

Jauh berbeda dengan versi 1000 cc nya, Daihatsu Sigra 1200 cc diproduksi dengan menggunakan sistem Dual VVT-I 4 silinder 16 valve. Dengan teknologi ini, Daihatsu Sigra 1200 cc dapat menyemburkan tenaga maksimal yang jauh lebih tinggi dari Sigra 1000 cc, yaitu sebesar 80 HP, dengan torsi maksimal sebesar 104 Nm. Cukup jauh berbeda bukan?

Harga Daihatsu Sigra
Sama seperti hal nya mobil – mobil LGCC yang lain nya, harga Daihatsu Sigra dibanderol sangat murah yaitu hanya sebesar 103 juta rupiah untuk varian terendah, dan sebesar 130 juta rupiah untuk varian tertinggi. Harga ini tentunya tergolong sangat murah mengingat harga tersebut adalah harga OTR atau pun sudah termasuk pajak.