Daftar 10 Merk Mesin Cuci Paling Awet dan Hemat Listrik

Mesin Cuci Electrolux EWF 85747

Daftar 10 Merk Mesin Cuci Paling Awet dan Hemat Listrik – Dapat kita lihat kemanjuan teknologi khususnya Mesin Cuci terus berkembang, banyak produsen Mesin Cuci meperkenalkan produk terbaiknya yang tentunya Awet dan Hemat Akan Listrik. Berbagai macam fungsi telah diperkenalkan serta teknologi yang disematkan untuk setiap Mesin Cuci yang diproduksi juga beragam. Mesin Cuci datang dalam satu tabung, dua tabung dan juga terdapat pengering pakaian. Jika anda ingin membeli mesin cuci, pastinya anda kan merasa bingung mesin cuci maka yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Mesin cuci memudahkan dalam membersihkan pakaian tanpa tenaga yang ekstra, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih mesin cuci apakah mesin cuci top loading atau front loading. Selain itu, konsumsi listrik dan air tentunya juga dipertimbangkan dalam membeli mesin cuci agar dapat lebih berhemat pengeluaran bulanan.

Perbedaan Top Loading dan Front Loading

Untuk Top Loading adalah mesin cuci bukaan atas dimana kelebihan dari mesin cuci ini yaitu harganya yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan front loading. Walaupun untuk sisi pengeringan Top Loading tidak sebagus jika dibandingkan dengan Front Loading, dan juga pakaian yang dikeringkan juga lebih kusut.

Front Loading merupakan mesin cuci dengan sistem bukaan depan yang memiliki kelebihan untuk mengeringkan pakaian dengan baik, selain itu konsumsi air juga tidak begitu boros dan pakaian yang dikeringkan juga tidak kusut.

Advertisement

Daftar 16 Merk Mesin Cuci Paling Awet dan Hemat Listrik

1. Mesin Cuci Electrolux EWF 85747

Mesin Cuci Electrolux EWF 85747

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Mesin cuci satu tabung ini memiliki kapasitas 7.5 Kg, kecepatan mencuci sekitar 850RPM. Mesin cuci ini memiliki tipe Front Loading dan untuk mengoperasikannya membutuhkan daya sekitar 350 watt maka dari itu mesin cuci ini termasuk yang hemat energi hingga 70%. Mesin cuci ini juga sangat ramah untuk jenis bahan batik dan juga ramah terhadap pencucian hijab.

Apakah anda ingin mendapatkan mesin cuci ini? Harga yang ditawarkan untuk produk Electrolux mulai dari Rp. 4.829.000.

2. Mesin Cuci Samsung WD5000 Crystal Blue with Dryer

Mesin Cuci Samsung WD5000 Crystal Blue with Dryer

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Samsung merupakan salah satu top brand yang dikenal oleh banyak orang karena dikenal dari smartphone, TV, dan masih banyak lagi lainnya. Mesin cuci keluaran Samsung ini juga memiliki teknologi yang tidak kalah dengan produk lainnya, Mesin cuci dengan model Front Loading ini sudah menggunakan teknologi Smart Check sehingga memeudahkan pengguna untuk mengetahui permasalahan yang timbul pada mesin cuci sehingga lebih hemat uang dan waktu.

Samsung WD5000 memiliki kapasitas pencucian sebanyak 7.5 Kg dan didukung juga dengan teknologi Eco Bubble yang dapat menghasilkan bisa lembut yang nantinya akan mudah diresap oleh serat kain anda sehingga pakian menjadi lebih bersih dan hemat dalam mengkonsumsi daya.

Selain itu, Digital Inverter telah ditanamkan pada mesin cuci ini yang akan membuat sistem kerja motor lebih halus dan tidak bising. Eco Drum Clean yang terdapat pada mesin cuci ini dapat membersihkan penumpukan kotoran pada drum, dan dapat mengingatkan waktu pembersihan dengan otomatis. Harga yang ditawarkan untuk mesin cuci Samsung WD5000 sekitar Rp. 7.100.000.

3. Mesin Cuci LG WP-1460R

Mesin Cuci LG WP-1460R

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Mesin cuci ini datang dengan dua tabung dan menggunakan model Top Loading, Mesin cuci ini menggunakan Roller Jet Pulsator sehingga mampu mencuci secara 3 dimensi yang akan memaksimalkan pencucian pakian. Teknologi ini juga mampu mengurangi cucian yang kusut, selain itu pakaian akan lebih lembut dan bersih seperti mencuci dengan tangan anda sendiri.

Mesin cuci ini memiliki kapasitas pencucian sebesar 14 Kg sehingga anda bisa lebih banyak dalam mencuci pakian. Produk LG ini menggunakan desain bodi yang kuat sehingga membuat suara mesin akan lebih halus dan pastinya tahan lama. Mesin cuci ini membutuhkan daya listrik sebesar 550 watt untuk beroperasi, dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 2.755.000.

4. Mesin Cuci Sharp ES-FL872

Mesin Cuci Sharp ES-FL872

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Mesin cuci ini didesain menggunakan materai Stanless Steel dengan dukungan Boomerang Body yang mampu meredam guncangan dan suara yang terjadi saat mesin digunakan. Teknologi Eco Logic System telah disematkan pada mesin cuci ini sehingga dapat mendeteksi banyak cucian yang masuk kedalam tabung. Jika jumlah cucian lebih sedikit dibandingkan kapasitas maksimal dari mesin cuci, mesin langsung mendeteksi dan mengurangi konsumsi daya listrik hingga sebanyak 50%. Begitu juga dengan konsumsi air dan waktu pencucian akan berkurang, pastinya akan menghemat uang, waktu dan energi anda.

Sharp juga menambahkan fitur Low wattage yang mampu membuat suhu air standart 30 derajat sehingga mesin hanya membutuhkan daya listrik 200 watt untuk beroperasi pada keadaan normal. Mesin cuci dengan model Front Loading ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 3.390.000.

5. Mesin Cuci Sanken TW-1122GX Twin Tub

Mesin Cuci Sanken TW-1122GX Twin Tub

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Mesin cuci Top Loading ini menggunakan 2 tabung yaitu untuk mencuci dan satu lagi sebagai pengering. Produk dari Sanken ini memiliki kapasitas pencucian sebanyak 9 Kg yang didesain dengan elegan dan tentunya dengan teknologi terbaru dari Sanken. Teknologi X-Tor Big Pulsator akan menghasilkan arus kuat saat mencuci sehingga dapat melarutkan detergen dengan sempurna dan pakian akan lebih bersih secara optimal.

Sanken TW-1122GX didukung oleh ABS Double Body yaitu system lapis ganda sehingga membuat mesin cuci ini kokoh dan tahan akan guncangan. Motor penggerak mesin cuci ini juga akan stabil sehingga tidak gampang rusak dan membuatnya tahan lama.

Mesin cuci ini termasuk yang mengkonsumsi daya lebih rendah mulai dari 190 watt untuk pemakaian normal. Mesin cuci Sanken TW-1122GX dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 1.700.000.


Advertisement


6. Mesin Cuci Panasonic NA-F72MB1

Mesin Cuci Panasonic NA-F72MB1

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Mesin cuci ini mampu menampung cucian hingga 7.2 Kg, produk terbaru dari Panasonic ini sudah dilengkapi dengan teknologi banyak teknologi. Smart Wash, dengan fitur ini mesin cuci mampu mendeteksi banyak pakaian yang masuk ke dalam tabung sehingga mampu menghemat daya dalam operasionalnya. Anda bisa mengatur jam pada mesin ini sehingga memudahkan anda untuk mengatur kapan pencucian dimulai.

Fitur Auto Restart didalam mesin cuci ini sangat berguna karena jika ada pemadaman listrik saat anda mencuci, saat listrik menyala pencucian akan otomatis berlanjut dan tidak mengulang dari awal kembali. Mesin cuci Top Loading ini memiliki penutup bermaterial Tempered Glass dan drum didesain dari material Stainless Steel.

Apakah anda tertarik mendapatkan mesin cuci Panasonic NA-F72MB1? Produk Panasonic ini dibandrol dengan harga mulai Rp. 2.000.000.

7. Mesin Cuci Polytron PAW 7513-N

Mesin Cuci Polytron PAW 7513-N

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Polytron PAW 7513-N menawarkan mesin cuci yang memiliki teknologi Zeropressure yang dapat digunakan mencuci walaupun dengan tekanan air yang kecil sekalipun, hal tersebut tidak menjadi masalah saat rumah anda memiliki tekanan air yang kecil. Mesin cuci ini mampu menampung cucian hingga 7.5 Kg dan desain penutup dari material Tempered Glass sehingga kekuatannya hingga 10 x jika dibandingkan dengan material plastik dan juga tahan akan goresan.

Selain itu terdapat teknologi Cetrifugal Softening System dimana teknologi khusus untuk kotak pelembut pakaian. Teknologi ini membuat katup secara otomatis akan mengeluarkan pelembut pakaian pada saat pembilasan kedua, serta terdapat pipa kapiler yang dapat mendistribusikan pelembut keseluruh pakaian. Layaknya seperti Mesin Cuci Panasonic, terdapat juga fitur Auto Restart yang dapat melanjutkan secara otomatis pencucian pakaian jika terjadi pemadaman listrik.

Polytron PAW 7513-N menggunakan fitur MO-TO (Move To Touch) dimana panel sentuh didesain dengan modern saat mengoprasikan mesin cuci. Dukungan Proximity Sensor membuat lampu panel akan menyala saat tangan didekatkan, dan akan menyala sempurna saat disentuh. Mesin cuci ini sudah bisa anda dapatkan dan dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 2.600.000.

8. Mesin Cuci BOSCH WAK24260ID

Mesin Cuci BOSCH WAK24260ID

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Mesin cuci Front Loading ini memiliki kapasitas 7 Kg yang hadir dengan desain yang elegan dan telah ditanamkan teknologi terbaru dari BOSCH. Mesin cuci ini mampu mencuci lebih cepat 65% dan lebih efisien sebesar 50%. Produk keluaran BOSCH ini memiliki fitur ActiveWater sehingga mesin cuci ini mampu menghemat penggunaan air dan biaya dengan bantuan sistem automatic load adjusment. Anda tidak perlu takuk karena bakteri yang menempel pada drum serta bau yang muncul karena terdapat fitur DrumClean yang mampu mengatasinya.

Kecepatan putaran mesin cuci ini hingga 1200RPM dan mampu mencuci pakaian lebih bersih serta tidak kusut saat dicuci. Mesin cuci ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 6.400.000.

9. Mesin Cuci Daewoo DWT-1000

Mesin Cuci Daewoo DWT-1000

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Daewoo DWT-1000 didesain dengan 2 tabung untuk memisahkan penggunaan untuk mencuci dan mengeringkan cucian. Tabung pencucian juga cukup besar dan mampu menampung lebih banyak cucian hingga 10 Kg, pada bagian atas terdapat penutup transparan yang dapat memantau cucian anda.

Mesin cuci ini menggunakan daya hingga 400 watt untuk operasionalnya. Walaupun bodinya terbuat dari plastik tetapi tidak mengurangi kemampuannya. Mesin Cuci Daewoo DWT-1000 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 1.700.000.

10. Mesin Cuci Aqua QW-751XT

Mesin Cuci Aqua QW-751XT

Tertarik? Beli Produknya Dibawah Ini
TOKOPEDIA BUKALAPAK

Apakah anda membutuhkan mesin cuci yang ramah untuk mencuci hijab anda atau juga pakaian lembut lainnya. Mesin cuci ini jawabannya karena memiliki fitur Hijab Mode yang memastikan pencucian pakaian secara lembut dan menyeluruh. Selain itu ada fitur Water Selector, dimana anda bisa memilih apakah air masuk dalam tabung pencuci atau pengering.

Mesin cuci ini dapat menampung pakaian hingga 7 Kg, kotoran yang menempel pada pakaian akan lebih cepat hilang karena menggunakan teknologi Dynamic Soak serta mampu meningkatkan performa untuk pelembut pakaian apabila ditambahkan. Air Dry Spin Lid mampu menarik udara dari luar untuk mempercepat proses pengeringan pakaian. Mesin cuci ini memerlukan daya sebesar 350 watt untuk beroperasi seperti biasa.

Mesin ini bisa anda dapatkan sekarang juga di Toko online ataupun offline, harga yang dibandrol untuk Mesin Cuci Aqua QW-751XT mulai dari Rp. 1.200.000.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat anda terkait Daftar 10 Merk Mesin Cuci Paling Awet dan Hemat Listrik?

Dari semua daftar Mesin Cuci diatas memiliki harga yang berbeda-beda karena tergantung dengan teknologi yang dibawa oleh masing-masing produsen. Pilih mesin cuci yang sesuai dengan keperluan anda, apakah hanya mencuci biasa atau ingin mendapatkan pengalaman lebih saat mencuci pakaian.

Disclaimer : Harga yang kami sajikan untuk anda didapat dari berbagai toko online. Harga bisa saja berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, anda bisa melihat harga terbaru dengan melakukan klik link pada setiap produk mesin cuci diatas. Mohon untuk memberitahu kami apabila didapati produk sudah tidak tersedia lagi atau link yang mati. Terimakasih dan Happy Shopping !!!

About Wawan 400 Articles
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*