Kesan Wisata Balikpapan Yang Tak Terlupakan


Anda masih bingung menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan anda untuk berkunjungnya kemana? Nikmatilah Wisata Balikpapan. “Indonesia itu indah, jangan hanya di rumah” mungkin sindiran bagi anda yang belum pernah kemana mana dan hanya menghasbikan hari libur anda dengan tidak hanya berdiam di rumah.

Istirahat memang perlu, tetapi sesekali pergi berwisata dan jalan jalan juga perlu untuk keseimbangan pikiran dan jiwa anda. Indonesia memiliki banyak sekali tempat atau destinasi wisata yang membentang dari Sabang sampai Marauke, termasuk juga di Balikpapan. Kota ini terletak di Kalimantan Timur, tepatnya dibagian tenggara. Walau terkenal dengan kekayaan alam yaitu minyak, tetapi Balikpapan juga memiliki banyak tempat wisata yang dapat memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan.


Kota Balikpapan merupakan kota besar yang ada di Pulau Kalimantan. Berbagai maskapai penerbangan siap melayani anda yang ingin berkunjung kesana dan pergi menengok Wisata Balikpapan. Jadi, bagi anda yang berada di luar Pulau Kalimantan dan luar kota Balikpapan tidak akan kesusahan untuk mencapai kesana. Hotel hotel pun banyak berdiri, siap untuk menjadi tempat tinggal anda saat sedang berwisata. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling kota dan menikmati wisata, banyak juga paket wisata yang disediakan. Sehingga dengan hanya menyerahkan sejumlah uang, anda dan kerabat atau keluarga anda akan diantar dan dilayani selama berada di Kota Balikpapan.

Menarik untuk diketahui, Wisata Balikpapan memiliki pesona alam dan non alamnya. Keduanya punya daya tarik masing masing yang membuat wisatawan ingin datang ke Kota Balikpapan. Apa saja objek wisata yang terkenal di sana? Berikut daftar objek wisata yang wajib anda kunjungi:

Monpera

Monpera Balikpapan
Source www.tripadvisor.co.id

Jika Jogja memiliki Tugu Jogja, Jakarta memiliki Monas, maka Balikpapan memiliki Monpera. Monpera merupakan sebuah bangunan berbentu tugu yang menjadi kebanggaan karena simbol keberanian masyarakat Balikpapan. Letaknya berada di pusat kota, dan berada dekat dengan pantai yang berpasir putih. Monpera memiliki sebuah museum yang tidak besar yang erat dengan sejarah yang ada. Selain itu, ada juga panggung terbuka yang biasa diisi berbagai acara pertunjukkan atau konser.

Caribbean Island Waterpark

Caribbean Island Waterpark, Wisata Balikpapan

Jika anda ingin menikmati taman wisata air, maka Caribbean Island Waterpark adalah tempat yang tempat. Diketahui dari berbagai sumber, taman wisata air ini adalah yang paling besar di Indonesia bagian timur. Berbagai wahana air ada di sana, tentu akan membuat anda dan keluarga sangat dimanjakan. Anak anak akan sangat suka bermain main disana hingga lupa waktu. Ada juga wahana lain yang tidak berhubungan dengan air yaitu flying fox dan pondok pondok kayu serta ada pula panggung hiburan.

Hutan Lindung Sungai Wain

Hutang Lindung Sungai Wain
Source www.inibalikpapan.com

Hutan lindung ini merupakan hutan lindung yang terkenal di Indonesia dan daya tarik Wisata Balikpapan. Di hutan lindung, hidup berbagai flora dan juga fauna yang cukup langka seperti orang utan, bekantan, kantung semar, dan juga beruang madu. Jika anda ingin berkeliling di Hutan Lindung Sungai Wain, tersedia paket wisata yang akan memandu anda menjelajah hutan. Pilihan wisatanya ada dua yaitu Track Eko-PLH-Kebun Raya dan Mangrove dan Selok Puda.

Penangkaran Buaya Teritip

Penangkaran Buaya Teritip
Sumber virustraveling.com

Pernahkah anda merasakan sensasi memberi makan buaya? Tentu ini akan menjadi tempat yang paling mengesankan. Di penangkaran buaya Teritip ini hidup ribuan buaya berada di penangkaran seluas 5 hektar. Anda bisa memberi makan buaya dengan membayar sekitar 10 ribu untuk ayam mentah yang menjadi makanan dari buaya buaya itu. Selain ada ribuan buaya dan kesempatan untuk memberi makan langsung, ada juga bisa menikmati sensasi menunggangi Gajah Lampung yang juga ada di Balikpapan.

Pantai Kemala

Pantai Kemala
Sumber www.tripadvisor.com

Inilah pantai yang paling terkenal di Balikpapan. Pantai ini terletak di Pusat Kota Balikpapan. Pantai Kemala ramai dikunjungi karena keindahan pasir putih dan wahana yang disediakan cukup menantang seperti banana boats dan jet ski.

Wisata Balikpapan akan memberikan kesan yang indah dan tak terlupakan karena tempat wisatanya yang tidak banyak dimiliki oleh daerah lainnya. Dengan berwisata ke Kota Balikpapan, hari libur anda atau akhir pekan anda akan terisi dengan kegiatan yang menyenangkan.