Tempat Wisata Di Bali Yang Mendunia


Tempat Wisata di Bali tidak hanya kerap terdengar oleh telinga pecinta wisata dalam negeri, namun tempat tempat wisata di Bali sudah mendunia. Pulau Bali merupakan pulau yang paling terkenal jika wisatawan asing mendengar negara Indonesia. Ya, pesona bali merupakan pesona yang sering dibawa oleh pihak pariwisata baik pemerintah maupun non pemerintah. Bintang film, pemain bola terkenal dunia, dan tokoh tokoh besar di dunia banyak sekali yang pernah menjajakkan kakinya di Pulau Dewata. Selain pesonanya yang indah, pulau ini memang sangat siap untuk menjadi daerah tujuan wisata yang tentu membuat banyak orang ingin datang dan berwisata.

Masyarakat dan pemerintah daerah bersinergi untuk membangun pariwisata yang semakin baik dari hari ke hari. Infrastruktur, sumber daya manusia, dan promosi wisata sangat siap dan tak heran Bali menjadi destinasi nomor satu di Indonesia.

Berbicara mengenai tempat Wisata di Bali tentu tidak lepas dengan Kuta Bali. Kuta merupakan sebuah nama kecamatan, tetapi mungkin inilah kecamatan paling terkenal yang ada di Indonesia bahkan dunia. Kuta memiliki tempat wisata yang sangat sering dikunjungi dan seolah seperti jantungdari Pulau Bali. Kuta Bali tentu sangat erat dengan pantainya yang indah, ada Pantai Kuta, Pantai Seminyak dan Pantai Legian. Dari ketiganya, tentu popularitas teringgi ada pada Pantai Kuta. Pantai ini jika kita tarik sejarah merupakan pelabuhan yang sangat terkenal sejak zaman kerajaan Majapahit. Tetapi, saat ini Pantai Kuta terkenal dengan pantainya yang indah.

Berbagai resort dan restoran siap menampung dan melayani wisatawan yang ingin datang ke Pantai Kuta. Biasanya, orang datang ke Pantai Kuta karena dua hal. Yang pertama, keindahan pemandangan matahari terbenamnya yang mendunia. Disana kita dapat melihat sunset dengan cukup jelas. Hal kedua yang menjadi daya tarik adalah ombaknya yang indah untuk berselancar. Ombak yang mendukung berselancar tidak dimiliki oleh semua pantai. Maka dari itu, banyak orang datang ingin menjajal berselancar di Pantai Bali. Selain pantainya yang terkenal, ada juga tempat untuk wisatawan mendapatkan wisata budaya kesenian khas Pulau Bali di Kuta Theater. Disana sering ditampilkan tarian asli Bali dan juga dipadukan tarian modern.

Tempat Wisata di Bali yang lainnya selain kawasan Kuta adalah Pura Tanah Lot. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin wisata religi sekaligus menikmati keindahan alam. Disana terdapat pura di pinggir laut, berada di atas karang besar. Pura Tanah Lot merupakan tempat ibadah orang Bali yang beragama Hindu untuk ritual penyembahan dewa dewa laut. Walau digunakan sebagai tempat ritual keagamaan, tetapi juga digunakan untuk wisata. Para wisatawan bisa menyebrangi pantai sampai ke Pura, asalkan tetap menjaga diri dan menghargai serta ikut merawat Pura tersebut. Tidak hanya itu, Bali juga terkenal akan kekayaan seninya. Dunia mengakui bahwa Bali merupakan tempat wisata terbaik dan indah juga karena kebudayaan dan kesenian yang ada di pulai ini. Salah satu produk seni yang terkenal dari Pulau Bali adalah adanya sebuah patung batu pahatan raksasa bernama Garuda Wisnu Kencana.

Garuda Wisnu Kencana, Wisata di Bali, Wisata Indah di Bali, Wisata Bali
Credit by Azyanafebrirumpaka27

Patung batu ini sangat tinggi dan besar, dan dibentuk dengan cara manual yaitu dengan memahat batu. Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini juga termasuk Tempat Wisata di Bali yang terkenal karena banyak orang ingin melihat sebuah mahakarya patung dari I Nyoman Nuarta yang unik itu. GWK ini terletak di Bukit Unggasan yang berada di Jimbaran Bali, tingginya sekitar 75 meter. Bentuk dari patung GWK adalah dewa Wisnu, dalam agama Hindu merupakan Dewa Pemelihara.

Berwisata ke Bali merupakan impian banyak orang, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tetapi, jika anda akan berkunjung ke sana maka anda harus memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Akan banyak di dapati sesajen di sudut sudut jalan dan bangunan di Bali. Sesajen ini biasanya berisi bunga, buah dan lain lain yang diletakkan untuk dipersembahkan kepada Dewa menurut ajaran agama Hindu. Jadi, siapapun anda janganlah sengaja menendang atau merusak sesajen yang anda. Hormati kepecercayaan dan agama yang ada di Pulau Bali.
  • Budaya lokal bercampur dengan Budaya barat. Jangan kaget jika berada tempat Wisata di Bali akan merasa seperti bukan berada di Indonesia karena banyaknya wisatawan asing yang berpakaian minim dan berperilaku tidak sama dengan budaya timur.
  • Carilah info tempat peribadatan terlebih dahulu. Jika anda beragama selain Hindu, maka tempat ibadah agama anda tentu tidak akan sebanyak pura.