Segarkan Pikiran Dengan Wisata Medan Danau Toba


Cara yang paling tepat untuk mengurangi tingkat stres yang tinggi yang diakibatkan oleh segala persoalan hidup adalah dengan pergi berwisata. Indonesia adalah negara yang indah kaya akan wisata alamnya, salah satunya adalah Wisata Medan Danau Toba. Siapa yang tidak kenal dengan Danau Toba? Sejak kecil, saat sekolah dasar kita bahkan mendapatkan pelajaran yang memberi wawasan bahwa ada danau kebanggaan Indonesia yaitu Danau Toba. Danau toba terletak di Pulau Sumatera bagian utara, tepatnya berada di Kabupaten Toba Samosir.

Danau Toba adalah danau terbesar yang ada di Indonesia dan juga merupakan danau terbesar kedua di dunia. Memiliki panjang mencapai 100 kilometer dan lebar hingga 30 meter, Danau Toba ini sangat indah dan unik. Apa yang menjadi keunikkanya? Danau ini merupakan danau yang terbentuk akibat peristiwa alam yaitu akibat letusan supervolcano sekitar 75.000 tahun yang lalu. Letusannya begitu dahsyat, sehingga berakibat besar pada dunia.

Setelah peristiwa dahsyat tersebut, terbentuk kaldera yang sangat besar dan kemudian terisi air hingga terbentuknya Danau Toba yang kita kenal saat ini.

Dibalik musibah, pasti ada anugerah. Itulah yang menggambarkan bagaimana latar belakang Danau Toba. Ya, saat ini Wisata Medan Danau Toba merupakan salah satu andalan wisata Sumatera Utara bahkan juga andalan NKRI. Tidak hanya luasnya dan proses terbentuknya danau yang menjadi daya tarik, tetapi pesona alamnya sungguh dapat membuat wisatawan yang sedang penat dan jenuh akan kembali fresh dan segar pikirannya. Danau Toba ini bukan hanya sekedar danau atau lekukan yang berisi air, tetapi benar benar danau besar yang indah dengan pesona alamnya. Wisatawan dalam negeri maupun luar negeri sering kali ingin kembali lagi ke sana jika sudah menapakkan kakinya di Danau Toba.

Bagi anda yang belum pernah merasakan pesona Wisata Medan Danau Toba maka di sini akan dibagikan informasi yang tentu akan menggugah anda untuk bisa meluangkan waktu dan berkunjung kesana.

Danau Toba Danau Terindah Indonesia

Danau TobaBanyak kalangan yang menyebut bahwa Danau Toba adalah danau yang paling Indah di bumi pertiwi. Danau ini sangat jernih dan pemandangan perbukitan hijau di sekitarnya sangat indah. Luasnya 1.130 kilometer persegi, seolah membentang sebuah lukisan dari sang pencipta yang disiapkan untuk dinikmati kita. Alam merupakan tempat terbaik untuk bisa menyegarkan pikiran, dan alam yang menakjubkan seperti Danau Toba merupakan tempat yang paling tepat.


ADVERTISEMENT



Pulau Samosir

sc motivasinews.com

Terdapat pulau vulkanik yang berada di tengah tengah Danau Toba bernama Pulau Samosir. Pulau ini luasnya seperti negara tetangga kita yaitu Singapura. Di pulau yang teretak di tengah danau ini, terdapat resort yang sangat indah dan membuat kita yang menapakkan kaki di Pulau Samosir ingin berlama lama tinggal disana. Adat istiadat masih sangat terjaga dan kental jika anda berminat untuk mengenal pesona wisata desa Tomok. Tetapi tetap, toleransi terjaga dengan baik. Disana bukan sebuah pulau yang sepi, banyak penginapan dan restoran serta tempat beli oleh oleh yang bisa anda bawa untuk kerabat.

Air Terjun

Air Terjun Sipiso PisoWisata Medan Danau Toba akan memberikan wisata air terjun yang indah indah. Beberapa air terjun yang paling terkenal adalah Air terjun Sipiso Piso, Sampuran Efrata dan Binangalom yang mempesona. Anda bisa menikmati air terjun yang langsung turun ke danau besar yang ada di negara kita ini. Sebuah pengalaman yang sangat jarang di dapatkan di air terjun lain yang ada selain di Danau Toba.

Parapat

ParapatWisata kali ini sangat erat dengan legenda yang ada. Jika anda menyebrangi Danau Toba, anda akan melihat sebuah batu yang tergantung yang mirip seorang wanita seolah tergantung di perbukitan.

Meluangkan waktu di hari libur atau di akhir pekan dengan pergi Wisata Medan Danau Toba tidak akan membuat anda kecewa. Justru wisatawan akan mendapatkan manfaat dan pengalaman yang tak terlupakan. Jika anda ingin pergi berwisata kesana, anda bisa menggunakan jasa biro wisata yang banyak menawarkan paket wisata untuk menikmati keindahan alam Danau Toba.