Vivo V5: Layar 5.5-Inci Dengan Kamera 20MP

hp-vivo-v5
hp-vivo-v5

vivo, vivo v5, harga vivo v5, spesifikasi vivo v5Vivo V5 baru saja diperkenalkan secara resmi dan dijadwalkan akan mulai tersedia pada November 2016, smartphone ini membawa kamera dengan resolusi yang super.  Saat ini, semua produsen smartphone sedang mempersiapkan perangkat dengan kamera yang luar biasa. Vivo V5 memberikan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan smartphone unggulan lainnya dari Vivo.

Vivo V5 datang dengan layar 5.5-inci yang menawarkan resolusi 720 x 1280 piksel, untuk handset dengan layar yang besar sangat disayangkan hanya memiliki kepadatan piksel sekitar 267PPI. Padahal, banyak yang berharap smartphone ini akan menggunakan setidaknya kepadatan piksel sekitar 401PPI agar memberikan ketajaman pada layar. Vivo V5 menggunakan teknologi IPS LCD capacitive Touchscreen yang sudah mendukung multitouch. Untuk perlindungan layar, tampaknya V5 akan dibekali dengan Coring Gorilla Glass.

Ini dia fitur utama dari Vivo V5, pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 20 megapiksel yang bisa anda gunakan untuk menangkap momen indah dimanapun. Pada bagian depan juga sudah dibekali dengan LED flash untuk pengambilan foto di tempat kurang cahaya. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera 13 megapiksel yang mendukung LED Flash, Phase Detection Autofocus. Merekam video adalah aktivitas yang menyenangkan, kamera yang tersedia mampu merekam video berkualitas 1080p @30fps. Fitur lainnya yang dibawa oleh kamera Vivo V5 adalah Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan HDR.

BACA  Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 3S Prime: Spek, Harga, dan Fitur

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.5GHz Cortex-A53 dengan chipset Mediatek MT6750. Memori internal yang didukung juga tidak mengecewakan, memori internal 32GB dengan RAM 4GB dirasa sudah cukup untuk memberikan kinerja yang baik saat bermain game atau melakukan aktivitas yang berat. Jika memori penyimpanan yang tersedia masih belum cukup, anda bisa memperluas menggunakan microSD hingga 256GB dan mengorbankan SIM 2 slot untuk tempat memori.

Untuk keamanan, Vivo sudah melengkapi dengan sensor pembaca sidik jari yang terletak pada tombol home. Vivo V5 berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang sudah dikostumisasi dengan antarmuka pengguna Funtouch 2.6. Sayangnya, baterai yang dibawa oleh smartphone ini masih dibawah ekspektasi karena banyak smartphone yang dirilis baru-baru ini menggunakan baterai yang diatas 3000mAh.

Memiliki Dimensi 153.8mm x 75.5mm x 7.6mm dan bobot sekitar 154 g, selain itu desain yang ditawarkan juga menarik karena telah menggunakan logam pada bodi. Selain itu fitur yang ditawarkan oleh Vivo V5 seperti GPS dengan A-GPS, FM Radio, Bluetooth, microUSB 2.0, USB OTG, WiFi, dan 4G LTE. Smartphone tersebut akan datang dalam dua warna yaitu Gold dan Gray, harga Vivo V5 ditawarkan sekitar Rp. 3 jutaan.