Asus ZenFone 3 vs Samsung Galaxy C7 Bagus Mana?

asus-zenfone-3-vs-samsung-galaxy-c7
asus-zenfone-3-vs-samsung-galaxy-c7

asus zenfone 3, samsung galaxy c7, asus zenfone 3 vs samsung galaxy c7Asus ZenFone 3 vs Samsung Galaxy C7 Bagus Mana? Mungkin anda sebelum membeli mencari referensi ponsel mana yang cocok untuk anda. Kali ini kami akan membandingkan dua smartphone terbaik dari masing-masing produsen.  Produsen asal negeri Tiongkok terus berinovasi memperkenalkan smartphone terbarunya, sebagai penerus Zenfone 2 Series tapi Asus tidak menghadirkan desain yang monoton.  Begitu juga dengan Samsung, menghadirkan Galaxy C7 dengan desain yang lebih baik dan pada bagian belakang tampak seperti iPhone.

Desain dan Dimensi
Asus Zenfone 3 menawarkan bodi logam yang terlihat begitu solid dan elegan, pada bagian belakang terdapat kamera dan sensor sidik jari pada posisi atas bagian tengah. Pada bagian depan anda akan menemukan 3 tombol lembut dibawah layar. Pada bagian samping kiri terdapat slot SIM dan microSD, sedangkan pada bagian kanan terdapat tombol volume dan power. Sedangkan dibagian atas layar, terdapat kamera dengan sensor.

Samsung Galaxy C7 juga tidak kalah dalam segi tampilan luarnya, Samsung membekali bodi metal yang membuatnya terlihat begitu mewah.  Pada bagian belakang, hanya memiliki kamera dan logo Samsung saja. Sedangkan pada bagian depan, terdapat tombol home yang berfungsi sebagai sensor sidik jari. Pada samping kanan, terdapat tombol volume dan disisi kiri terdapat tombol power dan slot SIM.

Untuk ukuran, Samsung Galaxy C7 membawa ukuran sekitar 156,6mm x 77,2mm x 6,8mm. Sedangkan Asus Zenfone 3 memiliki ukuran 152,6mm x 77,4mm x 7,7mm. Untuk ukuran layar 5,7-inci, Samsung Galaxy C7 sangat enak digenggam walaupun dengan layar yang besar.

BACA  Harga dan Spesifikasi Asus Pegasus X002 4G LTE

Layar dan Hardware
Asus Zenfone 3 memiliki layar yaitu 5,2-inci atau 5,5-inci karena datang dalam dua versi, yang mampu menawarkan resolusi 1920 x 1080 piksel.  Untuk layar, Asus membekali layar tipe Super IPS sehingga mampu menampilkan visual yang lebih jelas dari sudut pandang mana anda melihatnya.

Samsung Galaxy C7 menawarkan layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan Asus, karena Samsung membekali layar 5,7-inci yang mampu menawarkan resolusi 1920 x 1080 piksel.  Layaknya smartphone Samsung lainnya, Samsung membekali layar dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menawarkan ketajaman dan kejernihan pada layar.

Asus dan Samsung menggunakan Snapdragon 625 dengan CPU Octa-Core yang menawarkan kecepatan 2.0GHz Cortex-A53 dan telah dipasangkan juga dengan kartu grafik dari Adreno 506. Prosesor dan kartu grafik yang mumpuni membuat smartphone ini mampu menjalankan game-game terbaru. Zenfone 3 datang dalam dua varian rasa yaitu 3GB/32GB atau 4GB/64GB, untuk memperluas ruang penyimpanan harus ada yang dikorbankan yaitu slot SIM 2. Samsung Galaxy C7 datang dengan RAM 4GB dan tersedia dua memori penyimpanan 32GB atau 64GB.

Kamera dan Fitur
Samsung Galaxy C7 dibekali oleh kamera 16 megapiksel dengan aperture f/1.9. Terdapat Dual LED flash untuk pengambilan pada kondisi cahaya yang minim, pada bagian depan Samsung membekali kamera 8 megapiksel untuk pengambilan foto selfie atau video call.

Asus Zenfone 3 menawarkan kamera beresolusi 16 megapiksel  dengan aperture f/2.0 yang sudah didukung dengan teknologi PixelMaster 3.0 khas Asus. Kamera 16 megapiksel telah didukung oleh Sensor Sony IMX298 degan 6 elemen lensa.  Selain itu, kamera utama sudah dibekali dengan OIS dan EIS untuk pengambilan gambar yang lebih baik. Layaknya seri Zenfone sebelumnya, Asus juga membekali dengan fitur Laser untuk menangkap gambar lebih focus.

BACA  Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 3S Prime: Spek, Harga, dan Fitur

Baterai dan OS
Asus Zenfone 3 menawarkan baterai 3.000mAh yang tidak terlalu besar tetapi cukup untuk mengakomodir segala aktivitas yang dilakukan.  Sedangkan Samsung Galaxy C7 menawarkan baterai 3.300mAh yang lebih besar jika dibandingkan dengan kepunyaan Zenfone 3. Asus membekali Quick Charge sehingga mengisi daya menjadi lebih cepat.

Zenfone 3 berjalan pada Android v6.0.1 Marshmallow, sedangkan Galaxy C7 juga berjalan pada Android Marshmallow.

Konektivitas
Samsung Galaxy C7 membawa fitur konektivitas yang lengkap seperti microUSB 2.0, Bluetooth v4.2, WiFi Direct, 3.5mm Audio Jack, WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, GLONASS, 4G LTE. Sedangkan Asus Zenfone 3 memiliki fitur konektivitas seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, GLONASS, FM Radio, microUSB Type C, Bluetooth v4.2, WiFi Direct.

Harga Samsung Galaxy C7 belum tersedia seca resmi di Indonesia, tetapi anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga sekitarRp. 5.200.000 dan tentunya belum ada garansi resmi Samsung Indonesia.  Sedangkan untuk Asus Zenfone 3 versi 3GB/32GB ditawarkan sekitar Rp.4.200.000 dan untuk versi 4GB/64GB ditawarkan mulai dari Rp.4.800.000, Smartphone Asus tersebut banyak ditawarkan di Tokopedia.

Oke, sekian informasi yang bisa kami bagikan untuk anda. Bagaimana Asus ZenFone 3 vs Samsung Galaxy C7 Bagus Mana? Silahkan anda piliha sesuai dengan kebutuhan anda.