Xiaomi Redmi 4A Vs Redmi 3 Bagus Mana?

Xiaomi, Xiaomi Redmi 3, Redmi 3, Bagus mana Redmi 3 vs Redmi 4A Xiaomi Redmi 4A Vs Redmi 3 Bagus Mana ya, masih membandingkan antara smartphone tapi dari brand yang sama yaitu Xiaomi. Produsen asal negeri Tiongkok ini selalu konsisten memperkenalkan smartphone terbarunya. Tidak sampai satu tahun setelah meluncurkan Redmi 3, Xiaomi memperkenalkan perangkat terbarunya yang diberinama Redmi 4S. Anda rasa bagus mana ya Redmi 3 atau Redmi 4A?

Kami akan mengulas sedikit dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua smartphone tersebut.

Desain dan Dimensi
Jika dilihat dari bentuk fisik, tidak ada perbedaan dari kedua smartphone unggulan Xiaomi ini. Bodi yang sama, terdapat tiga tombol capacitive yang terletak dibawah layar. Posisi lensa kamera juga diletakkan pada sudut yang sama, bukan hanya itu saja posisi speaker juga sama pada kedua smartphone tersebut.  Pada dasarnya Redmi 3S dan Redmi 4A terlihat sama, bukan hanya itu saja ukuran dimensi juga sama. Redmi 4A menawarkan dimensi sekitar 139.5mm x 70.4mm x 8.5mm, sedangkan untuk Redmi 3 menawarkan ukuran sekitar 139.3mm x 69.6mm x 8.5mm.

Layar dan Kamera
Xiaomi Redmi 3 memiliki kamera 13 megapiksel yang terletak pada bagian belakang dengan aperture f/2.0 yang sudah dibekali dengan Autofocus, LED Flash, Face Detection, dan HDR. Kamera utama Redmi 3 mampu merekam video dengan kualitas 1080p at 30fps. Pada bagian depan, hanya dibekali kamera beresolusi 5 megapiksel dan dapat merekam video 1080p. Sedangkan Redmi 4A, memiliki fitur kamera yang tidak jauh berbeda dengan 3.

Kedua smartphone tersebut dibekali dengan layar 5.0-inci dan tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD.

Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4A, Bagus mana Redmi 3 vs Redmi 4A

Hardware dan Perangkat Lunak
Redmi 3 dan Redmi 4A memiliki chipset yang mirip. Redmi 4A didukung oleh prosesor Snapdragon 425 Quad-Core yang menawarkan clockspeed 1.4GHz. Untuk kartu grafis, Xiaomi Redmi 4A dibekali Adreno 308. Sedangkan Redmi 3 menggunakan prosesor Snapdragon 430 Octa-Core dengan clockspeed 1.4GHz, dan untuk kartu grafik menggunakan Adreno 505. Kedua smartphone tersebut menggunakan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal mulai dari 16GB.

Dua smartphone ini menggunakan antarmuka pengguna MIUI 8 dan berjalan pada Android Marshmallow. Pada smartphone ini anda tidak akan menemukan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Baterai

Xiaomi Redmi 3 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100mAh, dengan kapasitas baterai yang besar membuat smartphone ini memiliki masa pakai yang panjang. Sedangkan Redmi 4A memiliki baterai yang lebih kecil yaitu 3.120mAh.

 Redmi 3 ditawarkan dengan harga mulai Rp. 1.550.000, sedangkan untuk Redmi 4A belum ada informasi yang resmi untuk harga yang ditawarkan.