Bagus Mana Samsung Galaxy J7 Prime atau Oppo F1 Plus?

Saturday, November 12th 2016. | Oppo, Samsung


Bagus mana Samsung Galaxy J7 Prime atau Oppo F1 Plus, Oppo F1 Plus, Samsung Galaxy J7 Prime, Perbedaan Samsung Galaxy J7 Prime vs Oppo F1 PlusBagus mana Samsung Galaxy J7 Prime atau Oppo F1 Plus? Samsung dan Oppo memperkenalkan smartphone mid-range yang sama-sama menggunakan layar 5.5-inci dengan hardware yang solid. Oppo F1 Plus mengusung tema Selfie Expert yang dibekali kamera selfie sangat baik untuk smartphone saat ini.  Jika dilihat, kedua smartphone tersebut sangat baik dan pasti ada satu pemenangnya untuk dikomperasi.  Apakah anda ingin mengetahui smartphone mana yang layak untuk anda miliki?

Desain dan Dimensi
Samsung Galaxy J7 Prime didesain dengan cukup baik dengan rangka dari logam berkualitas tinggi sehingga memberikannya tampak begitu eksklusif. Pada bagian depan didominasi dengan layar besar dan satu tombol fisik home yang digunakan untuk sensor sidik jari. Posisi kamera diletakkan pada bagian belakang tengah atas. Sedangkan Oppo F1 Plus menggunakan bahan logam untuk bodinya, dan dua band antenna yang telah ditempatkan pada bagian belakang. Pada bagian depan, terdapat tombol Home yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Kedua ponsel tersebut sangat menarik, karena sama-sama mengusug logam pada bodinya.

Samsung Galaxy J7 Prime memiliki ukuran sebear 151,7mm x 75mm x 8mm, untuk ukuran tidak begitu jauh dengan Oppo F1 Plus sekitar 151,8mm x 74,3mm x 6,6mm. Untuk ketebalan Oppo F1 Plus sangat baik, karena terlihat lebih tipis jika dibandingkan dengan Galaxy J7 Prime.

BACA  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru

Layar dan Hardware
Samsung Galaxy J7 Prime diusung oleh Exynos 7870 Octa-Core dengan clockspeed 1.6GHz dan didukung oleh kartu grafik Mali-T830 MP2. Smartphone tersebut menggunakan 3GB RAM dan terdapat pilihan memori penyimpanan internal 16GB atau 32GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Untuk AnTuTu Benchmark Galaxy J7 Prime bisa mencetak poin 44.000.

Sedangkan Oppo F1 Plus dibekali oleh MediaTek Helio P10 Octa-Core dengan clockspeed 2.0GHz. Untuk kartu grafik dibekali dengan Mali-T860 MP2. Terdapat RAM sebesar 4GB pada smartphone ini dan mendukung memori penyimpanan internal sebesar 64GB yang juga dapat diperluas menggunakan kertu microSD hingga 128GB. Hasil AnTuTu Benchmark, Oppo F1 Plus mampu menunjukkan poin sekitar 50.000.

Baik Oppo F1 Plus dan Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan layar 5.5-inci yang menggunakan layar tipe AMOLED. Dukungan layar AMOLED mampu menawarkan gambar yang lebih tajam dan kedalaman yang luar biasa. Ukuran layar sebesar 5.5-inci memberikan pengalaman yang mengasikkan saat menonton video, bermain game atau surfing di internet.

Baterai dan Perangkat Lunak
Samsung Galaxy J7 Prime mendukung baterai berkapasitas 3.300mAh yang dimungkinkan mampu bertahan setidaknya satu hari. Sedangkan Oppo F1 Plus hanya dibekali dengan baterai 2.850mAh, sehingga harus bijak dalam menggunakan aplikasi yang terdapat pada smartphone. Fitur terbaik yang terdapat pada Oppo F1 Plus yaitu Quick Charge sehingga pengisian daya menjadi lebih singkat.

BACA  Harga Oppo Find 7 Smartphone Oktober 2014

Oppo F1 Plus berjalan pada Android 5.1 Lollipop, sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime sudah berjalan pada system operasi terbaru yaitu Android Marshmallow.

Kamera
Galaxy  J7 Prime menawarkan kamera belakang 13 megapiksel dengan dukungan LED Flash, HDR, dan Autofocus. Kamera tersebut mampu merekam video 1080p at 30fps, sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel untuk panggilan video atau foto selfie.  Sedangkan Oppo F1 Plus menggunakan kamera beresolusi 13 megapiksel pada bagian belakang yang sudah terdapat fitur LED Flash, Autofocus, dan HDR. Kamera unggulan F1 Plus adalah pada bagian depan karena menggunakan kamera beresolusi 16 megapiksel untuk panggilan video atau foto selfie.

Samsung Galaxy J7 Prime menawarkan hardware, kamera, dan desain bodi yang berkualitas terbaik, smartphone tersebut telah tersedia dan ditawarkan sekitar Rp. 3.499.000. Sedangkan Oppo F1 Plus dapat ditemukan dengan harga 5.499.000. Setelah anda membaca diatas, Bagus Mana Samsung Galaxy J7 Prime atau Oppo F1 Plus? Semua tergantung anda, dan gunakan budget anda sesuai kebutuhan.

tags: , ,