Perbedaan Spesifikasi Oppo F1s vs Oppo F1 Plus

Perbedaan Spesifikasi Oppo F1s vs Oppo F1 Plus, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Perbedaan Oppo F1s vs Oppo F1 Plus

Perbedaan Spesifikasi Oppo F1s vs Oppo F1 Plus, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Perbedaan Oppo F1s vs Oppo F1 PlusPerbedaan Spesifikasi Oppo F1s vs Oppo F1 Plus – Semakin mendekati akhir dari tahun 2016, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba untuk memperkenalkan perangkat terbarunya.  Oppo salah satu produsen yang sudah dikenal untuk pasar Indonesia, sudah banyak smartphone yang diperkenalkan oleh produsen asal negeri Tiongkok tersebut.  Sebelum membeli smartphone Oppo, anda mungkin akan mencari  Perbedaan Spesifikasi Oppo F1s dengan Oppo F1 Plus.

Saya akan menginformasikan perbedaan dari Oppo F1s vs Oppo F1 Plus.

Desain Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Jika dilihat dari bentuk bodi, Oppo F1 Plus memiliki panjang 151,8mm, lebar 74,3mm dan untuk ketebalan sekitar 6,6mm. Sedangkan untuk bobot, Oppo F1 Plus menawarkan berat sekitar 145 gram.

Oppo F1s memiliki panjang 154,5mm, lebar 76mm dan ketebalan sekitar 7,38mm, bobot yang ditawarkan sekitar 160 gram.

Advertisement

Jika dilihat dari perbedaan bodi tersebut, jelas terlihat bahwa Oppo F1s memiliki bodi yang lebih besar, begitu juga dengan bobot yang ditawarkan oleh Oppo F1s sangat jelas bahwa bobotnya yang lebih berat.

Software Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Untuk perangkat lunak, tidak ada perbedaan yang berarti dari kedua smartphone Oppo tersebut.  Kedua perangkat Oppo tersebut didukung oleh Color OS 3.0 yang dibalut dengan Android 5.1 Lollipop.

Layar Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Oppo F1s menggunakan layar 5.5-inci dengan tipe layar IPS TFT yang mendukung resolusi 1920 x 720 piksel.  Layar sentuh yang dimiliki Oppo F1s dilapisi oleh Gorilla Glass 4 dan sudah mendukung sentuhan dengan sarung tangan.

Oppo F1 Plus memiliki layar yang sama besar dengan F1s, tetapi perbedaan terletak pada tipe layar yang digunakan yaitu AMOLED dan untuk resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel. Untuk layar sentuh sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 4 dan mendukung sentuhan saat menggunakan sarung tangan.

Antara Oppo F1s dan Oppo F1 Plus memiliki perbedaa yang cukup jauh untuk layar, dimana Oppo F1 Plus sangat baik karena menggunakan layar AMOLED dan resolusi Full HD.

Baterai Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Baterai yang ditawarkan untuk Oppo F1s terbilang cukup besar yaitu 3075mAh dengan jenis baterai Non-Removable dimana baterai tersebut tidak bisa dilepas dan dipasang. Sayangnya, Oppo F1s tidak mendukung teknologi pengisian daya lebih cepat.

Untuk Oppo F1 Plus mendukung baterai berkapasitas 2850mAh dengan jenis Non-Removable. Untuk smartphone ini sudah mendukung teknologi VOOC sehingga mengisi baterai menjadi lebih cepat.

Untuk kali ini smartphone yang layak untuk dimiliki dari segi baterai adalah Oppo F1 Plus walaupun dengan baterai yang kecil tetapi teknologi rapid charger sangat dibutuhkan saat ini.

Memori Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Oppo F1s mendukung memori internal sebesar 32GB dan RAM 3GB, smartphone ini mendukung memori eksternal yang dapat diperluas menggunakan microSD hinga 128GB.

Oppo F1 Plus dibekali memori internal sebesar 64GB dan RAM 4GB, untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas smartphone ini bisa diperluas hingga 128GB.

Untuk kali ini, Oppo F1 Plus layak untuk dimiliki karena memiliki ruang penyimpanan yang lega jika dibandingkan dengan Oppo F1s.

Dapur Pacu Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Urusan dapur pacu, Oppo F1s menggunakan prosesor Octa-Core MT6750 yang mendukung 64-bit. Untuk grafik, F1s menggunakan Mali-T860 MP2.

Sedangkan Oppo F1 Plus didukung prosesor bertenaga Octa-Core dari MediaTek MT6755 dan dibekali dengan pengolahan grafis dari Mali-T860.

Oppo F1 Plus memiliki perbedaan pada prosesornya yang lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo F1s.

Konektivitas Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Oppo F1s mendukung jaringan 4G LTE dan mendukung Dual Nano-SIM Card,selain itu mendukung konektivitas seperti Bluetooth v4.0, WiFi, OTG, dan belum mendukung NFC. Oppo F1s memiliki dua slot SIM dan satu slot microSD. Sehingga tidak mengganggu anda jika ingin menggunakan dua kartu yang berbeda tanpa harus dikorbankan slot SDnya.

Oppo F1 Plus mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki konektivitas yang sama dengan Oppo F1s. Perbedaannya terletak pada dukungan slot SIM dan Slot SD. Jika anda ingin menggunakan SIM ganda, maka anda harus mengorbankan slot microSD.

Kamera Oppo F1s vs Oppo F1 Plus
Tidak ada perbedaan yang cukup jauh dari kamera yang ditawarkan oleh Oppo F1s dan Oppo F1 Plus, pada bagian belakang terdapat kamera 13 megapiksel dan sedangkan bagian depan didukung kamera 16 megapiksel.

Bagaimana, apakah anda sudah mengetahui Perbedaan Spesifikasi Oppo F1s vs Oppo F1 Plus. Smartphone ini bisa anda miliki sekarang di Indonesia, jangan lupa untuk membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan anda.

About Wawan 400 Articles
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*