Spesifikasi dan Harga Yamaha MX King 150

Motor Yamaha, Yamaha MX King 150, Motor Yamaha MX King 150, Motor MX King 150Seolah sedang mencoba peruntungan di kelas bebek super 150 cc, di Tahun 2015 yang lalu, Yamaha secara resmi memperkenalkan sepeda motor bebek super terbaru mereka yaitu Yamaha MX King 150.


Sepeda motor bebek super buatan Yamaha ini merupakan pengembangan dari sepeda motor bebek super Yamaha MX 135 LC yang sebelumnya sudah menuai kesuksesan di pasar otomotif nasional.

Target nya, dengan sepeda motor ini, Yamaha akan bisa menghentikan dominasi Suzuki di Pasar sepeda motor bebek super 150 cc di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama, jauh sebelum Yamaha memproduksi sepeda motor ini, Suzuki sudah terlebih dahulu memproduksi sepeda motor bebek super 150 cc dengan nama Satria F 150.

Lantas, seperti apakah spesifikasi Yamaha MX King 150 ini? Dan berapakah harga jual yang ditetapkan Yamaha untuk produk sepeda motor bebek super nya ini? Berikut informasi lengkap nya telah kami rangkumkan secara khusus untuk Anda:

Spesifikasi Yamaha MX King 150

Desain Fisik
Secara umum, desain fisik Yamaha MX King 150 masih mengandalkan desain fisik model Jupiter MX 135 LC yang sebelum nya. Namun, untuk menambahkan kesan sporty, Yamaha melakukan beberapa pengubahan pada sektor body nya.

Salah satu ubahan paling kentara yang dilakukan Yamaha pada sepeda motor ini adalah di bagian buritan. Di bagian ini, Yamaha telah menggunakan model spatbor dan lampu sein model terpisah.

Selain itu, untuk menunjang dan meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara nya, Yamaha juga turut membekali sepeda motor ini dengan ban berukuran gambot yaitu ukuran 70/90-17 untuk bagian depan dan ukuran 120/70-17 untuk bagian belakang.

Secara umum, jika dinilai dari segi tampilan nya, Yamaha MX King 150 terkesan jauh lebih sporty dan juga lebih agresif dibandingkan dengan tampilan Yamaha MX yang sebelumnya.

Dapur Pacu
Menurut informasi yang beredar, mesin yang digunakan pada sepeda motor ini pada dasar nya merupakan mesin 150 cc lama yang telah digunakan oleh Yamaha pada model motor sport Vixion dan R15.

Menggunakan sistem silinder tegak 4 langkah berkapasitas 149,7 cc, mesin sepeda motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sekitar 11,3 KW di putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 13,8 Nm di putaran mesin 7 ribu rpm.

Kemampuan mesin ini ditunjang dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Kabar nya, meskipun jenis mesin yang digunakan pada sepeda motor ini sama dengan jenis mesin yang digunakan pada sepeda motor Vixion, namun untuk urusan sistem transmisi, Yamaha masih mengandalkan sistem transmisi lawas yang telah mereka gunakan pada versi MX yang sebelum nya.

Harga Yamaha MX King 150
Sepeda motor Yamaha MX King 150 saat ini dibanderoli dengan harga jual sebesar Rp. 18.950.000,-. Harga jual ini sedikit lebih murah dari harga jual yang ditetapkan oleh Yamaha untuk kembaran sepeda motor ini yaitu Yamaha MX 150 yang dipatoki dengan harga jual sebesar Rp.18.450.00,-.

Jika merujuk pada spesifikasi yang dimiliki nya, harga jual yang ditetapkan oleh Yamaha ini tergolong masih sangat pantas dan juga cukup wajar.

Sedangkan jika dibandingkan dengan harga jual para pesaing nya, yaitu Suzuki Satria F 150 dan Honda Sonic 150 yang notabene merupakan sama – sama sepeda motor bebek super, harga yang ditetapkan oleh Yamaha juga masih sedikit lebih murah.

Itulah sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harga Yamaha MX King 150 yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!