Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny 2016 Terbaru

Mobil Suzuki Jimny 2016, Harga Mobil Suzuki Jimny 2016, Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny 2016, Fitur Mobil Suzuki Jimny 2016, Suzuki Jimmy 2016Setelah sekian lama dinanti – nanti oleh para penggemarnya, Suzuki secara resmi akhir nya memperkenalkan varian terbaru legenda offroad Suzuki Jimny. Varian terbaru produk ini kabar nya akan diimpor secara utuh atau pun CBU langsung dari pabrik perakitan nya yang ada di Jepang.


Lantas, seperti apa kah spesifikasi varian Suzuki Jimny 2016 terbaru ini? Dan berapakah harga jual yang ditetapkan Suzuki untuk varian produk terbaru nya ini di Indonesia? Berikut informasi lengkap nya telah kami siapkan secara khusus untuk Anda:

Spesifikasi Suzuki New Jimny 2016

Secara spesifikasi, Suzuki Jimny yang akan diboyong ke Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan spesifikasi Suzuki Jimny yang ada di Jepang. Dalam hal ini, dari mulai bentuk desain hingga kemampuan mesin, semua nya akan benar – benar sama persis dengan desain dan kemampuan Suzuki Jimny terbaru Jepang sudah beredar sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun, jika dibandingkan dengan spesifikasi Suzuki Jimny versi lawas yang beredar di Indonesia, varian terbaru Suzuki Jimny yang diboyong Suzuki dari Jepang ini benar – benar sangat jauh berbeda.

Eksterior

Secara umum, bentuk eksterior mobil ini masih seperti pendahulu nya yaitu khas mobil off road dengan bumper bagian depan yang cukup besar.

Perbedaan mencolok yang benar – benar sangat terlihat di mobil Jimny versi terbaru ini adalah garis – garis lekuk body nya yang sudah jauh lebih elegan dan tidak tampak terlalu kaku seperti hal nya lekuk body Suzuki Jimny versi lawas.

Satu hal yang benar – benar dipertahankan Suzuki di varian mobil ini adalah bentuk lampu bagian depan nya yang classic membulat dan bentuk lampu bagian belakang nya yang memanjang ke bawah.

Interior

Jika dilihat sekilas, bagian interior mobil ini benar – benar tampak sangat sederhana seperti hal nya tampilan interior Suzuki Jimny versi lawas. Meskipun begitu, jika ditinjau dari segi teknologi, kemampuan Suzuki Jimny versi terbaru ini benar – benar jauh mengungguli kemampuan teknologi interior Suzuki Jimny versi lawas.

Beberapa teknologi canggih yang akan Anda temui di bagian interior mobil ini adalah Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang berguna sebagai pengecek tekanan angin ban, Gear Shift Indicator (GSI) yang berguna sebagai indikator untuk membantu pengemudi dalam menghemat bahan bakar. Dan juga fitur Electronic Stability Control yang berguna sebagai pengatur kestabilan sektor elektronik secara menyeluruh.

Mesin

Di sektor mesin, Suzuki Jimny variant terbaru sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1,3 liter dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu sistem transmisi manual lima percepatan, dan sistem transmisi otomatis empat percepatan.

Dengan spesifikasi mesin seperti di atas, mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga mencapai 83 HP di putaran 6 ribu rpm, dengan torsi maksimal 110 Nm di putaran 4.100 rpm.

Secara umum, jika dibandingkan dengan kemampuan mesin di varian Suzuki Jimny yang sebelumnya, kemampuan mesin Suzuki Jimny versi terbaru ini tergolong jauh lebih bertenaga.

Harga

Meskipun Suzuki telah resmi memperkenalkan produk ini di Indonesia, sampai saat ini belum ada informasi yang akurat mengenai berapa harga jual yang akan ditetapkan oleh Suzuki untuk mobil ini.

Namun jika berkaca dari harga jual yang ditetapkan oleh Suzuki untuk varian produk yang sama di Inggris, maka harga jual produk ini kemungkinan besar akan ada di kisaran 13.645 pound sterling untuk varian transmisi manual, dan sekitar 14.454 pound sterling untuk varian transmisi otomatis.