Motor, Motor Honda, Motor Honda Baru, Motor Sport Honda Baru, All New Honda CBR250RR, Motor All New Honda CBR250RR

Spesifikasi dan Harga All New Honda CBR250RR

Motor, Motor Honda, Motor Honda Baru, Motor Sport Honda Baru, All New Honda CBR250RR, Motor All New Honda CBR250RRSetelah sekian lama ditunggu – tunggu oleh para penggemar nya, di akhir bulan Juli yang lalu, Honda akhirnya secara resmi memperkenalkan varian terbaru motor sport 250 cc mereka yaitu Honda CBR250RR.

Dibandingkan dengan pesaing – pesaing nya, sepeda motor dua silinder 250 cc ini memiliki berbagai macam kelebihan, seperti teknologi power mode, teknologi ride by wire, dan penggunaan sistem suspensi model USD.

Spesifikasi All New Honda CBR250RR

Tampilan Desain Fisik
Meskipun diproduksi sebagai generasi penerus CBR250R, desain yang diusung Honda untuk produk sepeda motor sport terbaru nya ini benar – benar baru dan sama sekali berbeda dengan desain Honda CBR250R.

Jika desain model CBR250R cenderung terkesan berlekuk tidak tajam dan kurang stylish, desain CBR250RR benar – benar dibuat full lekukan tajam di semua sisi nya. Jika dilihat sekilas dari samping dan depan, desain Honda CBR250RR agak mirip dengan desain milik rival nya yaitu Yamaha R25.

Poin paling mencolok di segi tampilan sepeda motor ini ada pada penggunaan suspensi depan model up side down dan juga penggunaan swing arm aluminium. Sampai saat ini, Honda CBR250RR merupakan satu – satunya sepeda motor sport fairing 250 cc di Indonesia yang telah menggunakan dua teknologi ini.

Secara total, jika dinilai dari segi tampilan, dapat dikatakan Honda CBR250RR memiliki tampilan yang luar biasa dan jauh lebih bagus dibandingkan dengan tampilan para pesaing – pesaing nya, yaitu Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Teknologi Kelistrikan
Tidak kalah mencolok dari desain fisik nya yang luar biasa menarik, di model sepeda motor ini, Honda juga turut membenamkan berbagai macam teknologi kelistrikan yang luar biasa canggih.

Beberapa sistem teknologi kelistrikan tersebut kabar nya diadobsi secara langsung dari teknologi yang diaplikasikan oleh Honda di sepeda motor khusus balapan milik mereka RC213V.

Teknologi ride by wire dan teknologi power mode misal nya. Dua teknologi ini merupakan teknologi super canggih yang sampai saat ini masih belum banyak di aplikasikan di sepeda motor harian, terutama di negara Indonesia. Konon, dengan dua teknologi ini, CBR250RR diyakini akan jauh lebih nyaman untuk dikendarai.

Dapur Pacu
Di sektor dapur pacu, pada dasar nya jumlah kapasitas mesin yang digunakan oleh Honda tidak jauh berbeda atau bahkan sama dengan jumlah kapasitas mesin yang telah mereka gunakan pada model sepeda motor CBR250R.

Hanya saja, jika sebelumnya di model CBR250R mereka menggunakan sistem pembakaran satu silinder, di model ini mereka menggunakan sistem pembakaran dua silinder dengan total katup sebanyak 8 buah.

Untuk mendukung kinerja mesin nya, di model sepeda motor ini, Honda juga telah menyematkan beberapa fitur tambahan seperti pendingin udara yang telah dilengkapi dengan kipas elektronik, dan berbagai macam fitur tambahan lain nya.

Untuk sistem transmisi nya sendiri, Honda membekali sepeda motor ini dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Sayang nya, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti berapa tenaga dan torsi maksimal yang bisa dihasilkan oleh sepeda motor ini.

Harga All New Honda CBR250RR
Berbekal segelontor teknologi canggih, diperikaran Honda akan menjual produk sepeda motor sport 250 cc nya ini dengan harga jual yang lebih tinggi dari harga jual para pesaing mereka, yaitu R25 dan juga Ninja 250.

Meskipun begitu, karena belum dipasarkan secara resmi, harga asli Honda CBR250RR masih belum diketahui.



You May Like Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *