Harga dan Spesifikasi Honda Mobilio (Update Terbaru 2020)

  • 2 min read
  • Oct 01, 2019
Mobil Honda Mobilio

Harga Honda Mobilio – Bagi anda yang menginginkan mobil keluarga Honda Mobilio ini bisa menjadi pilihan tepat. Walaupun banyak saingan seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, namun mobil keluaran pabrikan honda ini tidaklah kalah karena memiliki banyak kelebihan yang telah terjamin kualitasnya. Selain kualitas yang telah terjamin desain dari mobil ini juga disesuaikan dengan selera pasar masyarakat Indonesia.

Yang tidak kalah penting untuk anda ketahui yaitu harga dan spesifikasi dari mobil Mobilio. Hal tersebut karena sebelum memutuskan membeli mobil tentu anda harus menyesuaikan antara kondisi keuangan dengan spesifikasi mobil yang dibutuhkan. Jangan sampai anda membeli mobil yang tidak sesuai dengan kebutuhan namun harganya mahal. Untuk mengetahui secara lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil mobilio dan harganya, maka simaklah ulasan berikut ini secara seksama.

Spesifikasi Mobil Honda Mobilio

Mau tau spesifikasi utama dari mobil Honda Mobilio? Nah, sebelum anda memutuskan untuk membelinya ada baiknya untuk memperhatikan spesifikasi yang ditawarkan terlebih dahulu.

1. Dashboard

honda mobilio dashboard

Bagian dashboard memiliki warna hitam dengan aksen timbul yang disisipi dengan warna perak. Pada bagian dashboard ini juga terdapat beberapa aspek canggih yang berupa panel instrument, unit AC, dan juga stir dengan model 3 spok. Dibagian kiri stir juga terdapat panel control audio yang menambah kenyamanan anda saat berkendara.

2. Jok

Jok Honda Mobilio

Jok yang digunakan dalam mobil ini dilapisi dengan kain untuk menambah kesan elegan. Selain itu setiap jok juga telah memiliki penopang kepala sehingga saat berkemudi terasa lebih nyaman. Kursi bagian kemudi dilengkapi dengan fungsi elektrik adjustable, kursi bagian kedua dapat dilipat 60:40 dan kursi bagian belakang dapat dilipat 50:50 yang membuat bagasi menjadi bertambah lebar.


3. Mesin

Mesin Mobil Honda Mobilio

Mesin yang digunakan merupakan mesin tunggal yang berupa mesin 1.5 liter L15Z1 4 Silinder Segaris 16 Katup i-VTEC. Mesin tersebut membuat mobil mobilio memiliki peforma yang baik bahkan menghasilkan tenaga hingga 116 HP pada putaran 6.600 rpm. Selain itu torsi puncaknya berkisar 148 Nm pada putaran 4.600 rpm.

4. Impresi dan Handling

Honda Mobilio

Mobil honda ini memiliki sistem pengereman yang sangatlah mumpuni. Hal tersebut membuat anda tidak perlu khawatir saat mengemudikan mobil dengan kecepatan yang cukup tinggi. Suspensi yang digunakan berbeda didepan menggunakan McPherson Strut dibelakang menggunakan model torsion beam, suspensi tersebut yang membuat mobil tetap stabil ketika berkendara terutama jika mengangkut muatan berlebih.


5. Fitur Keamanan dan Keselamatan

Fitur Keamanan Honda Mobilio

Pada bagian kursi depan terdapat dual SRS air bag dan bagian kerangka dari mobil dirancang sedemikian rupa untuk melindungi penumpang dari bahaya tabrakan. Pada beberapa tipe mobil Honda Mobilio juga terdapat fitur ABS yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penguncian roda ketika dilakukan pengereman mendadak.

Tipe Mobil Honda Mobilio

Mobil Honda Mobilio sangatlah banyak tipenya. Masing – masing tipe tersebut memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda pula. Banyaknya tipe yang tersedia akan memudahkan anda untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut merupakan beberapa tipe dari mobil mobilio yang dipasarkan di Indonesia.

  1. Tipe Honda Mobilio S Manual
  2. Tipe Honda Mobilio E Manual
  3. Tipe Honda Mobilio E CVT
  4. Tipe Honda Mobilio Prestige CVT
  5. Tipe Honda Mobilio RS Manual
  6. Tipe Honda Mobilio RS CVT

Harga Mobil Honda Mobilio

Setiap tipe mobil mobilio memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda. Sebelum memutuskan untuk membeli mobil tentu anda harus mempertimbangkan harganya terlebih dahulu. Berikut ini merupakan kisaran harga dari mobil mobilio yang bisa anda jadikan acuan sebelum membelinya.

Tipe Mobil Honda MobilioHarga
Harga Mobil Honda Mobilio SRp. 191.000.000
Harga Mobil New Honda MobilioRp. 211.500.000
Harga Mobil New Honda Mobilio E CVTRp. 222.499.996
Harga Mobil New Honda Mobilio RSRp. 234.000.000
Harga Mobil New Honda Mobilio RS CVTRp. 245.000.000

Itulah ulasan lengkap mengenai Harga dan Spesifikasi dari mobil Honda Mobilio. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda. Selamat berbelanja dan berkendara dengan nyaman.