Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta 2016

Toyota Sienta, Toyota Sienta 2016, Harga Toyota Sienta 2016, Spesifikasi Toyota Sienta 2016Setelah cukup lama tidak menghadirkan varian mobil MPV baru, beberapa waktu yang lalu Toyota secara resmi akhir nya meluncurkan Toyota Sienta untuk mengisi lini pasar MPV. Di lini ini, Toyota Sinta akan berhadapan dengan Honda Freed yang notabene sudah diluncurkan terlebih dahulu oleh Honda beberapa tahun yang lalu.

Seperti apakah spesifikasi mobil MPV terbaru buatan Toyota ini? Dan berapakah harga jual yang ditetapkan oleh Toyota untuk produk terbaru nya ini? Berikut informasi lengkap nya telah kami siapkan secara khusus untuk Anda:

Spesifikasi Toyota Sienta

Eksterior
Toyota Sienta, Toyota Sienta 2016, Harga Toyota Sienta 2016, Spesifikasi Toyota Sienta 2016Jika dilihat sekilas, tampilan mobil MPV terbaru buatan Toyota ini terlihat sangat mirip dengan tampilan pesaing nya yaitu MPV andalan Honda, Freed. Kesamaan tampilan ini benar – benar sangat kentara, terutama di bagian pintu bagian belakang nya, dimana dua mobil ini sama – sama menggunakan sistem sliding doors.

Namun jika dilihat secara mendetail, meskipun modal yang digunakan benar – benar sangat mirip dengan model Honda Freed, setiap aspek body yang ada pada dua mobil ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Interior
Toyota Sienta, Toyota Sienta 2016, Harga Toyota Sienta 2016, Spesifikasi Toyota Sienta 2016Di segi interior, Toyota telah membekali mobil ini dengan 3 baris kursi yang dapat digunakan untuk menampung 7 orang penumpang.

Untuk memudahkan pengguna nya, Toyota membuat dua bagian kursi yang ada di belakang bisa dilipat. Hal ini sengaja ditujukan untuk memudahkan para pengguna mobil ini yang ingin mengangkat barang bawaan dalam jumlah besar.

Tidak kalah mencolok, di bagian interior mobil ini, Toyota juga telah menyelipkan berbagai macam perangkat dan piranti teknologi canggih seperti layar monitor LCT, layar TFT display, fitur multimedia 2 Din Head unit, fitur stability control, fitur Hill Start Assist, fitur ISOFIX (tempat duduk khusus untuk anak – anak di baris kursi ke dua) dan berbagai macam teknologi canggih lain nya.

Secara umum, jika dibandingkan dengan kabin yang dimiliki oleh Honda Freed, kabin Toyota Sienta tergolong jauh lebih luas dan juga lebih kaya dengan fitur – fitur yang dapat memudahkan para pengguna nya.

Mesin
Toyota Sienta, Toyota Sienta 2016, Harga Toyota Sienta 2016, Spesifikasi Toyota Sienta 2016Menurut informasi yang beredar, mobil ini pada dasar nya tersedia dalam dua versi mesin, yaitu mesin standar bensin dan mesin hibrid. Namun, khusus untuk pasar Indonesia, Toyota hanya menyediakan mobil ini dengan varian mesin standar bensin saja.

Untuk spesifikasi mesin nya sendiri, Toyota membekali mobil ini dengan mesin L4 DOHC 16 valve VVT-iE dengan kapasitas blok sebesar 1,496 cc. Kemampuan dapur pacu ini dikombinasikan dengan dua model sistem transmisi yaitu sistem transmisi manual dan sistem transmisi Super CVT-i andalan Toyota.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu, mobil ini diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 109 PS di putaran 6 ribu RPM, dan torsi maksimal sebesar 136 Nm di putaran 4.400 rpm.

Hebat nya, meskipun kapasitas dapur pacu yang digunakan tergolong cukup besar, Toyota mengklaim angka konsumsi per liter bahan bakar mobil ini adalah sekitar 20,2 km. angka ini tentu nya tergolong cukup irit.

Harga Toyota Sienta
Dengan spesifikasi seperti di atas, Toyota berani membanderoli mobil ini dengan harga jual yang cukup mahal, yaitu di angka 230 juta rupiah untuk varian terendah hingga 295 juta rupiah untuk varian tertinggi.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harga Toyota Sienta 2016 yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!