Candi Prambanan Jogja, Wisata Candi Prambanan, Candi Prambanan, Wisata Murah Jogja, Jogjakarta

5 Tempat Wisata di Jogja yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan

Siapa sih yang tidak kenal Jogja? Para pecinta jalan – jalan, baik yang berasal dari Indonesia atau pun dari manca negara pasti sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini.

Ya, Jogja memang sangat terkenal dengan beragam tempat wisata nya yang sangat menarik. Dari mulai wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner, semua nya bisa dijumpai di Kota Jogja.

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berencana untuk berkunjung ke Kota Jogja, berikut merupakan 5 tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi di sana.

5 Destinasi dan Tempat Wisata di Jogja yang Sangat Menarik

1. Jogja bay Pirates Adventure Waterpark
Jogja bay Pirates Adventure Waterpark, Wisata Jogja, Wisata Jogja bay Pirates Adventure WaterparkTempat wisata berupa wahana permainan air ini tergolong ke dalam salah satu tempat wisata di jogja terbaru. Di tempat ini, Anda dapat membawa anak – anak dan keluarga untuk berekreasi dan bermain air seharian.

Saat ini, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan wahana waterparak terbesar sekaligus terlengkap di Indonesia. Destinasi wisata ini terletak ddi Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta, tepat nya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

2. Upside Down World Jogja
Upside Down World Jogja, Wisaja Jogja, Rekomendasi Wisata Jogja, Wisata Upside Down World JogjaSama seperti hal nya Jogja Bay Pirates, Upside Down World Jogja juga termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Jogja terbaru.

Di tempat ini, Anda akan disuguhi pengalaman aneh, sekaligus menarik, yaitu sensasi terbalik seperti di luar angkasa. Tercatat, ada kurang lebih sekitar 8 spot yang bisa Anda jadikan sebagai latar belakang take foto di tempat ini, yaitu ruang tamu, kamar mandi, dapur, master bed room, kids room, ruang makan, laundry room, dan juga ruang khusus 3D.

Anda tertarik? Silahkan berkunjung ke Upside Down Jogjakarta yang ada di Jl. Ring Road utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta pada pukul 10.00 – 19.00 sembari membawa kamera dengan baterai full. 😀

3. Desa Wisata Kalibiru
Desa Wisata Kalibiru, Wisata Kalibiru, Wisata Jogja, Tempat Wisata Jogja, Jogja Luar BiasaUntuk Anda yang ingin menikmati suasa alam pegunungan yang asri, di Jogja Anda dapat berkunjung ke desa wisata Kalibiru.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam dari puncak pegunungan yang masih sangat asri dan alami sembari bermain flying fox atau pun menikmati kuliner khas jawa di warung – warung bambu tradisional.

Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa mengambil take foto dari ketinggian pohon dengan latar belakang alam pegunungan dan aliran air waduk Sermo.

4. Candi Prambanan
Candi Prambanan Jogja, Wisata Candi Prambanan, Candi Prambanan, Wisata Murah Jogja, JogjakartaJika Anda suka dengan wisata budaya, di Jogjakarta, Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di Candi Prambanan, Anda akan mendapatkan sensasi wisata budaya sekaligus wisata sejarah yang sangat kental dengan peradaban budaya Hindu Budha Kuno.

Candi yang sudah berusia ratusan tahun ini terletak sekitar 17 KM dari pusat Kota Jogja, tepat nya di Jl. Jogja – Solo, Prambanan, Yogyakarta.

5. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro Jogja, Malioboro, Wisata Malioboro, Wisata Murah, Belanja Murah Di Malioboro, Maliboro Di JogjaBerkunjung ke Jogja belum lengkap rasa nya jika belum singgah ke Jalan Malioboro. Ya, meskipun di tempat ini Anda tidak akan menemui pesona alam menakjubkan seperti di Kalibiru atau pun keindahan pesona sejarah seperti di Candi Prambanan, namun Anda tidak akan bisa merasakan Jogja yang sebenarnya jika tidak berkunjung ke Malioboro.

Di tempat ini, Anda dapat nongkrong sembari mengambil take foto, berbelanja oleh – oleh khas jogja, jalan – jalan, naik sado, atau pun menikmati olahan kuliner khas Jawa yang tidak ada dua nya.

Itulah sedikit tulisan mengenai 5 tempat wisata di Jogja yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!



You May Like Also

2 thoughts on “5 Tempat Wisata di Jogja yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *