4 Tempat Liburan di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Berbicara mengenai liburan, kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai 4 tempat liburan di Jogja yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata Anda di musim liburan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Jogja merupakan salah satu kota wisata yang sangat terkenal baik di kalangan wisatawan lokal mau pun manca negara. Di kota budaya yang satu ini, para wisatawan akan disuguhi dengan pengalaman wisata yang sangat lengkap dari mulai wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner.

Nah, untuk Anda yang sedang berencana mengunjungi Kota Jogja, berikut merupakan 4 destinasi dan tempat liburan di Jogja yang wajib Anda kunjungi selama Anda berada di sana:

4 destinasi dan Tempat Liburan di Jogja yang Sangat Recommended untuk Dikunjungi

Kalibiru Jogjakarta, Wisata Kalibiru Jogjakarta, Jalan-jalan Kalibiru Jogjakarta
“Kalibiru” Image by http://www.yogya-backpacker.com

1. Kalibiru
Kalibiru pada dasarnya termasuk ke dalam salah satu tempat wisata Jogja terbaru. Destinasi wisata alam pegunungan yang satu ini belum begitu terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan dalam negeri mau pun wisatawan manca negara. Padahal, keindahan alam yang bisa dinikmati di tempat ini benar – benar sangat luar biasa.

Di tempat ini, para wisatawan akan disuguhi keindahan alam pegunungan dengan udara nya yang masih sangat segar dan asri. Disamping itu, di lokasi ini wisatawan juga dapat menikmati olahan kuliner tradisional jawa yang dijajakan di warung – warung bambu tradisional yang ada di sekitar nya.

Salah satu hal terbaik sekaligus terunik yang bisa didapatkan oleh wisatawan di tempat ini adalah kesempatan untuk mengambil foto dari ketinggian pohon, dengan latar belakang alam pegunungan dan anak sungai aliran waduk sermo.

Kebun Buah Mangunan Jogjakarta, Kebun Buah Mangunan, Wisata Kebun Buah Mangunan, Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan
“Kebun Buah Mangunan” Dokumen Pribadi Gumelar Ristiana

2. Kebun Buah Mangunan
Sama seperti hal nya di Kalibiru, di Kebun Buah Mangunan wisatawan juga akan disuguhi pemandangan alam pegunungan yang luar biasa indah.

Di objek wisata yang terletak di Kabupaten Bantul ini, Anda dapat melepas rasa penat bersama dengan sanak famili atau pun dengan teman sejawat sembari ngopi atau pun membuat api unggun.

Disamping itu, karena terletak di komplek perkebunan buah, di tempat ini, Anda juga bisa menikmati secara langsung pengalaman memetik dan memanen beraneka ragam buah – buahan (hanya bisa dilakukan saat musim panen).

Candi Prambanan, Wisata Candi Prambanan, Traveling ke Candi Prambanan
“Candi Prambanan” Image by Candi Prambanan Twitter

3. Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan destinasi wisata terunik di Jogja. Di tempat ini, Anda dapat menikmati nuansa sejarah peradaban Hindu Budha yang benar – benar sangat unik dan tidak ada dua nya di seluruh penjuru dunia.

Saat ini, candi yang terletak di Jl. Jogja – Solo Km 16, Prambanan ini, telah didafuk sebagai salah satu objek warisan budaya dunia oleh UNESCO.

4. Jalan Malioboro
Untuk Anda yang hobi nongkrong, makan dan juga belanja, ketika berada di Jogja, Anda wajib berkunjung ke Jalan Malioboro.

malioboro, wisata malioboro, belanja di malioboro, traveling malioboro
“Malioboro” Image by https://www.yogyes.com

Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai macam olahan kuliner dari mulai olahan kuliner tradisional jawa, olahan kuliner khas Jogja, hingga olahan kuliner modern. Dua olahan kuliner unik yang bisa dinikmati di tempat ini dan mungkin akan sangat sulit untuk ditemui di daerah lain adalah Kopi Jos dan Nasi Kucing.

Di samping itu, di tempat ini, Anda juga bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan khas jawa seperti blangkon, batik, dan juga oleh – oleh khas Jogjakarta, yaitu Bakpia Pathuk.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai 4 tempat liburan di Jogja yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!