Spesifikasi dan Harga ZenFone 3 ‏(ZE552KL)


Asus Zenfone 3, Zemfone 3, Asus ZE552KL, Asus Zenfone ZE552KL, Asus Smartphone, Asus Android SmartphoneAsus sepertinya tidak ingin melewatkan waktu untuk memperkenalkan produk terbarunya, hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya smartphone terbaru yang diberinama Asus Zefone 3 dengan kode ZE552KL. Smartphone android ini mengambil desain dari keindahan alam seperti susunan kaca dan logam yang membalut bodi smartphone tersebut.

Zenfone 3 didefenisikan dengan pengerjaan yang halus, dibungkus dengan Corning Gorilla Glass dan memiliki ketebalan hanya 7.69mm. Smartphone Asus ini datang dengan layar 5.5-inci yang mampu menampilkan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pada layar telah mendukung 500nits brightness sehingga tidak akan mendapat kesusahan saat melihat layar dalam kondisi cahaya yang terang.

Asus Zenfone 3 mendukung generasi terbaru PixelMaster 3.0,  dengan sensor kamera 16 megapiksel dan aperture lensa f/2.0. Autofocus sudah didukung oleh smartphone ini, bukan hanya itu saja Image Stabilization juga sudah didukung sehingga bebas dari blur saat menangkap gambar atau merekam video. Pada kamera juga didukung oleh sensor koreksi warna yang sangat cocok untuk fotografi sehingga mampu menampilkan warna yang benar. Sedangkan pada bagian depan, Zenfone 3 hanya dibekali kamera 8 megapiksel untuk panggilan video atau selfie.

Asus Zenfone 3 berjalan pada system operasi Android 6.0 Marshmallow yang mampu mengakses aplikasi dan game lebih dari 450.000 melalui Google PlayStore. Handset Asus ini mendukung prosesor 64-Bit Qualcomm Octa-Core Snapdragon 625 dengan clock speed 2.0Ghz.  Untuk kartu grafis, Asus Zenfone 3 didukung oleh Adreno 506.

Zenfone 3 datang dalam dua versi memori 3GB dan 4GB, sedangkan penyimpanan internal terdapat dua pilihan yaitu 32GB dan 64GB. Untuk penyimpanan eksternal, Asus Zenfone 3 mampu mendukung hingga 128GB dengan kartu microSD. Untuk konektivitas, Handset Asus ini terbilang lengkap seperti 4G LTE, 3G, WiFi 802.11 b/g/n/ac, GPS /AGPS/GLONASS/BDSS, Bluetooth v4.2, WiFi Direct, FM Radio, 3.5mm Audio Jack, USB Type C 2.0.

Layaknya seperti smartphone high-end lainnya, Asus Zenfone 3 dibekali fingerprint sensor pada bagian belakang sehingga smartphone anda lebih aman. Handset ini mampu mendukung hingga 5 jari. Sangat disayangkan sekali, pada baterai Asus hanya membekali baterai berkapasitas 3000mAh yang saya rasa masih belum cukup untuk membuat smartphone ini memiliki waktu pakai yang tidak lama.

Smartphone dengan bobot sekitar 155 gram ini tidak begitu berat saat dibawa dan masih nyaman saat dibawa. Zenfone 3 memiliki dimensi sekitar 152.59mm x 77.38mm x 7.69mm, dan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Sapphire Black,Moonlight White,Shimmer Gold.  Zenfone 3 ditawarkan dengan harga sekitar US$270 atau sekitar 3.5 jt an.