Antara Aku, XL dan Keinginan #BBBaru

Baru buka Twitter eh.. TL dipenuhi dari @XL123 karena suka liatin Twit-twit XL dan temen ga sengaja liat salah satu Twit dari XL yang sedangan mengadakan Blog Competition. Kompetisi ini dimulai dari tanggal 26 Februari 2013 hingga 4 Maret 2013, syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini sudah dipublikasikan melalui Facebook XL Rame jika belum mengetahui klik disini untuk informasi lebih lanjut.


Sedikit tentang BlackBerry, BlackBerry atau yang disingkat dengan BB merupakan sebuah merek dagang (Trade Mark) dari perusahaan yang berbasis di Kanada dan lebih dikenal dengan RIM (Research In Motion). Research In Motion saat ini telah banyak meluncurkan perangkat terbaiknya mulai dari Ponsel Cerdas hingga Tablet PC yang dikenal dengan PlayBook.

Saya suka BlackBerry karena banyak yang bisa saya lakukan dengan Ponsel Cerdas tersebut, fitur yang sangat penting untuk saya adalah Push-Mail maklum saja karena saya pemiliki OL Shop jadi wajib banget menggunakan Push-Mail kalau telah sedikit rejeki bisa melayang. Kemudahan Push-Mail inilah yang membuat saya semakin jatuh cinta sama BlackBerry, tanpa harus buka-buka browser dan yang penting email masuk secara otomatis. Segala Pertanyaan dari pembeli dan Order barang bisa saya proses dengan lebih cepat berkat fitur tersebut.

BlackBerry Messenger atau BBM merupakan fitur yang sama pentingnya dengan Push-Mail bagi saya. Dimana BBM sangat memungkinkan bagi saya untuk berkontak langsung dengan semua pembeli di OL Shop saya dan melayani semua pertanyaan dari mereka. Selain itu, saya melengkapi beberapa aplikasi yang mendukung dalam aktifitas saya seperti Yahoo!Messenger, Line, dan Whatsapp. Untuk BlackBerry Internet Service (BIS) saya lebih mempercayakan kepada XL Axiata karena kualitas jaringan yang ditawarkan sangat luas hingga ke pelosok, yang memungkinkan saya juga dapat menikmati jaringannya walaupun tinggal dipinggiran kota.

Bukan hanya jaringan terbaik yang ditawarkan oleh XL tetapi bagi mereka yang suka mengunduh aplikasi berbayar, XL juga mempermudah pembelian aplikasi dengan cara memotong pulsa yang telah dikonversi kedalam Rupiah. Hal tersebut sangat memudahkan bagi mereka yang tidak mempunyai metode  pembayaran  lainnya seperti Credit Card atau Paypal, Pada postingan yang lalu saya telah menuliskan Beli Aplikasi di BlackBerry App World Pakai Pulsa XL! Yang mungkin bisa membantu anda dalam membeli aplikasi di App World.

Duka yang saya alami saat menggunakan BlackBerry ini lebih banyak sewaktu masa saya Kuliah, suka gak fokus dan sering tertinggal materi. Malah sewaktu kuliah sering dikatain Autis karena keasikan menggunakan BlackBerry untuk BBM-an. Begitu juga dengan kehidupan dilingkungan rumah, saya juga sering dimarahin orang tua karena jalan kemana-mana BB tidak pernah lepas dari tangan. Karena keseringan digunain, akhirnya ponsel cerdas saya tercinta sudah mulai mengalami kerusakan tentunya pada bagian bodi.

Sempat terlintas Keinginan #BBBaru tapi semua itu tidak terwujud karena keuangan yang tidak bisa diprediksi. Semua hanya sebatas keinginan saja tapi tidak tau kapan terwujudnya, mungkin saja XL bisa mewujudkannya melalui Blog Competition apabila saya menang nanti heheee… Mau tau #BBBaru yang saya inginkan, jawabannya adalah BlackBerry Z10 yang beberapa waktu yang lalu telah diperkenalkan secara resmi. Handset tersebut akan berjalan di jaringan 3G tercepat dari XL yaitu Hotrod 3G+ yang nantinya akan memanjakan seluruh pengguna BlackBerry Z10 untuk mendapatkan kecepatan dalam akses data.

Source: XL Axiata

BlackBerry Z10 merupakan ponsel cerdas terbaru yang berjalan pada sistem operasi terbaru juga yaitu BlackBerry 10.  Mau tau sedikit fitur dan spesifikasi dari BB Z10, lihat dibawah ini:

  • 4.2-inci Touchscreen dengan 1280 x 768 resolusi pada 356ppi
  • BlackBerry 10 OS
  • 1.5GHz Dual Core Prosesor
  • 2GB RAM dan 16GB Memori Internal
  • Mendukung microSD hingga 32GB
  • Kamera 8MP (Belakang) dan 2MP (Depan)
  • 3G, Bluetooth 4.0, GPS, NFC, dan WiFi 802.11 a/b/g/n
  • Sensor: Akselerometer, Magnetometer, Proksimitas, Giroskop, Cahaya Ambien
  • Baterai 1800mAh masa pakai hingga 17 jam untuk waktu siaga

Itulah sedikit spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh BlackBerry Z10, jika anda ingin memiliki handset tersebut maka anda bisa mengikuti kompetisi yang diadakan XL Axiata dengan klik disini.