BlackBerry PRIV, Perangkat Pertama BB Berbasis Android

BlackBerry PRIV – Ternyata BlackBerry sedang mempersiapkan smartphone terbarunya yang mampu menjalankan aplikasi Android, PRIV hadir untuk anda yang mengharapkan sebuah smartphone dengan keamaan yang baik.  Sebagai smartphone pertama BlackBerry yang didukung oleh Android OS, PRIV mampu menghadirkan fitur baru dan mampu memberikan akses penuh ke aplikasi atau game melalui Playstore.  Smartphone ini didesain dengan layar yang melengkung dan terdapat papan ketik fisik yang bisa anda gunakan dengan menyorong keatas.


BlackBerry tersebut akan mulai dipasarkan untuk pasar Amerika dan Kanada pada 6 November mendatang.  Dari spesifikasi resmi yang dibagikan, smartphone High-End ini dibekali dengan layar 5.43-inci  yang dibalut oleh Corning Gorilla Glass 4 untuk memberikan ketahanan pada layar.  Selain itu, pada layar terdapat teknologi High Brightness Mode yang sangat cocok apabila anda diluar ruangan.  Layar ini mampu menghadirkan resolusi 2560 x 1440 piksel dengan kedalaman pikel 540 DPI.

Jeroan smartphone ini juga sangat bagus, terdapat 1.8GHz Snapdragon 808 SoC 64-bit dengan delapan inti. Untuk kartu grafik, BlackBerry mempercayakan Adreno 418 600Mhz. Agar berjalan dengan baik, BlackBerry PRIV dibekali dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 2TB.  Pada bagian belakang terdapat kamera 18 megapiksel dengan teknologi OIS, sedangkan pada bagian depan hanya dibekali kamera beresolusi 2 megapiksel.

BlackBerry PRIV akan dipasarkan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, tidak menggunakan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow yang beberapa waktu lalu telah diumumkan. Sebelum dirilis di Indonesia anda harus mempersiapkan budget untuk memiliki smartphone BlackBerry berbasis Android tersebut, harga yang ditawarkan untuk pasar Amerika sekitar $899.