Harga dan Review Spesifikasi Vivo X5Pro

Sunday, September 20th 2015. | Handphone, Vivo


Vivo X5Pro, Harga Vivo X5Pro, Spesifikasi, Fitur Vivo X5ProHarga dan Review Spesifikasi Vivo X5Pro – Siapa yang tidak kena merek dagang Vivo ini, smartphone asal Cina tersebut sudah memasuki pasar Indonesia. Tidak ingin kalah dengan pesaing lainnya yang berasal dari Negara yang sama, Vivo ingin mendapatkan hati masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan X5Pro yang memiliki desain yang ramping dan diharapkan mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Jika dilihat dari desain yang ditawarkan, smartphone ini terlihat seperti produk Apple iPhone 6. Mari kita ulas spesifikasi dan fitur yang tersedia pada Vivo X5Pro.

Desain
Ciri khas yang ingin disampaikan oleh Vivo untuk smartphone terbarunya adalah bentuk factor yang ramping. Vivo selalu menghadirkan smartphone tipis, sejak diluncurkannya beberapa waktu yang lalu X5Max. Vivo X5Pro memiliki ukuran ketebalan hanya 6.44mm dan sudah dilengkapi dengan bingkai yang terbuat dari logam, bukan hanya itu saja pada bagian sisi smartphone dilengkapi dengan kaca melengkung.  Walaupun terlihat mirip dengan iPhone 6, tetapi tidak menyerupai pada perangkat keras dan lunaknya.

Pada bagian bawah, smartphone ini memiliki port microUSB dan dua speaker. Sedangkan pada bagian samping terdapat pengatur Volume dam tombol power/standby. Slot kartu SIM didesain dengan sangat cantik, pada bagian bawah setelah tombol power dan volume. Vivi sangat tepat meletakkan Jack Audio 3.5mm pada bagian atas, sehingga tidak susah saat dikeluarkan dari dalam saku celana. Pada sisi belakang terdapat logo Vivo dan kamera beresolusi 13 megapiksel pada pojok kiri atas. Sekitar kamera terdapat logam yang mampu memberikan sentuhan elegan pada sisi kamera.

X5Pro sangat enak saat digenggam karena hanya memiliki berat sekitar 147 gram. Meskipun smartphone ini memiliki desain melengkung pada sisi kanan dan kiri tapi tidak licin saat dipegang.  Smartphone ini menggunakan penutup bagian belakang dengan tipe non-removable sehingga tidak mudah dibuka tutup sesuka hati.

BACA  Leagoo Alfa 1, Smartphone Gahar Berharga Murah

Software
Vivo X5Pro didukung oleh sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop, bukan hanya itu saja Vivo juga mengkombinasikan dengan Funtouch OS versi 2.1.  Pada bagian bawah terdapat menu tiga baris layaknya seperti iOS. Bukan hanya itu saja, aplikasi yang terdapat pada smartphone ini ada sedikit kemiripan dengan iOS.

Funtouch memiliki fitur yang menarik, menu yang lebih menarik seperti Smart Motion, Multi-task Windows, One-Handed dan masih banyak lagi fitur lainnya. Smart Motion memudahkan anda untuk menetapkan sendiri sebuah aplikasi, dengan gerakan udara seperti melambaikan tangan ke smartphone anda . Selain itu, terdapat juga fitur Smart Light dan Smart Call untuk mengaktifkan atau membisukan panggilan.

Selain itu, Smartphone ini mendukung Multi-Task Windows yang dapat mengaktifkan jendela  mengambang dengan pilihan untuk memutar video, music, atau membuat catatan, dan membalas pesan dilayar manapun.  Tidak perlu aplikasi pihak ke tiga untuk melakukan Screen Shot karena smartphone ini sudah mendukung Screen Capture.

Layar
X5Pro dibekali dengan layar 5.2-inci Full HD dan sudah mendukung layar berteknologi Super AMOLED, teknologi layar tersebut biasa digunakan oleh Samsung sehingga layar mampu menghadirkan tampilan yang jernih. Agar memberikan ketangguhan pada layar, Vivo membekali teknologi Corning Gorilla Glass pada layar dan belakang smartphone. Sampai saat ini belum diketahui berapa ketajaman piksel yang ditawarkan oleh smartphone tersebut.

Performa
Vivo X5Pro dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Soc  yang mampu menawarkan clock speed hingga 1.5Ghz dan dipadukan dengan RAM 2GB agar menghasilkan kinerja yang baik.  Menurut informasi yang beredar, Smartphone ini masih mengalami masalah saat menjalankan game-game berat seperti Dead Trigger 2 dan Modern Combat 5.  Saat bermain game, smartphone ini tidak mudah memanas. Untuk menampung beberapa data baik aplikasi atau game, Vivo membekali memori internal sebesar 16GB yang memudahkan anda untuk menyimpan banyak game yang berat.

BACA  S Nexian Five A5000 Ponsel Android Dual SIM

Kamera
Smartphone X5Pro didukung oleh kamera 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan kamera depan 8 megapisel dengan aperture f/2.0. Kamera belakang memiliki 5 elemen lensa yang mampu mendeteksi autofocus.  Pada kamera belakang didukung oleh lensa Sapphire yang sangat baik saat menangkap gambar.  Bukan hanya itu saja, Vivo membekali kamera dengan teknologi pengenal jenis kelamin sehingga gambar yang ditangkap akan menyesuaikan sesuai jenis kelamin.

Baterai
Vivo membekali smartphone ini hanya 2450mAh, Vivo mengklaim baterai yang dibekali mampu menawarkan masa pakai yang lama. Daya baterai yang dibekali masih lebih kecil jika dibandingkan dengan Lenovo Vibe P1.

Konektivitas
Perangkat ini dibekali dengan konektivitas yang lengkap, dukungan jaringan 4G membuat nyaman pengguna saat browsing atau menonton video online. Selain itu, Vivo X5Pro sudah didukung dengan USB 2.0, WiFi, Bluetooth, GPS dan OTG.

Harga
Smartphone ini merupakan perangkat yang indah untuk dilihat walaupun memiliki kemiripan dengan iPhone.  Dalam kinerja, smartphone tersebut tidak kalah dengan smartphone dikelasnya. Perangkat lunak yang telah dikostumisasi dengan Funtouch OS menghadirkan kesan yang berbeda. Smartphone ini sudah tersedia dikota-kota besar, untuk harga yang ditawarkan berkisar 4,9 juta rupiah.

tags: , , ,