Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe P1

Lenovo Vibe P1, Harga Lenovo Vibe P1, Spesifikasi Lenovo Vibe P1, Fitur Lenovo Vibe P1Lenovo Vibe P1 telah diperkenalkan melalui press conference beberapa waktu yang lalu di ajang Mobile World Conggress 2015 yang diselenggarakan di Barcelona. Untuk mempertahankan esksistensi Lenovo, di Ajang IFA 2015 ini Lenovo memperkenalkan smartphone tablet terbarunya yang datang dari seri Vibe. Smartphone ini berjalan pada sistem Android terbaru yaitu Lollipop, karena platform ini sangat populer ini pasar.


Menurut informasi yang beredar, Smartphone ini dibekali dengan hardware yang sangat mumpuni. Lenovo Vibe P1 telah ditanamkan prosesor dari Qualcomm dengan tipe Snapdragon 615 MSM8939 yang dapat dipacu dengan kecepatan 1.5GHz. Prosesor dengan 8 inti ini tidak akan berjalan baik jika tidak didukung oleh RAM berkapasitas 2GB.

Untuk ukuran smartphone, perangkat ini memiliki layar yang cukup besar yaitu 5.5-Inci. Vibe P1 telah mendukung resolusi layar sebesar 1920 x 1080 piksel yang dapat membuat 1080p HD layar. Lenovo membekali layar dengan teknologi IPS LCD yang memiliki kerapatan piksel sebesar 401 PPI sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas. Pada layar telah ditanamkan teknologi seperti Ambient Light Sensor, Proximity Sensor, dan Multi Touch.

Fitur yang tidak kalah penting lainnya dari sebuah smartphone adalah Kamera, Lenovo Vibe P1 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang didukung dengan LED Flash untuk pengambilan foto ditempat yang kurang cahaya. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk panggilan video atau selfie. Fitur kamera yang terdapat pada smartphone ini seperti HDR Capture, Panorama, Geo-Tagging, Autofocus, Touch Focus, dan Face Detection.

Vibe P1 dibekali oleh daya baterai yang sangat luar biasa, baterai berdaya 5000mAh mampu memberikan waktu siaga hingga 600 jam. Smartphone ini didukung oleh baterai bertipe Lithium Polymer dan mampu menghadirkan waktu bicara selama 44 jam.

Memori penyimpanan yang didukung juga tidak perlu diragukan lagi, terdapat 32GB memori internal yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 128GB. Dukungan memori internal dan eksternal yang besar memungkinkan anda untuk menyimpan lebih banyak foto, musik, atau video.

Smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga download dan surfing di internet menjadi lebih menyenangkan dengan kecepatan yang ditawarkan hingga 10 kali jika dibandingkan dengan jaringan 3G. Untuk fitur konektivitas terbilang cukup lengkap, dimana terdapat WiFi, Mobile Tethering, NFC, 3.5mm Audio Jack dan Bluetooth.

Layaknya seperti smartphone lainnya, Lenovo Vibe P1 sudah mendukung OTG (On-The Go) Kabel sehingga anda bisa menghubungkan flashdisk, mouse, atau perangkat lainnya. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Graphite Grey dan Platinum.

Apakah anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Untuk saat ini smartphone tersebut hanya tersedia untuk pasar internasional seperti Amazon. Smartphone tersebut ditawarkan sekitar 4,3 juta rupiah.