Harga dan Spesifikasi Motorola Moto E, Spesifikasi Motorola Moto E, Harga Motorola Moto E

Harga dan Spesifikasi Motorola Moto E November 2014

153 views

Jalaberita.com – Motorola Moto E sudah datang, smartphone super murah dari produsen yang terkenal dan ingin menawarkan perangkat yang bagus untuk pasar Indonesia. Dan, jika dilihat dari label harga yang ditawarkan ponsel cerdas tersebut membidik pasar entry-level.  Moto E merupakan ponsel cerdas Motorola yang kedua dirilis di Indonesia , ini adalah ponsel yang berbeda dengan pendahulunya yaitu Moto G dan spesifikasi yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda.

Moto E merupakan ponsel yang sederhana dan mencerminkan ponsel dengan harga yang rendah, yang didukungan oleh dual-core Qualcomm Snapdragon 200 dan 1GB untuk RAM. Smartphone ini berjalan pada jaringan 2G dan 3G, sehingga menjelahah internet menjadi lebih cepat karena dukungan jaringan 3G pada smartphone tersebut.



Terdapat memori penyimpanan internal 4GB sehingga anda harus sedikit berhemat dalam penggunaan memori internal. Tidak perlu risau, Motorola mengetahui kebutuhan ruang penyimpanan yang besar sangat membantu untuk pengguna menjadi lebih nyaman sehingga Moto E mendukung slot microSD yang dapat ditambahkan hingga 32GB. Dukungan memori eksternal yang besar, membuat pengguna dapat menyimpan file music, foto, dan video menjadi lebih banyak.

Desain yang simple dan sederhana yang ditawarkan membuat smartphone ini menjadi benar-benar menarik. Pada bagian suara dan loudspeaker dibagian depan terdapat aksen krom, Motorola Moto E didesain dengan tombol yang berada di sebelah kanan seperti tombol power dan volume. Sedangkan pada bagian samping kiri tidak terdapat tombol apapun, untuk tombol kembali, Home terdapat di layar.

Motorola Moto E berjalan pada Android 4.4.3 KitKat yang memungkinkan untuk mengakses aplikasi dan game ke lebih dari 450 ribu melalui PlayStore. Seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, Motorola juga menggunakan antarmuka pengguna seperti kebanyakan Android saat ini. Aplikasi tambahan khas Motorola telah ditambahkan seperti Motorola Assist, Moto Care, dan Moto Migrate.

Walaupun dinotbatkan sebagai salah satu ponsel murah untuk brand internasional, tidak mengurangi spesifikasi dan fitur yang dibenamkan. Dukungan layar 4.5-inci dan memiliki resolusi 960 x 540 piksel termasuk cukup bagus, apalagi layar smartphone ini mendukung kepadatan piksel hingga 256 ppi. Fitur sensor pendeteksi menjadi lebih penting saat ini, smartphone ini dibekali dengan sensor Ambient  Light sehingga dapat menyesuaikan kecerahan disekitar anda. Bukan hanya itu saja, teknologi Corning Gorilla Glass 3 telah disertakan untuk smartphone ini agar lebih kuat terhadap goresan dari benda-benda asing.

Tidak terdapat kamera menghadap kedepan untuk Motorola Moto E, tetapi Motorola membebankan kamera belakang dengan resolusi besar yaitu 5 megapiksel. Baterai dengan kapasitas 1980mAh dibenamkan untuk smartphone ini, daya tahan baterai ini cukup baik dan masa kehidupan baterai hingga 18 jam untuk penggunaan yang biasa saja. Fitur lainnya yang tersedia seperti Bluetooth v4.0, WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot.

Kekurangan
  • Tidak terdapat kamera depan
  • Memori internal hanya 4GB
  • Baterai hanya sekitar 1980mAh

Kelebihan

  • Layar 4.3-Inci dengan Corning Gorilla Glass
  • Dukungan Eksternam Memori Hingga 32GB
  • Dual SIM Card
  • Harga Murah
[table “” not found /]



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *