Spesifikasi Dan Harga HP Oppo R5

Oppo-R5-Smartphone
Oppo-R5-Smartphone

Jalaberita.com – Oppo R5 baru saja diperkenalkan secara resmi, sebuah perang sedang dilancarkan oleh Oppo si produsen smartphone asal Cina ini. Kehadiran Oppo kini menjadi pusat perhatian, dan akan menjadi pesain brand-brand asing lainnya seperti Samsung dan Apple. Kehadiran brand-brand Cina seperti Oppo dan Xiaomi menjadikan pasar smartphone Cina semakin menjadi terbesar di Dunia.

Oppo R5 dikabarkan akan masuk ke seluruh pasar di Asia seperti halnya Australia yang telah dapat melakukan pre-order secara online pada september yang lalu. Smartphone R5 ini datang desain desain yang menarik karena hanya memiliki ketebalan sekitar 4,86mm dan bobot sekitar 155 gram.



Selain datang dengan bodi yang tipis, smartphone ini memiliki layar yang cukup besar yaitu 5.2-inci dan mendukung resolusi Full HD atau 1920 x 1080 piksel. Layar yang didukung oleh smartphone ini adalah AMOLED, layar ini biasa digunakan oleh Samsung.  Selain kepadatan piksel sebesar 423ppi, smartphone ini juga mendukung warna hingga 16 juta.

Pada sektor CPU, terdapat prosesor dari Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 Octa-Core dengan kecepatan 1.5Ghz. Agar memberikan kinerja dan performa yang baik, maka dibekali RAM sebesar 2GB sehingga smartphone ini memberikan kecepatan dalam mengakses data dan multitasking yang lebih lembut.  Memori internal yang didukung cukup besar yaitu 16GB, sehingga memungkinkan untuk menyimpan aplikasi, game, music, dan video jadi lebih banyak.

Oppo R5 berjalan pada sistem operasi ColorOS 2.0 yang berbasis Android 4.4 KitKat, pengguna smartphone ini dapat mengakses aplikasi dan game ke lebih dari 450 ribu di Playstore. Sistem operasi terbaru Google ini telah mengalami banyak perbaikan jika dibandingkan dengan yang lama, hal itu dilihat dari konsumsi daya yang lebih irit.

Smartphone Oppo ini dibekali dengan baterai 2000mAh, jika dilihat dari desain dan fitur yang ditawarkan sangat tidak cocok smartphone semewah ini hanya dibekali baterai sebesar 2000mAh. Tetapi dibalik kekurangannya, Oppo membekali teknologi Rapid Charge sehingga hanya membutuhkan waktu 30 menit baterai sudah terisi sebesar 75% dan jika anda melakukan pengecasan hanya 5 menit maka anda sudah bisa melakukan panggilan suara hingga 2 jam.

Pada sektor kamera, terdapat kamera 13 megapiksel pada bagian belakang yang mendukung teknologi Sony Exmor IMX214 BSI Sensor. Untuk yang suka selfie, smartphone ini didukung oleh kamera 5 megapiksel pada bagian depan. Merekam video merupakan aktivitas lain yang biasa digunakan oleh pengguna, maka dari itu handset Oppo ini mampu merekam video 1080p at 60fps. Banyak mode scene yang didukung untuk mendukung aktivitas photografi anda seperti Audio Photo, Double Exposure, Super Macro, After Focus, Slow Shutter, Expert Mode, Beautify, Ultra-HD, Panorama, Colorful, dan lain sebagainya.

Konektivitas yang didukung juga sangat lengkap seperti LTE, Bluetooth, WiFi 802.11 b/g/n/a, WiFi Direct, WiFi Display, GPS, dan USB OTG. Harga Oppo R5 belum diungkapkan secara resmi tetapi menurut perkiraan smartphone tersebut akan ditawarkan dengan harga diatas 7 juta, dan juga tanggal rilis di Indonesia juga belum mendapatkan kejelasan.