Harga dan Spesifikasi HP Oppo N3 di Indonesia

HP-Oppo-N3
HP-Oppo-N3

Jalaberita.com – Oppo N3 diperkenalkan bersamaan dengan smartphone Oppo R5 beberapa waktu yang lalu. Smartphone terbaru yang datang dari Seri N3 ini adalah kelanjutan dari seri-seri sebelomnya, masih mengandalkan kamera rotasi. Smartphone besutan Oppo ini didesain dengan sangat apik, dimana terdapat lapisan Aluminum Alloy yang memiliki grade terbaik. Fitur terbaik yang ditanamkan untuk smartphone Oppo tersebut adalah Touch Access yang terletak pada bagian belakang smartphone, dapat digunakan untuk scroll up and down dan juga sebagai Security untuk smartphone dengan sistem pembacaan sidik jari.

Layaknya ponsel cerdas besutan Oppo lainnya, Oppo N3 dibekali dengan teknologi VOOC Rapid Charge. Hanya dalam 30 menit saja, baterai smartphone ini memiliki daya sebesar 75% dan apabila anda hanya melakukan pengisian daya 5 menit saja maka smartphone ini dapat bertahan hingga 2 jam jika digunakan untuk melakukan panggilan suara. Berbeda dengan Oppo R5 yang hanya mendukung baterai 2000mAh, Oppo N3 dibekali baterai yang lebih besar yaitu 3000mAh dan diyakini dapat menawarkan masa kehidupan baterai lebih lama.



Untuk sektor layar, smartphone terbaru Oppo ini dibekali layar 5.5-inci yang mendukung reoslusi Full Hd (1920 x 1080 piksel). Tidak seperti yang Oppo R3 yang dibekali layar AMOLED, Oppo N3 hanya dibekali layar dengan tipe TFT. Smartphone ini kaya akan warna sekitar 16 juta warna, selain itu kepadatan piksel yang didukung adalah 403 ppi. Agar memberikan rasa nyaman untuk pengguna, Oppo sangat konsen menghadirkan ponsel dengan layar yang kuat maka dari itu teknologi Gorilla Glass 3 ditanamkan pada layar agar lebih kuat terhadap goresan yang muncul.

Buat yang suka fotografi, smartphone ini sangat cocok sekali karena fitur pendukung fotografi yang begitu banyak. Kamera beresolusi 13 megapiksel telah ditanamkan untuk smartphone ini, kamera dengan resolusi tinggi tersebut dapat diputar hingga 206 derajat yang dapat diarahkan kebelakang atau depan untuk selfie. Fitur kamera terdapat yaitu Tracking Focus, dengan fitur tersebut kamera mampu menangkap gambar dengan cara mengunci objek yang akan ditangkap. Tidak perlu takut untuk menangkap gambar diruang yang rendah cahaya, karena terdapat Dual LED flash untuk penangkapan gambar ditempat yang rendah cahaya.

Oppo N3 dilengkapi dengan jeroan yang sangar, dimana prosesor berkecepatan 2.3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 dengan tipe Quad-Core telah ditanamkan dan 2GB RAM juga telah dipadukan dengan prosesor yang berkecepatan luar biasa tersebut. Kombinasi yang apik, membuat pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan akses aplikasi dan bermain game menjadi lebih nyaman, bukan itu saja multitasking juga jadi lebih lembut. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi ColorOS 2.0 yang berbasis pada Android 4.4 KitKat, aktifitas download aplikasi dan game menjadi lebih mengasikkan karena dukungan memori internal sebesar 32GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 128GB.

Smartphone ini akan dirilis dalam warna putih, dimensi yang ditawarkan sekitar 161.2mm x 77mm x 8.7mm dan bobot 192 gram. Fitur konektivitas yang didukung oleh smartphone ini yaitu USB OTG, Bluetooth v4.0, WiFi 802.11 b/g/n/a/ac, WiFi Direct, WiFi Display, GPS, dan NFC. Oppo N3 mendukung dual SIM Card sehingga pengguna dapat menjalankan dua Operator sekaligus, smartphone ini mendukung SIM Card yaitu Micro SIM dan Nano SIM. Harga Oppo N3 belom resmi diumumkan tapi menurut informasi yang berkembang harga yang ditawarkan sekitar 7 jutaan dan juga tanggal rilis belum diumumkan secara resmi.